alexa-tracking

Ratusan Fosil Telur Dinosaurus Ditemukan di Spanyol

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5158edc6db92484602000009/ratusan-fosil-telur-dinosaurus-ditemukan-di-spanyol
Ratusan Fosil Telur Dinosaurus Ditemukan di Spanyol
Ratusan fosil telur yang diperkirakan milik Sauropods berusia jutaan tahun ditemukan di situs Coll de Nargó, Lleida, Spanyol

1.Para ilmuwan kembali menemukan fosil telur yang diduga milik dinosaurus dengan jumlah mencapai ratusan di timur laut Spanyol. Empat telur di antaranya merupakan jenis baru yang belum pernah ditemukan di kawasan tersebut.

Para peneliti memperkirakan telur ini merupakan telur yang ditinggalkan Sauropods (salah satu jenis dinosaurus yang berleher panjang) jutaan tahun yang lalu. Lokasi tepatnya penemuan telur ini berada di situs Coll de Nargó, provinsi Lleida, Spanyol. Tempat ini dulunya merupakan daerah rawa selama periode Cretaceous Akhir.

Spoiler for penampakan:



Ratusan Fosil Telur Dinosaurus Ditemukan di Spanyol
Ratusan fosil telur yang diperkirakan milik Sauropods berusia jutaan tahun ditemukan di situs Coll de Nargó, Lleida, Spanyol.
bumi,dinosaurus,asteroid,meteorIlustrasi kehidupan masa prasejarah (thinkstockhphoto)

Para ilmuwan kembali menemukan fosil telur yang diduga milik dinosaurus dengan jumlah mencapai ratusan di timur laut Spanyol. Empat telur di antaranya merupakan jenis baru yang belum pernah ditemukan di kawasan tersebut.

2.Para peneliti memperkirakan telur ini merupakan telur yang ditinggalkan Sauropods (salah satu jenis dinosaurus yang berleher panjang) jutaan tahun yang lalu. Lokasi tepatnya penemuan telur ini berada di situs Coll de Nargó, provinsi Lleida, Spanyol. Tempat ini dulunya merupakan daerah rawa selama periode Cretaceous Akhir.

"Kulit telur, cangkang, dan sarang ditemukan berlimpah dan semuanya itu milik dinosaurus, khususnya Sauropods," ujar pemimpin studi, Albert García Sellés dari Miquel Crusafont Catalan Palaeontology Institute.

Sepanjang sejarah di wilayah tersebut hanya satu jenis telur dinosaurus yang telah didokumentasikan yaitu Megaloolithus siruguei.

Namun kali ini, Sellés bersama timnya menemukan empat bukti jenis telur lainnya antara lain Cairanoolithus roussetensis, Megaloolithus aureliensis, Megaloolithus siruguei, dan Megaloolithus baghensis.

Megaloolithus merupakan jenis telur yang diklaim milik sauropoda, yakni salah satu jenis dinosaurus berleher panjang terbesar yang pernah ada di Bumi. Menurut para peneliti, kawasan Coll de Nargó area merupakan wilayah penting tempat dinosaurus bersarang di Eropa.

Penelitian yang mereka lakukan menunjukkan beberapa dinosaurus dari era Campanian Akhir, yakni sekitar 71 juta tahun lalu hingga Maastrichtian Akhir, yakni sekitar 67 juta tahun yang lalu.

"Kami belum pernah menemukan sarang yang begitu banyak di satu wilayah. Disamping itu, keberadaan berbagai oospecies (telur spesies) di tingkatan yang sama menunjukkan bahwa beragam jenis dinosaurus berbagi tempat di wilayah yang sama," kata Selles.

Berkat ditemukannya oospecies, maka ilmuwan dapat menentukan usia situs di Coll de Nargó yakni antara 67 hingga 71 juta tahun. "Ini telah memberikan kejelasan bahwa tipe telur yang berbeda berada dalam interval waktu yang sangat spesifik," jelas Selles.

Spoiler for penampakan:



3.itu hewan hewan yg d anggap manusia punah.....
tapi kenapa diwilayah sepanyol dan di wilayah indonesia jg ada telur dinasaurus?
kita lihat aja gambarnya



Spoiler for penampakan:



Spoiler for penampakan:


































artikel saya yg no 1 dan 2 itu nyata gan .
yg no 3 hanyalah imbuhan saja emoticon-Ngakak
hidup hanya 1 kali jadi bikin hepi aja gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
sumbernya dong gan.. ane kuliah di arkeologi, jd trtarik sm info" ky gni..tapi klo ga ada sumbernya ane jd ragu gan...
Quote:


sumber nya nationalgeographic.co.id gan emoticon-I Love Indonesia (S)
KASKUS Ads
Owh gitu toh gan, Ane emoticon-Rate 5 Star
zzz... aspal.. asli di tambahi bumbu palsuemoticon-Ultah
emoticon-Bingung (S) itu telor dinosaurus apa telur ayam emoticon-Ngakak
no pic hoax
udah netes kali sekarang gan
emoticon-Cool