alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5145c51a1fd719b808000005/serba-serbi-info-kecantikan-dan-kesehatan-drvq83
Serba Serbi Info & Konsultasi Kecantikan dan Kesehatan dr.victoria
Welcome to serba-serbi Info kecantikan dan kesehatan dari dr.victoria


Tread ini Ane buat untuk nambah2 info Agan dan Sista mengenai segala hal yang berkaitan dengan kecantikan dan kesehatan.
Dan jangan ragu kalau ada pertanyaan2 berkaitan dgn kecantikan dan kesehatan, Ane akan jawab sebisanya.

Semua info yang Ane kasih, Ane ambil ga cuma dari satu referensi aja...

emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss

Semoga Bermanfaat Untuk Agan dan Sista.. emoticon-I Love Indonesia (S)
Salam Cantik emoticon-Wowcantik


SILAHKAN DI BOOKMARK DAN RATE BINTANG 5 DULU GAN/SIST

Info Mengenai Pemutih kulit yang terkandung dalam Krim Malam

Mengetahui dan Mengenal bahan pemutih kulit

Kulit putih identik dengan cantik, oleh karena itu kebanyakan kaum hawa berlomba-lomba mencoba berbagai produk kecantikan untuk memutihkan kulitnya. Tetapi apakah semua produk kecantikan itu aman, berikut ini wawasan tentang berbagai metode pemutihan kulit yang wajib diketahui.
Pemutihan kulit, pencerahan kulit dan pengelupasan kulit adalah penggunaan bahan-bahan kimia yang bertujuan untuk mencerahkan kulit dengan cara mengurangi konsentrasi melanin (zat warna kulit). Pemutihan kulit yang dapat mengurangi atau memblokir produksi melanin umumnya bekerja dengan cara menghambat pembentukan suatu enzim yang disebut tyrosinase. Perawatan ini yang terbanyak berupa lotion topikal atau gel berisi bahan-bahan penghambat melanin dan retinoid. Bisa juga digunakan bahan-bahan alami atau metode laser, tentunya dengan mempertimbangkan respon terapi.
emoticon-Peluk
Berikut ini bahan-bahan kimia penghambat pembentukan melanin:

