alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5160cfc57b1243b353000007/ocehan-sudjiwotedjo-tentang-ham-hak-azasi-manusia
Ocehan Sudjiwotedjo tentang HAM (Hak Azasi Manusia)
1. Padahal HAM Hak Asasi Manusia, #barutahu ternyata preman adalah manusia … Baiklah #HAM

2. Ternyata kita penganut kasat mata: Apapun asal tampak seperti manusia sah disebut manusia …heuheuheu #HAM

3. Berarti dalam perdebatan klasik Aristoteles vs Plato, mana yg lbh penting, bentuk apa esensi, kita lbh suka bentuk #HAM

4. Apapun asal berwujud manusia, walau esensinya belum manusia, sah disebut manusia, dan membunuhnya kena pasal #HAM …heuheuheu

5. Kita lebih cenderung jadi Aristoteles ketimbang Plato. Plato orangnya lebih menekankan esensi…Berbentuk manusia blm tentu manusia #HAM

6. Padahal nenek moyang kita mengajar bhw yang penting esensi. Hanuman itu wujudnya monyet, tp esensinya manusia #HAM

7. Banyak yang wujudnya manusia, padahal mentalnya masih berevolusi menjadi manusia, dia belum bisa disebut manusia #HAM

8. Dlm buku saya thn 2001, "Dalang Edan", saya uraikan panjang lebar Sosok Binatang Mirip Manusia, SOBIMAN …Mrk belum manusia #HAM

9. Kalau Kopassus dan Preman ini mau dikenai pasal #HAM , logisnya harus dibuktikan dahulu bhw mereka ini manusia..bukan SOBIMAN

11. Terlalu mainstream menafsirkan evolusi Darwin cuma pd tataran fisik. Dlm imajinasi saya, secara mental pun makhluk berevolusi #HAM

12. Sosok Binatang Mirip Manusia (SOBIMAN) yang mentalnya masih berevolusi menjadi mental manusia, blm bs disebut Manusia #HAM

13. Para pakar psikologi dll hendaknya berkumpul menetapkan standar minimal SOBIMAN bisa disebut manusia…#HAM

13. Sbg awam, saya pakai standar sederhana saja, manusia adalah yang kemarin lbh baik dr hari ini, besok lbh baik dr hari ini…#HAM

ini no 14 Sbg awam, saya pakai standar sederhana saja, manusia adalah yang kemarin lbh baik dr hari ini, besok lbh baik dr hari ini…#HAM

15. Jadi sblm SOBIMAN itu difit n proper tes utk jd Gub BI, ketua KPK, dll mesti dites dulu apakah sudah manusia #HAM

16. Science spt psikologi, antropologi dll ud semakin canggih, masa' gak bisa bikin tolok ukur, buat mengukur kemanusiaan SOBIMAN #HAM

17. Artinya, Mas Prabowo / Pak Wiranto atau siapapun yg didesas-desuskan melanggar #HAM , tak bisa diadili jk terbukti mereka bukan manusia

18. Mungkin juga setelah tolok ukur manusia ditetapkan, separuh lebih anggota DPR adalah SOBIMAN, belum manusia …#HAM

19. Sayang, banyak profesor, banyak doktor, tapi mikirnya agak kurang anu…namanya pengadilan #HAM , ya terdakwanya harus terbukti ud manusia

20. Aku tuh kadang2 nggak ngerti gmn logika atau IQ org2 unversitas…Percaya ama Eyang Subur diketawain, tapi percaya ama #HAM gak diketawain

Ralat 14 Sbg awam, saya pakai standar sederhana saja, manusia adalah yang hari ini lbh baik dr kemarin, besok lbh baik dr hari ini…#HAM

21. Into kultwitku, dlm soap #HAM ini kita mau menganut Plato apa Aristoteles. Kalau nganut Aristoteles ya jd amburadul kayak sekarang

