CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Outdoor Adventure & Nature Clubs /
Cedera Otot yang Umum Terjadi Selama Pendakian
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513aaab5552acf0667000003/cedera-otot-yang-umum-terjadi-selama-pendakian

Cedera Otot yang Umum Terjadi Selama Pendakian

Agan2 smw, just sharing dari backpacker magazine tentang cedera otot abis pendakian. Klo kita mah dah terbiasa pegel2 kram abis ndaki ya.tapi alangkah baiknya klo abis ndaki kita cm capek2 dikit tapi berdiri ma berjalan tetap normal ga da rasa sakit, biar bisa langsung kerja seperti biasanya. jadi ga da acara bolos lg abis ndaki akhir weekend. Berikut rangkuman cedera otot beserta pencegahannya. cekidot gan (moga2 ga repost)

Spoiler for Kram Betis:


Spoiler for Cedera Pergelangan Kaki:


Spoiler for Lutut Gemetar:


Spoiler for Sakit Otot Pinggul:


Spoiler for Metatarsalgia:


Spoiler for Plantar Fasciitis:

profile-picture
profile-picture
nona212 dan tata604 memberi reputasi
Diubah oleh Brownxtone
Halaman 1 dari 4
info yg berguna, tp kayanya masih kurang lengkap. di ataskan dijelaskan masalah lutut gemetar (dan ane baru tau kenapa bisa terjadi) tp mungkin bisa ditambahin kasus lutut sakit/ngilu....itu salah satu yg sering terjadi juga....emoticon-Embarrassment
gagal dengkul belum ada emoticon-Belo
nice info gan .....
kalo napasnya dahgak kuat padahal kaki masi mampu nopang gimana gan?
Quote:


mandeg dulu gan....soalnya kalo ada kaki berjalan tapi pemiliknya dah gak bernapas gimana dong ?emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
info bagus nih gan emoticon-2 Jempol:

Quote:


mungkin ini yang dinamakan "menjahit" emoticon-Big Grin
dan saia selalu mengalaminya setiap mau turun,,lutut terasa kopong mau roboh badan aja.. emoticon-Frown
mungkin boleh lebih spesifik latihan2 buat antisipasi cederanya gan

lebih baik latihan dlu drpada mengobati

hehehe
tq infonya gannnnnnnnnemoticon-2 Jempol
nice infonya gan emoticon-Jempol cocok untuk emoticon-Traveller
Setiap turun gunung pasti tuh otot paha sama dengkul gemeteran,entah cara turun ane yg salah atau kurangnya olahraga.
ok saya harus lebih berlatih
dan istirahat yg ckup Cedera Otot yang Umum Terjadi Selama Pendakian
Latihan Fisik dulu gan kalo mau naik gunung..

jangan lupa beli carriernya ni biawak elcamino emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
olahraga yang teratur dan stretching yg cukup sebelom nanjak

Quote:


buset, iklaannn
Quote:


gagal dengkul itu yg ane tulis lutut gemetar gan emoticon-Kiss

Quote:


Beda kakak emoticon-Shakehand2, di sini saya cuma membahas cedera otot ringan yang sering disepelekan karena dianggap pegal2,pdhl karena ada otot yang kurang dilatih. klo d trit yg kakak sebutin kan penyakit yang dibahas,bukan cedera emoticon-Salaman
sangat membantu, khususnya buat hiker amatiran kayak saya yg asal nanjak emoticon-Big Grin
kalo ane sering banget dengkul gemeter pas turun emoticon-Takut (S)
Quote:


gejala gagal dengkul emoticon-Big Grin
walah..
kayanya ane kudu nyisihin waktu buat
Latih kaki sebelum nanjak
Biar ga dikit-dikit teriak 'break'
Hahaha
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di