alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Indonesia Bakal punya sirkuit MotoGp di Bali gan, setujukah agan ?
4.43 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51404d5620d719d60b000010/indonesia-bakal-punya-sirkuit-motogp-di-bali-gan-setujukah-agan

Indonesia Bakal punya sirkuit MotoGp di Bali gan, setujukah agan ?

Update !
Ternyata rencana tinggal rencana
Ga ada progress apapun dari pemerintah emoticon-Cape d... (S)


Selengkapnya baca sampai akhir gan emoticon-Berduka (S)

Indonesia Bakal punya sirkuit MotoGp di Bali gan, setujukah agan ?


Berbekal tekad kuat untuk mendatangkan ajang balap Formula 1 di Indonesia, Roy Suryo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga menyatakan bahwa dirinya akan melakukan pergerakan agar Indonesia bisa punya sirkuit dengan standar internasional.

Artinya, bukan hanya berlabel internasional saja, namun benar-benar menyelenggarakan ajang balap bergengsi dunia seperti Formula 1, MotoGP dan World Superbike Championship (WSBK).

“Ya sekarang saya akan lakukan apapun, agar Indonesia bisa punya sirkuit berstandar internasional. Tujuannya adalah bisa menggelar event-event dunia dong! sekarang alternatifnya ada dua, membuat sirkuit baru di Bali atau memperbaiki kualitas Sirkuit Sentul yang berada di Bogor,” beber pria yang juga pakar telematika itu.

Tapi ketika dikonfirmasi tentang kemungkinan adanya hubungan dengan ucapan Bambang Gunardi (Kepala Biro Roda 2 PP IMI), yang menjelaskan ada investor asing yang sudah siap bangun sirkuit di Bali, Roy Suryo mengaku tidak tahu. Namun ia tidak menepis anggapan bahwa langkah kerjasama dengan pihak asing tersebut, bisa saja dilakukan pemerintah sebagai cara lain agar Indonesia punya sirkuit.

“Ya saya sendiri tidak tahu, tapi apapun lah ya. Mau itu ada investor, atau malah kita anggarkan sendiri, saya rasa ini akan jadi program kuat saya untuk dunia balap otomotif di Indonesia,” pungkasnya. (otosport.co.id)


--

TS lebih setuju kalo di Bali
Karena selain bali merupakan tempat terkenal di mata Dunia milik Indonesia, disana juga lebih rapi dan tertata untuk banyak hal mengalahkan provinsi lain di Indonesia.

menariknya nih, uda ada investor yang mau dukung. So tunggu apa lagi?

Mulai direncanakan om Roy, rencana yang mateng loh ya jangan sampai jadi proyek korupsi seperti Hambalang

Beberapa cuap cuap kaskuser

Quote:


emoticon-Matabelo

Quote:


emoticon-thumbsup

Quote:


Akhirnya ada yang ngaku juga, hehe
ane malu malu maaaalu kalo mau ngaku yang ane bold itu emoticon-Ngakak

Quote:


Naah lo, kalo uda mubazir kan sayang
tuh contohnya sirkuit Sent*l
Jarang banget kan yang kenal orang luar sana, orang Indonesia aja mungkin ga sebagian besar tau


Spoiler for Sumber:



emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)



Tak Ada Progres, MotoGP Indonesia Bisa Jadi Hanya Mimpi!

Sirkuit Sentul-Bogor yang kondisinya masih tak layak untuk MotoGP


Ketertarikan penyelenggara MotoGP untuk menyambangi Indonesia sebagai salah satu negara yang menggelar balap tersebut di tahun-tahun mendatang, sepertinya hanya akan menjadi mimpi saja. Bukan hanya karena kabar tentang pembangunan sirkuit baru yang tidak ada kabarnya, namun juga karena penyelenggara MotoGP dalam hal ini Dorna Sports tidak mendengar progres apapun dari Indonesia.

Beberapa saat lalu, dikabarkan ada investor asing yang ingin berinvestasi di Indonesia membangun sirkuit berstandar internasional. Jika pembicaraannya dilakukan dengan Dorna, harusnya Dorna mengetahui semua detail tentang pembangunan sirkuit tersebut.

