alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513de6755a2acf665500000a/10-kanker-paling-mematikan
10 Kanker Paling Mematikan
10 Kanker Paling Mematikan

10 Kanker Paling Mematikan

Quote:Maaf sebelumnya jika ane emoticon-Purple Repost gan
10 Kanker Paling Mematikan


Quote:Kanker atau Neoplasma ganas adalah penyakit yang ditandai dengan kelainan siklus sel khas yang menimbulkan kemampuan sel untuk:
  • tumbuh tidak terkendali (pembelahan sel melebihi batas normal)
  • menyerang jaringan biologis di dekatnya.
  • bermigrasi ke jaringan tubuh yang lain melalui sirkulasi darah atau sistem limfatik, disebut metastasis.

Kebanyakan kanker menyebabkan kematian. Kanker adalah salah satu penyebab utama kematian di negara berkembang. Kebanyakan kanker dapat dirawat dan banyak disembuhkan, terutama bila perawatan dimulai sejak awal.

Berikut adalah 10 jenis kanker yang paling banyak merenggut nyawa pada tahun 2003 hingga 2007 menurut National Cancer Institute (NCI):

Quote:1. Kanker paru-paru dan bronkial
Kanker paru-paru dan bronkial adalah kanker pembunuh nomor satu di Amerika Serikat. Merokok dan memakai produk tembakau adalah penyebab utamanya. Kanker ini paling banyak menyerang orang berusia 55-65 tahun.

Ada dua jenis utama kanker ini: kanker sel paru besar yang paling banyak ditemui, dan kanker sel paru kecil yang menyebar lebih cepat. Lebih dari 157.000 orang diperkirakan meninggal karena kanker paru-paru dan bronkial pada tahun 2010.


Quote:2. Kanker usus besar dan rektum
Kanker usus besar tumbuh di jaringan usus besar, sedangkan kanker rektum tumbuh di beberapa sentimeter di usus besar dekat anus. Kebanyakan kasus diawali dengan gumpalan kecil sel jinak atau polip dan dari waktu ke waktu tumbuh menjadi kanker.

Pemeriksaan sangat dianjurkan untuk menemukan polip sebelum berubah menjadi kanker. Kanker kolorektal diperkirakan membunuh lebih dari 51.000 orang pada tahun 2010.


Quote:3. Kanker payudara
Kanker payudara adalah kanker yang terpopuler nomor dua di Amerika Serikat setelah kanker kulit. Kanker ini juga dapat menyerang pria. Terdapat hampir 2.000 kasus kanker payudara pada pria antara tahun 2003 hingga 2008.

Sel kanker biasanya terbentuk di dalam saluran yang mengalirkan susu ke puting susu atau kelenjar yang memproduksi susu. Hampir 40.000 orang diperkirakan meninggal akibat kanker payudara pada tahun 2010.


Quote:4. Kanker pankreas
Kanker pankreas muncul di jaringan pankreas yang membantu pencernaan dan mengatur metabolisme. Deteksi dan penanganan sejak dini sulit dilakukan karena seringkali bersifat diam-diam dan cepat menyebar. Kanker pankreas diperkirakan merenggut 37.000 jiwa pada tahun 2010.


Quote:5. Kanker prostat
Kanker ini merupakan penyebab utama kematian karena kanker nomor dua pada pria setelah kanker paru-paru dan bronkial. Kanker prostat biasanya mulai tumbuh perlahan-lahan di kelenjar prostat, kelenjar yang menghasilkan cairan mani untuk mengangkut sperma.

Beberapa jenis kanker ini masih terbatas pada kelenjar prostat, dan lebih mudah diobati. Tetapi jenis lainnya lebih agresif dan menyebar lebih cepat. Kanker prostat diperkirakan membunuh sekitar 32.000 orang pada tahun 2010.


Quote:6. Leukemia
Ada banyak jenis leukemia atau kanker darah dan semuanya menyerang jaringan tubuh yang membentuk darah seperti sumsum tulang dan sistem limfatik. Kanker darah mengakibatkan kelebihan produksi sel darah putih yang abnormal.

Jenis leukemia diklasifikasikan berdasarkan seberapa cepat penyebarannya dan sel-sel apa saja yang dipengaruhi. Jenis leukemia akut myelogenous adalah yang paling ganas dan membunuh 41.714 orang pada tahun 2003 hingga 2007. Hampir 22.000 orang diperkirakan akan meninggal karena leukemia pada tahun 2010.


Quote:7. Limfoma non-Hodgkin
Kanker ini menyerang limfosit, sejenis sel darah putih dan ditandai oleh kelenjar getah bening yang membengkak, demam dan mengalami penurunan berat badan.

Ada beberapa jenis limfoma non-Hodgkin dan dikategorikan berdasar kecepatan tumbuhnya dan jenis limfosit yang terkena. Limfoma non-Hodgkin lebih mematikan daripada limfoma Hodgkin dan diperkirakan telah membunuh lebih dari 20.000 orang pada tahun 2010
.


Quote:8. Kanker hati dan saluran empedu intrahepatik
Kanker hati adalah salah satu bentuk kanker yang paling umum di seluruh dunia, tetapi jarang ditemui di Amerika Serikat.

Kanker ini erat kaitannya dengan kanker saluran empedu intrahepatik yang menyerang saluran yang membawa empedu dari hati ke usus kecil. Hampir 19.000 orang Amerika diperkirakan mati karena kaner hati dan saluran empedu intrahepatik pada tahun 2010
.


Quote:9. Kanker ovarium
Kanker ovarium adalah penyebab kematian akibat kanker nomor empat pada wanita antara tahun 2003 hingga 2007. Usia rata-rata perempuan yang didiagnosis mengidap kanker ini adalah 63 tahun. Kanker ini lebih mudah diobati tapi lebih sulit dideteksi pada tahap awal.

Gejala-gejalanya meliputi ketidaknyamanan perut, desakan untuk buang air kecil dan nyeri panggul. Hampir 14.000 perempuan diperkirakan mati akibat kanker ovarium pada tahun 2010.


Quote:10. Kanker esophageal
Kanker ini dimulai dalam sel-sel yang melapisi esofagus, yaitu tabung yang membawa makanan dari tenggorokan ke perut, dan biasanya terjadi di bagian bawah kerongkongan.

Pria lebih mungkin meninggal daripada perempuan karena kanker esophagus antara tahun 2003 hingga 2007. Kanker ini diperkirakan membunuh 14.500 orang pada tahun 2010.



Quote:Sekian Thread ane gan , semoga bermanfaat emoticon-I Love Kaskus (S)

Spoiler for PESAN TS:


Quote:Mampir Ke Thread Ane Gans !
emoticon-Request


:ilovekaskuss [HT] Kumpulan Kisah Pantang Menyerah Dari Orang-Orang Terkemuka :ilovekaskuss
:ilovekaskuss 10 Temuan Terbaik Teknologi Mesin :ilovekaskuss
:ilovekaskuss 15 Design Kipas Angin unik & keren :ilovekaskuss
anti peninggi badan emoticon-army
emoticon-Takut ngeri banget gan
kanker emang penyakit paling mematikan
naudzubillah
kanker serviks juga pembunuh no 2 di dunia gan emoticon-Berduka (S)
terutama buat kaum hawa
jadi prostan lumayan bahaya ya, wah kudu waspada nih, yang ane paling takutin kangker otak emoticon-Takut bisa kehilangan kepintaran
CA emagn berbahaya gan, hampir semua CA prognosa nya buruk.
wuih.. serem gan..

Quote:
Cyber War. Indonesia Vs. Myanmar. Kaskus juga kena serang. Mau ikut nyerang Myanmar ? Klik Disini
temen ane kena kanker darah gan emoticon-Berduka (S) dia udh meninggal gara2 kanker darah emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By zulkarnainshah0
emoticon-Takut ngeri banget gan

sama gan , mudah2an kita dijauhkan dari penyakit ky gitu gan emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By hoodiesgan
lomba pertamax ama tukang jersey
10 Kanker Paling Mematikan

anda belum beruntung ...
Quote:Original Posted By bisagilaaaa
jangan sampe kena kanker dan alhamdulillah gak kena gan

Artikel Menarik gan...

amin gan emoticon-angel
Quote:Original Posted By sellerbarang2
kanker emang penyakit paling mematikan
naudzubillah

hooh gan emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By comp.girl
kanker serviks juga pembunuh no 2 di dunia gan emoticon-Berduka (S)
terutama buat kaum hawa

emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By mitaru
jadi prostan lumayan bahaya ya, wah kudu waspada nih, yang ane paling takutin kangker otak emoticon-Takut bisa kehilangan kepintaran

musti banyak berdoa gan emoticon-angel

Quote:Original Posted By baguser
CA emagn berbahaya gan, hampir semua CA prognosa nya buruk.

semua kanker juga bahaya gan emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By XzibiTExizT
wuih.. serem gan..


iya gan emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By ikhsandolon
temen ane kena kanker darah gan emoticon-Berduka (S) dia udh meninggal gara2 kanker darah emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)


turut berduka cita gan emoticon-Berduka (S)
emoticon-Sundul Gan (S)
wiih jgn smp deh gan
Stau ane salah st pnyebab kanker prostat gara2 mkan ba*i gan, mayoritas org western & asia timur penderitanya
Quote:Original Posted By satriadkd
Stau ane salah st pnyebab kanker prostat gara2 mkan ba*i gan, mayoritas org western & asia timur penderitanya


untung ane muslim gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By 23612
wiih jgn smp deh gan


iya gan emoticon-Takut (S)
mantan ane kena yg no.3 gan emoticon-Mewek
ngeriemoticon-Takut ngebayangi nya
jangan sampai deh terjadi sama ane, keluarga ane, teman2 ane
Kanker dompet hehe kantong kering
Quote:Original Posted By a4n.kucing
mantan ane kena yg no.3 gan emoticon-Mewek

emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By Nehza
ngeriemoticon-Takut ngebayangi nya
jangan sampai deh terjadi sama ane, keluarga ane, teman2 ane

iya gan emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By kadal545
Kanker dompet hehe kantong kering

emoticon-Ngakak (S)
kalo bisa update penanganan pertama yang harus dilakukan gan biar lebih lengkap

emoticon-Rate 5 Star