  • Mercury : Banyak produk pemutih kulit menggunakan bahan toksik mercury antara lain mercury (II) chloride atau ammoniated mercury. Sejak tahun 1990 di USA, bahan ini dilarang penggunaannya oleh karena mercury akan terakumulasi di kulit dan pemakaian jangka panjang menimbulkan efek menghitamkan kulit. Bahkan beberapa studi menunjukkan pada pemakaian jangka panjang, mercury akan terserap masuk aliran darah dan terakumulasi pada organ tubuh penting seperti ginjal. Tentu saja hal ini berbahaya bagi kesehatan kita.emoticon-Takut
  • Hydroquinone : Hydroquinone adalah suatu penghambat produksi melanin yang kuat, hal ini berarti mencegah penghitaman kulit. Hydroquinone tidak membuat kulit terkelupas tetapi mencerahkan kulit, dengan cara mengganggu pembentukan dan produksi melanin. Sehingga memberikan efek mencerahkan yang cepat. Melanin adalah suatu zat warna kulit yang dihasilkan oleh sel-sel melanosit pada kulit. Melanin ini terbentuk terutama apabila kulit terpapar oleh sinar matahari. Terbentuknya melanin justru melindungi kulit dari efek ultraviolet yang merupakan salah satu faktor risiko timbulnya kanker kulit.
  • Arbutin : Arbutin berasal dari daun bearberry, cranberry, mulberry atau blueberry shrubs, dan juga terdapat pada kebanyakan pear. Bahan-bahan ini dapat menghambat produksi melanin. Arbutin dan ekstrak tumbuhan yang lain merupakan alternatif pencerah wajah yang aman. Studi medis telah menunjukkan efisiensi arbutin untuk mencerahkan wajah.emoticon-Kiss
  • Tretinoin : Penelitian menunjukkan penggunaan Tretinoin (juga disebut sebagai all-trans retinoic acid) efektif untuk mengobati perubahan warna kulit. Saat menggunakan tretinoin harus menghindari sinar matahari. Pemakaian tretinoin membuat kulit menjadi lebih sensitif terhadap sinar UVA dan UVB.
  • Alpha hydroxy acids : Alpha hydroxy acids (AHAs) — terdiri atas lactic acid dan glycolic acid. Penggunaan AHA berkonsentrasi 8% – 15% tidak efektif untuk menghambat melanin dan tidak bermanfaat sebagai pencerah kulit. Pada konsentrasi ini, AHA bermanfaat untuk merangsang penggantian kulit dan mengangkat kulit superfisial yang rusak (eksfoliasi) dimana sel-sel hiperpigmentasi terakumulasi. Pada penelitian lain menunjukkan AHA bermanfaat untuk menghambat pembentukan melanin selain eksfoliasi. Peeling (pengelupasan kulit) menggunakan bahan alpha hydroxy acid (konsentrasi 50% atau lebih) dapat mengangkat kulit yang menghitam. Metode ini hanya dapat dilakukan oleh dokter yang mempunyai kompetensi melakukan peeling.
  • Kojic acid : Kojic acid adalah adalah produk sampingan dari proses fermentasi beras yang digunakan pada industri sake (minuman fermentasi beras Jepang). Beberapa penelitian menunjukkan kojic acid efektif menghambat produksi melanin. Tetapi produk ini kurang stabil, paparan udara atau sinar matahari dapat membuat perubahan warna dan mengurangi efektivitasnya. Studi lain menunjukkan bahan ini dapat menimbulkan alergi dan iritasi kulit.
  • Azelaic acid : Azelaic acid adalah komponen padi-padian antara lain gandum, gandum hitam, dan barley. Formulasi cream ini mengandung bahan aktif 20%. Azelaic acid digunakan sebagai obat jerawat, tetapi juga efektif untuk pengobatan hiperpigmentasi kulit.
  • Vitamin C : Magnesium ascorbyl phosphate, L-ascorbic acid, ascorbyl glucosamine, dan ascorbic acid adalah berbagai macam vitamin C. Bermanfaat sebagai antioksidan kulit. Beberapa studi menunjukkan manfaat vitamin C untuk menghambat produksi melanin. Untuk tujuan ini, digunakan vitamin C konsentrasi tinggi (> 5%). Bahan ini jarang digunakan dalam industri kosmetik.



Kontroversi

Pada beberapa tahun terakhir, pencerahan kulit menjadi kontroversi karena bisa menimbulkan efek negatif.
Saat ini sudah mulai dipasarkan produk pencerah kulit yang bebas toksik. Tetapi tentu saja sebanding dengan harganya. Jepang dan Asia Pacifik merupakan pengguna terbesar produk pencerah kulit berkualitas tinggi. Sedangkan di negara berkembang masih banyak dipasarkan produk pemutih kulit terlarang.
Sering kita dengar beauty is pain bahwa kalau anda ingin cantik, anda harus mau sakit. Tetapi apakah kita mau mengambil risiko sakit yang bisa jadi berkepanjangan hanya demi penampilan luar?
Kalau anda ingin mempercantik kulit anda, pastikan produk yang anda pakai tidak mengandung bahan-bahan berbahaya atau berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter yang berkompeten.emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

emoticon-Add Friend (S)

Semoga bermanfaat...emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Kalau ada yang mau untuk share2 ttg info kecantikan ato kesehatan silahkan aja Agan n Sista.. ^^
Yux masuk ke tread ini and berbagi info bareng2...

emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss
kalo suntik putih itu aman ga? emoticon-Takut (S)

kalo ga salah yang tationil itu loh emoticon-Amazed

kalo aman, penggunaannya bagaimana? i.m kah atau i.v?

dan harus rutin atau bagaimana?
Quote:Original Posted By anatomy.ris
kalo suntik putih itu aman ga? emoticon-Takut (S)

kalo ga salah yang tationil itu loh emoticon-Amazed

kalo aman, penggunaannya bagaimana? i.m kah atau i.v?

dan harus rutin atau bagaimana?


