janggan9999
TS
janggan9999
SEMUT HANTU (Tapinoma melanocephalum) SEMUT PALING KAMPRET SEKALIGUS MENAKJUBKAN!!!!
Bismillah...
ASSALAMUALAIKUM agan-agan and sista-sista!!!!
Setelah sekian lama menjadi silent reader nih ane bikin THREAD PERTAMA ANE GAN!!! emoticon-Malu (S)

so, sorry ye gan kalo threadnya masih berantakan, masih belajar niiih. emoticon-I Love Kaskus (S)

nih bukti bahwa ane INSYAALLAH gk repost gan:

langsung aje dah yee...


noh kenal gak ama semut KAMPRET BIN AJAIB diatas itu gan??? pasti pada kenal semua yaa.. yak itulah Semut Hantu (ngeri amat namanye emoticon-Takut) atau nama latinyya yaitu: Tapinoma melanocephalum atau orang jawa biasa nyebutnya "Semut pudhak".

Nih sedikit Inpo ringan soal semut kampret ini nyang ane rangkum dari pelbagai sumber yang tajam dan terpercaya (halaah emoticon-Cape d... (S)):
1.
Semut ini mendunia banget gan penyebaran semut ini hampir di seluruh dunia gan kecuali di tempat2 yang bersuhu super ekstrem kek di kutub.
2.
Mudah dikenali, nih semut keciiiil kaya upilnya kecoa? (lah nyang gimane tuh? emoticon-Bingung (S)) pokoknya kecil-kecil cabe rawit dah. Berkepala hitam dengan perut berwarna putih transparan.
3.
Dietnya/makanannya tuh semua hal yang dia temuin sampe kaos kaki gk kecuci 1 tahun aje masih dia isep aja tuh. wakakakaemoticon-Ngakak. becanda gan, dietnya emang versatile gan macem-macem gk sekedar makanan atau minuman yang manis aje tapi air putihpun mereka isep.
4.
Udah seperti namanya yaitu SEMUT HANTU, nih semut cepeeet banget nyari makanannya gan, sekalinya ada makanan digeletakin disuatu tempat dengan sekejap mereka ada disitu tanpa terdeteksi sama sekali, intelejen persemutannya mantav nih semutemoticon-Ngakak, pernah gitu ane tinggal coklat ane dimeja makan yang bersih dan ane yakin tidak mencium keberadaan semut-semut pencari kesempatan dalam kesempitan ini sementara ane mau ambil tissue di ruang tamu. belum 5 menit ane tinggal lahdalah tuh semut udah main kroyokan aje rebutan coklat. emoticon-Cape d... (S)
5.
Yang paling nyebelin dari semut ini tuh mereka selalu meninggalkan bau yang gaenaaak banget mirip kelapa yang busuk kalau sampe ketelan atau kita pencetin, entah ada cairan apa ditubuhnya ane gk tau (mungkin agan yang tau bisa jelasin dimari) .sampe-sampe pernah gitu suatu hari pas ane lagi nongkrongin thread-thread agan sista sekalian ane merasa haus, dan kebetulan di meja komputer ada gelas air putih bekas ane makan malem kira-kira sejam sebelum kejadian perkara. Tanpa ada rasa curiga ane tenggaklah segelas air putih di gelas laknat berwarna hijau tua itu sambil tetep mantengin thread agan sista kaskus. sompret bin kampret, kampret sekampret-kampretnya gan, ane disitu ngerasain ada benda-benda yang bertaburan dimuka ane yang ternyata Semut hantu ini dan parahnya lagi air putih yang awalnya normal-normal aje berasa pahit-pahit busuk gitu, sontak ane semburin deh tuh air putih ke laptop aneemoticon-Najis, tapi untungnya sih lepy ane kaga nape gan, ALHAMDULILLAH yah.
6.
Tapi dibalik kekampretannya nih semut unik banget gan, tubuh mereka yang cenderung transparan menyebabkan apa saja yang dimakan sama yang diisep ama nih semut bakal mempengaruhi penampilan fisik mereka gan, jika mereka meminum air sirup yang berwarna merah maka tubuhnya akan berwarna kemerahan, begitu seterusnya, ALLAH SWT selalu adil dalam menciptakan setiap makhluknya. emoticon-Matabelo

Tapi diluar itu gan, dibalik kekampretan semut jenis apapun kita dilarang loh gan semena-mena sama semut apalagi membakarnya secara masal. haha emoticon-Ngakak
soalnya ada beberapa hadis yang mengatur perihal persemutan ini gan, bahkan semut ini ternayat diabadikan namanya menjadi salah satu ayat Al-Qur'an gan yaitu Surat An- Naml.
contoh hadis:
Hadis riwayat Abu Hurairah ra.:
"Dari Rasulullah saw. bahwa seekor seekor semut pernah menggigit salah seorang nabi. Nabi tersebut lalu memerintahkan untuk mendatangi sarang semut dan membakarnya. Tetapi kemudian Allah menurunkan wahyu kepadanya: Apakah hanya karena seekor semut menggigitmu lantas kamu membinasakan satu umat yang selalu bertasbih."

Ibnu Abbas ra. berkata:
"Rasulullah saw melarang membunuh empat macam binatang yaitu: semut, lebah, burung hud-hud, dan burung shurad (Sejenis burung pipit)."
(Riwayat Ahmad dan Abu Dawud)

Nih ane tambahin PICT si kampret:








Ane kasih bonus lagu yang masih ada nuansa persemutannya...
[YOUTUBE]


yah udah segitu dulu aje ya gan info and curcolan ane tentang Semut Hantu ini. thanks for reading my thread. emoticon-I Love Kaskus (S)[/youtube]
pakolihakbar
pakolihakbar memberi reputasi
1
11.5K
33
Berikan Komentar
Urutan
Terbaru
Terlama
Berikan Komentar
Komunitas Pilihan