Tentunya kondisi ini melahirkan anggapan bahwa harapan Indonesia menyelenggarakan MotoGP sepertinya hanya akan menjadi mimpi saja. Sebab hingga sekarang Dorna pun mulai mengeluhkan tidak adanya kabar progres, sejauh mana aplikasi menuju penyelenggaraan MotoGP di Indonesia terwujudkan.

“Kunci pasar di Asia Tenggara adalah Indonesia. Tidak heran jika banyak pembicaraan mengenai penyelenggaraan MotoGP di negara ini. Tapi tidak ada kabar lanjutan mengenai ini dan juga belum ada kesepakatan yang tercapai,” papar Ezpeleta sebagai CEO Dorna Sports.

Sementara dalam tempat berbeda, Roy Suryo yang saat itu baru menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, mengaku bahwa proses pembangunan awal sirkuit baru, berjalan sesuai rencana. “Saya sudah 2 kali melakukan survey di lokasi yang akan dibangun sirkuit baru tersebut, tapi belum ada yang bisa kami kabarkan,” ujar pria yang dikenal sebagai mantan pakar telematika itu.

Sedangkan Sirkuit Sentul, di Bogor yang diharapkan melakukan pembenahan besar, hingga kini juga tidak memperlihatkan perubahan. Jadi, wajar kalau MotoGP ke Indonesia hanya mimpi yang berulang. (otosport.co.id)


Spoiler for Sumber:



Kalah sama negeri Gajah Putih

Thailand Siap Gelar MotoGP di Tahun 2015


Pesatnya perkembangan pasar motor di kawasan Asia Tenggara, memang menjadikan regional ini pasar besar penonton MotoGP dari tahun ke tahun. Meski baru Malaysia yang eksis melaksanakan MotoGP, tapi tahun ini Thailand rupanya mengambil langkah besar untuk melakukan hal yang sama. Dimana mereka sudah meminta penyelenggaraan MotoGP mulai tahun 2015 mendatang.

Pembicaraan mengenai hal ini terjadi di MotoGP Mugello, Italia. Dimana saat itu utusan dari Thailand meminta kepada Dorna Sports agar membuka slot penyelenggaraan MotoGP di negaranya. Meski kemungkinannya baru akan terjadi sekitar tahun 2015, tapi ini adalah suatu kemajuan besar. Mengingat mereka tidak pernah mengumbar isu untuk menggelar MotoGP di tahun-tahun sebelumnya.

“Di Mugello kami sudah berbicara dengan pihak yang menyelenggarakan proyek tersebut dari Thailand. Mereka menegaskan bahwa sekarang pembuatan sirkuit di negara Gajah Putih itu sedang dalam pengembangan. Kemungkinan besar tahun 2015, baru bisa melaksanakan MotoGP di sana,” ujar Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports.

Pembangunan sirkuit yang dinamakan oleh Buriram International Circuit (BRIC) tersebut, lokasinya berjarak 250 mil dari Kota Bangkok. Tidak berbeda dengan sirkuit-sirkuit modern lainnya, BRIC pun didesain oleh Hermann Tilke sang desainer sirkuit ternama yang juga mendesain banyak sirkuit modern selama ini.

Lalu bagaimana dengan Indonesia yang notabene punya fans besar MotoGP? Sepertinya otoritas terkait di negara kita memang butuh komitmen besar. Bukan hanya pemodal namun juga dalam hal pengelolaan sirkuit serta kerjasama dengan berbagai pihak untuk menghidupkan event balap di sirkuit yang ada nantinya (jika memang bakal ada pembangunan sirkuit baru).

