alexa-tracking

Manfaat Besar minum Teh Hijau

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51225a2120d7196a0c000000/manfaat-besar-minum-teh-hijau
Manfaat Besar minum Teh Hijau
Teh hijau dipercaya bisa menurunkan berat badan. Tapi, banyak hal yang harus diperhatikan agar itu bisa dicapai. Apa saja?

Bagi sebagian perempuan, menjadi langsing bukan perkara mudah. Apalagi, bila usianya sudah memasuki 30 tahun. Sebab, pada saat itu, system metabolisme tubuh sudah menurun, yang memungkinkan naiknyaa berat badan karena munculnya timbunan lemak di beberapa bagian tubuh.

Tak heran bila mereka berupaya dengan berbagai cara untuk menurunkan berat badannya. Dan tentu saja cara yang mudah, murah dan instan yang banyak di pilih. Salah satunya dengan mengonsumsi teh hijau. Mengonsumsi teh hijau bisa menurunkan berat badan.

KAYA KATEKIN

Teh hijau berasal dari tanaman teh. Setelah dipetik, daun teh akan mengalami proses pengasapan untuk dikeringkan, tapi tidak sampai mengubah warnanya. Kondisi itulah yang menyebabkan air seduh daun teh tetap berwarna hijau muda. Karena proses yang dilakukan tidak terlalu lama, kandungan nutrisi dalam teh hijau sangat banyak. Diantaranya kaya akan polifenol atau yang disebut dengan katekin.

Selain bermanfaat sebagai anti peradangan dan anti kanker, katekin juga dapat mengurangi tumpukan lemak tubuh dan kadar kolestrol, sehingga berat badan pun akan turun.

Teh hijau juga mengandung kafein yang dapat membakar lemak. Kadar kafein yang terkandung dalam teh hijau berbeda dengan kafein yang ada dalam kopi. Kafein dalam teh hijau hanya sekitar 3-5%. Kafein itu berpengaruh pada aktivitas mental dan dapat memperbaiki proses pencernaan makanan dalam lambung. Jadi, jika kita rajin minum teh, tubuh dan pikiran akan terasa lebih segar.

AGAR OPTIMAL

Teh hijau memang penghancur lemak alami yang paling baik. Sebab, teh hijau kaya akan anti oksidan yang membantu meningkatkan pembakaran lemak, dengan cara meningkatkan metabolisme trigliserida untuk diubah menjadi asam lemak.

Minum Sebelum Olahraga
Lemak di bawah kulit hanya bisa dibakar bila bentuknya sudah diubah menjadi asam lemak. Proses pembakarannya adalah dengan olahraga.

Dan, agar pembakaran itu optimal, konsumsi teh hijau sebaiknya dilakukan sebelum olahraga. Sebab, pada saat itu kapasitas antioksidan teh hijau sangat kuat, sehingga dapat memberi efek proteksi terhadap dinding sel-sel otot.

Minum Saat Perut Kosong
Minumlah teh hijau saat perut kosong atau sebelum menyantap makan. Sebab, pada saat itu teh hijau dapat membantu menahan asupan lemak, sehingga dapat menurunkan berat badan.


Saat ini di pasaran banyak beredar produk teh hijau dalam berbagai merek,saya sarankan kepada Anda untuk memilih teh hijau cap kepala Djengg*t selain karena beberapa rekan saya berhasil melangsingkan tubuh dengan teh ini juga teh merek ini harganya sangat terjangkau serta mudah ditemukan di supermarket terdekat.

[Pengalaman TS : beli yang bagus aja sekalian,harga sekitar 25 ribu isi 3 bungkus, masing2 bungkus berisi 100 gram. kalo yang harga murah banyak ranting2 yang ikut di masukin kemasan, tetapi untuk yang harga ane sebutin tadi rantingnya dikit banget dan lebih enak rasanya]

Ada beragam alasan mengapa teh hijau dijadikan sebagai salah satu minuman kesehatan oleh produsen minum ringan. Berikut 10 manfaat nyata dari teh hijau yang telah diteliti oleh para ahli, sehingga Anda patut untuk mengganti minuman bersoda dari daftar kesukaan Anda.

1. Teh hijau dapat membantu perlindungan terhadap kanker. Menurut U.S. National Cancer Institute, kandungan katekin dalam polifenol yang terdapat pada teh hijau memiliki peranan penting dalam pencegahan kanker.

