- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Asal Usul Alat Musik Cajon


TS
lexinee
Asal Usul Alat Musik Cajon
Quote:


Spoiler for NO REPOST TETOT!:

Quote:
ALAT MUSIK CAJON ? APAAN TUH?
Alat musik Cajon berasal dari Peru. Cajon adalah instrumen Afro-Peru yang paling banyak digunakan musik sejak abad ke-18
Quote:
CAJON
Quote:
Cara Membuat alat musik Cojan
Cara Membangun sebuah CajonKotak dasar dibangun dari 1/2 “mahoni kayu lapis untuk sisi, belakang, atas, dan bawah, dan 1/4″ plywood mahoni untuk depan. Ukuran 13 “x 19″ dengan sisi-sisi duduk di papan bawah. Depan dan belakang mencakup dimensi terluas dan tertinggi. Potong 4 “lubang di bagian belakang. Setelah buah dipotong dan cocok, oleskan lem kayu dan sisi penjepit, belakang, atas, dan bawah bersama-sama. Round segala penjuru kecuali bagian bawah dengan tangan atau dengan router.Satu set kunci gitar membuat tensioning A dan senar gitar D mudah. Pasang kunci sehingga mereka hampir menyentuh bagian dalam belakang dengan kunci pertama sekitar 8 “dari atas.
Lem 1 flush “x 1″ potongan kayu rel dengan bagian depan. Lubang bor dekat dengan atas dan samping untuk string gitar. Mulai 3 “dari sisi dan ruang 1″ selain di atas. Bor lubang sisi ke sesuai dengan jarak kunci.
Lem 1 flush “x 1″ potongan kayu rel dengan bagian depan. Lubang bor dekat dengan atas dan samping untuk string gitar. Mulai 3 “dari sisi dan ruang 1″ selain di atas. Bor lubang sisi ke sesuai dengan jarak kunci.
Quote:
INFO TENTANG COJAN
Cajon ini paling mungkin dikembangkan di pantai Peru pada awal abad 19 atau sebelumnya, [1] dimana hal ini terkait dengan beberapa Afro-Peru genre. Instrumen ini mencapai puncaknya pada popularitas 1850, dan pada akhir dari pemain Cajon abad ke-19 bereksperimen dengan desain instrumen dengan menekuk beberapa papan dalam tubuh Cajon untuk mengubah pola instrumen getaran suara [1].
Mengetahui bahwa Cajon berasal dari musisi budak di Amerika kolonial Spanyol, ada dua teori asal komplementer untuk instrumen. Ada kemungkinan bahwa drum adalah keturunan langsung dari sejumlah alat musik petak dari Afrika barat dan tengah, terutama Angola, dan Antillen. Instrumen ini diadaptasi oleh para budak Peru dari peti pengiriman Spanyol yang mereka miliki. [2] Dalam kota-kota pelabuhan seperti Matanzas, Kuba mereka menggunakan cod-ikan peti pengiriman. Di tempat lain, laci kecil menjadi instrumen.
Teori lain mencanangkan bahwa budak kotak hanya digunakan sebagai alat musik untuk memerangi larangan kontemporer kolonial Spanyol pada musik di daerah sebagian besar Afrika. [3] Dengan cara ini, cajones dengan mudah bisa menyamar sebagai kursi atau bangku, sehingga menghindari identifikasi sebagai alat musik. Dalam semua kemungkinan itu adalah kombinasi dari faktor-faktor – Afrika asal-usul dan penindasan Spanyol budak musik – yang mengarah pada penciptaan Cajon itu.
Penggunaan awal Cajon Peru adalah untuk menemani Tondero dan Zamacueca (versi lama Marinera) tarian.