Setiap tindak pasti ada efek samping sist.. Contoh nya suntik Vitamin C kaya laros sekalipun bs aja bikin efek spt mual (krn maag nya kambuh, pas suntik ga makan dl n pny maag).. Ato pusing (krn trauma ama jarum suntik, sblm suntik aja uda ngeri).. emoticon-Wink
Nah untuk bahan pencerah yg namanya tationil itu memang dipakai untuk mencerahkan.. Tempat ane kerja juga pake ini.. xixixii...

Obat ini di proses di hati dan dikeluarkan di ginjal.. Jd ada baik nya periksa fungsi hati n fungsi ginjal dl sblm suntik.. Krn kl ada mslh di fungsi hati dan ginjal malah bs memperparah keadaan hati dan ginjalnya yg memang uda kurang baik..
Kalo ane suntikin sih I.V gan.. tetep lewat proses td ya.. Pem.lab OT/PT utk fungsi hati dan Ur,Cr utk fungsi ginjal. Tensi oke seblm tensi n uda makan. Baru dilakukan penyuntikan nya..

Utk treatment pertama memang kudu rutin sist.. seminggu sekali.. Obat ini kan kerjanya memblok pembentukan pigmen tp tetep harus dijaga jgn sering kena paparan sinar matahari.. Kl ngga ya bs tetep hitam juga..
Cukup jelas kan sist... emoticon-Wowcantik

Kalo mau suntik putih boleh aja PM sist... emoticon-Shakehand2
jabarkan tentang vitamin e juga dong...

Vitamin E

Quote:Original Posted By anakbagong
jabarkan tentang vitamin e juga dong...


Vitamin E (Tocopherol) merupakan salah satu vitamin yang dapat larut di dalam lemak. Vitamin E sangat penting untuk melindungi tubuh dari serangan radikal bebas serta mencegah berbagai penyakit seperti liver, PMS, mengurangi kelelahan, hingga memperlambat penuaan dini yang dikarenakan oleh proses oksidasi.

Hingga kini, vitamin E terbukti baik untuk dikonsumsi oleh para wanita terutama untuk ibu hamil. Dan telah dibuktikan juga bahwa vitamin E ini sangat baik untuk menjaga kesuburan wanita, mencegah keguguran, kemandulan, peradangan pada vagina, dan kelainan menstruasi.

Fungsi lain dari vitamin E yaitu untuk mencegah sterilitas dan destrofi otot, memperkuat dinding kapiler darah, dan mencegah kerusakan pada sel darah merah yang disebabkan oleh racun.
Secara umum, vitamin E memiliki fungsi utama sebagai antioksidan alami untuk membuang radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Kenapa bisa begitu? karena vitamin E mengandung alfa – tokoferol aktif yang akan regenerasi dengan bantuan vitamin C, sehingga bisa menghambat masuknya radikal bebas. emoticon-thumbsup

Bila kita kekurangan vitamin E maka bisa terjadi tubuh kita menjadi tidak bertenaga, menurunnya aktifitas seksual, meningkatkan resiko terkena kanker dan kurangnya penyimpanan lemak dalam otot. Bayi dalam kandungan bisa lahir prematur bila kekurangan vitamin E. emoticon-Takut

Maka, perhatikan lah asupan vitamin E dalam tubuh kita. Cobalah mencukupi asupan vitamin E kita dengan memperhatikan sayur dan minyak sayur dalam menu makan. emoticon-siul

Sumber – sumber dari vitamin E.
Vitamin E dapat kita peroleh dari beberapa sumber vitamin E, seperti: susu, mentega, sayuran hijau, selada, kacang-kacangan, telur, dan buah-buahan. Makanan2 berminyak juga mengandung vitamin E. Untuk memperoleh manfaat dari vitamin E yang lebih banyak, lebih baik mengkonsumsi makanan segar bukan makanan olahan.
Zaman sekarang, sudah banyak produsen yang menjual vitamin Edalam bentuk kapsul untuk memenuhi kebutuhan vitamin E kita sehari – hari. emoticon-rainbow

