alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513d59fa4f6ea1637f000008/wanita-yang-pertama-kali-melakukan-aborsi-secara-legal
Thumbs up 
Ini Lhow. Wanita Yang Pertama Kali Melakukan Aborsi Secara Legal
Selamat datang di Thread saya. Mudah-mudahan memberikan pencerahan buat kaskuser lain.
Quote:Aborsi masih menjadi perdebatan di dunia. Karena menyangkut penghilangan nyawa manusia. Masih banyak orang tidak bertanggung jawab emoticon-Mad (S) yang masih melakukan aborsi.. Apalagi mereka yang telah melakukan perbuatan dosa diluar nikah, mencari cara gampang saja. Akhirnya tanpa sadar, Dosa itu ditambah lagi sebuah dosa aborsi.

Tetapi di satu sisi, masih banyak yang pro kalau tindakan aborsi dilakukan jika untuk menyelamatkan nyawa.

TS disini tidak memihak siapapun, tetapi berharap thread ini bisa mencerahkan kaskuser yang lain.

All About Aborsi.
Quote:
Aborsi Juga disebut keguguran yang dilakukan secara sengaja. Atau istilah lain adalah Penghapusan embrio atau janin dari rahim untuk mengakhiri kehamilan dengan berbagai metode baik bedah, urut, obat & cara lainnya untuk mengakhiri kehamilan selama enam bulan pertama.

Jadi pada dasarnya aborsi adalah "menghapus" bayi yang tidak diinginkan. Orang sering menyarankan aborsi untuk mereka yang ingin mengakhiri kehamilan yang tidak diinginkan. Aborsi biasanya disarankan untuk orang-orang yang mengalami hal berikut (bagi yang melegalkan aborsi):

1. Telah diperkosa dan menimbulkan beban psikologis bagi korbannya
2. Menyadari kehamilan yang berpotensi membahayakan bayi dan ibunya (misalnya, mengalami kanker yang berbahaya bagi wanita hamil akibat radiasi)
3. Terlalu muda untuk memiliki bayi

Aborsi juga bisa berarti keguguran (pengusiran alami bayi) tapi biasanya berarti bahwa aborsi adalah legal, jika aman dan dilakukan oleh dokter. Aborsi disebut legal jika langkah itu disengaja diambil untuk mengakhiri kehamilan dengan pertimbangan tertentu.


Sekarang kita tahu lebih banyak tentang aborsi, Kemudian pikirkan pertanyaan berikut: Apakah aborsi semudah itu dilakukan? atau hampir sama jika anda membuang sampah di tong kemudian berlalu dan melupakannya? Jawabannya TIDAK GAMPANG.

Quote:Wanita Yang Pertama Kali Melakukan Aborsi Secara LegalFakta menunjukkan bahwa sekitar 1 persen dari wanita yang melakukan aborsi akan dirawat karena masalah kejiwaan - seperti depresi, gangguan bipolar, atau kecemasan - dalam sembilan bulan menjelang prosedur, tingkat yang tidak berubah terukur pada tahun berikutnya setelah aborsi. Ini membuktikan bahwa bagaimanapun manusia, pasti ada rasa penyesalan telah melakukan sesuatu yang tidak sesuai dengan hati nuraninya. Oleh karena itu, sebagian berpedapat bahwa aborsi adalah pilihan masing-masing individu. Walaupun telah ditegaskan dalam agama bahwa perbuatan aborsi itu bukanlah hal baik.

Sejarah Aborsi Pertama yang dilakukan secara Legal
Quote:Wanita Yang Pertama Kali Melakukan Aborsi Secara Legal


Bagaimana dunia melihat aborsi hari ini? Bagaimana dunia melihat aborsi di masa lalu? Ternyata Perubahan informasi dan teknologi sangat berperan dalam opini masyarakat terhadap aborsi. Kita akan melirik kembali sejarah bagaimana proses pelegalan aborsi di amerika serikat yang secara tidak langsung turut mempengaruhi opini dunia.

Konflik aborsi masih menjadi kontroversi selama ini dari bertahun-tahun sampai sekarang. Perdebatan aborsi masih merupakan isu panas di dunia modern seperti saat ini. Orang-orang masih tidak dapat memutuskan apakah aborsi adalah etis atau tidak etis.


Dilihat dari masa lalu:
Quote:Di masa lalu, perempuan bahkan tidak bisa membayangkan untuk melakukan aborsi. Jika mereka menjadi hamil, dan mereka tidak seharusnya melakukan apa-apa selain hanya melahirkan anak mereka. Dari 1899 sampai 1973, aborsi adalah ilegal di Amerika Serikat.

Selama waktu ketika aborsi ilegal, ada seorang wanita bernama Sherri Finkbine. Dia berada di tahap awal kehamilannya dan ia bermimpi tentang memiliki banyak anak-anak dan memiliki kehidupan indah. Namun, pada tahun 1962, saat mengandung anak ke limanya, setelah mengambil obat penenang fatal yang disebut Thalidomide, embrio-nya cacat, dan dokter tempat finkibine selalu memeriksakan kehamilannya menyarankan agar ia melakukan aborsi.

