- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Permasalahan dengan Smart*pret!!! Tolong ane kasih pencerahannya gan
TS
reysec
Permasalahan dengan Smart*pret!!! Tolong ane kasih pencerahannya gan
Quote:
Langsung aja... ane udah langganan smart*pret per bulan true unlimited regular yang harganya 49rb-an dengan kec. download up to 384 kbps (aslinya sih dapetnya 48-60 KBps setelah dibagi 8 ) dan FUP per hari(Batas Pemakaian Wajar per hari) sebesar 250 MB dan kec. akan menurun hingga menjadi 153 Kbps (aslinya klo downlod jadi kec. 19-21 KBps ). Sampai disini sih ane gak ada yang dipermasalahin, memang smart*pret sudah menjadi mahal dan tidak seperti dulu lagi
Quote:
Permasalahannya gini ane sih sering gunain untuk download film di indow***ter.... Uniknya beberapa kali pembatasan kec. tidak berlaku bagi ane, tuh modem jebol kali ya apa memang ada bugs di BTS smart*pret ya... masak secara perhitungan sih udah melebihi FUP (ane udah donlod ampe 500 MB-an) tapi kec. masih aja dapet sekitar 50 KBps dan ini sudah berlangsung beberapa kali.....
Sampai tiba suatu masa download-an ane jadi berkecepatan 7-12 KBps (padahal kalo FUP jadinya 19-21 KBps) trus gitu kagak brubah2 Saya kira setelah esok harinya akan reset kembali, ternyata masih saja segitu entah sampai kapan derita ini akan berakhir
Padahal sesuai perjanjian kalo misalnya ane dapet FUP yang 19-21 KBps ane udah bersyukur apa jangan2 itu jenis FUP baru yang dikasih tanda bintang 3 trus tulisannya kecil2 dan semi transparan lagi ane kagak tau
Sampai tiba suatu masa download-an ane jadi berkecepatan 7-12 KBps (padahal kalo FUP jadinya 19-21 KBps) trus gitu kagak brubah2 Saya kira setelah esok harinya akan reset kembali, ternyata masih saja segitu entah sampai kapan derita ini akan berakhir
Padahal sesuai perjanjian kalo misalnya ane dapet FUP yang 19-21 KBps ane udah bersyukur apa jangan2 itu jenis FUP baru yang dikasih tanda bintang 3 trus tulisannya kecil2 dan semi transparan lagi ane kagak tau
Mohon pencerahan dan sarannya dari agan2 semua...
NB : ane saat ini HANYA kuat browsing di kaskus, 1cak dan situs dalam negeri saja itu pun loading lama, untuk yang luar negeri lama amir loadingnya dan screennya cuma putih doang.... kagak nongol2 situsnya apalagi untuk donlod
Spoiler for Yang senasib ama ane:
Quote:
Original Posted By rizkyfariz►sama aja gan
Quote:
Original Posted By 12021200►ane udah pensiun pakek smatpret gan
Quote:
Original Posted By EnDLeSz►link inter kena RTO gan. jadi bersabar.
bukannya paketan unlimit uda ganti ya? sekarang FUP 2GB/30 hari.
dari kmaren bgini terus gan
bukannya paketan unlimit uda ganti ya? sekarang FUP 2GB/30 hari.
dari kmaren bgini terus gan
Spoiler for curhat:
klo mnurut ane ane sminggu uda tembus 4GB pake yg 50k, sampe jumat malem speed masi stabil 50-60 buffer masi sperti biasa tapi pada hari sabtu jam 1 siang tiba" link inter kagak bisa di load smua, ngeping google aja RTO
Quote:
Original Posted By yudiajahh►ane newbie nih.. baru 2 bln pke smart.. awal2 emg sihh kenceng, lamaa2 haduhh
Quote:
Original Posted By darkONE.►ane salah satu pelanggan yang kapok gan, tapi klo di pikir2 mungkin gara2 murahnya kali ya, ya namanya jg murah ngaku2nya cepet
Quote:
Original Posted By jasaolahdata►sama gan..
ane di daerah jakarta selatan gak bisa akses pake semar..
akses lokal lancar akses international gak bisa kadang bisa tp seret..
dah ampir 4hari..