Semoga bermanfaat emoticon-Wowcantik

AYO... Lebih dekat lagi mengenal krim malammu

AYO... Lebih dekat lagi mengenal krim malammu
Sesuai namanya, krim malam memang harus digunakan pada malam hari. Lebih baik sekitar setengah jam sebelum tidur. Mengapa? Sebab beberapa jenis kandungan bahannya, seperti AHA (alpha hidroxy acid), Vitamin C, dan E merupakan bahan yang mudah rusak bila terpapar sinar matahari.

Selain mengandung vitamin C, E dan AHA, umumnya krim malam juga mengandung vitamin A, serta komponen antiaging lainnya, seperti retinol, tertinoin, arbutin, koji acid, pathenol, copper, collagen, serta hidrokuinon, kortikosteroid.

Perlu diketahui bahwa tidak semua bahan tersebut ada dalam satu kemasan produk krim malam, tetapi sesuai dengan jenisnya. Ada tiga jenis krim malam, yaitu acne night cream (ANC), night cream whitening (NCW) 1-2, night cream whitening (NCW) 3-4 atau whitening cream flash
Untuk Acne Night Cream (ANC) atau cream anti jerawat, komponen utamanya biasanya merupakan gabungan antara kortikosteroid dan antibiotik. Sedangkan, night cream whitening 1-2 atau krim pemutih, mengandung hidrokuinon, kortikosteroid, dan derivat vitamin A. Untuk night cream whitening 3-4 / lightening cream atau krim pencerah kulit mengandung AHA, Vitamin C, kojic acid, beta hidroxy acid, dan sebagainya.
emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)

Tahukah Anda bahwa krim malam pemutih tidak boleh terus-menerus digunakan.emoticon-Matabelo
Bila perawatan kulit wajah telah menampakkan hasil, maka penggunaan NCW 1-2 harus dihentikan, dikurangi frekuensi penggunaannya, atau diganti dengan NCW 3-4 / lightening cream yang efeknya lebih ringan. Tindakan ini untuk menjaga agar wajah tetap bersih cerah namun tidak menjadi topeng. Jadi bisa digunakan 3 hari sekali, sementara perlindungan terhadap UV dengan sunblock harus tetap digunakan setiap hari agar kulit tidak kembali menjadi kusam..emoticon-thumbsup emoticon-kiss
AYO... Lebih dekat lagi mengenal krim malammu
Sesuai namanya, krim malam memang harus digunakan pada malam hari. Lebih baik sekitar setengah jam sebelum tidur. Mengapa? Sebab beberapa jenis kandungan bahannya, seperti AHA (alpha hidroxy acid), Vitamin C, dan E merupakan bahan yang mudah rusak bila terpapar sinar matahari.

Selain mengandung vitamin C, E dan AHA, umumnya krim malam juga mengandung vitamin A, serta komponen antiaging lainnya, seperti retinol, tertinoin, arbutin, koji acid, pathenol, copper, collagen, serta hidrokuinon, kortikosteroid.

Perlu diketahui bahwa tidak semua bahan tersebut ada dalam satu kemasan produk krim malam, tetapi sesuai dengan jenisnya. Ada tiga jenis krim malam, yaitu acne night cream (ANC), night cream whitening (NCW) 1-2, night cream whitening (NCW) 3-4 atau lightening cream
Untuk Acne Night Cream (ANC) atau cream anti jerawat, komponen utamanya biasanya merupakan gabungan antara kortikosteroid dan antibiotik. Sedangkan, night cream whitening 1-2 atau krim pemutih, mengandung hidrokuinon, kortikosteroid, dan derivat vitamin A. Untuk night cream whitening 3-4 / lightening cream atau krim pencerah kulit mengandung AHA, Vitamin C, kojic acid, beta hidroxy acid, dan sebagainya.
emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)