22. Kalau nganut Plato, berarti #HAM hanya bisa diterapkan kepada Sosok Binatang Mirip Manusia (SOBIMAN), yg mentalnya juga sudah manusia

23. Plato menganut Nenek Moyang kita. Esensi lebih penting ketimbang bentuk. Meja disebut meja bukan karena bentuknya meja..#HAM

24. Heuheu..tergantung, kalau kamu minder bilang Nenek Moyang kita menganut Plato…tp aku #NirMinder ..Plato-lah yang niru kita ..#HAM

25. Yg penting ide…wujud nyata nggak penting. Kira-kira begitulah Plato. Makanya cinta yg gak kesampaian kan disebut cinta Platonis #HAM

27. Sekarang pembela #HAM merasa sedang gagah2nya. Tp ketika Amrik semau gue sradak-sruduk ke Irak dan nguyo2 Saddam Hussein mereka agak anu



poin 10. nya ilang, poin 13nya ada dua emoticon-Hammer2

dasar jancuk emoticon-Najis http://chirpstory.com/li/66481

preman ga dianggap orang, dasar bego emoticon-Najis

ngapain Komnas HAM ngebela belain datengin markas TNI POLRI buat ngusut 'kekerasan' TNI ke tahanan emoticon-Hammer2


Ocehan Sudjiwotedjo tentang HAM (Hak Azasi Manusia)


mau preman mau koruptor mau penjahat kelamin
kalo dibunuh secara sadis
ya mesti diusut Komnas HAM keknya
diamankan ganemoticon-Sundul Gan (S)
Ini dari twitter nya ya gan?
Quote:Original Posted By annadheass

preman ga dianggap orang, dasar bego emoticon-Najis

mau preman mau koruptor mau penjahat kelamin
kalo dibunuh secara sadis
ya mesti diusut Komnas HAM keknya[/size][/CENTER]


ane mo nanya (serius) : kalo elo yg dibunuh preman, itu premah harus didatengin KOMNAS HAM kagak? emoticon-Malu (S)
setuju apa yg dibilang pak jiwo
HAM hanya berlaku untuk yg 'beneran' manusia
kalau cuma wujud manusia tp prilaku binatang ya ga punya Hak Asasi

nah, kalau preman bijimane
kasus dijogja..tanya masyarakat jogja, apa preman yg katanya dilanggar HAMnya ini udah beneran jadi manusia??

yang ane baca sih, ni preman2 malah byk yg seneng kl udah koit
artinya ni preman belum sepenuhnya jadi anu emoticon-Embarrassment

yang lebih lucu lagi, preman yg notabene baru kelas daerah gitu sibuk bgt diurusin HAMnya
sedangkan pelanggar HAM skala nasional didiemin


Quote:Original Posted By annadheass
tengkiu yg amanin, sujiwo seniman sok cari sensasi, mulut gede otak minim


lebih baik belajar memahami dari pada sekedar memaki ga guna gini
emng mbah seniman politik okee dah.
bener sih, bentuk selalu jadi prioritas tnpa liat essensi.
bgaimana soal track record yg meresahkan,mengganggu apa lg, merugikan org bnyk? 1 org dibela demi kerusakan org bnyk. agak ironis juga.
Quote:Original Posted By threetwelve
setuju apa yg dibilang pak jiwo
HAM hanya berlaku untuk yg 'beneran' manusia
kalau cuma wujud manusia tp prilaku binatang ya ga punya Hak Asasi

nah, kalau preman bijimane
kasus dijogja..tanya masyarakat jogja, apa preman yg katanya dilanggar HAMnya ini udah beneran jadi manusia??

yang ane baca sih, ni preman2 malah byk yg seneng kl udah koit
artinya ni preman belum sepenuhnya jadi anu emoticon-Embarrassment

yang lebih lucu lagi, preman yg notabene baru kelas daerah gitu sibuk bgt diurusin HAMnya
sedangkan pelanggar HAM skala nasional didiemin




lebih baik belajar memahami dari pada sekedar memaki ga guna gini


nih quote untuk lebih jelas.

