alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5143df10532acf4c63000001/kelainan-payudara-selain-kanker-amp-pencegahannya
Kelainan Payudara Selain Kanker & Pencegahannya


Kelainan Payudara Selain Kanker & Pencegahannya



Quote:Fibroadenoma
Tumor jinak yang banyak menyerang wanita belum menikah
http://ijammeru.blogspot.com/2011/06...tologi-ii.html
Adanya fibroadenoma atau yang biasa dikenal dengan tumor payudara membuat kaum wanita selalu cemas tentang keadaan pada dirinya. Terkadang mereka beranggapan bahwa tumor ini adalah sama dengan kanker. Yang perlu ditekankan adalah kecil kemungkinan dari fibroadenoma ini untuk menjadi kanker yang ganas Fibroadenoma mammae adalah tumor jinak yang sering terjadi dipayudara.
[url]en.wikipedia.org/wiki/Fibroadenoma[/url]
Fibroadenomas of the breast, are lumps composed of fibrous and glandular tissue


Quote:Abses / radang payudara
Abses Payudara adalah suatu kondisi medis yang ditandai dengan kumpulan nanah yang terbentuk di bawah kulit payudara sebagai akibat dari infeksi bakteri.
http://annisanurnahar.blogspot.com/2...-payudara.html
Breast abscess adalah akumulasi nanah pada jaringan payudara. Hal ini biasanya disebabkan oleh infeksi pada payudara. Cedera dan infeksi pada payudara dapat menghasilkan gejala yang sama dengan di bagian tubuh lainnya, kecuali pada payudara, infeksi cenderung memusat dan menghasilkan abses kecil. Hal ini dapat menyerupai kista.


Quote:Kista
Benjolan berisi cairan
http://health.okezone.com/read/2012/...kista-payudara
KISTA payudara adalah pembengkakan padat berisi cairan dalam jaringan payudara. Kista hampir selalu berupa variasi anatomi yang normal, bukan penyakit serius.
Kista payudara paling banyak dijumpai pada wanita berusia 30-an, 40-an, dan 50-an, dengan puncaknya tepat sebelum menopause. Kista mungkin saja timbul pada wanita muda atau wanita pascamenopause, walaupun hal ini jarang terjadi.


Quote:Gangguan puting
Pengeluaran air susu di luar masa kehamilan atau menyusui
http://anggi-okfitasari.blogspot.com...ting-susu.html
Kelainan puting susu adalah keadaan puting susu tidak normal dimana puting susu yang normal meniliki ciri-ciri khas dengan bentuk yang silendris, menonjol keluar dari permukaan umum payudara ibu. Kelainaan puting susu sangat mengganggu aktifitas laktasi.


Quote:Galactorrhoea / Galaktorea
Produksi air susu yang tidak normal
http://anggi-okfitasari.blogspot.com...ting-susu.html
Galaktori adalah cairan puting susu yang tidak terkait dengan produksi susu. Galaktori sendiri bukanlah penyakit, tetapi itu adalah tanda suatu masalah. Meskipun paling sering terjadi pada wanita, galaktori bisa terjadi pada laki-laki dan bahkan kadang-kadang pada bayi.



Quote:Mastitis
Peradangan pada jaringan payudara
http://www.news-medical.net/health/M...nesian%29.aspx
Mastitis adalah peradangan jaringan payudara. Organisme Staphylococcus aureus paling umum etiological yang bertanggung jawab, tetapi Staphylococcus epidermidis dan streptokokus kadang-kadang terisolasi juga.

Populer penggunaan istilah '' mastitis'' bervariasi berdasarkan wilayah geografis. Di luar AS adalah digunakan untuk kasus-kasus puerperal dan nonpuerperal, di Amerika Serikat istilah nonpuerperal mastitis jarang digunakan dan nama-nama alternatif seperti duct ectasia, abses subareolar dan plasma sel mastitis lebih sering digunakan.




langkah pencegahan:

Kelainan Payudara Selain Kanker & Pencegahannya

Kelainan Payudara Selain Kanker & Pencegahannya

  1. Pemeriksaan payudara sebaiknya anda lakukan sebulan sekali. Dengan berdiri di muka cermin, amatilah bentuk dan ukuran payudara Anda secara keseluruhan. Curigai segala bentuk perubahan yang nampak.
  2. Secara bergantian angkatlah lengan Anda ke atas kepala, carilah segala bentuk perubahan yang ada pada payudara. Lakukanlah dengan teliti pada kedua payudara.
  3. Gosoklah dengan lembut putingnya untuk memeriksa apakah ada cairan yang keluar.
  4. Periksalah permukaan kulit barangkali ada kelainan. Tekstur kulit mengelupas yang berwarna jingga bisa menunjukkan adanya benjolan




widih serem ni
×