Tahukah Anda bahwa krim malam pemutih tidak boleh terus-menerus digunakan.emoticon-Matabelo
Bila perawatan kulit wajah telah menampakkan hasil, maka penggunaan NCW 1-2 harus dihentikan, dikurangi frekuensi penggunaannya, atau diganti dengan NCW 3-4 / lightening cream yang efeknya lebih ringan. Tindakan ini untuk menjaga agar wajah tetap bersih cerah namun tidak menjadi topeng. Jadi bisa digunakan 3 hari sekali, sementara perlindungan terhadap UV dengan sunblock harus tetap digunakan setiap hari agar kulit tidak kembali menjadi kusam..emoticon-thumbsup emoticon-kiss

Love 

makasi infonya emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By winda.quida
makasi infonya emoticon-Kiss


Sama-sama sist... emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik
Kl ada info2 boleh dishare disini... emoticon-thumbsup

air ledeng untuk cuci muka

Quote:Original Posted By vq83
Kalau ada yang mau untuk share2 ttg info kecantikan ato kesehatan silahkan aja Agan n Sista.. ^^
Yux masuk ke tread ini and berbagi info bareng2...

emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss


emoticon-Hi.. Mau info sekalian nanya ni..
Saya pernah baca d artikel web, katanya klo cuci muka pke air ledeng itu bisa nyebabin muka berjerawat dan kulit lebih kusam, karena air ledeng masih mengandung mineral non organik dan kandungan yang justru bisa menyumbat di pori-pori wajah. Jadi disarankan pakai air minum yang hanya mengandung mineral organik.
Gimana pendapat agan dan sista mengenai info tersebut? emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By kieskies
emoticon-Hi.. Mau info sekalian nanya ni..
Saya pernah baca d artikel web, katanya klo cuci muka pke air ledeng itu bisa nyebabin muka berjerawat dan kulit lebih kusam, karena air ledeng masih mengandung mineral non organik dan kandungan yang justru bisa menyumbat di pori-pori wajah. Jadi disarankan pakai air minum yang hanya mengandung mineral organik.
Gimana pendapat agan dan sista mengenai info tersebut? emoticon-Smilie


Thnx sist buat info nya.. Memang air ledeng itu mengandung mineral anorganik. Dan efek nya ga cuma ke wajah saja yg kurang baik ttp juga ke tubuh qta.
Air ledeng juga kadang ditambahkan kaporit didalam nya.. Berikut info mengenai kaporit:
Mengapa Klorin (Kaporit) Ditambahkan ke Air?
Klorin adalah zat kimia dengan sifat desinfektan.
Klorin umum ditambahkan pada air ledeng atau kolam renang untuk membunuh berbagai organisme patogen seperti bakteri E.coli.
Ketika kontak dengan klorin, dinding sel bakteri akan rusak dan mati.

Pengaruh Klorin pada Jerawat

Sebagian orang mungkin mengalami perbaikan kondisi jerawat setelah berenang di kolam yang mengandung klorin.
Klorin dalam air menembus ke dalam kulit kemudian menghancurkan bakteri penyebab jerawat.
Klorin juga menghilangkan kelebihan minyak sehingga mempercepat penyembuhan infeksi.emoticon-thumbsup

Klorin dalam jumlah kecil terbukti memang baik untuk jerawat. Bahkan, klorin juga digunakan dalam berbagai produk perawatan jerawat. emoticon-thumbsup

Namun, paparan jangka panjang atau berulang pada air yang mengandung klorin justru menimbulkan efek merugikan.emoticon-Shutup

Klorin dalam air memiliki efek buruk pada kulit terutama pada kulit wajah yang lebih sensitif.
Selain membunuh bakteri jahat, klorin juga berpotensi membunuh bakteri baik yang berguna bagi kulit.emoticon-Matabelo

Zat ini juga menghilangkan vitamin E dan asam lemak tak jenuh ganda yang penting bagi kulit yang sehat.emoticon-Matabelo
Akibat paparan berulang klorin, minyak alami pada lapisan paling atas kulit akan turut hilang yang membuat kulit menjadi sangat kering.emoticon-Takut (S)

Cara Mengatasi Pengaruh Klorin pada Jerawat

Setelah terkena air klorin, bersihkan kulit yang terkena jerawat dengan air murni (tanpa klorin).

