alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513dbe891dd719570d000011/hoax-of-the-month-arya-pradana-yg-mengaku-dokter-real-madrid-ternyata-palsu
[HOAX OF THE MONTH] ARYA PRADANA YG MENGAKU DOKTER REAL MADRID TERNYATA PALSU !!!
kaskusers semua, tujuan sy buat trid ini cuman utk mencari kebenaran informasi dan agar kompas gentle mengakui ada kesalahan berita, tidak lebih dari itu. Alhamdullilah semua tyjuan itu menurut sy sudah tercapai. Utk masalah kesehatan si arya sudah bukan urusan kita, biar dokter dan keluarganya yg menyelesaikan. Dengan demikian saya harap kaskusers menghentikan segala hujatan ttg dia emoticon-Smilie. Berhentilah saling menghujat emoticon-Smilie
Jangan lupa emoticon-Rate 5 Star dan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
UPDATE & KESIMPULAN :
Dari penelusuran data2 yg diperoleh dari internet + informasi dari kaskusers yang juga teman seangkatan di UMY, maka dapat dikonfirmasikan bahwa Arya sebagai Tim Medis - Dokter di Klub Sepak Bola Real Madrid adalah HOAX. Saya menyayangkan PIHAK KOMPAS yg sepertinya tidak berani utk meluruskan berita yg sudah terlanjur beredar dgn info yang salah emoticon-Smilie
Dengan demikian, penelusuran saya hentikan (meskipun masih menunggu infoRegional Jogja), erimakasih atas segala respon dari kaskusers dan SELAMAT BERKARYA KEMBALI .... salut buat anda semua emoticon-Cendol (S)


ARYA : GW YAKIN ELU KASKUSERS JUGA, KALO EMANG GENTLE SILAHKAN KOMEN DAN MENUNJUKKAN JATI DIRI MU YG ASLI
Kalo emang ente asli anggota medis RM silahkan post foto ente bareng satu atau dua pemaen madrid - dalam satu frame - mau sotosop silahkan (biar nanti kaskusers yg akan menilai emoticon-Big Grin) atau foto paspor spanyol mu di lembar pertama yg ada foto dan nama lengkap mu emoticon-Smilie
emoticon-I Love Indonesia (S)
UPDATe Quote:Editor berita di Kompas adalah DANIEL SASONGKO Linkedin Daniel@den_ikko, ane udah coba request follow twitter tp blm di approve, udah coba juga email ke mylips@gmail.com juga belum direply, mungkin ada kaskuser yg kenal silahkan hubungi beliau utk konfirmasiemoticon-I Love Indonesia (S)
Bermula dari berita di Kompas.com
Quote:Arya Pradana, Tim Dokter Madrid Pengagum Casillas

KOMPAS.com - Siapa sangka putra Indonesia ini adalah salah satu andalan tim medis Real Madrid. Benar, dialah Arya Pradana Budiarto.

Sebulan terakhir, nama Arya sempat menghiasi sejumlah berita di Kompas.com. Sempat tersiar beberapa keraguan dari pembaca tentang kredibilitasnya sebagai dokter tim Madrid, karena namanya yang bernuansa Indonesia.

Tak salah kalau ada yang berpikir demikian. Untuk itu, Kompas.com menghadirkan wawancara dengan Arya. Butuh waktu sekitar dua pekan bagi pria berusia 25 tahun itu untuk menjawab pertanyaan demi pertanyaan. Maklum saja, saat itu fokus Arya sepenuhnya untuk dua laga El Clasico plus bigmatch Liga Champions antara Real Madrid kontra tuan rumah Manchester United, Selasa (5/3/2013). Tiga laga berat dalam rentang 10 hari.

Akhirnya, akhir pekan lalu, Arya berkenan mengirimkan petikan wawancara Kompas.com via surat elektroniknya. Berikut petikannya:

Bisa diceritakan sejarahnya sampai Anda dipercaya sebagai salah satu tim dokter Real Madrid dan timnas Spanyol?

Sebenarnya saya bekerja untuk Sanitas (perusahaan asuransi kesehatan), dan Sanitas bekerja sama dengan Real dan timnas. Mungkin, nanti kalau sudah tidak bekerja sama ya tidak bekerja lagi dengan mereka (Madrid). Saya sendiri sudah (bekerja untuk Madrid) dari 2008. Jabatan saya dokter di Moraleja Hospital (rumah sakit di mana Sanitas menjalin kerja sama).


Gandeng tangan Sanitas dengan Los Blancos sudah dijalin sejak lima tahun lalu. Dan, sejak itu pula Arya menjadi andalan utama untuk menjaga kebugaran para pemain raksasa kolektor sembilan trofi Liga Champions. Pada 4 Oktober 2012, kerja sama kedua belah pihak diperpanjang hingga 2015 dan bisa jadi sampai saat itulah Arya akan tetap berada di sana. Dalam sebuah obrolan digitalnya dengan Kompas.com, Arya mengaku menjadi penentu keputusan siapa yang fit, layak bertanding, dan bisa jadi pilihan Jose Mourinho untuk pertandingan yang akan dimainkan.


Apa yang membuat Sanitas memilih Anda sebagai salah satu tim dokter Madrid?

Sebenarnya, kita ada 15 doctor, jadi bukan hanya saya. Kami bergantian menemani tim. Ada juga (dokter) dari Australia. Pertama datang saya belum menguasai (Bahasa Spanyol), namun Sanitas memberi semacam course (kursus). Saya punya paspor Spanyol untuk memudahkan travelling ke negara-negara Eropa saat menemani tim.

Pemain Madrid yang paling Anda akrabi? Mengapa?

Kalau dibilang akrab tidak juga. Tetapi saya dekat dengan Iker (Casillas), karena saya mengidolainya sebagai sosok yang rendah hati dan sederhana.

Di timnas Spanyol, siapa yang paling Anda kagumi? Mengapa?

Saya kagum dengan dokter senior profesor saya, dokter Cota. Dia mengajari saya banyak hal terutama dalam hal memotivasi pemain dan juga sang entrenador Vicente del Bosque, karena dia sangat charismatic dan talk less do more dengan strateginya.

Saat Casillas cedera patah telapak tangan, apakah Anda dilibatkan untuk memulihkan cederanya? Ceritakan apa yang Anda lakukan?

Kami sebagai tim medis melakukan operasi. Ada sedikit fraktur (retak) di daerah pertengahan ibu jari dan telunjuknya. Kebetulan pemimpin operasinya senior saya di Sanitas.

Bagaimana kondisi Casillas saat ini?

Kondisinya baik, seperti dugaan tim dokter. Dia memang pemain yang selalu bisa menyemangati teman maupun lawan dan pastinya, dia bisa menyemangati dirinya untuk segera sembuh.

Menurut Anda, pelajaran apa yang bisa dipetik dari Cristiano Ronaldo dalam hal kebugarannya? Apa yang rutin dilatihnya setiap hari dan setiap latihan? Berapa jam Ronaldo berlatih?

Untuk latihan di Valdebebas, saya kurang mengamati, karena saya hanya menghabiskan waktu saya di Moraleja untuk mengecek kondisi tubuh pemain. Cristiano pemain luar biasa. Dia sering melakukan latihan dengan asisten pribadinya di rumahnya di madrid.

Menurut Anda, faktor terpenting apa yang membuat pemain Madrid dan Spanyol selalu bugar saat tampil di lapangan?

Gizi yang baik, konsumsi makanan serta suplemen yang baik

Pengalaman yang paling berkesan selama menjadi tim dokter Madrid dan Spanyol?

Mungkin ketika menjuarai Piala Dunia (Afsel) 2010. Itu momen yang sangat luar biasa, terlebih di pertandingan pertama kita kalah dari Switzerland dan tidak sangka melaju hingga ke final dan juara.

Apakah suatu saat nanti Anda akan kembali ke Indonesia?

Ya, saya ingin sekali berbakti kepada negara asal saya, tetapi untuk saat ini saya ingin menimba ilmu.

Pesan Anda terhadap para pesepak bola Indonesia

Terus berlatih dan yang terpenting bermain untuk kemajuan sepak bola indonesia.

Baiklah, Arya, kami sangat menghargai waktu dan jawaban Anda. Sukses selalu. Gracias.

De nada... .


Sekilas Fakta
Nama lengkap: Arya Pradana Budiarto
Panggilan: Aya
Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 9 Februari 1988
Pendidikan terakhir: Sarjana Master (S2)
Karier: Dokter Sanitas

* Pada kesempatan terakhir, Arya meminta Kompas.com untuk tidak menampilkan foto dirinya untuk kepentingan privacy dirinya. Ia mengaku tidak terlalu senang diekspos agar tetap fokus untuk pekerjaan yang demikian dicintainya.http://bola.kompas.com/read/2013/03/05/12104423/Arya.Pradana.Tim.Dokter.Madrid.Pengagum.Casillas
Quote:Casillas Sudah Bisa "Nyetir" Mobil Sendiri http://bola.kompas.com/read/2013/02/....Mobil.Sendiri MADRID, KOMPAS.com — Apa kabar Iker Casillas? Ternyata kiper Real Madrid itu sudah bisa mengendarai mobilnya sendiri menuju ke pusat latihan tim di Valdebebas.

Kabar itu dikonfirmasi sendiri oleh Arya Pradana, tim dokter Madrid kelahiran Indonesia, kepada Kompas.com.

"Casillas memang butuh sebulan lagi (untuk pulih dari cedera retak tulang tangan). Tetapi ia sudah menjalani latihan terpisah di Valdebebas. Latihan terpisah untuk memulihkan fisiknya setelah lama tidak bermain. Ia juga sudah bisa nyetir mobil sendiri," kata Arya via obrolan digital, Senin atau Selasa (26/2/2013) dini hari WIB.

Ketika ditanyai soal kemungkinan Casillas turun ketika berlaga dalam laga kedua 16 besar Liga Champions, Selasa (5/3/2013) pekan depan, Arya tangkas menjawab, "Kalau saya mengizinkan. Casillas beda dengan yang lain, semangatnya lebih tinggi. Ketika bicara dengan saya pun ia bilang ingin sekali bermain (di Old Trafford). Lagi pula pertandingan itu penting. Kalau kalah, kami out."

Namun, keputusan terakhir bukan berada di tangannya. Semuanya pasti kembali kepada Jose Mourinho sebagai entrenador "Los Blancos". Apalagi, masih ada kiper pelapis sekaliber Diego Lopez yang mulai tampil lumayan di bawah mistar.

Mourinho juga pasti mempertimbangkan penampilan San Iker, seusai dicadangkan setelah Madrid diimbangi Espanyol 2-2, Minggu (16/12/2012). Dengan menggantikan Antonio Adan yang dikenai kartu merah pada menit keenam, Minggu (6/1/2013), gawang Casillas kebobolan tiga gol, tetapi untungnya Madrid sukses memenangi laga melawan Real Sociedad dengan skor 4-3.

Mungkin, referensi laga itu bisa jadi salah satu penentu keputusan Mourinho apakah menurunkan Casillas atau tidak di Manchester pekan depan.


ane bikin thread ini di forum BP
[Prestasi ANAK INDONESIA] Arya Pradana, Tim Dokter Madrid Pengagum Casillas

bahkan sempat jadi HT
[HOAX OF THE MONTH] ARYA PRADANA YG MENGAKU DOKTER REAL MADRID TERNYATA PALSU !!!

terus terang ane merasa ragu juga karena :
1. umur 25 thn sudah jd dokter S2 di Luar negeri
2. foto di instagram dan fb memang banyak di luar negeri dan stadion, dengan seragam madrid dan spain, TAPI TIDAK ADA SATU PUN FOTO DIA DGN PEMAEN MADRID dan SPAIN dalam satu frame
3. banyak foto dgn orang asing yg memakai jersey klub asing yg dibilang nya ada TIM MEDIS KLUB tsb, tp orang di foto tsb masih muda2. Setau ane TIM MEDIS KLUB ASING UDAH PADA BERUMUR
4. Banyak foto di BLOG nya yg FaKE alias SOTOSOP
makanya ane bilang di thread tsb " MARI KITA CARI INFO KEBENARANNYA"

BERSAMBUNG
Quote:UPDATE
Quote:Original Posted By Salafer
Ngecek di websitenya Sanitas, ane gak nemu dokter yang namanya Arya, Gan...

[HOAX OF THE MONTH] ARYA PRADANA YG MENGAKU DOKTER REAL MADRID TERNYATA PALSU !!!

[HOAX OF THE MONTH] ARYA PRADANA YG MENGAKU DOKTER REAL MADRID TERNYATA PALSU !!!


Taruh di pejwan bila berkenan, Gan...


DI thread tsb banyak pro kontra mengenai ke hoax kannya, sampai akhir agan WIYADASE PM ke ane dan kasih komen ini :
[QUOTE=wiyadase;513d4d9b6112437621000005]emoticon-Ngakak
[HOAX OF THE MONTH] ARYA PRADANA YG MENGAKU DOKTER REAL MADRID TERNYATA PALSU !!!

TUH LAST LOGIN JAKARTA
emoticon-Ngakak

[HOAX OF THE MONTH] ARYA PRADANA YG MENGAKU DOKTER REAL MADRID TERNYATA PALSU !!!

MIRIP YAH?
emoticon-Ngakak

[HOAX OF THE MONTH] ARYA PRADANA YG MENGAKU DOKTER REAL MADRID TERNYATA PALSU !!!

ROYAL FAMILY GAN
emoticon-Ngakak


kemudian ane search lagi di sini http://couchsurfingyogyakarta.blogsp...m-mataram.html
Quote:Kamis, 14 Februari 2013
Faked Duke from Mataram

I knew Arya the prince of Jogja by popularity since December 2012, before finally met him in person during Cathy Farewell before chinese new year at cafe legend. I got many negative comment from foreigners and also from locals cser for Arya the prince of jogja.
At first, I don’t give a sh*t until i checked personally his profile, where you can find his profile is to good to be true. He is a prince of Jogja from HB IX root, He is a doctor as well as a model, also he is a tourism ambasador or Yogyakarta province. He always sent out invitation for foreigners especially chinese asian look femail couchsurfer and promised to invite them to the royal family dinner which until now there is no proof about it alias it all are lies.
Cathy invited him to her farewell aimed to introduce arya to other local csers , Sales Order he can be part of the social community, big family of couchsurfing jogja and to ensure herself by asking other judgement if he is real or fake prince.
Arya created some fake profiles and pretending that they are his friends who gave him some references. At least there were more than 30 faked account he created and some of them has been deleted.
Thanked to Dennys who help me in collecting the links.
Here they are:
His direct profile:
http://www.couchsurfing.org/people/socceroosaya/

ditambah komen agan agan ini :
Quote:Original Posted By Keidi
Hmmmm.. gimana yah, sebenernya agak gak enak ngomongin orang disini, tapi karena mungkin udah kebablasan, kayaknya orang-orang pantas untuk tau background si Arya ini.

Aku gak kenal Arya Pradana secara langsung, tapi waktu aku masih kuliah kedokteran dulu, anak satu ini emang cukup terkenal di internal kampusku, walaupun kampusku bukan tempat dia menimba ilmu (well, dia suka ngaku2 sih kalo kuliah kedokterannya di kampusku ini), terkenal bukan karena prestasinya, tapi karena sifatnya yang cukup unik.. sayangnya unik yang gak begitu bagus.

Anak ini delusional, kalo anak kedokteran suka pake istilah waham, nah si Arya ini wahamnya sudah agak parah. Ngaku2 macem2, kenal ini, kenal itu, pasang foto sama artis thailand, atau foto iklan yang ada dianya, yang dimana semuanya juga tau itu sotosopan.

Namanya waktu itu semakin terkenal di kampus aku karena dia macarin salah satu cewek seangkatan ama aku. namanya juga temen, temen2ku kasih tau lah ke temenku yang pacaran ama dia itu, soal kebohongan2 yang dia sebarkan. Temenku sempet lapor ke keluarganya si Arya soal ini, gak tau juga sih habis itu gimana lanjutannya sama keluarganya, yang jelas temenku itu langsung putus ama si Arya ini.

Lama tidak mendengar kabarnya, tau2 ada berita kayak gini, agak aneh sih media sekelas kompas kok bisa menayangkan berita abu-abu kayak gini.

Padahal orang awam saja pasti bisa langsung bisa ngerasa, kejanggalan cerita si Arya ini, too good to be true, masak iya umur 25 tahun bisa ada di spanyol dan jadi dokter disana. Semua dokter pasti tau jadi dokter di luar negeri itu susah, bukan hanya soal tes dsb, tapi juga birokrasinya yang super rumit, karena di negara manapun itu kalo ada dokter luar yang mau bekerja disitu pasti syaratnya rumit sekali. Sebagai gambaran, seniorku dokter yang exceptionally good saja (IP 4,0), butuh dua tahun tes sana sini, dan persyaratan admin lainnya untuk bisa bekerja di luar sana.

Keluarga si Arya memang cukup berada, jadi gak heran dia bisa jalan-jalan kesana kemari dari satu negara ke negara yang lain. Cuman ya itu, kalo untuk kerja jadi dokter di spanyol, apalagi di posisi penting seperti dokter tim real madrid, dapat pasport spanyol, well, aku bisa bilang bahwa berita ini hoax belaka..

Tapi kalo ternyata Arya benar-benar bekerja untuk real madrid, punya passpor spanyol, ada bukti yg lengkap dan valid, aku bersedia untuk mengaku salah dan mohon maaf, baik kepada Arya maupun kepada kaskuser sekalian..

Quote:Original Posted By Keidi
wah ternyata sudah lanjut disini thread-nya Arya di BP, thanks TS pernyataan ane juga dicantumin di page one, insya Allah dapat dipertanggung jawabkan

Level delusional anak ini memang diatas akal sehat orang kebanyakan, niat banget bikin cerita dan foto2 yang mendukung ceritanya, kalo ane disuruh gitu sih pasti capek sendiri. Terkenalnya waham ini anak bahkan bisa sampai ke kampus ane dulu, padahal kita beda kampus, gara2 dia pacaran sama temen seangkatan ane di kedokteran dulu.

Jadi memang sudah terkenal lah uniknya nih orang, cuman ya miris aja, media sekelas kompas bisa tertipu.. sampai sekarang ane terus terang heran kenapa kompas bisa kemakan hoax yang dibikin sama si Arya.

Padahal kalo mau tracking anak ini gampang aja, tinggal ke salah satu rumah sakit milik pemerintah daerah di Jogja, noh tu anak lagi magang disono.. Di Jogja yah, bukan di Madrid...
Quote:Original Posted By andriex
analisis dari saya:

dia salah satu model cover majalah
banyak diupload dari sini: http://in.5thvillage.com/u/doctoraryafaith/
dan sayangnya ada yang "janggal?"

beberapa kejanggalan:
Majalah People Asia
http://in.5thvillage.com/p/347397406...1132_31340431/

Asli (ga ada edisi ini kalee) emoticon-Ngakak :, lagian PeopleAsia kebanyakan pake model wanita untuk covernya...
https://www.facebook.com/photo.php?f...type=3&theater
http://www.peopleasia.ph/MediaConten...over_large.jpg

Majalah Aquila Asia
http://in.5thvillage.com/p/344553842...6088_31340431/
http://in.5thvillage.com/p/361299498...4331_31340431/

http://in.5thvillage.com/p/348334159...5318_31340431/
MODEST AND FABULOUS emoticon-Kiss

Asli (ini majalah untuk trend wanita muslim terkini, ngapain ada model pria ya? emoticon-Bingung (S) )
http://magazinesdownload.com/categor...uila-Asia.aspx
note: perhatiin edisi Aquila Asia - March/April 2011, sama2 membahas EARTH ISSUE? ga salah 2 edisi bahas sama?

Majalah Tourism Review Indonesia
http://in.5thvillage.com/p/337479406...9188_31340431/
note: perhatiin label harga... majalah indonesia bahasa indonesia jual pake EURO?

asli
http://tourismnews.co.id/category/ma...edisi-mei-2012


Foto-foto lain:
http://in.5thvillage.com/p/306087876...5427_31340431/

http://en.wikipedia.org/wiki/Sririta_Jensen >> model danish-thailand
difoto sama http://en.wikipedia.org/wiki/Alejand...Dom%C3%ADnguez pemain bola argentina?? emoticon-Bingung (S)

karya fotografer pemain bola yang lain:
http://in.5thvillage.com/p/304797752...3227_31340431/

katanya ambassador korean air:
https://www.koreanair.com/ << cari2 di webnya kok ga ada apa-apa ya?

kalau ada yang salah mohon dibenarkann yaa emoticon-Matabelo


edit:
Sebenarnya, saya bekerja untuk Sanitas (perusahaan asuransi kesehatan) dan Sanitas bekerja sama dengan Real dan timnas. Mungkin, nanti kalau sudah tidak bekerja sama, ya tidak bekerja lagi dengan mereka (Madrid). Saya sendiri sudah (bekerja untuk Madrid) dari 2008. Jabatan saya dokter di Moraleja Hospital (rumah sakit di mana Sanitas menjalin kerja sama).
Sumber: http://bola.kompas.com/read/2013/03/...gagum.Casillas

Moraleja Hospital bisa cek daftar dokter... dan namanya tidak ditemukan =__=
http://www.sanitas.es/sanitas/seguro...tas/index.html

MAKIN YAKIN ANE KALO SI ARYA PRADANA INI ADALAH HOAX SEJATI
1. mengaku kuliah di kedokteran di Belanda dan Australia - padahal di UMY Jogja
2. Mengaku sbg keluarga Sultan HB Jogja
3. Mengaku sbg bintang iklan garuda dan foto model di Korea
4. TERAKHIR MENGAKU SEBAGAI TIM DOKTER MARID, sampai media sekelas KOMPAS.COM tertipu
KESIMPULAN :
Quote:Original Posted By uuuaaaqq
saya temen seangkatan saya Arya
Sebenarnya saya sejak hari pertama muncul berita di Kompas saya kaget banget... tapi gak ane respon dulu, melihat perkembangannya...
sejak awal kuliah memang ndak kenal dekat sama Arya, memang sosoknya orangnya banyak bicara dan sering membanggakan dirinya.
Lama-lama memang banyak keanehan.

Tujuan pertama saya menulis ini hanya untuk klarifikasi saja karena berita ini menjadi berita nasional bahkan bisa internasional, membawa-bawa nama profesi sebagai dokter, alumnus Kedokteran UMY, dan Kegerahan pencinta sepak Bola
1. Arya Pradana itu Kedokteran UMY 2005
2. Mengikuti Ujian Kompetensi Dokter Indonesia Bulan Mei 2012 dan dinyatakan lulus dan berhak menyandang nama Dr.
3. Sedang menjalani proses Dokter Internship Indonesia
Dari sini sudah bisa dilihat berita fakta atau hoax

Fota Absensi
[HOAX OF THE MONTH] ARYA PRADANA YG MENGAKU DOKTER REAL MADRID TERNYATA PALSU !!!

Tujuan kedua tentang kondisi Arya
Secara medis penyakit bisa secara fisik maupun psikis. Jika memang ada psikis, kita tidak tahu secara detail apakah arya ada gangguan. Masih diperlukan konsultasi kepada dokter spesialis untuk menentukan diagnosis. Jika memang terbukti ada gangguan maka diharapkan
Tidak memojokan Arya, tetapi mendekati dengan jalan positif... karena pada dasarnya jika ada gangguan perilaku atau jiwa adalah mensupport pada orangnya sehingga dapat membuat penderita memiliki insight (kesadaran bahwa dirinya sakit) yang baik. Maksud dari support adalah bukan membenarkan apa yang dia pikirkan atau perilaku yang dia impikan, tapi dengan memahami manusia secara utuh sesuai kondisinya dan memperlakukan sesuai porsinya.


