CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
10 Setting Sejarah Indonesia Terbaik untuk Plot Assassin’s Creed
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/515125368027cf0b61000002/10-setting-sejarah-indonesia-terbaik-untuk-plot-assassins-creed

10 Setting Sejarah Indonesia Terbaik untuk Plot Assassin’s Creed

emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
Di Rate Dulu Gan.. emoticon-Big Grin

Quote:

10 Setting Sejarah Indonesia Terbaik untuk Plot Assassin’s Creed
“History is written by the victors”, ungkapan dari Winston Churchill ini memang menjadi salah satu kenyataan pahit yang mendefinisikan bagaimana dunia terbentuk. Mereka yang menang perang biasanya memiliki kesempatan besar untuk kenyataan yang terjadi di medan pertempuran dan tentu saja, semua latar belakang yang mendasari setiap keputusan yang membuat ribuan nyawa dan harta benda melayang. Namun bukan mereka yang menang perang saja yang memiliki kemampuan ini. Imajinasi yang ditawarkan oleh industri kreatif, termasuk industri game, juga seringkali menjadikan sejarah sebagai salah satu nilai jual utama. Modifikasi dan adaptasi cerita karakter utama ke dalam menghasilkan sebuah franchise menarik, yang tidak hanya kuat di sisi gameplay tetapi juga plot. Salah satu yang paling berhasil melakukannya? Tidak lain dan tidak bukan adalah Assassin’s Creed dari Ubisoft.

Memasuki seri keempatnya, Ubisoft memang sudah menyuntikkan begitu banyak sejarah dengan latar belakang cerita yang berbeda-beda untuk franchise ini. Dari Altair sebagai sang legenda dari Syria, Ezio dari Italia, Connor dari Amerika, dan yang terbaru – Edward yang akan mengarungi luasnya laut Mediterania. Semuanya memasuki ranah sejarah, menyuntikkan modifkasi elegan untuk memasuki karakter mereka dapat berperan di dalamnya, yang kemudian berujung pada kualitas yang pantas untuk diacungi jempol. Tentu saja, banyak gamer, di Indonesia khususnya, bahwa sejarah Nusantara yang kaya juga suatu saat akan mampu mendapatkan proses yang sama. Walaupun kecil kemungkinan akan dilirik, namun bukan berarti kita tidak dapat berandai-andai dan berimajinasi tentang skenario seperti apa yang bisa disuntikkan. Oleh karena itulah, Jagat Play menganalisa dan memilih 10 setting sejarah Indonesia terbaik yang bisa dijadikan sebagai plot untuk Assassin’s Creed.

Sebagai catatan, sebagai sesuatu yang imaginatif, tulisan ini tentu saja tidak dibuat untuk mendukung teori konspirasi atau pihak tertentu yang perannya memang besar dalam membentuk Indonesia seperti yang kita kenal. Tulisan ini juga tidak dibuat untuk mengecilkan atau membesarkan pihak manapun, semata-semata untuk kepentingan semata. Jangan melihatnya sebagai usaha untuk menciptakan teori konspirasi baru yang tidak masuk akal. It’s just for fun..

Jadi, dari semua peristiwa sejarah penting yang terjadi di Indonesia, inilah 10 terbaik yang kami anggap mampu menghasilkan sebuah game Assassin’s Creed yang berkualitas.

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Lanjut Bawah Gan
Halaman 1 dari 7
keren bener gan emoticon-Big Grin
Lanjutan Gan

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Di atas adalah 10 setting sejarah Indonesia yang menurut kami terbaik jika berhasil direalisasikan ke dalam sebuah game Assassin’s Creed, sekaligus skenario yang bisa diterapkan di dalam event-event ini. Ingat, semua skenario di atas merupakan kisah fiktif yang diciptakan atas dasar imajinasi semata dan tidak merepresentasikan sejarah apapun yang terjadi secara nyata, dan tentu saja tidak mewakiili beragam teori konspirasi. Tidak ada usaha juga untuk mengkerdilkan peran berbagai pihak yang terlibat dan berkontribusi besar untuk setiap kejadian historis yang tercatat di atas.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Kejadian historis apa yang menurut Anda akan tampil luar biasa jika diterapkan di Assassin’s Creed? Jangan ragu untuk memberikan komentar dan skenario seperti apa yang berada di benak Anda. Feel free to comment!

Sumber
___________________
Quote:
keren bener gan emoticon-Big Grin
Tambahan Dari Agan2 yang Lain

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh Kucing_teybang
Quote:


Quote:

sampe dopost gan emoticon-Ngakak
iyah keren kalo beneran dijadiin plot Assassin's Creed emoticon-I Love Indonesia
ane dukung gan emoticon-I Love Indonesia keren banget storynya emoticon-2 Jempol
Quote:


sorry dopost gan. wifi sekolah emoticon-Sorry ane penggemar game ini juga emoticon-Wink

untung agan gk marah emoticon-Ngakak

memang keren gan. emoticon-Smilie ane sempat mikir kalo ada masa proklamasi. cuma kan gk lucu Soekarno pake hidden blade emoticon-Big Grin
wah baru tau juga emoticon-Mewek
keren gan....moga aja bisa terealisasi...
tp ga tw kapan...emoticon-Matabeloemoticon-Ngakak
Kalau ane jadi pemimpin Ubisoft,ane bakal langsung rekrut agan jadi pegawai Ubisoft.
Nambah lagi gan pas settingnya mbangun Borobudur
ane harap terealisasi abiss keren banget gan..emoticon-2 Jempol
mantabh neh ceritanya.
gmn kl coba bikin aja gan,pake cryengine,lumayan gratis tuh,
emoticon-Matabelo gw bayangin pemandangannya eksotik banget

game seru, grafis bagus, seting sejarah & panorama khas Indonesia
yang perang diponegoro asik tuh.....

emoticon-Ngakak
gw setuju neh, dari dulu maen AC bayangin keren kali ya kalo setting nya di indonesia emoticon-Big Grin
bandung lautan api lbh keren emoticon-Ngakak
ada ada aja ente gan emoticon-Ngakak
jd pengen coba kalo settingan ny sejarah2 indo gan emoticon-Matabelo
bener juga gan, sejarah kita ok juga tuh buat dijadiin plot game Assassin's Creed, bisa aja ente mikirnya kesitu emoticon-Belo
ane doain HT gan emoticon-Rate 5 Star
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di