SIAL SEMAR..
ane di daerah jakarta selatan gak bisa akses pake semar..
akses lokal lancar akses international gak bisa kadang bisa tp seret..
dah ampir 4hari..
SIAL SEMAR..
Quote:
Original Posted By josht►sekarang ane lemot banget ditempat kerja jd kaga bisa ngapa2in
Quote:
Original Posted By johnjunior8►Punya ane jg gan, parah banget!!! uda 4-5 hari ga bs masuk google sama sekali..
Quote:
Original Posted By dandikHajil►iya gan, beneran..
ane udah mulai curiga sama semarpret..
masa dari kemaren, aktivitas browsing ane jadi terganggu malah nyaris ga bisa buka fb sama sekali gan..
okelah, ane mikirnya mungkin lagi trouble gitu ya, tapi tadi pagi tetep aja gan..
bahkan waktu ane buka kaskus, saking leletnya, buka spoiler di kaskus aja ga bisa gan...
gimana nih gan, ??
ane udah mulai curiga sama semarpret..
masa dari kemaren, aktivitas browsing ane jadi terganggu malah nyaris ga bisa buka fb sama sekali gan..
okelah, ane mikirnya mungkin lagi trouble gitu ya, tapi tadi pagi tetep aja gan..
bahkan waktu ane buka kaskus, saking leletnya, buka spoiler di kaskus aja ga bisa gan...
gimana nih gan, ??
Quote:
Original Posted By ocanjr►3 hari kerja ga bisa full, gara2 akses ke luarnegeri nya berantakan..
udah komplen tp ga memuaskan.. mo nya gimana ini operator yg 1 ini.. ?!
NB: tpi aneh nya kl koneksi di HP BB smartfren lancar tuh buka fb, dsb..
udah komplen tp ga memuaskan.. mo nya gimana ini operator yg 1 ini.. ?!
NB: tpi aneh nya kl koneksi di HP BB smartfren lancar tuh buka fb, dsb..
Quote:
Original Posted By jhoni123►parah gan nahan esmosi terus . .
sabar . .
sabar . .
Quote:
Original Posted By budiarto.andri►sma gan,,pnya ane jg lemot bgt
Spoiler for Beberapa pencerahan agan2:
Quote:
Original Posted By sunnu►hahaha
ente belon tau ya rules barunya...
skarang kuotanya cuma perbulan, bukan perhari lgi
49rb, 2GB/bulan
abis itu turun 153kbps
make 1GB, turun lagi jadi 64kbps
ya speed segitu cuma dapet 8-12KB/s lah kalo donlot
mendingan pindah aja gan
ente belon tau ya rules barunya...
skarang kuotanya cuma perbulan, bukan perhari lgi
49rb, 2GB/bulan
abis itu turun 153kbps
make 1GB, turun lagi jadi 64kbps
ya speed segitu cuma dapet 8-12KB/s lah kalo donlot
mendingan pindah aja gan
Quote:
Original Posted By ikhwanul.fikri►
berarti rusak kartunya tu gan.. smartpren selalu mereset setiap harinya..
ane mke smartpren dan aman selalu.. selalu reset setiap hari.
berarti rusak kartunya tu gan.. smartpren selalu mereset setiap harinya..
ane mke smartpren dan aman selalu.. selalu reset setiap hari.
Quote:
Original Posted By trueblue04►klo di twitter,mereka bilangnya lg maintenance gitu gan,jd layanan inet buat pengguna jd terganggu
Quote:
Original Posted By kutupret►berarti ente udah abis quotanya gan
Quote:
Original Posted By stevecek►katanya lagi maintainence??
Spoiler for Yang nyaranin selingkuh:
Quote:
Original Posted By clearous.v2►ganti ke telkomsel . CEPAT !!