Wanita Yang Pertama Kali Melakukan Aborsi Secara Legal
Sherri Finkbine menghubungi temannya di media untuk memperingatkan wanita lain tentang bahaya mengkonsumsi Thalidomide dan media memberinya banyak publisitas. Karena ia seorang aktris, publisitas itu memberikan pesan yang membingungkan kepada orang-orang yang hidupnya tidak dalam bahaya. Banyak pro dan kontra. Bahkan karena publisitas itu, rencana finkibine untuk melakukan aborsi di sebuah rumah sakit menjadi terhalang. karena rumah sakit tersebut tidak mau melakukan aborsi jika tidak ada surat jaminan hukum dari pengadilan bahwa tidak akan dituntut dikemudian hari akibat melakukan penghilangan nyawa. Pro dan kontra terus berlanjut, bahkan yang menentang aborsi bahkan memberikan ancaman kematian sehingga FBI membawanya untuk melindungi keluarga finkibine.

Oleh karena itu, aborsi dibatalkan dan dia tidak diizinkan untuk melakukan aborsi di AS. Di bawa desakan waktu , finkibine mencoba mencari legalitas aborsi dengan mencoba ke jepang. Tapi konsul jepang menolak visanya. Finkbine harus terbang ke Swedia untuk aborsi yang aman dan legal. (Selama waktu Sherri, perempuan tidak diizinkan untuk melakukan aborsi kecuali hidup mereka dalam bahaya parah.) Di swedia, dia memperoleh izin, Royal swedish Medical mengabulkan permintaan finkibine pada tanggal 17 agustus 1962 yang menyebabkan kontroversi kecil. Operasi dilakukan esoknya dan berhasil.

Para dokter kandungan swedia mengatakan janin finkibine tidak memiliki kaki dan hanya memiliki satu lengan yang membuatnya tidak dapat bertahan hidup. Bahkan sampai aborsi dilakukan tidak diketahui jenis kelamin janin laki laki atau perempuan.

Sejak saat itu aborsi terus menjadi kajian di amerika sehingga pada tahun 1973. Bagaimana dengan Finkibine? Setelah operasi aborsi itu pada tahun 1965 dia kembali mengandung dan melahirkan seorang bayi perempuan sehat dengan selamat. emoticon-Kiss


Bersambung di bawah.
Silahkan Rate dulu ya gan.emoticon-Rate 5 Star Gak nolek emoticon-Toast jangan dilempar emoticon-Blue Guy Bata (L)

Sumber :
Quote:http://www.bincanganak.com/2011/07/w...si-secara.html
http://www.bincanganak.com/2011/05/m...n-efeknya.html
Aborsi : Antara Alasan Dan Manfaat Melakukannya
Quote:Pada artikel ini kita tidak akan membahas tentang benar atau salah jika melakukan aborsi, karena setiap wanita bisa menanggapi dengan alasannya masing-masing . Artikel ini berkaitan dengan fakta, statistik & pengertian umum tentang apa yang mungkin menjadi konsekuensi dari melakukan aborsi.

Ada dua jenis utama aborsi - medis dan bedah. Metode aborsi medis dengan obat dapat dilakukan selama awal kehamilan sampai kehamilan 49 hari. Metode ini 2-3 kali mengurangi risiko komplikasi dan dapat digunakan sebagai kontrasepsi setelah hubungan seksual. Jenis aborsi ini, dianggap perempuan secara psikologis lebih mudah . Tidak ada risiko yang terkait dengan infeksi, atau komplikasi anestesi setelah operasi. Setelah aborsi , hubungan seksual dengan pasangan Anda dapat dilakukan setelah 7-14 hari. Tapi obat untuk jenis aborsi medis umumnya mahal, dan tidak mungkin dijual bebas dan sembarangan di kalangan masyarakat, jadi aborsi ini belum dapat digunakan secara luas.

Metode kedua adalah bedah aborsi, hal itu dapat dilakukan selama kehamilan sampai 12 minggu. Aborsi tersebut dapat dilakukan oleh kuretase atau aspirasi vakum. Metode kedua adalah lebih mengurangi risiko komplikasi yang mungkin terjadi jika dilakukan oleh dokter yang legal dan berpengalaman.

Menurut statistik, 13% dari kematian ibu karena komplikasi yang terjadi setelah melakukan aborsi. Banyak wanita menderita komplikasi pasca-aborsi, kesehatan jangka panjang dan kesuburannya terganggu. Komplikasi dapat terjadi selama operasi dalam bentuk perdarahan besar, perforasi rahim dan sakit setelah operasi.

Tepat waktu dalam berkonsultasi dan melakukan pemeriksaan akan membantu perempuan menghindari konsekuensi yang bisa terjadi pasca aborsi. Tapi yang paling penting, ingatlah bahwa aborsi harus dilakukan hanya di rumah sakit dan hanya oleh para profesional yang kompeten. Serta dilakukan karena alasan yang tepat untuk menyelamatkan nyawa. Bukan untuk menghilangkan nyawa yang tak berdosa.


