Jadi, selama weekend kemarin tepatnya
15-17 Februari 2013baru aja diselenggarain sebuah event keren di
GRAND INDONESIA (GI, Jakarta) khusus bagi para pencinta fashion, aksesoris, dan juga makanan! Mungkin sebagian dari Agan-Aganwati ada yang denger atau bahkan dateng ke acara itu. Yup, apalagi kalo bukan
BRIGHTSPOT MARKET.
Buat Agan yang belum tahu,
BRIGHTSPOT MARKET merupakan sebuah event dimana dalam event itu terdapat sebuah venue yang berisikan brand-brand lokal. Dimana brand-brand lokal tersebut memiliki kualitas produk yang nggak kalah keren dari produk asing. Dalam event ini terdapat 125 brand lokal dari para desainer muda Indonesia!
Selama event berlangsung, Venue nggak pernah sepi. Gokilnya lagi, hampir nggak ada pengunjung yang pulang tanpa menenteng belanjaan! Semua produk diserbu bak kacang goreng. Padahal nih, gan… 80 persen booth di Brightspot Market adalah brand lokal! Mulai dari booth Denim, sepatu boots, clothing line, jam tangan, hingga aksesori fashion. Dan semua item yang dijual di banderol dengan kisaran harga yang cukup tinggi!
Impian penyelenggaraan Brightspot Market adalah untuk mengangkat "derajat" produk lokal, dan nampaknya impian ini bisa dikatakan sudah terwujud. Dilihat dari antusiasme event ini, Brand lokal nggak lagi dipandang sepele. Seperti dikutip dari detik..com,
"Indonesia punya banyak desainer muda. Tapi, mereka nggak punya tempat," ungkap Anton Wirjono, salah seorang founder Brightspot Market.
Secara nggak langsung, event yang telah dilaksanakan tujuh kali di Jakarta ini menjadi wadah bagi desainer muda Indonesia memperkenalkan koleksi terbaru mereka. Terlebih lagi, semakin banyaknya peminat yang datang, membuat para desainer bersemangat menelurkan karya terbaik.
Brightspot Market ini pertama kali diadakan pada tahun 2009. Berkat event ini, banyak brand-brand lokal yang akhirnya dilirik oleh Negara lain dan membuat brand lokal tersebut tembus ke dunia internasional. Selain itu, sejak diadakan dari tahun 2009 hingga sekarang, pengunjung yang hadir meningkat. Brightspot Market tahun ini berhasil menggaet 55.000 pengunjung!
Uniknya nih, gan… Kalo kita lihat dari dekat… Ternyata rata-rata umur owner brand lokal di Brightspot Market kali ini masih di bawah 30 tahun! Hal inilah yang membuat event ini sangat menarik. Karena dengan usia owner dan pembelinya yang nggak terput jauh, membuat mereka bisa membahas tren serta saling berbagi info. Nggak jarang, banyak antar-owner yang membuat proyek kolaborasi. Nggak mustahil kalo pada akhirnya kerja sama apik antaranak muda kreatif ini akan memberikan keperkasaan brand Indonesia dalam pertarungan produk ready-to-wear dunia. Saluttt untuk mereka!!