Jangan sampai hanya buang duit tanpa menarik keuntungan dari MotoGP saja. (otosport.co.id)

Spoiler for Sumber:


Quote:


Bener Semua gan

Lippo Karawachi, yang katanya udah dalam proses pembangunan buat sirkuit jalanan mirip MONACO sekarang ga ada ceritanya, ngenes dah masyarakat cuman dikibulin janji janji doang


emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)



- Pemerintah sibuk sama LCGC ( katanya biar semua orang bisa naik mobil meski mobil murah )
- Naikin harga BBM
- kelabakan BLT yang semrawut


emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh Mizie
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 29
Post ini telah dihapus oleh dpk4212
Setuju bro... Asal aspalnya yg ssuai std internasional. jgn aspal tambalan kya sirkuit yg ada sekarang emoticon-Ngakak (S)
Kalo ane sih krg setuju gan
Indomesia sdh terlalu "bali"
Kenapa ga d tmpt lain yg tujuannya selain untuk ajang balap intnasional tapi bs juga ningkatin pembangunan disana sekaligus menambah lokasi wisata di indonesia
sebaiknya jangan di bali, mending di daerah lain karna kalo di bali ntar indonesia kagak terkenal, kenapa? karna bule sekarang nganggep bali itu adalah negara, jadi kalo kita tanya bali pasti mereka tau, tapi kalo kita tanya tau gk kalo bali itu bagian dari indonesia? pasti gk sedikit bule yg bilang gak tau dan malah balik tanya "Indonesia itu mananya Bali?"
Diubah oleh DeejayGata
Di pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, atau Papua banyak tanah luas untuk bikin sirkuit, seharusnya kita mengenalkan pulau selain Bali dan Jawa gan emoticon-Big Grin
setuju di bali.
biar narik wisatawan asing masuk ke Indo.
kalo ada kemajuan ya harus didukung donk
setuju gan emoticon-Cool
setuju gan, tp jgn dibali lah... msh banyak daerahbdi indonesia yg punya potensi untuk dikembangkan...

Spoiler for Numpang Jualan gan:
Setujuh ĴůĞå kalo dibangun sirkuit balapan...
Ane ĴůĞå setuju sama agan2 diatas yg milih di provinsi lain... emoticon-Big Grin
Biar provinsi yg lain bisa dikenal ĴůĞå. Ъќ hanya balii......
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
mungkin alasan Bali dipiih udah jadi sasaran wisata turis asing, bandaranya juga udah lebih berkembang sekarang..
cm mesti dibenahi jalur transportasinya
semakin jaya nih bali... rio haryanto bisa bebas latihan di sirkuit international kali gini
Ane setuju kalau di bali gan emoticon-2 Jempol
yoi bro ane stuju banget biar orang indonesia bisa nonton grandpixnya gp kalo ngga f1
mendingan di bogor aja direnovasi, kan lumayan irit anggaran tuh emoticon-Matabelo

trus ane kalo mau nonton motogp tinggal naek angkot doang emoticon-Hammer2








emoticon-Taigaruck6661emoticon-Tai
dimanapun yg pnting dikelola dngn baek n bener2,bknya malah jd ajang korupemoticon-Cape d...
kalo ane pribadi nggak setuju gan.. karena akan merusah keselarasan masyarakat asli, khususnya adatnya... bali udah penuh dengan pariwisata dan pembangunan hotel yang mulai tidak mengindahkan kearifan masyarakat sekitar..

diindonesia masih banyak kok lahan yang luas, kenapa ndak dibuat di tempat yang 'maaf' taraf ekonominya menengah kebawah... selain meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar juga dapat mendongkrak nama indonesia, bukan hanya tempat2 itu-itu aja yang mancanegara tau... menurut ane sih begini lebih baik. salah satu juga untuk memeratakan pembangunan... emoticon-2 Jempol
Diubah oleh tiwul.ireng
Sedikit koreksi, bukannya itu gambarnya sirkuit "Buddh International Circuit" yang di India? emoticon-Bingung
soalnya ane baru main F1 2012 di sirkuit ini kemaren emoticon-Ngakak
Spoiler for Nambahin Bukti:


Taro pejwan kalo berkenan emoticon-Shakehand2
Diubah oleh Panji.27
setuju aja ane gan. asal gak pada serakah cari untungnya..
Halaman 1 dari 29


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di