alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/515a6b050c75b4f53b000010/waspada-penyakit-jantung
Breaking News! 
Waspada Penyakit Jantung
Waspada Penyakit Jantung

Web Kami emoticon-Matabelo

Penyakit jantung adalah penyakit yang menyebabkan fungsi jantung menjadi berkurang, karena jantung merupakan salah satu organ fital dalam tubuh maka dapat menyebabkan seseorang yang menderita penyakit jantung beresiko sangat besar kehilangan nyawa secara mendadak. Sebelum kita ulas lebih dalam mengenai apa itu penyakit jantung, dan macam jenis dari penyakit jantung ini mari kita belajar dulu mengenai organ jantung itu sendiri.

Jantung adalah organ berupa otot, berbentuk kerucut, berongga dan dengan basisnya di atas dan puncaknya di bawah. Apex-nya (puncak) miring ke sebelah kiri. Berat jantung kira-kira 300 gram.[rujukan?] Agar jantung berfungsi sebagai pemompa yang efisien, otot-otot jantung, rongga atas dan rongga bawah harus berkontraksi secara bergantian. Laju denyut-denyut jantung atau kerja pompa ini dikendalikan secara alami oleh suatu "pengatur irama". Ini terdiri dari sekelompok secara khusus, disebut nodus sinotrialis, yang terletak di dalam dinding serambi kanan. Sebuah impuls listrik yang ditransmisikan dari nodus sinotrialis ke kedua serambi membuat keduanya berkontraksi secara serentak. Arus listrik ini selanjutnya diteruskan ke dinding-dinding bilik, yang pada gilirannya membuat bilik-bilik berkontraksi secara serentak.

Periode kontraksi ini disebut systole. Selanjutnya periode ini diikuti dengan sebuah periode relaksasi pendek - kira-kira 0,4 detik - yang disebut diastole, sebelum impuls berikutnya datang. Nodus sinotrialus menghasilkan antara 60 hingga 72 impuls seperti ini setiap menit ketika jantung sedang santai. Produksi impuls-impuls ini juga dikendalikan oleh suatu bagian sistem syaraf yang disebut sistem syaraf otonom, yang bekerja diluar keinginan kita. Sistem listrik built-in inilah yang menghasilkan kontraksi-kontraksi otot jantung beirama yang disebut denyut jantung.

Nah setelah mengetahui secara detail mengenai organ jantung, sekarang kita coba untuk mengetahui seperti apa serangan jantung itu sendiri. Serangan jantung adalah suatu kondisi ketika kerusakan dialami oleh bagian otot jantung (myocardium) akibat mendadak sangat berkurangnya pasokan darah ke bagian otot jantung. Berkurangnya pasokan darah ke jantung secara tiba-tiba dapat terjadi ketika salah satu nadi koroner terblokade selama beberapa saat, entah akibat spasme - mengencangnya nadi koroner - atau akibat penggumpalan darah - thrombus.

Bagian otot jantung yang biasanya dipasok oleh nadi yang terblokade berhenti berfungsi dengan baik segera setelah splasme reda dengan sendirinya, gejala-gejala hilang secara menyeluruh dan otot jantung berfungsi secara betul-betul normal lagi. Ini sering disebut crescendo angina atau coronary insufficiency. Sebaliknya, apabila pasokan darah ke jantung terhenti sama sekali, sel-sel yang bersangkutan mengalami perubahan yang permanen hanya dalam beberapa jam saja dan bagian otot jantung termaksud mengalami penurunan mutu atau rusak secara permanen. Otot yang mati ini disebut infark.

Setelah mengalami serangan jantung yang cukup dahsyat, kemungkinan hal yang paling terburuk adalah berhentinya jantung berdetak dan si korban akan otomatis meninggal dunia. Ada baiknya anda memeriksakan diri anda sebelum terjadi serangan yang fatal, sehingga anda dapat memperbaiki organ jantung yang rusak tersebut terlebih dahulu. Kami beri solusi untuk melakukan pengobatan secara herbal dengan menggunakan obat herbal XAMthone Plus. Dengan pemakaian yang rutin yakni 30 ml 3x dalam sehari, maka perubahan akan segera terjadi pada diri anda. Untuk cara pemakaian anda bisa melihatnya langsung dibagian atas (pages) yang berjudul aturan minum. Jika anda kurang mengerti atau paham bisa menghubungi kami langsung di nomer 083119913939.
hmmm info tentang jantungnya mantap
obat masalah penyakit jantung yah

memang masalah jantung hrs periksa kesehatan rutin

nice gan emoticon-Toast
Quote:Original Posted By KingWawan
hmmm info tentang jantungnya mantap
obat masalah penyakit jantung yah

memang masalah jantung hrs periksa kesehatan rutin

nice gan emoticon-Toast


ini bukan obat gan tapi suplemen makanan....
serem jg ya emoticon-Takut