Penelitian selanjutnya menyimpulkan bahwa oksidan tak aktif polifenol, mengurangi jumlah dan ukuran tumor, serta menghalangi pertumbuhan sel kanker. Penelitian serupa secara khusus juga telah dilakukan terhadap kanker kandung kemih, payudara, ovarium, esofagus (bagian dari alat pencernaan berupa saluran yang membawa makanan dari kerongkongan ke perut), paru-paru, pankreas, prostat, kulit dan perut.

2. Teh hijau dapat membantu mencegah aterosklerosis. Antioksidan dalam teh hijau juga dipercaya untuk mencegah penumpukkan lemak di dalam pembuluh darah dengan menekan proses oksidasi LDL (kolesterol jahat). Antioksidan ini juga mengurangi kemungkinan penggumpalan darah dan membantu arteri (pembuluh darah) menjadi rileks sehinga dapat melancarkan aliran darah.

3. Teh hijau dapat membantu menjaga kadar kolesterol baik. Penelitian menyatakan bahwa teh hijau menurunkan kolesterol secara keseluruhan dan meningkatkan HDL (kolesterol baik) pada hewan dan manusia. Polifenol dalam teh hijau membantu menghadang proses penyerapan usus dan melancarkan pengeluarannya dari dalam tubuh.

4. Teh hijau dapat membantu mengendalikan diabetes. Teh hijau telah digunakan secara tradisional untuk mengendalikan gula darah dalam tubuh. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa teh hijau dapat membantu pengaturan glukosa dalam tubuh.

5. Teh hijau dapat membantu melawan penyakit pada hati. Teh hijau sepertinya melindungi hati dari efek buruk senyawa beracun seperti alkohol.

6. Penurunan berat badan. Ekstrak teh hijau mampu meningkatkan metabolisme dan membantu membakar lemak. Beberapa peneliti menduga polifenol, khususnya katekin yang bertanggung jawab dalam proses pembakaran lemak.

7. Rileksasi. Minum secangkir teh hijau hangat dapat membantu menghasilkan perasaan rileks dan meningkatkan daya ingat karena kandungan asam amino L-teanin di dalamnya.

8. Teh hijau dapat membantu meningkatkan sistem daya tahan tubuh. Penelitian yang dilakukan The Brigham and Women’s Hospital menyebutkan bahwa kandungan teanin dalam teh hijau meningkatkan kapasitas sel Gamma Delta T untuk melawan penyakit dan membantu tubuh melawan infeksi.

9. Teh hijau membantu memperkuat sistem pencernaan dan pernafasan karena kandungan bioflavonoid.

10. Teh hijau merupakan anti bakterial dan membantu mencegah lubang di gigi.

Minum dua hingga tiga cangkir teh hijau sehari (mengandung 240 hingga 320 mg polifenol) sangat dianjurkan. Inilah cara terbaik mendapatkan antioksidan teh hijau dari bentuk alaminya.

Berikut ini cara menyeduh teh hijau yang nikmat :

  1. Basahi dulu cangkir atau teko anda dengan air panas dan buang airnya
  2. Tempatkan satu kantong atau sesendok teh hijau yang seduh
  3. Tuangkan air panasnya
  4. biarkan beberapa saat, angkat kantongnya atau buang teh seduhannya.
  5. nikmati selagi hangat
  6. jangan pake gula
  7. minum saat hati sedang gundah, tempelkan kedua telapak tangan anda pada cangkir yang hangat dan anda akan merasakan bahwa perasaan anda akan lebih tenang dan anda akan merasa baik-baik saja


Mari kita budayakan minum teh hijau tanpa gula untuk kesehatan kita

TS mengharapkan emoticon-Blue Guy Cendol (L) , bukan emoticon-Blue Guy Bata (L)
Kaskuser yang baik selalu komentar yang berkualitas...


sumber1
sumber2
sumber3

bantu rate bintang 5 ya gan

kalau ada yang ngasih cendol juga ane terima gan


emoticon-Ngakak
ANE PERTAMAX GAN

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Ngakak
manfaatnya banyak banget ya gan, tapi kalo buat yang kurus gimana? ntar tambah kurus dong
kalo ane minum teh hijau yang murah gan yang merk s@r!w@n9|,hehehe
maklum lah anak kost,murah juga kok harga nya 7rb'n
kalo ada yang tau teh hijau yang bagus dan harga bersahabat share disini ya gan...
harus tanpa gula ya gan biar efeknya ada.
kalo ga pake gula kan pahit gan emoticon-Hammer

kalo ga suka pahit, minum teh hijau bukannya nenangin malah buat stress emoticon-Hammer
Quote:


cepet amat agan bayuputra19...
emoticon-Matabelo
kalo agan jarang minum teh hijau ya gan?
mimiknya cucu coklat ya...

emoticon-Ngakak

Quote:


banyak banget manfaatnya gan..
ane rutin tiap hari pasti minum..

emoticon-Toast

Quote:

s@r!w@n9| juga punya produk teh hijau ya gan?
emoticon-Matabelo

baru tau ane gan...

Quote:


ini syarat yang harus di penuhi gan..
karena sumber penyakit orang2 kita adalah gula gan..
sering banget denger berita tetangga ato orang deket ane sakit kronis gara2 gula..

semua itu karena kebiasaan aja gan..
emang awalnya kurang enak..
tapi secara pengalaman ane lebih seneng minum yang tawar..

[hal ini yang paling ane seneng saat merantau di sunda gan,budaya minum teh tawar,beda banget ama daerah asal ane..
dikit dikit minum harus pake gula.
makanya banyak banget orang jawa yang kena kencing manis..
TS tidak bermaksud emoticon-No Sara Please ...tetapi mari kita ambil nilai positifnya gan]


mari kita biasakan KURANGI KONSUMSI GULA DALAM MINUMAN

emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
up lagi..
biar banyak yang baca..
inpo bagus nih..
Quote:

Iya gan, kalo yang kurus gimana?
gan, yg dimaksud dgn yg bagus, 25rb isi 3 bungkus itu apa?
PM ya.
soalnya selama ini yg dilabeli 'teh hijau' d supermarket itu air seduhannya warna coklat!
The hijau ya gan... Nyobain ahhhhh emoticon-Big Grin
Quote:

biar kurus asal sehat gan..
kalo perlu minum jamu temulawak biar doyan makan..

emoticon-Ngakak

Quote:

yang ane maksud yang 1 pak kardus isi didalam 3 pcs, masing2 @100gram teh hijau gan. Ini bukan yang tipe seduh,tapi yang tipe tubruk..
rasanya enak dan menyehatkan

Quote:


ayo gan..di cobain minum..
kalo belum terbiasa rasanya agak aneh,tapi kalo udah terbiasa rasanya enak banget kok..

emoticon-Angkat Beer
Teh hijau emang mantap gan...i like teh hijau

nanya

gan yang teh hijau merk kepala djengg*t itu dijual di super market model2 alfa mart sama indomart ga?
Quote:

mantap gan,lebih sehat kalau efek buat kesehatan..
tapi tanpa gula ya..
karena gula kurang bauk buat kita..
kalau belum terbiasa pakai gula dikit saja tidak apa apa


Quote:


kalau di alafamart dan indomaret ada gan,tapi kualitasnya kurang bagus
bedanya,kalau yang di care###our atau supermarket besar harga sekitar 25/150gr lebih banyak daun teh nya dan tangkai teh nya sedikit,

di alfa## tangkai teh nya lebih banyakapi harga lebih murah
itu saja gan

kalau ada yang mau nambahi silakan gan
Benar sekali gan, Teh hijau banyak mengandung bioflavonoid yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas yang bisa mengakibatkan penyakit ditubuh kita.. Kombinasi antara minum teh hijau dan olahraga secara teratur tentu akan memberikan hasil yang luarbiasa untuk kesehatan kita, so, let's do it ! emoticon-Smilie

===

Titans Fitness Center
Apartement Mediterania Garden 1 (Di atas GIANT Hypermart)
Jl. Tanjung Duren Raya Kav.5-9, Tower B-C, GF/01/02/05
Jakarta Barat, 11470

Telp : +62 21 3004 7767
web :titans-fitness.com

Quote:


mantap gan..
sering minum teh hijau..
olahraga...minum air putih yang banyak
jauhi asap rokok

insyaAllah sehat gan
SEKARANG
Mulailah sementara yang lain menunda-nunda,
Siapkan sementara yang lain melamun,
Belajarlah sementara yang lain mencari,
Rencanakanlah disaat orang lain bermain,
Bekerja sementara yang lain berharap,
Memutuskan sementara yang lain menunda,
Bertahan sementara yang lain berhenti,
BERHASIL sementara yang lain meragukan, SENYUM sementara yang lain mengerutkan kening!
ibu ane sering beli teh hijau gan
khasiatnya emang jos gan emoticon-thumbsup
tapi sayang harganya rada mahal ketimbang teh yang lain emoticon-Mewek
Quote:


tapi teh itu enak dan menyehatkan lho gan

emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:



merknya apa gan, yg 25rb itu?
tolong pm jg ya.
3 pcs @100gr, berarti nggak mahal jg ya, mengingat sekali seduh biasanya sekitar 3 gr?