CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Setiap Hari Polisi Menilang 11.910 Pengendara Mobil dan Sepeda Motor
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/512dc192e374b48b2f000017/setiap-hari-polisi-menilang-11910-pengendara-mobil-dan-sepeda-motor

Setiap Hari Polisi Menilang 11.910 Pengendara Mobil dan Sepeda Motor

Hot Thread Pertamax Ane Neh
Gak Nyangka...............emoticon-Matabelo

Setiap Hari Polisi Menilang 11.910 Pengendara Mobil dan Sepeda Motor

Jakarta, KompasOtomotif - Setiap menit dipastikan terjadi pelanggaran lalu lintas di jalan raya. Kesimpulan itu didasarkan pada data terkini Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri), tahun lalu yangmencatat 5,7 juta pelanggaran lalu lintas di seluruh Indonesia. Jumlah itu turun 2,04 persen dari sebelumnya (2011) 5,8 juta perlanggaran.

Jumlah kendaraan yang ditilang mencapai 4,3 juta, turun15,4 persen dari 5,1 juta. Sedangkan teguran mencapai 1,4 juta, naik 88,9 persen dari 753.340 kendaraan. Berarti, rata-rata setiap harinya terjadi 11.910 tilang dan 3.898 teguran. Atau hampir setiap menit, sehari dihitung 1.440 menit (24 x 60).

Meningkatnya jumlah teguran di jalan ketimbang tilang, menunjukkan Kepolisian Republik Indonesia berusaha menegakkan hukum dilakukan tegas dan humanis.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Chrysnanda Dwi Laksana mengatakan, banyak pengalaman menarik di jalan raya. Terutama pengguna sepeda motor.

"Terkadang kami dilema jika melihat ada seorang bapak mengenakan sandal jepit memboncengi anaknya untuk pergi ke sekolah. Helmnya bisa dipastikan SNI. Akhir kami memilih membiarkan karena alasan kemanusiaan. Ini yang sering terjadi di jalan," komentar Dirlantas, (25/2/2013).

SUMBER

=======================================================

Duitnya masuk kas negara atau Kantong Pribadi tuh? emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

Quote:


Nice Share Gan...........emoticon-2 Jempol
Diubah oleh Tamecenk
Halaman 1 dari 55
Post ini telah dihapus oleh gegep
gila klo dari 11.910 di kali 50rb aja itu duit udh brp ya gan..
500jtan..
emoticon-Ngakak
Need Info : memang ada aturan naik motor nggak boleh pake sendal jepit ya gan emoticon-Bingung (S)
Mungkin ada yang bisa jelasin pasal pasalnya emoticon-shakehand
it yg resmi gan, yg ga resmi bisa 3x lipat dr it mungkin. emoticon-Ngacir
gak heran gan
ane ngeliat sendiri kelakuan pengendara, asli parah2x jaman sekarang
suka ngambil jalan orang seenaknya dan pasang muka innocent gitu kalo diliatin
kayaknya pada stress semua nih orang jakarta
emoticon-Najis semuanya
kalo rajia itu harus ada plang tulisan "Pemeriksaan Ranmor" yak?
tadi gw nemuin kok gak pake itu yak emoticon-Bingung (S)

tolong masukin pendidikan lalu lintas di sekolah2 Pak Pol
sekarang bocah esde aja udah pada banyak nyang naek motor emoticon-Nohope
Kalo yang Damai di tempat ada brp ? ... emoticon-Ngacir
wajar dodol emoticon-Cape deeehh
itu kerjaannya kok,kalo dia ngga habisin surat tilang trus gimana laporan dia ama atasannya emoticon-Cape deeehh
kemane aja ente baru tau berita jadul kek gini,liat aja kalo mo tutup taun pasti polisi lomba2 buat gelar razia besar2an itu karena habisin surat tilangnya
lah lu pikir aja kalo ente yang jadi atasannya trus bawahan ente surat tilangnya masih sisa banyak,pasti ente pikir tuh bawahan males banget emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh Bata.Killer.9
Quote:
Banyak jg duit rakyat yg keluar
Hmmmm
Dasar
Mstnya yg tilang perhubungan aja

11910 x 50000 = 590 juta emoticon-Matabelo
Diubah oleh wellout
Mari kita sama2 jadi pengguna jalan dan penggendara yg baik dan taat peraturan lalu lintas..
Biar sama2 nyaman di jalakkkn
gile banyak banget yah.....kayaknya banyakan yang damai di tempat,, biasa ditawarin mau di bantu gak...ahahahaha emoticon-Ngakak pengalaman pribadi...
Diubah oleh toni84
Pantesan banyak Polisi kaya kaya gan........emoticon-Cape d...
Quote:

mungkin sekitar 10ribuan sisanya bocah esde naik matic gak bawa stnk emoticon-Ngacir
btw tanggal muda yang pulang malem ati2 pas belokan emoticon-Ngakak (S)
Parah ne Plokis
itu nilang yang bener ato nilang2an?
Quote:


sendal jepit bkn salah satu atribut berkendara gan.. jd gk bisa dipermasalahkan polkis..

mungkin agan lain bs bantu jelasin detailnya.. emoticon-Big Grin
wowww ajang korupsi neh
yg gak resmi 10x dari itu kyknya.,....
Quote:


mungkin anaknya yg di bonceng gk pake helmemoticon-Malu (S)
Halaman 1 dari 55


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di