Quote:
Original Posted By boncosblack►pakai pleki aja gan, donload begiga-giga ampe bosen non FUP....
Spoiler for monggo:
Quote:
Original Posted By abcef►ngapaaain komplain disini?
udah ganti speedy apa flexi aja gan.. ane make itu kancar jayaa
udah ganti speedy apa flexi aja gan.. ane make itu kancar jayaa
Spoiler for Yang bernada apatis:
Quote:
Original Posted By sayyed88►murah kok minta bagus
kalo mau enak pake speedy yang 1 mb,,ane pake speedy yang itu,,
kalo mau enak pake speedy yang 1 mb,,ane pake speedy yang itu,,
Quote:
Original Posted By orps►Ente kan ambil modem yang murah
Paketnya juga murah
Yah terima aja
Mau stabil yah pake fastnet/telkom
Ada harga yah ada kualitas
Paketnya juga murah
Yah terima aja
Mau stabil yah pake fastnet/telkom
Ada harga yah ada kualitas
Spoiler for Update berita dari KOMPAS:
Spoiler for Berita:
JAKARTA, KOMPAS.com — Operator telekomunikasi Smartfren belakangan ini sedang kebanjiran komplain karena layanan internet yang tak optimal. Hal ini dikarenakan putusnya kabel bawah laut di sekitar Pulau Bangka dan Batam.
Chief Technology Officer Smartfren Merza Fachys menyampaikan permintaan maaf kepada pelanggan internet yang komplain melalui pusat layanan telepon ataupun jejaring sosial internet. "Kita harap pelanggan bisa memaafkan karena ini semua adalah malapetaka, kecelakaan," ujarnya saat dihubungi KompasTekno, Selasa (26/3/2013).
Merza menjelaskan, kabel bawah laut yang dipakai Smartfren itu putus pada Jumat, 15 Maret lalu, karena terkena jangkar kapal. Saat itu, Smartfren masih dapat melayani internet karena perusahaan memiliki cadangan jaringan dari jalur darat trans Sumatera, di bagian barat dan timur.
Namun, keesokan hari setelah kabel bawah laut putus, jalur barat Trans Sumatera juga terputus akibat tanah longsor di sekitar Palembang. Berarti, Smartfren hanya mengandalkan cadangan dari jalur timur.
Nah, jalur timur itu kemudian putus lagi pada 17 Maret di Sumatera Selatan. "Rute utama mati, lalu kita pakai rute cadangan. Tapi sialnya, rute cadangan juga putus. Jadi jaringan internet berjalan dengan kapasitas 10 sampai 20 persen," ujar Merza.
Akibatnya, pelanggan tidak mendapatkan bandwidth internet. Meski demikian, lanjut Merza, layanan seluler telepon, SMS, dan BlackBerry Messenger dari Smartfren masih berjalan baik.
"Internet lokal tidak ada masalah. Yang sulit adalah mengakses website luar," tuturnya.
Menyewa jaringan pihak ketiga, tapi putus juga
Pada Senin, 18 Maret 2013, Smartfren mengambil langkah untuk menyewa jaringan kabel bawah laut dari pihak ketiga, yakni Matrix Submarine. Aksi sewa jaringan ke pihak ketiga ini bisa menolong kapasitas yang hilang sehingga bisa melayani pelanggan internet.
Akan tetapi, pada Sabtu, 23 Maret 2013, kabel bawah laut pihak ketiga itu terputus juga. Mau tak mau, Smartfren harus menyewa lagi jaringan bawah laut pihak ketiga lainnya.
"Hari ini kita harapkan dapat tambahan dari pihak ketiga yang lain," Merza berharap, meskipun sewa jaringan pihak ketiga yang sekarang mungkin tak bisa mengembalikan kapasitas seperti kondisi normal.
