alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Jangan anggap remeh penutupan kartu kredit
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/514d8e85532acfc848000007/jangan-anggap-remeh-penutupan-kartu-kredit

Jangan anggap remeh penutupan kartu kredit Bank Mega

Deal all....
Saya juga baru saja mengalami kasus yg sama, okt 2010 sy sdh melakukan pembayaran terakhir saya dengan nilai yg sebelumnya sudah saya conform via call center saat akan melakukan penutupan 4201.9104.5675.xxxx.Stlh pembayaran bukti terlampir dan sy tutup KK nya by call center bagian penutupan, ternyata 25 Feb 2013 sy baru dpt info saat mau mengajukan KPR kalo ternyata saya diblacklist dgn bank pelapor bank mega.
Stlh sy hubungi call center dan ternyata data saya sdh tdk dpt dibuka dan sdh dilimpahkan ke bagian Collection, besoknya langsung saya ke Gd. Multika di Mampang, disana saya bertemu dengan orang yg ngakunya Joni n lgsg disodorin angka Rp. 2.413.690,- untuk segera pelunasan.Saya langsung menanyakan detail pemakaiannya, dan saya katakan jika memang terbukti hal tsb adalah pemakaian sy makan akan sy bayar, ttp sungguh kelewatan menurut Joni, data sy sdh tdk dpt dibuka kembali dikarena by sistem sudah tertutup ( bukan krn penutupan sy melainkan karna sistem di thn 2011 ). Sy berdebat sekian jam, bahwa selama 2 thn lebih ini sy tdk pernah menerima lembar tagihan maupun telp dari bank MEGA padahal alamat saya cukup jelas dan masih aktif dan saya juga diaccc saya pengajuan Mega Carrefour sy saat Juni 2011 begitupun KPN saya di bank lain. Tetapi pihak mega justru menanyakan apakah sy punya bukti penutupannya?yaitu berupa surat.Sungguh pertanyaan yg aneh,mana ada selama ini orang menutup kartu dapat Surat dan hal ini yg akhirnya jadi Pelajaran Berharga buat saya n tmn2 semua.
Akhirnya sy disarankan membayar Rp. 1.538.270,- kata nya angka ini adalah angka yg masuk ke daftar Black List BI, dan lagi2 saya keberatan. Hingga akhirnya sekian jam kemudian angka diturunkan lagi menjadi Rp. 982.891,- jika saya bayar hari itu juga max 28 Feb 2013.
Dikarenakan sy merasa yakin angka tsb bukan pemakaian saya, maka sy coba mencari tahu dimana sebenarnya Keluhan Nasabah MEGA, dan akhirnya saya tahu bahwa di Gedung Mega Card Center lt 1 ( sebelah Aprt Setiabudi n Lawson ) bisa coba melakukan negosiasi lagi katanya.
Langsung sy kesana, dan kembali ditegaskan data sy sudah dihandle oleh pihak Collection, saya beradu mulut, hingga akhirnya saya capek dengan jawaban mereka menurut sistem kami memang ibu ada tunggakan. Disatu sisi, sy benar2 terjebak dan keberatan, disatu sisi saya sangat butuh Surat Pelunasan tsb untuk proses KPR. Akhirnya sy nego Rp. 500.000,- dan baru disetujui. Saya langsung bayar via teller krn sy tdk mau dan tdk rela uang tsb dimakan oleh bagian Collection yg ujung2 merugikan saya lagi. Stlh itu sy diminta kembali ke Multika lg untuk mengurus Surat Pelunasan, ternyata sampai disana, si Joni cuma mengcopy bukti pembayaran sy dan minta sy menunggu 14 hari kemudian, dan disitu kelihatan muka dia yg sangat kesal dgn saya karena tdk membayar langsung ke dia.
