CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
9 Trik Menata Kamar Tidur Sempit
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/512349c87c12435026000001/9-trik-menata-kamar-tidur-sempit

9 Trik Menata Kamar Tidur Sempit

Welcome.....


Quote:


Berhubung ane gak sempet view ini bukti dari agan matadewass yg baik hati

Quote:


Spoiler for "Sangat Penting":



9 Trik Menata Kamar Tidur Sempit


1. Menyimpan Wadah Baju Kotor

9 Trik Menata Kamar Tidur Sempit

Untuk menghemat tempat, daripada menggunakan wadah baju kotor berbentuk keranjang, coba gunakan yang bisa digantung di pintu lemari atau di tembok kamar. Jangan lupa cari yang warna dan motifnya serasi dengan kamar Anda.

2. Penyimpanan Perhiasan


9 Trik Menata Kamar Tidur Sempit

Jangan biarkan perhiasan dan aksesori Anda tergeletak sembarangan atau bercampur satu sama lain. Cangkir dan piring kecil bisa dimanfaatkan untuk alat penyimpanan. Alasi laci dengan kain bertekstur, misalnya beludru, untuk memberi aksen rapi sekaligus mencegah piring dan cangkir bergeser-geser. Simpan aksesori di dalam masing-masing cangkir dan piring, atau cantelkan anting di mulut cangkir.

3. Putar Matras

9 Trik Menata Kamar Tidur Sempit

Ini berlaku untuk semua kamar, baik kecil maupun besar. Pastikan Anda membalik kasur setiap 3 bulan supaya lebih awet. Membalik kasur tak hanya menukar posisi atas ke bawah, tapi juga posisi kepala ke kaki. Agar tak bingung, tandai kasur dengan nama bulan saat Anda membaliknya, sesuai dengan posisi kasur saat itu.

4. Laci Aksesori

9 Trik Menata Kamar Tidur Sempit

Daripada membiarkan pernak=pernik seperti dasi, jam tangan, manset, dan sebagainya bercampur di laci, coba gunakan sekat-sekat pemisah seperti ini


5. Gantungan Sepatu Boots

9 Trik Menata Kamar Tidur Sempit

Pengoleksi sepatu boots pasti paham sulitnya menyimpan sepatu boots di kamar berukuran kecil. Beberapa tempat menjual "cedar boot trees" alias kayu pengganjal sepatu boots, untuk mempertahankan bentuk sepatu. Pasang pengait di atasnya, dan gantung di lemari atau di mana pun yang memungkinkan. Tak punya "cedar boot trees"? Anda bisa kreatif dan membuatnya sendiri dari batang kayu

6. Rak Sepatu

9 Trik Menata Kamar Tidur Sempit

Rak sepatu berbentuk laci terlihat lebih rapi (dan lebih higienis) bila Anda harus menaruh sepatu-sepatu Anda di dalam kamar.

7. Gantungan Ikat Pinggang

9 Trik Menata Kamar Tidur Sempit

Anda bisa memakai gantungan biasa, atau memodifikasi gantungan baju kayu dengan memasangkan 4-5 kaitan dan menggantung ikat pinggang Anda di sana.

8. Tangga Pengganti Meja

9 Trik Menata Kamar Tidur Sempit

Kamar sempit, meja di sisi tempat tidur pun kecil, namun barang yang harus ditaruh banyak. Coba gunakan tangga kecil. Selain nyentrik, tangga juga lebih fungsional untuk menyimpan berbagai macam barang. Di tingkat teratas bisa ditaruh lampu baca, tingkat berikutnya bisa disimpan jam weker dan ponsel, tingkat berikutnya mungkin kacamata atau dekorasi seperti vas bunga, dan tingkat bawah bisa

9. Meja Kerja


9 Trik Menata Kamar Tidur Sempit

Jika Anda membutuhkan meja kerja di kamar, benda-benda seperti jam weker, buku, lampu, dan sebagainya bisa disimpan di sini saja. Cari bangku yang bisa disusupkan masuk ke kolong meja saat tak digunakan, untuk membuat kamar tetap lega.

Sumber : yahoo.com

9 Trik Menata Kamar Tidur Sempit


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star yg iso emoticon-Toast


Mampir Trit Amazing gan,,,,


9 Trik Menata Kamar Tidur Sempit


[CENTER]Kebetulan yg menakjubkan dalam kematian[/CENTER]
Diubah oleh beng55
Halaman 1 dari 65
Widih keren gan...kalo pakean belum kering habis nyuci naronya dimana
gan?

tapi nice share gan, calon HT nih
ane bantu emoticon-Rate 5 Star
wah kebetulan ane gie pusing mw nata kamar ane yg kecil..
tips bagus neh
ts pasti cewek ya emoticon-Big Grin
nice inpo gan

emoticon-Jempol
nih ane ada beberapa foto kamar dengan design unik walau ukuran kamar sempit
Spoiler for kamar unik 1:

Spoiler for kamar unik 2:
Makasih gan..., hmmm...., ya di jemuran doonk gan..., hahaha...emoticon-Ngakak
Quote:


ya udah di Praktekin aja gan..., barang kali membantu nih trit wat agan emoticon-Big Grin
Quote:


hahaha..
krenn gann .. emoticon-Shakehand2
wiiih....ajib gan..., makasih gan tambahan nya...emoticon-Shakehand2
Quote:


kok kocak gan..? emoticon-Bingung (S)
Quote:


wiee keren" gan trik ya euy emoticon-Malu (S)
masama gan...emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:


nais inpoh gan
makasih gan...emoticon-Shakehand2
Quote:


Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
pas banget kebetulan kamar ane sempit gan... nice trit gan... ane bantu rate...
ane kamarnya semput gan

+ berantakan emoticon-Ngakak
setubuh gan...emoticon-Big Grin
Quote:


wew, nice info gan buat yg tinggal di apartemen ato yg kamarnya sempit
ya coba di tata gan biar rapi emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:


Halaman 1 dari 65


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di