alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini Cerita ku, CFD Dago
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/515845ae7e1243751700000b/ini-cerita-ku-cfd-dago

Ini Cerita ku, CFD Dago

“Ini Cerita ku, CFD Dago”

Masih ingat dibenak gw tentang suatu gambar di FB tentang “Dago, Jangan Bego” salah satunya tentang CFD ( Car Free Day) yang setiap hari minggu diadakan di Dago. Pada tgal 31/03/2013 gw pun iseng2 mengisi waktu luang jalan2 ke CFD Dago. Kira2 pukul 8.30 gw nyampe tkp, setelah sekitar 30 menit jalan2 mondar mandir sana kemari ada beberapa hal yang gw bisa amati.

Hal pertama mengenai kegiatan CFD itu sendiri, dulu awal2 gw pergi CFD masyarakat pada umumnya pergi dengan tujuan untuk olahraga seperti bersepeda ataupun lari pagi. Tapi beda hal yang gw amati sekarang berubah menjadi pasar dadakan, terlalu banyak orang berjualan baik itu makanan maupun barang. Motivasi ke CFD berubah dari olahraga menjadi “Tempat Mejeng dan Jualan”. Menurut perkiraan gw cuma ada sekitar 40% orang yang mengenakan pakaian olahraga, sisanya cuma niat untuk “Mejeng dan Nongkrong”. Para cewe didominasi dengan pakaian “Hot Pants” yang tentu jadi daya tarik tersendiri (Ha Ha Ha. . .). Para cewe bukan niat berolahraga tapi jadi ajang pamer PAHA. Buat para cowo2 nya didominasi dengan kegiatan “merokok”, bebas asap kendaraan bukan jaminan bebas asap rokok. Banyak yang merokok dipinggir trotoar atau pun median jalan raya. Kegiatan anak muda banyak hanya nongkrong di median jalan, mengobrol dengan teman2, sembari liat orang2 yang lalu lalang.

Hal kedua mengenai kebersihan. Saat masih kegiatan CFD sampah belum banyak berserakan, tapi gw liat emang kurang banget yang namanya “Tempat Sampah”. Pukul 9.00 gw pulang, pukul 11.00 gw lewat lagi jalan Dago tapi udah kelar CFDnya, yang gw liat emang bener SAMPAH DIMANA2, terutama bungkus makanan dan brosur2 jualan berserakan di sepanjang jalan. Gw liat emang ada beberapa petugas kebersihan yang sedang bertugas, tetapi pemandangan yang kurang enak, kesadaran masyarakat sendiri masih rendah untuk kebersihan bersama. Pukul 13.00 gw lewat lg jalan Dago, jalanan sudah lumayan bersih tapi tetap masih terlihat beberapa brosur berserakan di tengah-tengah jalan.

Jadi, Apakah Dago Bego?? Smoga bermanfaat sharing cerita gw, Thanks
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

-RJ-

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Monggo yang orang Bandung silahkan di komeng he he
Bener gan ane juga tiap minggu selalu ke sana. Lari dari Lembang jam 6 kurang nyampe sana jam 8an.
Dulu pas di jalan ane sering lari sama orang2 yg mau ke sana juga tapi sekarang udah ga pernah ketemu lagi.
Di sana dulu masih bisa lari sprint sekarang udah ga bisa karena penuh sama orang2 yang cuma mejeng doang. Mau naek sepeda susah majunya.
Anak muda yang ke sana sekarang bukan mau olahraga, niatnya malah buat cari jodoh.

Tiap ane ke sana ane selalu berdoa supaya pikiran ane ga khilaf. Soalnya cewek2nya bening semua apalagi ditambah dengan pahanya yang diumbar sana-sini emoticon-Ngakak malah di sini aja kah ada yang bikin trit tentang cewek2 cfd dago

yang cowok ngerokok mulu kerjanya. Ga bisa apa berhenti sehari aja.

Di lembang sebenernya juga ada tempat buat lari pagi kalo pas hari minggu. Cuma malah kaya pasar tumpah. Itu alesannya ane beralih ke cfd dago. Eh tapi dago juga sekarang udah kaya gitu.
Quote:


iya gan ane jg prihatin, jd salah gt maksud dan tujuannya. Kurang diarahkan menurut ane kegiatannya. Ngomong2 jauh amet dr Lembang lari mpe ke Dago he he emoticon-Bingung (S)

Hmmm, Thread nya Ok, Ane bantu emoticon-Rate 5 Star
Quote:


wah thax bget bro he he emoticon-I Love Indonesia (S)
wah sepi amet ni thread emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
indonesia banget yakk... kapan masyarakt indonesia pny kesadaran tinggi terhadap lingkungan??? emoticon-Thinking
iye gan, ane jg sering k sono, emg udah sesak dgn org jualan sih emoticon-Ngakak
Lebih baik komen, dari pada jadi silent reader emoticon-angel
Quote:


Indonesia susah punya kesadaran terhadap lingkungan, mnrut ane krn kurang aturan yg mengikat. Coba kalo setiap org buang sampah sembarangan didenda 100rb, ane yakin pasti langsung tertib smua he he emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


yu, thax gan komeng nya he he emoticon-Ngakak
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
CFD dago seru n rame gan, banyak pemandangan emoticon-Big Grin
kalo masalah buang sampah sembarangan ane juga suka kesel gan, kayaknya ga ada kesadaran banget, yg ngelakuin pada ga mikir efeknya gimana

Help,,ngisi kuesioner penelitian berhadiah
Diubah oleh zaim2010
balik lg ke peran pemerintahnya gan
yg jualan ngasih pajak 5000-10000
si satpolnya udh diem
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


memang msh perlu byak perbaikkan pemerintah Bandung
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di