Operator seluler yang mengusung teknologi CDMA ini berharap kabel bawah laut serta jalur darat trans Sumatera bisa segera diperbaiki dan beroperasi lagi. Smartfren memiliki jumlah pelanggan mencapai 11,5 juta per Januari 2013, dengan 6,5 juta pelanggan seluler dan 5 juta pelanggan layanan data (internet).
SUMBER
Pertanyaannya adalah setelah kendala kabel bawah laut teratasi, apakah semar kembali seperti sedia kala atau ini hanya akal2an saja????
Chief Technology Officer Smartfren Merza Fachys menyampaikan permintaan maaf kepada pelanggan internet yang komplain melalui pusat layanan telepon ataupun jejaring sosial internet. "Kita harap pelanggan bisa memaafkan karena ini semua adalah malapetaka, kecelakaan," ujarnya saat dihubungi KompasTekno, Selasa (26/3/2013).
Merza menjelaskan, kabel bawah laut yang dipakai Smartfren itu putus pada Jumat, 15 Maret lalu, karena terkena jangkar kapal. Saat itu, Smartfren masih dapat melayani internet karena perusahaan memiliki cadangan jaringan dari jalur darat trans Sumatera, di bagian barat dan timur.
Namun, keesokan hari setelah kabel bawah laut putus, jalur barat Trans Sumatera juga terputus akibat tanah longsor di sekitar Palembang. Berarti, Smartfren hanya mengandalkan cadangan dari jalur timur.
Nah, jalur timur itu kemudian putus lagi pada 17 Maret di Sumatera Selatan. "Rute utama mati, lalu kita pakai rute cadangan. Tapi sialnya, rute cadangan juga putus. Jadi jaringan internet berjalan dengan kapasitas 10 sampai 20 persen," ujar Merza.
Akibatnya, pelanggan tidak mendapatkan bandwidth internet. Meski demikian, lanjut Merza, layanan seluler telepon, SMS, dan BlackBerry Messenger dari Smartfren masih berjalan baik.
"Internet lokal tidak ada masalah. Yang sulit adalah mengakses website luar," tuturnya.
Menyewa jaringan pihak ketiga, tapi putus juga
Pada Senin, 18 Maret 2013, Smartfren mengambil langkah untuk menyewa jaringan kabel bawah laut dari pihak ketiga, yakni Matrix Submarine. Aksi sewa jaringan ke pihak ketiga ini bisa menolong kapasitas yang hilang sehingga bisa melayani pelanggan internet.
Akan tetapi, pada Sabtu, 23 Maret 2013, kabel bawah laut pihak ketiga itu terputus juga. Mau tak mau, Smartfren harus menyewa lagi jaringan bawah laut pihak ketiga lainnya.
"Hari ini kita harapkan dapat tambahan dari pihak ketiga yang lain," Merza berharap, meskipun sewa jaringan pihak ketiga yang sekarang mungkin tak bisa mengembalikan kapasitas seperti kondisi normal.
Operator seluler yang mengusung teknologi CDMA ini berharap kabel bawah laut serta jalur darat trans Sumatera bisa segera diperbaiki dan beroperasi lagi. Smartfren memiliki jumlah pelanggan mencapai 11,5 juta per Januari 2013, dengan 6,5 juta pelanggan seluler dan 5 juta pelanggan layanan data (internet).
SUMBER
Spoiler for update 27/3/2013:
Sekarang dah normal lagi gan... permasalahan kok masih lambat karena memang udah berubah rules FUP-nya dan sekarang ane cuma dapet kec. download & upload 64 Kbps nih pict nya.....
Spoiler for pict koneksi:
Quote:
Kesimpulannya
Memang mudah tinggal ganti provider saja, namun disini saya hanya ingin mencoba menjadi konsumen pintar yang tidak tinggal diam saja apabila provider dengan seenaknya menggonta-ganti peraturan yang mengakibatkan kerugian kepada konsumen.... Ada yang mau mengajukan gugatan class action???
Diubah oleh reysec 27-03-2013 22:29
zharki memberi reputasi
1
5.6K
Kutip
66
Balasan
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan