alexa-tracking

REKAMAN NGERJAIN PENIPU YANG MENGHUBUNGI VIA TELEPON

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513d8f0a7d1243e63600000c/rekaman-ngerjain-penipu-yang-menghubungi-via-telepon
REKAMAN NGERJAIN PENIPU YANG MENGHUBUNGI VIA TELEPON
Waspadalah buat agan2 dan aganwati semua semoga thread ini menjadi pelajaran yang berharga, dan jangan sampai banyak korban yang tertipu akibat ulah penipu yang mengatasnamakan perusahaan ternama...


Jadi begini gan ceritanya, pada hari sabtu tanggal 9 maret 2013 jam 14:30 WIB ane dapat telpon dari no 085768834240 kemudian terjadilah percakapan kayak gini:
A: Ane
P: Penipu
________________________________________________________________

A: Yup hallo,
P: Hallo Selamat sore pak,
A: ia sore,
P: Saya dari PT. Bank BRI selaku manager marketing, dan pada tanggal 8 maret 2013 jam 10 malam dilakukan pengundian Gelegar Britama yang disiarkan secara langsung di TVONE.
A: Ia, terus
P: apa betul nomer ponsel bapak dengan nomer akhiran 4567?
A: Ia betul pak,

Nah pas dari awal saya udah mulai curiga nih gan, kalo emang betul dari bank kenapa mereka gak tau siapa nama saya, kan biasanya undiannya pake nomer rekening dan apa hubungannya nomer akhiran telepon sama bank? padahal kan dari dua perusahaan yang berbeda, dan yang paling aneh kok pegawai bank telpon pas hari sabtu y? bukannya bank hari sabtu libur!
Dalam fikiran ane , wah ini penipu dan ane trs keinget ane pernah denger di youtube pengalaman orang2 yang ngerjain penipu serupa. Kemudian ane berinisiatif buat ngerjain tuh penipu ngikutin gaya yang dipake di youtube sambil ane rekam, tapi sayang hp ane jadul kagak bisa ngerekam.
Nah kita lanjut lagi gan ceritanya.

P: Jika betul nomer akhiran ponsel bapak 4567, selamat pak berdasarkan undian, nomer ponsel bapak terpilih dan beruntung mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 5 juta rupiah.
A: Oh ya, trs gimana pak?
P: Jadi hadiah ini akan dikirimkan kepada bapak melalui rekening bapak. maaf sebelumnya pak, bapak punya rekening tabungan dimana pak?
A: Saya punya rekening di Standard chartered pak.
P: Apa itu pak? bank apa pak?
A: Standard chartered pak, Masa bapak pegawai bank gak tau Standard chartered? ini kan bank dunia pak, bank internasional.
P: bapak punya rekening Nasional gak?
A: Gak ada pak soalnya saya suka kirim-kirim ke luar negri pak.
P: Ok pak, nomer rekening bapak berapa ya pak?
A: Lho untuk apa bapak nanya no rekening saya?
P:Jadi begini pak kan saya akan transfer hadiahnya ke rekening bapak jadi saya harus tau no rek bapak.
A: Oke pak sebentar saya cek nomer rek saya, ini pak no rek saya 25011456345(padahal ni nomer rekening palsu gan)
P: Saya ulang pak ya nomer rekening bapak 25011456345, Bapak bisa meluangkan waktu untuk pergi ke ATM untuk pengecekan hadiahnya apakah sudah masuk rekening bapak atau belum?
A: Bisa pak
P: ATM nya jauh gak pak? trs berapa lama ya pak perjalanan dari rumah bapak ke ATM?
A: Wah lumayan jauh pak soalnya banknya jarang2, palin 1 jam lah ke ATM
P: Baik pak, bapak berangkat ke ATM naik apa pak?
A: Ya naik mobil lah pak
P: Biar cepet bapak naik motor aja
A: Waduh pak kebetulan motornya lagi dipake pembantu saya (padahal kaga ada pembokat hahahahaha)
P: Mobil bapak apa ya?
A: Ngapain bapak nanya2 mobil saya?
P: Maksud saya bapak naik angkot atau apa/
A: ya naek mobil sendiri lah pak ( dalam hati gaya banget ane punya mobil gkgkgkgkgk)
P: Oke pak silakan bapak langsung menuju ATM, dan jangan matikan telpon nya pak karena aktivitas ini kita rekam oleh wartawan dari TVONE, nanti kalau sudah sampai ATM bapak langsung bilang "hallo saya sudah di ruangan" trs jangan sampai pas dikeramaian bapak bilang hallo nya ya.
A: Oke pak.
P: silahkan pak hati2 diperjalanannya dan jangan lupa bawa telepon bapak dan masukan kedalam saku jaket atau kemeja
A: oke pak.

Kemudian ane masukin hp ke bawah bantal biar gak kedengeran tuh penipu ane masih di rumah, ane berfikir gimana nih cara ngerjainnya lagi. Terus ane langsung ke ATM gan sambil liat cara2 buat nransfer via atm terus ke tempat temen ane minta tolong untuk di rekamkan percakapan ane sama penipu.

pada jam 15:02 penipu telpon lagi, ternyata telponnya mati atau sengaja dimatikan biar ngirit pulsa hahahaha
A: Hallo pak
P: kenapa telponnya terputus pak?
A: gak tau pak ini saya masih dijalan pak mau ke ATM
P: Oke pak hati2 dijalan pak dan jangan dimatikan hp nya pak
A: Oke pak.

kemudian telponnya terputus lagi, Ane langsung ke pom bensin sambil ke atm liat cara2 transfer pake atm trs ane hafalin deh.
pada jam 15:15 si penipu telpon lagi
A: Hallo
P: sudah sampai ke ATM pak?
A: Belum pak masih dijalan ini
P: Ah yang bener pak masa belum sampai ke ATM
A: belum pak kan jauh ATM nya
P: Kira2 berapa lama lagi pak sampai ke ATM
A: Kira2 20menitan lagi pak.
P: oke pak dilanjutkan

Telepon terputus kembali dan pada jam 15:29 penipunya nelpon lagi, kebetulan pas ashar ane lagi di masjid.
A: Hallo pak,
P: Sudah sampai ATM nya pak?
A: Belum pak saya lagi di masjid mau shalat ashar dulu
P: Bapak ini gmana sih katanya mau ke ATM tapi sekarang di masjid, Gak masuk di akal banget. (sambil marah2)
A: Tanggung pak pas dijalan keburu adzan jadi saya langsung ke masjid

Si penipu langsung tutup telpon, dalam fikiran ane wah gagal nih ngerjainnya blm sampe puas. abs dari masjid ane langsung ketemuan sama temen ane dan diceritain aja tuh kasusnya, trs ane minta rekamin kalo tuh penipu nelpon lagi.
nah pas ane sama temen2 ane ngbrol di lapak mi ayam tuh penipu nelpon lagi, tepatnya pukul 16:20, ane sama temen2 ane langsung dah pasang posisi sambil ngerekam trs telponnya ane loadspeaker, dalam hati bodo amat dah orang lain ngeliatin yang penting puas ngerjain tuh penipu.
A: Hallo pak
P: Sudah sampe ATM pak?
A: Sudah pak sudah dari tadi, saya dah nungguin dari tadi kenapa bapak gak nelpon lagi
P: Nunggu berapa orang lagi pak?
A: tiga orang lagi pak

