alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513c332e1dd7199060000004/fenomena-laut-terbelah-di-korea-selatan
Thumbs up 
Fenomena Laut Terbelah di Korea Selatan
Fenomena Laut Terbelah di Korea Selatan

Halo sobat, jika anda bayangkan foto ini, maka fenomena ini mirip dengan sekumpulan rakyat Israil yg berjalan mengikuti nabi Musa yg membelah lautan. Fenomena ini bisa Anda lihat di Korea Selatan, tepatnya di Pulau Jindo.

Fenomena ini oleh masyarakat setempat dan wisatawan disebut "Moses Miracle" atau "Mukjizat Musa". Sebenarnya ini bukanlah sebuah ‘mukjizat‘ seperti jaman Nabi Musa, tetapi hanya sebuah kejadian pasang surut lautan. Setiap dua kali setahun, saat air laut sedang surut, sebuah jalan sepanjang 2, 8 kilometer dan lebar 40 meter terbuka di tengah-tengah laut, menghubungkan Pulau Jindo dan Pulau Modo selama satu jam. Selama jalan ini terbuka, masyarakat setempat mengadakan festival yang ramai dikunjungi wisatawan dari penjuru dunia.

Fenomena alam ini memang sangat aneh, namun benar terjadi. Menurut legenda, seorang penduduk Desa Jindo suatu hari diserang oleh seekor harimau kemudian lari ke arah Pulau Modo. Namun sayang, di antara dua pulau ini terbentang lautan. Kemudian penduduk tersebut berdoa kepada dewa laut, lautpun terbelah dan memberikannya jalan untuk melarikan diri dari hewan buas tersebut. Demikian seperti dikutipOddityCentral, Sabtu (21/1/2012).

Jalan laut ini membuka 18 Mei pada setiap tahunnya. Namun festival yang diadakan untuk merayakan fenomena ini diadakan tiga kali setahun pada Maret, Mei, dan Juli. Festival yang dihadiri jutaan pengunjung ini dimeriahkan pertunjukan musik rakyat dan tarian-tarian tradisional Korea Selatan. Selain itu, ada pertunjukan kembang api dan laser. Untuk menangkap pemandangan dan fenomena unik ini, wisatawan dapat melihat dari atas bukit atau turut serta menyeberang dari Pulau Jindo ke Pulau Modo bersama jutaan orang lainnya.(ftr)



Tapi menurut penglihatan ane sih... Kayaknya nggak terbelah tuh...
terbelah 2 apa nya gan???
itu org2 mungkin ya gan
PERTAMAX emoticon-Coolcoolemoticon-Cool
itu memang ada dataran tinggi aja kali gan jadi bisa dipakai jalan buat nyebrangin lautannya hhe emoticon-Big Grin
fenomena alam aja kayanya ya,,, tapi keren emoticon-Jempol bisa jalan2 d tengah lautan
fenomena alam yg keren

pgn liat aslinya gan emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo





Best Regards,
WSSChanger
serem juga gan emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
udah kayak cerita nabi musa beneran gan
emoticon-Matabelo
Fenomena Laut Terbelah di Korea SelatanFenomena Laut Terbelah di Korea SelatanFenomena Laut Terbelah di Korea SelatanFenomena Laut Terbelah di Korea Selatan
kalo pas lagi rame gitu terus lautnya nyatu lagi jadi ikan cupang deh emoticon-Malu (S)

nice share gan.
itu kayaknya bukan terbelah gan, tapi emang pengaruh pasang surut. kan udah dijelaskan di artikel TS bahwa ketika air laut surut maka permukaan daratan menjadi terlihat dan bisa dilalui orang utk menyeberang ke pulau tetangga
kyknya cuma org lewat aja sih menurut penglihatan ane emoticon-Ngakak
keren juga gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By crisjani
kalo pas lagi rame gitu terus lautnya nyatu lagi jadi ikan cupang deh emoticon-Malu (S)

nice share gan.


emoticon-Ngakak ane baca commeent ente gan.. emoticon-Ngakak

ada jalan ikS keren itu paa surut y
ane masih engga percaya gan hehehe emoticon-Big Grin
pengen liat aslinya ane emoticon-Malu (S)
wah enak kali ya tuh buat nyari ikan emoticon-Big Grin
itu mah bukan terbelah tapi cuma air laut yang surut beda banget sama mukjizat nabi musa a.s.

judulnya aja yg berlebihan. itu fenomena alam asli , air surut, sampai sedengkul jadi dasar laut bisa dibwat jalan
pesta di tengah laut gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)