Selama 14 hari sy follow up terus karena dr info tmn2 di bank lain, Surat Lunas itu bisa langsung diterbitkan di hari yg sama saat kita melakukan pelunasan. Dengan sangat dan sangat sabar saya telp terus, bahkan saya datangin Bank MEGA Tanjung Duren untuk meminta bantuan menghubungi Collection menanyakan kepastian kapan saya bisa mengambil Surat Pelunasan tersebut.( ini penting, karena dengan melibatkan Bank Mega utk menfollow up maka kita ada saksi dari pihak mereka ).
Tgl 19 Maret 2013, hari yg dijanjikan jam 07.30 saya sdh sampai di Gd. Multika lagi untuk mengambil Surat Pelunasan saya. Stlh kira kira 1,5 jam, Joni muncul dan mengatakan Surat saya belum jadi, dan minta sy untuk kembali lagi jika sdh dihubungi. Sy sangat keberatan, bgmn bisa, langsung sy hub Mega tanjung Duren dan meminta bantuannya sambil tetap menunggu.
1 jam kemudian Joni balik lagi dan minta sy pulang saja krn benar2 tdk ada, sy katakan sy akan tetap menunggu disini hingga sy mendapat surat tsb.
Jawaban mereka sangat banyak alasannya, dari yg mengatkan memang blm jadi, hingga Surat masih dalam pengiriman dari pusat ke mampang ( pdhl jarak tendean ke mampang sangat dekat), hingga alasan yg sengaja dibuat.
Saya katakan kembali saya tidak mau tahu alasan mereka, mau mereka buat langsung hari itu atau jika perlu saya datang langsung ke tendean...tetapi mereka katakan tdk perlu cukup sabar aja..
30 menit kemudian..Joni datang lagi dengan org yg mengaku bernama Ibu Hana dan jwbannya sama Surat sy belum ada. Disini emosi saya meledak, saya marah di hadapan nasabah2 lain yg saat itu sedang komplain juga ( mungkin ada yg kasus nya sama dgn saya ) hingga akhirnya security minta sy masuk ke ruangan lain. tetapi sy tdk mau, sy katakan untuk apa sy harus marah di ruangan lain, biarkan saja semua orang tahu bahwa kalian tdk benar.."kalian yg menjanjikan agar sy datang stlh 14 hari dari pelunasan bahkan pihak bank mega cabang pun pernah menghubungi kalian untuk minta tanggal pastinya dan kalian katakan hari ini 19 maret sy bisa datang langsung tanpa menghubungi terlebih dahulu , lalu kenapa sekarang kalian mempermainkan sy.Saya tdk akan pergi sebelum sy dapat surat tersebut, karena selama ini saya sdh cukup mengikuti apa kemauan kalian yg notabennya sy tdk tahu detail tagihan tersebut.
Dan kenapa nasabah yg tadi sudah bisa mengambil Surat Lunas nya padahal pelunasannya 01 Maret 2013.
Dan..yg terjadi setelah itu ..mereka kembali ke ruangan mereka dan 15 menit kemudian kembali lagi ke saya dan memberikan surat pelunasan tersebut dgn no Rec13022700xxxx yang di surat tersebut tertanggal 27 Februari 2013.
Buat teman semua, sebaiknya lakukan BI Checking dan jika ingin menutup KK pastikan meminta Surat penutupannya.

@momod : mohon penjelasannya, mengapa thread sy sebelumnya diclosed, karena terus terang ini pengalaman pribadi saya dan saya ingin sharring agar kaskuser lain lebih hati hati

Spoiler for Lembar Tagihan terakhir:

Spoiler for lembaran tunggakan yg gak ada logo Perusahaan dr pihak colection:


Spoiler for surat pelunasan:


MEGA=emoticon-Najisemoticon-Najis
Diubah oleh lisaevi.triana
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 5
ditutup karna ga ada bukti nya

sertakan bukti2 yg kuat seperti nomer kartu, surat penutupan dll
Quote:


Ok gan ...udah ane edit...sorry nih sebelumnya...makasih ya buat masukannya...
berurusan sama bank tapi serasa berurusan sama kaki lima, nggak ada aturannya mana kelakuannya kaya preman
Quote:


saran lagi nih gan, klo bisa itu kartu kredit nya yg di foto trus di sensor 3 digit belakang nya daripada cuma nomer tulisan doang emoticon-Big Grin
Quote:


Quote:


Quote:


nambahin aja, maksudnya si_komo itu screen shoot atau poto atau scan bukti2 otentik nya di sertakan juga kalo bisa. kan ada tuh rules nya, kenapa ditutup trit nya
Diubah oleh bux4me
bank mega emang geblek,, kesalahan karyawannya tp berani argumentasi sama nasabah ccnya kek ane wkwkwkwk

1. Minimum pembayaran 380rb sekian, tapi desk collectornya bilang 200rb. ane bayar 200rb eh beberapa hari kemudian ditelp lagi katanya minimum nya 380rb, ane bilang desk collector yg bilang gitu, malah ngebacot "Tidak pak, minimum Anda 380rb" wkkwkwk

2. CS bank mega bilang klo auto debet buat bayar cicilan bisa ke hotline bank mega.. pas ane tlp, katanya cs bank mega yg ngurus dan harus ada surat sebagai bukti otentik klo ane auto debet buat cicilan. aneh bener ini bank ckckckckck

parah ini bank, beneran...
Calon ketutup lagi tritnya emoticon-Big Grin
Jangan amggap remeh penutupan trit SP emoticon-Malu (S)
Diubah oleh mbey
Quote:


Kartunya udah gak ada tuch, om momod..soalnya kan udah ane gunting sejak 2010....tp ntar ane coba fotoin bukti setor terakhir alias pelunasan n surat lunas lunasnya, ntar mlm ane tambahin ya om momod...
Kalau agan di remehkan sama mega
dan di masukkan ke daftar sid bi oleh mega dgn status dalam perhatian khusus/kurang lancar/diragukan/macet (Non Performing Loan)
isi saja form Pengaduan penyelesaian Sengketa kepada Direktorat Investigasi dan Mediasi Perbankan, Bank Indonesia, Menara Radius Prawiro lantai 19, Jalan M.H Thamrin No. 2, Jakarta 10110 dengan tembusan kepada Bank yang bersangkutan.
emoticon-Matabelo
Bank mega emang payah, mau utup kartu aja susah banget dihubungi CS nya.

Ane baru tutup kartu mega c4 tahun kemaren, semoga ngak timbul masalah kayak agan.
Quote:


oke ditunggu nanti malem bukti setoran terakhirnya emoticon-Big Grin emoticon-Ngacir
sama seperti ketika kitta tidak menutup rek bank?
Quote:


Om momod...kalo yg udah sy add di atas sudah cukup belum?
sudah ada bukti surat lunas nya ya?
saran..
di scan..
lalu disimpan agar dikemudian hari tidak bermasalah lagi..
jadi sewaktu" ada apa" bisa dibutuhkan..
Quote:


sangat2 cukup emoticon-Big Grin

Surat Pembaca yg mantab emoticon-thumbsup


*btw saya belom jadi momod gan emoticon-Ngacir
uda kesekian kali baca ST ttg cc bank mega
aneh banget.promosinya guencar ini bank kalo masalah ccnya.tapi kualitasnya meragukan
yang gak bisa nutup cc lah.auto debet lah.dll
wadow....wadow...CC ini lage .....
banyak bgt ogut baca ini CC bermasalah di dunia maya...
walaupun baru 1 contoh idup yg ogut temuin di dunia nyata...hihihi...alias temen ogut sendiri juga kena masalah ama ini CC ama persis case penutupan CCnya....

ckckck... harus extra ati2 bgt yah klo geto ama bank nya...
sabar ya mbak TS, kalau sabar tar cantik lho emoticon-Malu
Quote:


entut kok post koyo ngene tho din emoticon-Ngakak

isuk2 digawe ngakak emoticon-Ngakak
bank mega dilawannnnnn ! bank kayak taiiii gituuuu !! emg hrs digituin gan bank bebal gt mah, komplain 10x dgn hal yg sama aja cm blgnya " ya nanti kami sampaikan, ya nti kami sampaikan" , sampaikan ke mana??? ke liang kubur ??
Diubah oleh MR.
Halaman 1 dari 5
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di