setuju banget sama penjelasan si mbah.
tingkat tinggi nih, nyimak aje ah emoticon-2 Jempol
juga harus diusut tuntas. Apakah anggota KOMNAS HAM itu seluruhnya manusia apa bukan? Jangan2 SOBIMAN. Atau, manusia jadi-jadian. emoticon-Cool
Quote:Original Posted By Parangliris
juga harus diusut tuntas. Apakah anggota KOMNAS HAM itu seluruhnya manusia apa bukan? Jangan2 SOBIMAN. Atau, manusia jadi-jadian. emoticon-Cool


sepertinya SOBIMAN dah gan.. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ane demen dari dulu sama komentarnya pak sudi emoticon-Cool
terus yg mengeroyok anggota kopasus di Hugos cafe 10 ekor baru ketangkap 4, sisanya kmn? kalau preman di bela komnas HAM, kopasus dibela siapa? tentara bukan manusia?
ts preman ya? emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By ladytriatiara
terus yg mengeroyok anggota kopasus di Hugos cafe 10 ekor baru ketangkap 4, sisanya kmn? kalau preman di bela komnas HAM, kopasus dibela siapa? tentara bukan manusia?


udah mindset-nya komnas HAMburger kali kalo TNI bunuh Preman = pelanggaran HAM, Preman bunuh TNI = kriminal biasa
Quote:Original Posted By annadheass
1. Padahal HAM Hak Asasi Manusia, #barutahu ternyata preman adalah manusia … Baiklah #HAM

2. Ternyata kita penganut kasat mata: Apapun asal tampak seperti manusia sah disebut manusia …heuheuheu #HAM

3. Berarti dalam perdebatan klasik Aristoteles vs Plato, mana yg lbh penting, bentuk apa esensi, kita lbh suka bentuk #HAM

4. Apapun asal berwujud manusia, walau esensinya belum manusia, sah disebut manusia, dan membunuhnya kena pasal #HAM …heuheuheu

5. Kita lebih cenderung jadi Aristoteles ketimbang Plato. Plato orangnya lebih menekankan esensi…Berbentuk manusia blm tentu manusia #HAM

6. Padahal nenek moyang kita mengajar bhw yang penting esensi. Hanuman itu wujudnya monyet, tp esensinya manusia #HAM

7. Banyak yang wujudnya manusia, padahal mentalnya masih berevolusi menjadi manusia, dia belum bisa disebut manusia #HAM

8. Dlm buku saya thn 2001, "Dalang Edan", saya uraikan panjang lebar Sosok Binatang Mirip Manusia, SOBIMAN …Mrk belum manusia #HAM

9. Kalau Kopassus dan Preman ini mau dikenai pasal #HAM , logisnya harus dibuktikan dahulu bhw mereka ini manusia..bukan SOBIMAN

11. Terlalu mainstream menafsirkan evolusi Darwin cuma pd tataran fisik. Dlm imajinasi saya, secara mental pun makhluk berevolusi #HAM

12. Sosok Binatang Mirip Manusia (SOBIMAN) yang mentalnya masih berevolusi menjadi mental manusia, blm bs disebut Manusia #HAM

13. Para pakar psikologi dll hendaknya berkumpul menetapkan standar minimal SOBIMAN bisa disebut manusia…#HAM

13. Sbg awam, saya pakai standar sederhana saja, manusia adalah yang kemarin lbh baik dr hari ini, besok lbh baik dr hari ini…#HAM

ini no 14 Sbg awam, saya pakai standar sederhana saja, manusia adalah yang kemarin lbh baik dr hari ini, besok lbh baik dr hari ini…#HAM

15. Jadi sblm SOBIMAN itu difit n proper tes utk jd Gub BI, ketua KPK, dll mesti dites dulu apakah sudah manusia #HAM

16. Science spt psikologi, antropologi dll ud semakin canggih, masa' gak bisa bikin tolok ukur, buat mengukur kemanusiaan SOBIMAN #HAM