Pada zaman sekarang, instrumen menjadi bagian integral dari musik Peru dan musik Kuba. Di Kuba, diketahui sebagai drum kotak Kuba yang pada awalnya digunakan untuk memainkan Rumba Yambu dan sekarang dimasukkan ke dalam gaya lainnya. Drum bass kotak cukup besar untuk duduk di dan dimainkan dengan kepalan tangan, telapak dan jari. Awalnya sebuah peti dari ikan cod pengiriman di Havana. Tabung tengah dimainkan dengan sendok, dan aslinya adalah kotak dari lilin gereja. Drum solo yang dimulai sebagai sebuah laci meja tetapi telah berkembang ke dalam kotak khusus dibuat untuk tujuan ini. Sebuah kontribusi yang lebih baru untuk keluarga Cajon adalah kotak, tinggi meruncing menyerupai ashiko persegi. Lain adalah “Batajon” sebuah Cajon inovatif ditemukan oleh congas Lemak Santa Barbara, dengan dua kepala seperti drum Bata.
Pada 1970-an, komposer Peru dan menguasai Cajon Caitro Soto memberikan Cajon sebagai hadiah ke Spanyol gitaris Paco de Lucía dalam salah satu kunjungannya ke Peru. De Lucía menyukai suara alat musik ini sehingga sebelum meninggalkan negara itu dia membeli sebuah Cajon kedua. Kemudian dia memperkenalkan Cajon untuk musik flamenco.
Quote:
Pengguna Cajon
Setengah sampai tiga seperempat inci (1,3 sampai 2 cm) tebal kayu umumnya digunakan untuk lima sisi dari kotak. Sebuah lembaran tipis kayu lapis dipaku sebagai sisi keenam dan bertindak sebagai permukaan mencolok atau kepala. Sebuah lubang suara dipotong pada sisi belakang berlawanan kepala atau tapa.Tepi atas sering dibiarkan tidak terikat dan dapat menampar terhadap kotak. Pemain terletak pada jalur miring, kotak itu di sudut sambil memukul kepala antara lututnya. Para Cajon modern memiliki beberapa sekrup di bagian atas untuk menyesuaikan timbre perkusi dan mungkin olahraga kaki karet. Beberapa versi mungkin juga memiliki tali vertikal membentang beberapa menempel tapa untuk buzz seperti efek atau nada. Gitar string, mainan kerincingan atau jerat drum yang dapat melayani tujuan ini. Perkusi dapat memainkan sisi dengan bagian atas telapak tangan dan jari untuk suara tambahan. Ada juga tabung Cajon, yang dimainkan seperti sebuah conga.
[sunting] hari ini Seorang musisi jalanan (Heidi Joubert dari Dapur Fernando, sebuah band busking terkenal dari London) memainkan Cajon dihiasi.
Hari ini, Cajon yang terdengar secara luas di Kuba, gaya Pesisir criolla Peru atau Musica musik: Tondero, Zamacueca dan Waltz Peru, Flamenco modern dan gaya tertentu Rumba modern. Cajon ini diperkenalkan ke flamenco pada 1970 oleh gitaris Paco de Lucía. Sementara di Peru, ia diberi Cajon dengan perkusi Caitro Soto. Dalam Paco de Lucia musik untuk enam orang, Cajon ini dimainkan oleh Dantas perkusi Brasil Rubem.
Para Cajon modern yang sering digunakan untuk mengiringi gitar akustik dan muncul di tahap di seluruh dunia dalam musik kontemporer. [Rujukan?]
Berbagai penggunaan Cajon yang.Selain penggunaan standar, Cajon telah dimainkan dalam berbagai cara, sesuai dengan pengaruh itu telah berada di bawah dari waktu ke waktu. Karena telah banyak tersebar di seluruh dunia, tidak perkusionis saja, tetapi juga musisi lain telah mulai memainkan Cajon tersebut. Instrumen ini telah dimainkan tidak hanya dengan tangan, tetapi juga dengan sikat plastik dan logam, karena biasanya digunakan untuk drum. Cara lain untuk bermain Cajon adalah dengan menggunakan pedal bass drum biasa, sehingga mengubah Cajon menjadi instrumen perkusi tidak langsung. Hal ini memungkinkan pemain untuk mengalahkan itu seperti pedal-bass drum-, tetapi juga membatasi posisi standar pemain.
