alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513d30dae874b4af5c000004/7-alasan-mahasiswa-telat-lulus
Ngakak 
7 Alasan Mahasiswa Telat Lulus
Melanglang buana ke sana ke mari mencari beberapa data, akhirnya gue menemukan fakta terhadap wabah 'telat lulus' yang melanda mahasiswa.

Ternyata 'telat lulus' itu punya beberapa pandangan di mata mahasiswa, bukan karena mereka gak mau atau gak mampu, tapi ada alasan lain selain itu. Itulah kenapa, persepsi gue yang awalnya mengira mahasiswa yang telat lulus adalah sebuah nasib, ternyata salah,
telat lulus itu bukan nasib, tapi pilihan, yakale.
Dalam perjalanannya mencari bukti-bukti empiris (kok lebe sih nyett), gue melakukan wawancara ke beberapa responden mahasiswa yang udah terlalu tua di kampus dengan bertanya, "Kakak kapan lulus? Kok lulusnya lama? Emang kenapa?"

Perlu dicatat, mewawancarai mahasiswa yang udah terlalu lama di kampus itu emang gak mudah, soalnya mereka termasuk ke dalam spesies manusia yang over sensitif, makanya setelah mewawancarai mereka, gue menderita luka bacok di sana-sini --"

Hmm.. luka ini gak seberapa kalo dibandingkan dengan data-data yang berharga. Penelitian itu emang seperti cinta, keduanya butuh perjuangan (kok nyambung?) --"

Oke deh, berikut gue bahas "kenapa mahasiswa bisa telat lulus" sebagai berikut,

1. #horangkayah
Kita gak perlu heran sama mahasiswa-mahasiswa yang terlalu lama di kampus, karena sangat memungkinkan bahwa mereka adalah mahasiswa-mahasiswa sejahtera yang gak perlu lagi mikirin ijazah atau toga.

Sering kali kita suka berpikir dan bertanya, "Emang kuliah gak bayar ya?!"

Kalo pertanyaan itu ditujukan ke mahasiswa-mahasiswa kaya, mungkin mereka bakal ngejawab, "Emang kuliah itu seberapa mahal sih?" *kibas-kibas duit *jejelin aja sama leptop

2. Yang punya kampus
Kemungkinan berikutnya jika kita menemukan mahasiswa yang lebih mirip kayak dosen karena saking tuanya adalah bisa jadi dia yang punya kampus.

Yoi, terkadang mahasiswa yang beginian adalah mahasiswa yang semena-mena, mau lulus kapan terserah dia, bahkan kalo elo nemuin mahasiswa yang suka nitip absen atau tidur di kelas, saran gue HATI-HATI! Siapa tau dia yang punya kampus. :O
7 Alasan Mahasiswa Telat Lulus

Nasihat Patrick

3. Sangat dicintai kampusnya
Mahasiswa yang lama di kampus bukan berarti dia gak mau lulus, bisa jadi karena kampus yang gak mau dia pergi karena saking cintanya sama mahasiswa ini. Terkadang kita juga sering menghadapi dosen yang seakan-akan gak mau ngelulusin kita, sadarilah sob, jangan selalu berpikir negatif sama dosen begini, bisa jadi beliau sangat cinta sama elo, saking cintanya beliau gak mau kehilangan.

4. Pengin masuk MURI
Mahasiswa yang banyak semesternya bisa jadi karena mahasiswa ini obsesi banget pengin masuk MURI. Kapan lagi ya kan bisa bikin rekor, "Mahasiswa dengan Semester Terbanyak."

5. Mau lulus bareng pacarnya
Menurut mahasiswa yang memilih lulus lama, kasus beginian emang menjadi sebuah dilemma. Mereka setia banget sampe harus nunggu pacarnya lulus, padahal sendirinya udah tingkat 7 sedangkan pacarnya baru maba. Cinta emang gak berbicara logika, ckckck.

6. Ikut tren yang salah
Menjadi sebuah risiko kalo mahasiswa selalu ngikutin tren-tren jaman sekarang. Waktu demam K-pop - dia bikin boyband, heboh gangnam style - dia joget di ruang bimbingan, demam harlem shake - dia lompat ke jurang. Ckckck... hina sekali. *kemudian gue dilempar ke danau

Sampe sampe orang tua di rumah juga nanyain,
"Nak, kapan kamu lulus?"
"Mungkin taun depan Mak."
"Loh kok lama banget?"
"Iya Mak, lulus telat lagi ngetren." *gagal *durhaka *dikutuk jadi batu
7. Antara skripsi dan pembimbing
Mungkin nomer 7 menjadi alasan yang paling logis di antara semua alasan, hehe *dikeplak.

Skripsi dan pembimbing, dua hal ini selalu dijadikan alibi mahasiswa telat lulus sebagai alasan utama. Mereka jadi terkesan nyalahin pembimbing karena yang memperlambat kelulusannya, padahal judul skripsi aja belom dapet.
"Kok elo lulus lama sih?"
"Iya nih! Gara-gara pembimbing gue."
"Oh... emang judul skripsi elo apa?"
"Hehe... belom dapet." (_ _")> *dilempar bata
Hmm... kalo elo merasa kayak mahasiswa begini atau nemuin mahasiswa yang selalu mencari kambing hitam, saran gue sembeleh aja mereka.

Hmm.. maksud gue gini, dibimbing aja lama, gimana kalo gak dibimbing? #emangnusuk.

So, apapun keadaannya, berterima kasih lah kepada pembimbingmu, uhuk. Hormati mereka, maka mereka akan menghormati elo. Kalo pun elo menemukan pembimbing yang kurang baik (baca: nyebelin), biarlah Tuhan yang membalas.

[end]

Mungkin ada alasan lainnya kenapa mahasiswa memilih lama lulus yang belom gue temukan, untuk itu gue harus terus mencarinya. *berjalan naek emoticon-Ngacir2

mungkin 7 alasan di atas bikin emoticon-Ngakak semua, jikalau agan pnya pemikiran lain tambahin alasan yg lain emoticon-Big Grin


sumber
promote twitter
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak kao ane kuliah di politeknik, kalo ga lulus berarti ya DO,, :serem

atas ane buset daahh,, makan tempat
kalau eke mah telat gara-gara malas juragan


yg penting sih jgn males aj gan emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)




Best Regards,
WSSChanger