CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengapa ayam makan batu kecil-kecil??
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/512493115a2acfed6e000007/mengapa-ayam-makan-batu-kecil-kecil

Mengapa ayam makan batu kecil-kecil??

Welcome to newbie's treat....
Bukti No repost gan....
Spoiler for no repost:

Agan/aganwati pasti pernah liat
Spoiler for ayam makan:

Nah, biasanya, habis selesai makan (entah beras, jagung, cacing, dll, ayam atau unggas lainnya punya tradisi makan dessert gan...
kalo manusia dessertnya.....
Spoiler for dessert manusia:

Kenapa??? Kok bisa??? emang enak ya????
Ini gan alasannya...
Mengapa ayam makan batu kecil-kecil??

Seperti yang kita tahu, ayam punya paruh tapi tidak punya gigi, padahal, ayam sering makan makanan keras gan, kayak jagung kering, beras, dll. Terus gimana menghaluskan itu makanan dan mencernanya hingga jadi emoticon-Tai yang empuk itu??
Nah, di bagian tubuh ayam ada yang namanya tembolok, kerikil yang dimakan oleh ayam akan masuk ke dalam tembolok. Keberadaan kerikil dalam tembolok itu akan membantu menghancurkan makanan-makanan si ayam, karenma saat makan, tembolok juga bergerak2 gan (kalo di tubuh manusia istilahnya ada gerakan peristaltik gitu)..
Dan okenya lagi, kalo udah selesai, kerikil itu juga bisa hancur terbawa ikut bersama kotoran...
Nah, suatu ketika jika si ayam butuh kerikil lagi, dia akan makan itu kerikil lagi..


sekian sekilas inpo dari ane gan......
Maap kalo masih berantahkan....

Bantu emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
Ane gak nolak emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Tapi jangan timpuk ane yaemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)

Makasih

Tambahan dari yang laen

Spoiler for tambahan:

Spoiler for Sumber:

makasi buat agan yang uda kasih ane ijo2....
Spoiler for :


Quote:
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
Diubah oleh loloeloe
Halaman 1 dari 32
aMAN.....
Diubah oleh loloeloe
kalo makan batu gede nanti keselek dong emoticon-Ngakak
Wah, baru tau ane emoticon-thumbsup
jadi fungsi nya buat membantu pencernaan makanan ya gan? dan hebat nya batu itu jg ikut hancur. emoticon-thumbsup hebat nya sang pencipta dengan segala makhluk dan benda ciptaan nya emoticon-angel
gokil desert ayam gan, tp gimana ceritanya kalo ayam ga nemu kerikil ya?
Quote:

jangankan keselek gan, nelen aja gak bisa emoticon-Ngakak

Quote:

Syukurlah ane bisa ngasih tau... bantu emoticon-Rate 5 Star gan

Quote:

Begitulah gan.... kita juga harusnya bersyukur punya gigi... bayangkan kalo manusia gak punya gigi... makan kerikil juga kali yak??

Quote:


Kalo gak nemu mungkin milih makan bulu2nya sendiri gan.... emoticon-Smilie
wah gan, kalo kemakan besi, gimana jadinya ya gan? emoticon-Takut
Quote:


Namanya juga kerikil mana ada yang gede gan emoticon-Ngakak
Quote:

Kalo makan besi, dalem perutnya bisa karatan gan emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak
Ayam debus gan emoticon-Ngakak
ayam makan kerikil yang keras ga mati tapi kalo makan karet yang lunak koq sering mati?emoticon-Hammer2
ane baru tau malah kalo ayam makan bejituan..
kok ga makan yang laen aja ya?
makan ayam lagi gitu contohnya emoticon-Hammer2

jadi fungsinya sebagai alat bantu pencernaan toh...
kirain ayamnya salah liat,.batu dikira berasemoticon-Big Grin
tapi jjur gan ane ga prnah liat ayam makan batuu emoticon-Bingung
untung gk makan beling gan klo gk nanti saingan ama kuda lumping emoticon-Ngakak
emang gan, ane sering liat ayam tetangga makan batu kecil kecil emoticon-Hammer
batunya buat ngebantu nggerus makanan di tembolok ya.. hahaha... jadi inget pelajaran jaman SMP. emoticon-thumbsup
karena mulut ayam juga kecil
pantesan waktu kecil ane bingung ayam makan batu emoticon-Hammer2
Untuk membantu pencernaan jagung dan semacamnya yang keras keras karena ayam gak punya gigi gan wkwk
Halaman 1 dari 32


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di