17. Artinya, Mas Prabowo / Pak Wiranto atau siapapun yg didesas-desuskan melanggar #HAM , tak bisa diadili jk terbukti mereka bukan manusia

18. Mungkin juga setelah tolok ukur manusia ditetapkan, separuh lebih anggota DPR adalah SOBIMAN, belum manusia …#HAM

19. Sayang, banyak profesor, banyak doktor, tapi mikirnya agak kurang anu…namanya pengadilan #HAM , ya terdakwanya harus terbukti ud manusia

20. Aku tuh kadang2 nggak ngerti gmn logika atau IQ org2 unversitas…Percaya ama Eyang Subur diketawain, tapi percaya ama #HAM gak diketawain

Ralat 14 Sbg awam, saya pakai standar sederhana saja, manusia adalah yang hari ini lbh baik dr kemarin, besok lbh baik dr hari ini…#HAM

21. Into kultwitku, dlm soap #HAM ini kita mau menganut Plato apa Aristoteles. Kalau nganut Aristoteles ya jd amburadul kayak sekarang

22. Kalau nganut Plato, berarti #HAM hanya bisa diterapkan kepada Sosok Binatang Mirip Manusia (SOBIMAN), yg mentalnya juga sudah manusia

23. Plato menganut Nenek Moyang kita. Esensi lebih penting ketimbang bentuk. Meja disebut meja bukan karena bentuknya meja..#HAM

24. Heuheu..tergantung, kalau kamu minder bilang Nenek Moyang kita menganut Plato…tp aku #NirMinder ..Plato-lah yang niru kita ..#HAM

25. Yg penting ide…wujud nyata nggak penting. Kira-kira begitulah Plato. Makanya cinta yg gak kesampaian kan disebut cinta Platonis #HAM

27. Sekarang pembela #HAM merasa sedang gagah2nya. Tp ketika Amrik semau gue sradak-sruduk ke Irak dan nguyo2 Saddam Hussein mereka agak anu



poin 10. nya ilang, poin 13nya ada dua emoticon-Hammer2

dasar jancuk emoticon-Najis http://chirpstory.com/li/66481

preman ga dianggap orang, dasar bego emoticon-Najis

ngapain Komnas HAM ngebela belain datengin markas TNI POLRI buat ngusut 'kekerasan' TNI ke tahanan emoticon-Hammer2


Ocehan Sudjiwotedjo tentang HAM (Hak Azasi Manusia)


mau preman mau koruptor mau penjahat kelamin
kalo dibunuh secara sadis
ya mesti diusut Komnas HAM keknya


YAELAH GAN, BAWA COLI AJA MENDINGAN, IQ?emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By poemdancing


ane mo nanya (serius) : kalo elo yg dibunuh preman, itu premah harus didatengin KOMNAS HAM kagak? emoticon-Malu (S)


Ato pertanyaannya dirubah... kalo babenya TS yang dibunuh tuh preman... ato ibunya TS diperkosa preman..... trus premannya dibunuh ama kopasus..... apakah kopasusnya juga melanggar HAM......????
Ane setuju gan.
Heran aja preman dibelain segitunya.
Sedangkan ada pelanggaran ham depan mata didiemin.
Apa yang salah asal berkuasa punya bekingan pengusa bakal kebal hukum ya?
hahaha, iya juga kalo dipikir, meskipun ane ga suka ma soedjiwo tedjo, tp tweetnya bisa jd bahan pemikiran/ pertimbangan pemikiran kita emoticon-Big Grin
ane suka ma nih orang, kata2nya selalu bikin kontroversi, tapi kalo kita telaah dalem, baru bilang "bener juga!!!"
ane bantu rate gan
ane demen sama yg satoe ini gan..
Spoiler for dalem: