KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / Kekoreaan /
Pemerintah Korea Mengubah Sungai Kotor & Jijik Ini Jadi Berair Jernih
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5141e6d9572acf6006000003/pemerintah-korea-mengubah-sungai-kotor-amp-jijik-ini-jadi-berair-jernih

Pemerintah Korea Mengubah Sungai Kotor & Jijik Ini Jadi Berair Jernih

Sepak terjang Korea ternyata bukan hanya grlband atau boyband yang cuma mengandalkan tampang doang.

Nah, zaman dahulu pada tahun 1970-an Korea (khususnya Seoul) masih ngga ada bedanya dengan negara berkembang. Namun dasar pemerintah dan rakyatnya berpikiran panjang dan maju, akhirnya mereka bisa menjadi macan Asia.

Nah, ada yang kenal dengan sungai Cheonggyecheon yang membelah kota Seoul nggak? Sungai ini bisa dibilang Ciliwungnya Korea sana. Pada tahun 1970-an, sungao ini amat kumuh dan kotor. Banyak pemu****n liar (bisa ditebak deh apa akibat yang terjadi apabila ada pemu****n liar yang berdiri di sepanjang sungai)
Pemerintah Korea Mengubah Sungai Kotor & Jijik Ini Jadi Berair Jernih
Nggak ada yang percaya kalau ini adalah Seoul kan?

Nah, salah satu bagian dari sungai Cheonggyecheon adalah seperti ini:
Pemerintah Korea Mengubah Sungai Kotor & Jijik Ini Jadi Berair Jernih
Ini pas waktu malam

Sungai ini dulunya airnya hyitam, sekarang airnya jernih. Kapan ya Ciliwung bisa kayak gini?
Halaman 1 dari 4
emoticon-Matabelo
gimana caranya yah??
wew keren bgt.... emoticon-Matabelo
kerenn bgtt gmn cr nya kok bs
Korea udah berkembang pesat gan ga kyk indo, wargany jg ga buang sampah di kali
Maaf gan kayaknya ane pernah denger ni ceritaemoticon-Malu (S)
waw kren gan, buat berenang jg bisa emoticon-Ngakak
carany gimana tuh?
caranya gmn gan? apakah rahasia negara itu?
inti paling mendasar adalah mindset gan
percuma kalo yang berwenang menggelontorkan berapa miliarpun kalo warganya tetep ga mau menjaga keindahannya

emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Seandainya Indonesia juga bisa seperti itu emoticon-Belo
Miris banget lihat sungai Indonesia yang kotor dan penuh sampah.. Bukannya dijaga malah makin dikotorin emoticon-Mad
Mungkinkah sungai dinegara kita bisa jadi begitu gan
kayaknya jakarta perlu meniru nixh
Pesimiss endonesia bs seperti korea gan
disini mah gak bisa kayak gitu gan..
Mereka cukup makmur dari segi ekonomi.
Kalo bersih dikit ntar jadi kolam renang gratisan emoticon-Ngakak

semoga kali kali di Jakarta cepet nyusul deh gan emoticon-Angel
disana pinter banget teknologi & niatnya
di Indo kayak gini susah emoticon-Hammer
mungkin dulunya kotor dikarenakan masih banyak pemukiman warga di pinggiran sungainya, mungkin sama halnya dengan di jakarta
Hebat ya disana pemerintah dan warga nya saling kerjasama emoticon-Matabelo coba indonesia kek gini emoticon-I Love Indonesia (S) kalo ada rencana paling ujung"nya di korup ntu duit emoticon-Ngakak (S)
ya, korea mah ga usah diragukan lg teknologinya gan hehe
Selain pemerintahannya yang berperan aktif, masyarakatnya juga harus bisa mengubah perilaku buruknya seperti buang sampah di sungai DLL, selama itu belum bisa diubah niscaya sungai2 di indonesia akan terus begini..., emoticon-Sorry
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di