Dapat disimpukan saja :
1. Berita ini bisa diklarifikasikan dengan pihak terkait
2. Mensupport dengan jalan menasehati dan mendekati Arya secara positif, dalam hal ini konseling terhadap pihak yg berkompeten dibidangnya.
3. Dan agan bisa lakukan rasa empati terhadapnya walaupun dengan membuat berita heboh dan walupun dia seorang dokter, tetapi manusia itu juga punya kekurangan. Dokter juga manusia biasa pasien juga manusia biasa
4. Bedoa agar semuanya bisa teratasi dengan baik, berdoa agar kita tidak kena adzab dengan apa yang kita olok2an menimpa diri kita atau keluarga kita.

Semoga bermanfaat
Quote:Original Posted By cherrybomb


Setuju dengan TS (Teman Sejawat) di atas

Belum bisa dipastikan apakah insight ybs masih baik atau sudah memburuk, tapi ketika ybs dihadapkan dengan bukti2/fakta di depan matanya, ybs malah denial dan tetap meyakinkan org lain bahwa fantasinya adalah nyata.

Waktu ybs masih suka mengkhayal jadi artis thailand, sdh bnyk orang2 di forum penggemar lakorn thailand yang menghujat si ybs, tapi toh itu tidak membuat ybs jera.

setelah bosan jadi artis thailand, dia ganti peran jadi orang australia - model korea - lalu sekarang dokter madrid. Sblm ybs jadi artis thailand, doi jadi org belanda, mengaku jadi sohib artis2 terkenal indonesia, dan mengaku punya mantan pacar pramugari lufthansa yang foto2nya dipamerin di friendster (ternyata foto pacar pramugarinya juga hasil photoshop, mary kate winstead - aktris di final destination 2), dsb...

Yang dibutuhkan adalah support terutama dari orang-orang terdekat (keluarga), sayangnya ketika dulu coba approach ke orangtua ybs serta menyarankan mereka utk berkonsultasi dgn psikiater, mereka cenderung tidak menganggap serius dan membiarkan, mereka berasumsi kalau nanti perilaku anaknya akan jadi normal dengan sendirinya. Yang saya tahu saat itu cuma ada satu orang yang berusaha menolong dia tapi krn org ini gak dapet support dari keluarga si ybs dan dia gak bisa berjuang sendiri, capek batin dan pikiran, akhirnya give up juga.

Tahun demi tahun berlalu, and nothing has changed.


Ternyata ada orang yg mengaku dari kompas media, kemudian telah ada perubahan dan pernyataan di berita kompas.com. Buat om wartawan selamat mencari kebenaran, balik kesini lagi kalo sudah dapat fakta fajta yg jelas. Karena bukti2 dan pernyataan orang2 dekat arya pradana budiarto, saya tetap berkeyakinan bahwa org yg anda wawancarai by emai adalah pemilik akun twitter dan instagram dgn ID @doctoraryafaith yg kuliah kedokteran S1 dan S2 di UMY jogja
Quote:Original Posted By Salafer
Konfirmasi resmi dari KOMPAS:

Catatan redaksi:
Informasi mengenai Arya Pradana Budiarto sebagai dokter yang menangani para pemain Real Madrid dipertanyakan sejumlah pihak. Selama ini Kompas.com berkomunikasi dengan Arya lewat email dan nomor seluler yang bernomor operator Belanda. Redaksi Kompas.com sedang berusaha melakukan verifikasi sejumlah keraguan atas sosok Arya ke pihak-pihak berwenang terkait.


Sumber: http://bola.kompas.com/read/2013/03/...gagum.Casillas
=======================================================

Perhatikan, Gan, sekarang KOMPAS udah nggak nulis lagi nama keluarga atau nama belakang BUDIARTO, tetapi masih tetap menampilkan nama depan ARYA PRADANA, bukan PERDANA.

Juga profil/data diri sang dokter udah dihapus KOMPAS.

PEJWAN bila berkenan, Gan!

Quote:Original Posted By AE111.1996



eh si tukang ngibul muncul
lo kira gw kaga ngerti?
gw anak kedokteran juga...

yg mau tau bahwa arya pradana yg dokter itu cm 1 biji di indo, silahkan liat sini

link
http://www.register.inamc.or.id/inde...bmit2;=#tabs-2
[HOAX OF THE MONTH] ARYA PRADANA YG MENGAKU DOKTER REAL MADRID TERNYATA PALSU !!!

detail nya

link
http://www.register.inamc.or.id/inde..._id=&submit2;=
[HOAX OF THE MONTH] ARYA PRADANA YG MENGAKU DOKTER REAL MADRID TERNYATA PALSU !!!

taruh pekiwan kalo perlu
kompasmedia palsu
bilang dktr arya pradana ada 5
emang nya lagu balon ku?


REFERENSI

Quote:Data Mahasiswa: ARYA PRADANA BUDIARTO

Perguruan Tinggi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Kode Jenjang Studi S-2
Kode Program Studi Manajemen Rumah sakit
N I M 20101030030
Tanggal Masuk 03-09-2010
Jenis Kelamin Laki-Laki
Status Awal Mahasiswa BARU

http://evaluasi.dikti.go.id/epsbed/d...61/20101030030
https://www.facebook.com/aryapradana.budiarto
http://www.blogger.com/profile/17653...75324161975933
http://in.5thvillage.com/u/doctoraryafaith/http://mylovestory-ayamsterdam.blogspot.com/?zx=4cf60a3f1717d271
[HOAX OF THE MONTH] ARYA PRADANA YG MENGAKU DOKTER REAL MADRID TERNYATA PALSU !!!
[HOAX OF THE MONTH] ARYA PRADANA YG MENGAKU DOKTER REAL MADRID TERNYATA PALSU !!![HOAX OF THE MONTH] ARYA PRADANA YG MENGAKU DOKTER REAL MADRID TERNYATA PALSU !!![HOAX OF THE MONTH] ARYA PRADANA YG MENGAKU DOKTER REAL MADRID TERNYATA PALSU !!!
INI YG KATANYA DGN MEDICAL STAF NYA MANCHESTER UNITED
Spoiler for KATANYA FOTO TANGAN CASILAS HBS OPERASI DAN FOTO JD DOKTER FIFA:

KOMENTAR KASKUSERS Quote:Original Posted By reeftan
Ud hoax gan,mb ane satu angkatan sama dia,dia angkatan 2005 dan lagi internship di yogyakarta.
Quote:Original Posted By mr.android.
Gan gimana kalau kita skak dia di instagramnya, soalnya ane melihat banyak banget kejanggalan di foto" instagramnya, contohnya katanya dia udah menikah tapi kok gak pernah adatuh fotonya yang berduan, and kalau memang di dokter untuk madrid masa gak ada sama sekalisih fotonya yang bareng pemain madrid, pokoknya banyak banget kejanggalan ama ini orang , agan langsung ajadeh liat instagramnya tu orang
Quote:Original Posted By foriks
Buat Mimin, Jadiin Berita ini HT dong.

Ini mungkin akan semacam menjadi social punishment untuk dia yang sudah dengan lancangnya mengaku-ngaku sebagai official medic dari Real Madrid. kalo terus dibiarkan seperti ini nantinya akan timbul kebohongan yang lainnya yang mungkin jauh lebih besar nantinya dan gue agak gak percaya sama dia semenjak berita ini diluncurkan karena dokter adalah semacam jenis profesi nah yang namanya profesi itu mesti mempunyai experience yang tinggi kalo mau bergaji besar seperti halnya TNI,Polisi,Pilot dan engineer, semakin berpengalaman semakin mempunyai value dan semakin dihargai, MASA Umur 25 tahun sudah jadi dokter untuk sanitas ? Real Madrid pula ? Impossible !

Untuk Arya Pradana Budiarto : Jalani Hidup Sebaik Mungkin dan hentikan kepalsuan, karena kepalsuan akan terus menimbulkan kepalsuan lainnya yg lebih besar. Hidup ini udah susah dan jangan dibuat tambah susah ~

Kalo Berkenaan Taro depan gan ! buat warning !
Quote:Original Posted By peys182
PROFILNYA DI COUCHSURFING UDA DIHAPUS GAN emoticon-Ngakak
keknya pengen kabur tu orang ngilangin jejak emoticon-Ngakak
jadi KOMPAS ditipu orang sarap
Quote:Original Posted By KaTaPraKhToi
foto2 di instagram yg cover majalah n iklan semua sotosopan tuh gan, kalo yg foto2 sama orang bule, itu tamu dia yang nginep ditempat dia, dia kan ikut couch surfer, tamu2 nya disuruh pake baju tim bola trus foto bareng, ngakunya team medis club2 bola...bener2 nih orang urat malunya udah putusss....
Quote:Original Posted By andrimanyu
Pingin nanya, akun insta itu di verified spt akun twitter nggak ??? Kalo gak di verified brarti setiap orang bisa bikin akun pake nama yg sesuka dia, spt misalnya lionellmessiofficial, davidbeckhamofficial dan laen laen emoticon-Big Grin

Ini nih ane search twitternya fernando torres
Buka link ini https://mobile.twitter.com/Torres#!/Torres/tweets
Cuman ada satu twitt yg bilang @torres memang akun nya tapiii dia gak aktif ditwitter
Di twitter aja gak aktif, cemana pulak mau maen di instagram
Setau ane gak banyak atlet bola pro yg aktif di instagram, cuman di twitter aja
Perlu dilaporin ke instagram juga si arya krn pasal pemalsuan akun pake nama selebritis tuh emoticon-Mad:
Quote:Original Posted By andrimanyu
Tadi ada yg post instagram iniesta yg pake akun @andresiniestaofficial yg ngucapin selamat ultah ke si arya

Another fake bullshit from him, akun asli twitter iniesta adalah @andresiniesta8 yg udah diverified sama twitter, https://mobile.twitter.com/andresini...andresiniesta8

Masih percaya sama bullshit anak kecil ini ??? emoticon-Big Grin

BERITA HOAX
Kontra MU, Casillas Pasti Absen

MANCHESTER, tribunkaltim.co.id - Kiper Real Madrid, Iker Casillas, tak termasuk dalam 24 nama yang diumumkan Jose Mourinho untuk laga kedua 16 besar Liga Champions, Selasa (5/3/3013).

"Setiap pemain fit dan siap bermain, kecuali Iker Casillas," tandas Mourinho yang dilansir Goal, Senin (4/3/3013).

Pria berusia 31 tahun itu tengah memulihkan cedera retak telapak tangan kirinya, saat Madrid menghancurkan Valencia 5-0, Januari lalu.

Mourinho pun tak mau mempertaruhkan risiko dan tetap bakal mengandalkan Diego Lopez di bawah mistar Los Blancos.

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, Selasa siang, dari salah satu tim dokter Madrid, Arya Pradana Budiarto, yang berada di Manchester, Casillas sebenarnya sudah fit dan turut serta dalam perjalanan di markas MU itu.

Tetapi, dua asisten pelatih El Real, Aitor Karanka dan Rui Faria, ingin San Iker bermain dalam laga yang tensinya lebih dingin ketimbang laga kedua perdelapan final Liga Champions melawan Manchester United di Stadion Old Trafford kali ini. Maklum saja, Casillas absen berkompetisi sekitar sebulan.

Ditambah lagi, kondisi Los Merengues tak diuntungkan, setelah gawangnya dibobol Danny Welbeck di Santiago Bernabeu, kendati laga perdana itu sendiri berakhir 1-1.

"Saya perkirakan, MU akan (bermain) sangat defensif saat kami menguasai bola dan itu juga berlaku buat kami ketika bola dikuasai lawan," sebut The Special One.

"Secara efektif, kami ketinggalan gol tandang. Memang hanya 1-1, tetapi kami harus menyerang dan menguasai pertandingan," tutur Mourinho lagi. "Kami datang ke sini setelah menang (El Clasico) dua kali. Kalau pun kami datang setelah dua kekalahan, perasaan kami tetap sama."

Masih dari pria Portugal berusia 50 tahun itu, "Saya pernah menang, imbang, terakhir datang ke sini saya kalah bersama Inter di Liga Champions. Saya punya segalanya untuk melawan MU. Saya tak peduli dengan segala rekor. Sepengetahuan saya dalam pertandingan besok (Selasa malam waktu Manchester) adalah segalanya bisa terjadi."
http://kaltim.tribunnews.com/2013/03...as-pasti-absen
Editor : mathias
Sumber : Kompas.com


waduh...parah banget HOAX nya

emoticon-Najisemoticon-Najis

tapi ane PERTAMAX dolo
buset delusional emoticon-Hammer

kompas aja bisa ketipu emoticon-Matabelo
Podium neeh ane

Patut dicurigai gan...
kite tunggu aja berita kelanjutanNya....
sekelas kompas kok sampe bisa ketipu yak. emoticon-Hammer
wkwkwkw gila tuh penipu tingkat dewa ....nih anak pingin eksisnya kelewatan banget ..
waw ternyata.. mari kita liat ke depannya
ternyata hoax
sampe masuk kompas tp hoax emoticon-Hammer (S)
Jiahhhh, ternyata semua itu [HOAX OF THE MONTH] ARYA PRADANA YG MENGAKU DOKTER REAL MADRID TERNYATA PALSU !!!
bikin heboh aja [HOAX OF THE MONTH] ARYA PRADANA YG MENGAKU DOKTER REAL MADRID TERNYATA PALSU !!!
Kompas aja sampe bisa dikibuliemoticon-Big Grin
kalo belom ada kabar yang selanjutnya dan lebih valid ane ga berani kalo berita ini di bilang HOAX .. maslahnya aneh juga kalo koran sebesar kompas ampe nyiarin berita HOAX kek gini..
ane tetep pantau aja beritanya
waduh parah banget
smpe kompas aja ketipu emoticon-Cape d...


ditunggu lanjutan investigasinya gan!
bikin heboh, eh ujung ujung nya emoticon-Najis
wuanjrit yang bener gan? skill sepiknya tinggi banget tuuh, ane tunggu informasi selanjutnya gan
Weleh weleh.... Bisa bisanya
Ternyata emoticon-Hoax
emoticon-Ngakak
namanya jg nyari tenar gan