alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Melek Hukum /
Cara Menghadapi Dosen yang Maksa Beli Diktatnya
4.88 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/512efd448127cf4257000000/cara-menghadapi-dosen-yang-maksa-beli-diktatnya

Cara Menghadapi Dosen yang Maksa Beli Diktatnya

Halooo agan aganwati semuaa emoticon-I Love Indonesia (S)

Kita ketemu lagi nih. Agan/aganwati pernah ga sih nemuin keadaan dosen terbitin diktat dan nyuruh semua mahasiswa buat beli diktatnya biar dikasih nilai lulus.

Nah, sekarang kami mau bahas nih gimana hukum kalo memandang keadaan yang kaya begitu tadi.

Nih dia pembahasannya

Quote:




Quote:



Nah jadi begitu gan, dosen ga boleh maksa-maksa mahasiswa beli diktat termasuk buat syarat kalo mau dapet nilai lulus.

Dosen itu kan sebenarnya pendidik profesional dan ilmuwan yang tugas utamanya mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kalo untuk menyebarluaskan ilmunya pakai acara maksa makasa beli diktat, gimana ilmunya bisa diterima dengan baik sama mahasiswanya

Mungkin agan/aganwati punya pengalaman juga kaya begini, atau mau kasih pendapat, ayo silakan di share disini


Spoiler for disclaimer:



ILH
Diubah oleh hukumonline.com
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 59
pernah sih ngalamin kyk gini waktu kuliah dulu emoticon-Nohope
karna ane liat isinya cuma rangkuman doang, alhasil ane ga beli ga taunya pas habis semester dikasi nilai C sama tuh dosen emoticon-Cape deeehh
ngomong teori sih emang gampang. tapi kalo dilakuin dan belon diproses malah dapet E, emang situ mo tanggung jawab? cuman bacot doang mah gampangemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Repot bgt..laporin aj ke dekan..
Di semester lalu, dosen ane jugak pernah maksa beli buku hasil karya si doi gan, alasannya sih seluruh tugas ada di buku tersebut dan ternyata isinya hanya rangkuman doang gan emoticon-Cape d... (S) tapi nilai ane Alhamdulillah dapet AB gan emoticon-Malu (S)
Quote:

Temen ane pernah protes gan, nilainya dapet C gan. emoticon-Cape d... (S) emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ketauan banget siapapun admin hukumonline.com ga pernah kuliah. cuman bacot doangemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


moderator sampah!emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Buat atas ane :
Ente anak hukum? Cuma bertindak gitu aja takut apa sampe maki TS gitu emoticon-Cape d... (S):
iya neh bener banget infonya ..
banyak dosen ngancem " ntar kalau gak beli diktat dari si Dosen Nilai gak menjamin " ,biasanya ne berita turun dari kaka2 tingkat emoticon-Hammer
kalau mau simple ,tapi kalau mata kuliah susah mah mending Beli aja biar Lulus emoticon-Embarrassment
yang paling miris teman ane ..anak Hukum tapi wajib beli diktat tiap semester

Quote:


Baca spoiler paling bawah Tong ..
Diubah oleh Loe.Joe
wah iniii patut disimak nih bwt para mahasiswa ky ane emoticon-thumbsup
Nice thread, keep posting gan!
Ditunggu postingan selanjutnya

emoticon-thumbsup
nunggu orang yang udah buktiin langkah ini emoticon-Ngakak
wah modus banget itu cara jual diktat biar nilai nya bagus emoticon-Cape d...
pekwan di HT dulu emoticon-Cool
ane pernah begitu,tapi ane potokopi buku tanpa sampul dan persyaratan kalo motokopi bla bla bla itu emoticon-Cool
Padahal isinya rangkuman,tulisan doang,ga ada gambarnya emoticon-Hammer2
Abis itu ane dapet B emoticon-Cool
ane langsung minta soft copynya ma tuh dosen
Dosen dosen jaman skrng emang suka gini emoticon-Ngakak
Dosen ane dulu ngga pernah maksa buat beli diktat (yg cuman fotokopian gtu), tapi mereka memang menerbitkan buku dan kalau kuliah pakai bukunya dia. Tapi kita dikasih kebebasan untuk beli, atau pinjam aja di perpus atau sama kakak angkatan, dan ngga pernah tuh dijadikan syarat lulus. Mungkin ane dan temen-temen ane termasuk mahasiswa yang beruntung yah. Alhamdulillah.
gan ane mau tanya mohon dijawab, skrg ane kuliah smester4 dan dosen salah satu mata kuliah mewajibkan kami sekelas study tour dgn biaya 4jt, kasian tmen ane yg ga mampu gan, tolong solusinya
Diubah oleh hasus
untung slama ini ane "belum" pernah ditagih ky gitu gan ...

emoticon-Najis
hhaha ..
emang kebanyakan dosen suka maksa beli diktat emoticon-Cape d... (S)
Hahaha parah tuh dosen main2nya di anak hukum lg haha emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 59


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di