Selanjutnya, gunakan pelembab kulit yang harus dilakukan setidaknya dua kali sehari untuk mencegah kulit kering.

Efek-efek klorin akan lebih terlihat setelah berenang dibandingkan dengan ketika mandi dengan air ledeng.
Hal ini karena klorin (kaporit) lebih banyak digunakan dalam kolam renang dibandingkan pada instalasi pengolahan air ledeng.

Semoga bermanfaat... emoticon-Wowcantik
tolong jelaskan ttg kosmetika herbal yg bagus apa aja ya..? soalnya kalo dr bahan zat kimia terlalu beresiko efek sampingnya/alergi. apa manfaat zaitun & madu utk kosmetik? terims sista emoticon-Kiss

Bahan-bahan alami bagi wajah

Quote:Original Posted By anekareem
tolong jelaskan ttg kosmetika herbal yg bagus apa aja ya..? soalnya kalo dr bahan zat kimia terlalu beresiko efek sampingnya/alergi. apa manfaat zaitun & madu utk kosmetik? terims sista emoticon-Kiss


Perawatan wajah dengan bahan-bahan alami  sebagai berikut :
Tomat mempunyai kandungan vitamin C yang baik bagi kulit, sehingga tomat dapat digunakan sebagai masker untuk merawat kecantikan wajah dengan cara menumbuk atau memblender tomat hingga halus. Setelah halus gunakan tomat tersebut sebagai masker wajah, ratakan dengan cara menepuk-nepuk bagian wajah secara perlahan. Manfaat dari masker tomat ini adalah untuk mengurangi kelebihan minyak pada wajah, menghaluskan kulit, dan memberi nutrisi pada kulit.
Jeruk nipis dapat membuat kulit wajah menjadi bersih, segar dan bebas dari bakteri penyebab jerawat, karena asam yang terdapat pada jeruk nipis dapat mematikan bakteri pada wajah, dengan cara membelah dan mengoleskannya langsung pada wajah. Saat menggunakan jeruk nipis pada wajah mungkin akan terasa sedikit perih selama beberapa saat, tetapi hasil yang akan didapat akan bermanfaat baik bagi kulit.
- Apel mempunyai manfaat untuk mengurangi kelebihan minyak pada wajah, sehingga dapat digunakan dalam merawat muka. Caranya adalah hancurkan buah apel dengan menggunakan blender, sebaiknya jangan menambahkan air sedikitpun pada saat apel di blender. Setelah itu oleskan pada wajah selama 30 menit, lalu bilaslah dengan air bersih.
Lemon mengandung Vitamin Cyang dapat merawat dan mencerahkan warna kulit, selain itu lemon juga bermanfaat untuk memudarkan flek hitam pada wajah. Caranya dengan memotong lemon menjadi 2 bagian, setelah itu peras lemon ke dalam mangkuk. Celupkan kapas pada air lemon, lalu gosokkan kapas ke wajah sahabat dengan gerakan melingkar. Diamkan sisa lemon pada wajah, tanpa dibilas dan biarkan selama semalaman agar kandungan lemon meresap pada kulit wajah. 
Bagi sahabat yang mempunyai jenis kuku rapuh dan mudah patah, bisa mencoba dengan menggunakan air perasan lemon dengan cara merendam kuku ke dalam perasan lemon yang telah dicampur dengan 1 sendok madu dan air hangat. Rendam kuku selama 10-15 menit. Lakukanlah secara teratur dan dapatkan kuku bersih dan bercahaya.
Mentimun dapat bermanfaat untuk menyegarkan dan melembabkan kulit karena mentimun mempunyai banyak kandungan air didalamnya. Selain itu Niacin yang terkandung di dalam mentimun juga dapat bermanfaat untuk memutihkan kulit secara alami. Caranya dengan memarut mentimun dengan ukuran sedang, lalu tambahkan 10 tetes air lemon. Setelah itu oleskan ke seluruh bagian tubuh, biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.
- Madu, sebagai pembersih wajah, pelembab, mengatasi jerawat, anti-aging, angkat kulit mati.
1. Cara menjadikan madu sebagai pembersih wajah.Caranya dengan mencampur 1 sendok makan madu, 1 sendok putih telur, dan 1 sendok teh gliserin (teh gliserin bisa didapatkan di apotek). Oleskan campuran tadi sampai merata pada wajah. Diamkan kira-kira 10 sampai dengan 15 menit. Lalu bilas wajah dengan air hangat hingga bersih dan coba rasakan perbedaanya.
2. Cara menjadikan madu sebagai pelembab.Ambil 2 sendok makan madu dan campurkan dengan 2 sendok makan susu, kemudian aduk sampai merata. Lalu setelah campuran sudah merata, gunakan dengan cara mengoleskan pada wajah. Diamkan kurang lebih 10 menit, lalu bilas wajah dengan air hangat hingga bersih. Apabila cara ini dilakukan secara rutin bisa mengatasi kulit kering.
3. Cara menjadikan madu sebagai masker wajah untuk mengatasi jerawat.Caranya yakni campurkan 2-3 sendok makan madu dengan 3-4 sendok makan bubuk kayu manis. Sebelum tidur, oleskan campuran tadi pada wilayah jerawat atau keseluruh wajah. Kemudian diamkan sepanjang malam, dan dipagi harinya bersihkan dengan cara bilas dengan air hangat.
Minyak Zaitun bermanfaat untuk menghaluskan kulit tubuh. Caranya juga sangat mudah hanya dengan mengoleskannya secara teratur pada bagian kulit yang kering setiap hari.
Air kelapa memiliki kandungan asam amino dan Vitamin C yang dapat memelihara dan mencerahkan kulit secara alami.[i] Caranya dengan mengoleskan air kelapa segar pada kulit tubuh. Sebaiknya lakukanlah setiap 1 minggu sekali.
Belimbing Wuluh bermanfaat untuk membersihkan kotoran yang terdapat pada sela-sela kuku dan kulit luar dan dapat memperkuat kuku. Caranya dengan menggosokkan potongan belimbing wuluh pada kuku yang mau dibersihkan, setelah itu bilas dengan air bersih.
Bawang Putih mempunyai kandungan zat yang berguna untuk menguatkan kuku. Caranya parutlah bawang putih hingga halus, kemudian oleskan pada kuku. Tunggu beberapa menit, setelah itu bersihkan kuku dengan air bersih

Semoga bermanfaat emoticon-Wowcantik
dokter aku mu tanya dunk emoticon-Kiss (S)

jadi gini dulu pas kelas 3 smp sempet kena cacar
nah pas lagi makan malem , aku makan nasi goreng
pas besok nya kata temen atau sodara ( lupa dulu siapa yg bilang )
kalo lagi kena cacar ga boleh makan kecap ?? emoticon-Bingung (S) ( emang ya?? )

kurang lebih 1 bln cacar ku udah kering semua dok , nah cuma bekas cacar nya belum ilang
aku pikir mungkin sambil berjalan bekas cacarku bisa ilang
tapi setelah tahun pertama , kedua dan sampai aku sudah lulus SMA , bekas cacar nya ga ilang juga ya dok emoticon-Berduka (S)

yg ada malah kyk semacam flek atau apa ini nama nya

jd kyk gini dok

Spoiler for as:


itu di bagian paha dok , di bagian lain juga ada

di lengan ke atas , perut , punggung
tapi jarang jarang gitu dok ga penuh semua ,

tampak sih seperti biduran ya dok
tapi ga gatel dok , cuma kalo misal nya di garuk kadang suka putih putih gitu

jadi ga pede kalo mau renang atau pakai celana pendek emoticon-Embarrassment

itu kira kira kenapa ya dok emoticon-Bingung (S)

coba jelaskan gambar nya ya

Quote:Original Posted By vincentbabyface


yg ada malah kyk semacam flek atau apa ini nama nya

jd kyk gini dok

Spoiler for as:


itu di bagian paha dok , di bagian lain juga ada

di lengan ke atas , perut , punggung
tapi jarang jarang gitu dok ga penuh semua ,

tampak sih seperti biduran ya dok
tapi ga gatel dok , cuma kalo misal nya di garuk kadang suka putih putih gitu

jadi ga pede kalo mau renang atau pakai celana pendek emoticon-Embarrassment

itu kira kira kenapa ya dok emoticon-Bingung (S)


Hi sist..
untuk yg digambar sudah berapa lama sist keluhannya? wrn putih atau wrn coklat nya yg klo digaruk suka putih2?
Ada ga tindakan yg sdh sist lakukan unt mengatasi nya?
kl berkeringat gatal ngga?

Kl yg sy lihat dr gambar spt kasus penyakit jamur kulit sist. Untk lebih pastinya biasanya yg digaruk putih2 itu di periksa dibwh mikroskop.. kl memang ada jamur nya pasti kelihatan di bwh mikroskop.
Coba konsultasikan lg dengan dokter kulit terdekat. Karna kl lihat langsung lesi nya bs lebih pasti tau sakitnya.. emoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantik
Dok produk ANC yg bagus kira2 apa ya? (Boleh lewat PM).
Saya udah facial acne 6x. 1minggu/1x. Lanjut ke peeling 3x. Wajah licin,putih,scar kesisa dikit (maklum jerawatan parah waktu pertama kali facial).
Eeh 4 bulan ga facial, jerawat parahnya sama kaya dulu lagi.
Bisa ga dok, kalo kita cuman peeling aja ga ambil cream malamnya gitu
Quote:Original Posted By arigaanas
Dok produk ANC yg bagus kira2 apa ya? (Boleh lewat PM).
Saya udah facial acne 6x. 1minggu/1x. Lanjut ke peeling 3x. Wajah licin,putih,scar kesisa dikit (maklum jerawatan parah waktu pertama kali facial).
Eeh 4 bulan ga facial, jerawat parahnya sama kaya dulu lagi.
Bisa ga dok, kalo kita cuman peeling aja ga ambil cream malamnya gitu


Sudah sy PM y gan.. emoticon-Blue Guy Peace emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By vq83


Hi sist..
untuk yg digambar sudah berapa lama sist keluhannya? wrn putih atau wrn coklat nya yg klo digaruk suka putih2?
Ada ga tindakan yg sdh sist lakukan unt mengatasi nya?
kl berkeringat gatal ngga?

Kl yg sy lihat dr gambar spt kasus penyakit jamur kulit sist. Untk lebih pastinya biasanya yg digaruk putih2 itu di periksa dibwh mikroskop.. kl memang ada jamur nya pasti kelihatan di bwh mikroskop.
Coba konsultasikan lg dengan dokter kulit terdekat. Karna kl lihat langsung lesi nya bs lebih pasti tau sakitnya.. emoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantik


Udh hampir 5th kali ya emoticon-Berduka (S)
Coklat bu dokter yg bermasalah
Warna kulit aku yg putih
Ga ada bu , aku pikir karena dulu bekas cacar , soal nya ga mengganggu sih
Terlihat kyk flek ato bekas cacar
Cuma sedikit mengurangi pd kalo pake celana pendek emoticon-Embarrassment

Kalo keringat ga , cuma pernah waktu itu salah makan , gatel deh
Kalo di garuk jadi putih kadang merah seperti alergi emoticon-Berduka (S)
Bu dokter jadi gtw nih case yg aku alamin sekarang ini emoticon-Frown

Kalo periksa ke dokter kulit gtu mahal ga sih bu biaya nya
Di daerah aku ada rs. Swasta ada yg umum