Tapi kok dilegalkan ya emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By antepavelic
Tapi kok dilegalkan ya emoticon-Bingung

Di negara swisslah baru dapat dilegalkan, setelah dia ditolak di jepang dan di amerika serikat sendiri. mungkin pertimbangan dokter swiss dan hukum dinegara itulah yang meloloskannya.
emoticon-Sundul kok sepi ya
kalo si ibu dlm keadaan bahaya atau si bayinya bahaya ya mending dikeluarin gan drpd tjdi sesuatu yg lebih buruk gan emoticon-Bingung
berarti itu sama aja membunuh orang secara LEGAL emoticon-Bingung




Mampir ke Thread ane gan, , ,
emoticon-Requestemoticon-Requestemoticon-Request
Quote:
Penipuan SMS Bukan Hanya Di Indonesia Tapi Mancanegara Gan!!!emoticon-Takut (S)
(NGAKAK)Pangeran Inggris William Di Jewer Orang Iseng [+PICT][NO HOAX]emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By karungrejeki
kalo si ibu dlm keadaan bahaya atau si bayinya bahaya ya mending dikeluarin gan drpd tjdi sesuatu yg lebih buruk gan emoticon-Bingung

iya gan, dokter lebih tahu mana yang kemungkinan hidupnya lebih besar, itu yang diutamakan

Quote:Original Posted By iwanuchiha
berarti itu sama aja membunuh orang secara LEGAL emoticon-Bingung
Mampir ke Thread ane gan, , ,
emoticon-Requestemoticon-Requestemoticon-Request

makanya masih menjadi perdebatan. bahkan beberapa negara masih ilegal

gitu ya gan asal muasalnya bosrsi ilegal
Quote:Original Posted By Ael.Irsal
gitu ya gan asal muasalnya bosrsi ilegal

aborsi ilegal atau legal sampai saat ini masih belum jelas gan.

tergantung hati nurani aja lah gan
ngeri juga gan
pagi semuaaa gan emoticon-Kiss
ane cewe gan, dan menurut ane trgntung dr tujuan aborsi itu sendiri..
tetangga ane ada yg kaya gt, sudah lumayan uzur(bntr lg menopouse) dan beliau ga tw klo lg hamil, beliau minum pil kb. setelah tw hamil, beliau periksa ke dokter dan kata dokter, jika anaknya lahir, maka akan cacat dan jg bs mmbahayakn nyawa k2 nya.
Coba dech d pikirkn, ibu mn yg tega bunuh anak sndiri, apalagi blm lahir...
tapi ibu mn jg yg rela melihat anaknya yg lahir mnderita fisik dn batin krn cacat, melihat anaknya punya kmungkinn hidup yg kecil.
karena pertimbangn itu akhirnya tetangga ane memutuskn aborsi, beliau kasian jika anak dlm kndungnnya yg cacat lahir, siapa yg akan ngurus, beliau sudh uzur, melahirkn bagi beliau sm aja brtaruh nyawa, anaknya pun akn mnderita jika d lahirkn..
Quote:Original Posted By joonie5121
ane cewe gan, dan menurut ane trgntung dr tujuan aborsi itu sendiri..
tetangga ane ada yg kaya gt, sudah lumayan uzur(bntr lg menopouse) dan beliau ga tw klo lg hamil, beliau minum pil kb. setelah tw hamil, beliau periksa ke dokter dan kata dokter, jika anaknya lahir, maka akan cacat dan jg bs mmbahayakn nyawa k2 nya.
Coba dech d pikirkn, ibu mn yg tega bunuh anak sndiri, apalagi blm lahir...
tapi ibu mn jg yg rela melihat anaknya yg lahir mnderita fisik dn batin krn cacat, melihat anaknya punya kmungkinn hidup yg kecil.
karena pertimbangn itu akhirnya tetangga ane memutuskn aborsi, beliau kasian jika anak dlm kndungnnya yg cacat lahir, siapa yg akan ngurus, beliau sudh uzur, melahirkn bagi beliau sm aja brtaruh nyawa, anaknya pun akn mnderita jika d lahirkn..


Memang masih jadi pertentangan. Tapi yang jelas salah itu adalah aborsi karena hubungan seks bebas diluar nikah. ane juga mengutuk manusia seperti itu.
wah parah ya gan emoticon-Turut Berduka
untung aja di indo gk boleh
jadi itu iblis pertama merasuki orang tuk mlkkan aborsi ya
Quote:Original Posted By ElReal.iswanto
jadi itu iblis pertama merasuki orang tuk mlkkan aborsi ya


Aborsi udah ada sejak dulu gan. hanya saja wanita ini yang mendapat pengakuan hukum untuk apa yang dilakukannya. begitulah popularitas

Tergantung alasannya juga ya Gan, tapi tetep aja si jabang bayi tersebut masih memiliki hak untuk hidup sebenernya.