Pada bulan Februari 2008, perkusi Italia Ovidio Venturoso ditemukan dan dipatenkan aparat untuk bermain Cajon baik dengan tangan dan pedal, tanpa mengubah posisi standar.
Pengaturan contoh perkusi, drum dengan Cajon mengganti bass drum
Akibatnya, pemain dapat menggunakan kedua tangan dan kaki dan mendapatkan ruang lingkup yang lebih besar untuk ekspresi artistik.
Selanjutnya, aparat pedal memungkinkan Cajon untuk dimainkan dalam kreatif drum set.
The Puerto Rico musisi Pedro barriera telah merancang “bongos kayu”.
Di Filipina, telah mengantarkan generasi baru perkusionis di sirkuit “akustik” klub. [Rujukan?]
Pada tahun 2001 Cajon ini dinyatakan “Pusaka Nasional” oleh Institut Nasional Peru Kebudayaan.
[sunting] hari ini Seorang musisi jalanan (Heidi Joubert dari Dapur Fernando, sebuah band busking terkenal dari London) memainkan Cajon dihiasi.
Hari ini, Cajon yang terdengar secara luas di Kuba, gaya Pesisir criolla Peru atau Musica musik: Tondero, Zamacueca dan Waltz Peru, Flamenco modern dan gaya tertentu Rumba modern. Cajon ini diperkenalkan ke flamenco pada 1970 oleh gitaris Paco de Lucía. Sementara di Peru, ia diberi Cajon dengan perkusi Caitro Soto. Dalam Paco de Lucia musik untuk enam orang, Cajon ini dimainkan oleh Dantas perkusi Brasil Rubem.
Para Cajon modern yang sering digunakan untuk mengiringi gitar akustik dan muncul di tahap di seluruh dunia dalam musik kontemporer. [Rujukan?]
Berbagai penggunaan Cajon yang.Selain penggunaan standar, Cajon telah dimainkan dalam berbagai cara, sesuai dengan pengaruh itu telah berada di bawah dari waktu ke waktu. Karena telah banyak tersebar di seluruh dunia, tidak perkusionis saja, tetapi juga musisi lain telah mulai memainkan Cajon tersebut. Instrumen ini telah dimainkan tidak hanya dengan tangan, tetapi juga dengan sikat plastik dan logam, karena biasanya digunakan untuk drum. Cara lain untuk bermain Cajon adalah dengan menggunakan pedal bass drum biasa, sehingga mengubah Cajon menjadi instrumen perkusi tidak langsung. Hal ini memungkinkan pemain untuk mengalahkan itu seperti pedal-bass drum-, tetapi juga membatasi posisi standar pemain.
Pada bulan Februari 2008, perkusi Italia Ovidio Venturoso ditemukan dan dipatenkan aparat untuk bermain Cajon baik dengan tangan dan pedal, tanpa mengubah posisi standar.
Pengaturan contoh perkusi, drum dengan Cajon mengganti bass drum
Akibatnya, pemain dapat menggunakan kedua tangan dan kaki dan mendapatkan ruang lingkup yang lebih besar untuk ekspresi artistik.
Selanjutnya, aparat pedal memungkinkan Cajon untuk dimainkan dalam kreatif drum set.
The Puerto Rico musisi Pedro barriera telah merancang “bongos kayu”.
Di Filipina, telah mengantarkan generasi baru perkusionis di sirkuit “akustik” klub. [Rujukan?]
Pada tahun 2001 Cajon ini dinyatakan “Pusaka Nasional” oleh Institut Nasional Peru Kebudayaan.
Quote:
KALO THREAD ANCUR MAKLUM MASIH NEWBIE, BISA LIAT DI PANGKAT ANE ^_^
Spoiler for IGO GAN IGO! SEKSI:
TS CUMA BERHARAP 
DAN TIDAK BERHARAP




TERIMA KASIHKASKUS
Spoiler for Buka Thread Ane Yang Lain:
Diubah oleh lexinee 21-03-2013 15:22
0
11.4K
Kutip
60
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan