Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

loloeloeAvatar border
TS
loloeloe
Mengapa ayam makan batu kecil-kecil??
Welcome to newbie's treat....
Bukti No repost gan....
Spoiler for no repost:

Agan/aganwati pasti pernah liat
Spoiler for ayam makan:

Nah, biasanya, habis selesai makan (entah beras, jagung, cacing, dll, ayam atau unggas lainnya punya tradisi makan dessert gan...
kalo manusia dessertnya.....
Spoiler for dessert manusia:

Kenapa??? Kok bisa??? emang enak ya????
Ini gan alasannya...
Mengapa ayam makan batu kecil-kecil??

Seperti yang kita tahu, ayam punya paruh tapi tidak punya gigi, padahal, ayam sering makan makanan keras gan, kayak jagung kering, beras, dll. Terus gimana menghaluskan itu makanan dan mencernanya hingga jadi emoticon-Taiyang empuk itu??
Nah, di bagian tubuh ayam ada yang namanya tembolok, kerikil yang dimakan oleh ayam akan masuk ke dalam tembolok. Keberadaan kerikil dalam tembolok itu akan membantu menghancurkan makanan-makanan si ayam, karenma saat makan, tembolok juga bergerak2 gan (kalo di tubuh manusia istilahnya ada gerakan peristaltik gitu)..
Dan okenya lagi, kalo udah selesai, kerikil itu juga bisa hancur terbawa ikut bersama kotoran...
Nah, suatu ketika jika si ayam butuh kerikil lagi, dia akan makan itu kerikil lagi..


sekian sekilas inpo dari ane gan......
Maap kalo masih berantahkan....

Bantu emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
Ane gak nolak emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Tapi jangan timpuk ane yaemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)

Makasih

Tambahan dari yang laen

Spoiler for tambahan:

Spoiler for Sumber:

makasi buat agan yang uda kasih ane ijo2....
Spoiler for :


Quote:
Diubah oleh loloeloe 04-05-2013 05:40
tien212700Avatar border
tien212700 memberi reputasi
1
58.9K
629
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan