alexa-tracking

Buat yang jago matematika....

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513d6e04532acf974b000003/buat-yang-jago-matematika
Buat yang jago matematika....
Coba Tebak Berapa nilai X dari gambar ini gan...
Spoiler for Bangun:


70% orang yang ane tanya, jawabannya salah gan....

Soal tambahan dari agan kaskuser Westcandle :

Spoiler for soal NLC 2010:


Monggo di answer... emoticon-Toast
jawabannya 8 ?
8 gann..
8 gan emoticon-Hammer2
kok gak liat ane ya? emoticon-Frown
8 gan, kan sama kayak jari-jari C
8 gan ikut-ikutan
gue coba nerka2 pake jari + sedikit perhitungan ama logika hasilnya 8 gan emoticon-Big Grin
Mendingan tebak2 an nomer togel gan....kalau itu gue ahlinya gan...
(akar 39) + 3 gan emoticon-Hammer2
V39 + 3
9.244997998398398
Jadi gini kronologisnya gan/sist....

Ane liat hasil ulangan matematika ponakan ane kelas 6 SD, waktu itu pas materi theoryma pytagoras. Ane tertarik sama satu soal yang jawabannya salah, yaitu yang soalnya kayak gambar tersebut. Ponakan ane jawab 8 dan itu salah...

A : ane
P : Ponakan ane

A : Er, ini jawabannya kok salah, bukannya emang isinya 8..?
P : Bukan mas, kata pak guru ini jawabannya 9,xxxxx... gt lah, gak ketemu kok isinya.
A : Lho bukane ini sama dengan C, kan jari2 lingkaran sama...
P : Kata pak guru ini lagi ulangan soal pitagoras, jadi gak usah lihat lingkarannya...
A : (garuk-garuk penuh tanda tanya).. . . .

Akhirnya ane bela2in tanya sama anak kuliah Fakultas Sains dan Matematika, terlepas dari lingkaran atau pitagoras, secara logika ini jawabannya 8, cuman angka 5 di bawah itu yang bikin kacau, padahal gak perlu pake rumus pun jawabannya udah ketemu, yaitu 8...

Hehehee, begitulah gan kronologisnya, . . . emoticon-Selamat
Panjang A = akar (64-25)
Panjang A = akar39

Panjang X = Panjang A + 3
Maka panjang X = akar39 + 3

Pake rumus pitagoras gan nyari nilai A nya
Quote:


Kalo ane nagkepnya malah A tu diameter lingkaran, soalnya yang angka 3 dikasih garis tp yang A kok gak...
Terus gak ada keharusan buat nyari pake rumus pitagoras. Kalo pake rumus pitagoras sih rumusnya bener yg itu, tapi kalo pake logika kan C dan X sama2 jari2 lingkaran....
Quote:


Wah ternyata jawaban ente yg bener gan, ane jd malu nih gan abis nanya guru ane ternyata itu memang fokus di lingkaran tanpa memperdulikan phytagoras nya emoticon-Hammer2
Makasih gan buat trit nya. Ane jd menambah ilmu emoticon-Malu (S)
Quote:


Hehehee, sama2 gan, ane jg dapet ilmu baru, trnyata kalo diperhatikan ternyata matematika gak harus diselesaikan dengan rumus... emoticon-Shakehand2
yang bikin pertanyaan goblok haha, gurunya ponakan ente jg gobloj
Akar dari 39 + 3 = 9,244997998398398 kalo gak salah gitua deh
matematika ane pas-pasan ganemoticon-Malu
ini soal menurut ane ngawur bgt dah emoticon-Cape d... (S)
dilihat dr sifat lingkaran,jelas jawabannya 8 (sama dengan C = jari2 lingkaran = 8)
tp di sisi lain,jari2 lingkaran nilainya (akar 39) + 3,dan ini tidak sama dengan 8,
gurunya diprotes tu emoticon-Ngakak parah bener dah