alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51416fc520d7198e05000002/cara-mengatasi-kulit-wajah-berminyak
Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak
Banyak orang mengatakan memiliki kulit berminyak lebih beruntung karena kulit mereka akan terlihat lebih kencang daripada mereka yang memiliki kulit kering.Tetapi terkadang orang yang memiliki kulit berminyak merasa terganggu dengan berbagai masalah yang terjadi, misalnya riasan wajah akan cepat luntur.

Kulit berminyak memiliki ciri yaitu kulitnya akan terlihat mengkilap dan memiliki pori-pori besar. Kulit mengkilap ini disebabkan karena terlalu aktifnya kelenjar sebum yang memproduksi berminyak. Sekarang Anda tidak perlu lagi khawatir dengan berbagai masalah akibat kulit berminyak. Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, berikut ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi kulit berminyak. Dengan perawatan yang benar dan rutin maka kulit Anda akan menjadi terlihat cantik dan fresh. Oleh karena itu, simak trik perawatan berikut ini :

1. Pembersih
Tahap awal yang harus Anda lakukan adalah membersihkan wajah.Anda bisa menggunakan pembersih yang berbentuk sabun atau susu pembersih.Saat Anda ingin membersihkan wajah, sebaiknya Anda jangan lupa untuk membersihkan juga bagian leher dan telinga.Kemudian gunakan washlap yang sudah dibasahi oleh air hangat untuk membersihkan sisa sabun atau susu pembersih.Setelah itu gunakan toner untuk menyegarkan wajah Anda.


2. Pelembab
Pilihlah pelembab khusus untuk kulit berminyak karena biasanya mengandung lotion yang berbahan dasar air agar tidak terlihat mengkilap.


3. Tabir Surya
Sebaiknya gunakan tabir surya setelah menggunakan pelembab.Tunggulah hingga tanir surya benar-benar menyerap ke dalam kulit, sekitar 30 menit lalu gunakan bedak.

4. Bedak
Sebaiknya pilih bedak tabur karena bedak tabur memiliki kemampuan untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah sehingga kulit terlihat lebih kering.

Memiliki kulit berminyak terkadang memang sangat mudah muncul jerawat.Jerawat yang paling ringan yaitu berupa komedo.Untuk mengatasai komedo cukup mudah yaitu jangan pernah membiarkan kulit wajah kotor dan berminyak selama berjam-jam.Bila Anda menggunakan riasan wajah maka akan lebih baik jika Anda memberssihkan wajah setiap 5 hingga 6 jam sekali.Gunakan juga scrub untuk membersihkan komedo.

Anda juga bisa menggunakan produk perawatan wajah yang mengandung vitamin A karena memiliki fungsi untuk membuka pori-pori sehingga mempermudah komedo keluar.Jika jerawat Anda merah dan bernanah gunakan obat khusus jerawat.Biasanya obat jerawat menggunakan antibiotik yang mencegah peradangan.Beberapa zat aktif yang dapat mencegah jerawat seperti sulfur.Selain bersifat antiinflamasi, sulfur juga bersifat meringankan jerawat.Selain itu ada juga obat jerawat yang terbuat dari ekstrak daun teh dan memiliki kemampuan yang cukup baik untuk mengobati jerawat.


Semoga infonya bermanfaat bagi agan & sist sekalian emoticon-Peluk

sumber


Reserved
kalo cowo gimana gan? emoticon-Bingung pake bedak juga?