Singkat cerita ane pura2 dah masuk ke ATM:
A: saya sudah masuk nih pak,
P: Oke dengarkan saya, masukan kartu, kalo sudah bilang sudah pak.
A: Sudah pak, sekarang minta nomer PIN
P: Pilih bahasa indonesia lalu tekan yes
A: Oh gak ada bahasa indonesia ini pak bahasa inggris semua
P: Masa gak ada bahasa indonesia
A: ini kan bank dunia pak gak ada bahasa indonesia ini, ini bank standard chartered pak
P: Coba tekan bahasa indonesia
A: Gak ada, gak ada bahasa indonesia
P: Oh bahasa inggris, bahasa inggris coba
A: ia ini udah
P: Apa bacaannya
A: Please enter your PIN
P: Apa itu katanya
A: ya ini minta masukin pin dulu kenapa ini pak?
P: Masa gak ada pilihan bahasa indonesia gitu?Itu kartunya sudah masuk?
A: Sudah masuk terus ada tulisannya please enter your pin
P: nah terus, sudah masuk transferan saya 5 juta
A: Belum, belum masuk
P: Berapa jumlah saldo bapak?
A: masiiiiih (sambil mikir) duabelas lima tujuh
P: Berapa itu pak?
A: Duabelas juta lima ratus tujuh puluh
P: coba tekan yes
A: yes
P: kenapa gak ada bahasa indonesia?
A: pake bahasa inggris saja
P: gak ada bahasa indonesia?
A: gak ada! bahasa inggris
P: oh ya udah lah pak hadiah nya dibatalin aja ya!
A: apa pak?
P: Hadiahnya dibatalin aja yah (sambil marah dan kesel)
A: Oh gak apa2 dibatalin juga

Si penipu langsung tutup tuh telpon, ane dan temen2 ane langsung pada ketawa2 puas banget, nah untuk lebih jelasnya lagi dengerin deh percakapannya yang udah ane rekam

[url]http://www.4*shared.com/mp3/Uedz7EL7/VN00003-20130309-1603.html[/url]

tanda bintangnya diilangin ya gan,,

thx juga buat agan yang aplod video ini ke youtube yang menjadikan inspirasi buat ngisengin penipu, nih gan videonya



Dan ini video satu nya lagi


Akhir kata dari ane semoga agan2 terhibur, terus hati2 kepada agan2 dan agan wati karena sekarang penipuan seperti ini sudah semakin marak dan jangan sampai ada korban lagi.
baca dulu yah gan
gue uda baca sampe abis gan, coba lain kali lebih bagus biar ketangkep tu penipu
KASKUS Ads
ane ke tkp dulu gan mau denger rekamannya
image-url-apps
emoticon-Ngakak
goblok aja yg mau nipu emoticon-Ngakak
Iya gan, ane jg pernah denger rekaman nya emoticon-Ngakak
ane baca kok gak abis2 yaah emoticon-Kaskus Radio


emoticon-army IM BATA Colector emoticon-army
emoticon-Bata (S)give me bata please emoticon-Bata (S)



ini mah udah lama gan .. repost kayaknya emoticon-Kaskus Radio


emoticon-army IM BATA Colector emoticon-army
emoticon-Bata (S)give me bata please emoticon-Bata (S)



goblok banget tuh penipunya Gan.. emoticon-Ngakak
ahaha tuh penipu koplak banget ga tau bank standar char*ed emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
image-url-apps
hwkwkwk ane juga pernah gan tpi gak smpe ngrekam gan
image-url-apps
Quote:

salah ngepos ane gan.. tlng jangan d bata yah..
indon negara idiot emoticon-Big Grin
wah nipu kaskusrer ya gag bisa emoticon-Ngakak
baru tau di ATM bisa "call the police" :v emoticon-Matabelo emoticon-Ngakak itu penipu na juga percaya aja lagi emoticon-Matabelo emoticon-Ngakak
image-url-apps
Logat bicaranya rata2 hampir sama ya gan penipu2 via tlpn
Hahahaha...
Kocak banget gan...
Suaranya msh jauh dari profesional y gan... emoticon-Big Grin
emoticon-Ngakak
image-url-apps
Up up
keTKP gan emoticon-Ngacir
penipu benga bengaaaaaaaaaaaemoticon-Ngakak
×