alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511f2fd2e874b4bd1400000c/hati-hati-gan-12-sakit-serius-dengan-gejala-sakit-perut
[Hati-hati GAN!!] 12 Sakit Serius Dengan Gejala Sakit Perut
[Hati-hati GAN!!] 12 Sakit Serius Dengan Gejala Sakit Perut

[Hati-hati GAN!!] 12 Sakit Serius Dengan Gejala Sakit Perut

Spoiler for Alhamdulillah:

Quote:Mohon Bantuannya emoticon-Matahariemoticon-Matahariemoticon-Matahariemoticon-Matahariemoticon-Matahari Gan!!
[Hati-hati GAN!!] 12 Sakit Serius Dengan Gejala Sakit Perut


[Hati-hati GAN!!] 12 Sakit Serius Dengan Gejala Sakit Perut

Quote:emoticon-rainbow [Hati-hati GAN!!] 12 Sakit Serius Dengan Gejala Sakit Perut emoticon-rainbow
Quote:[Hati-hati GAN!!] 12 Sakit Serius Dengan Gejala Sakit Perut
Quote:Quote:Siapa yang tidak pernah sakit perut hampir semua orang pernah merasakan sakit perut, namun jika kamu sakit perut secara terus menerus dan susah sembuh sebaiknya kamu sedikit waspada bisa saja ini gejala penyakit serius yang sangat berbahaya jika tidak diobati bisa saja merengut nyawa kamu. Nah berikut ini ada beberapa penyakit serius yang sering diawali dengan gejala sakit perut. Ingin tahu sakit apa aja itu simak Beberapa Sakit Serius Dengan Gejala Sakit Perut berikut ini.
Quote:1. Usus Buntu
Usus buntu sendiri merupakan organ dalam berbentuk seperti sebuah kantong kecil seperti jari yang melekat di usus besar. Penyakit usus buntu bisa terjadi karena adanya penyumbatan bagian dalam usus buntu.

Gejala yang dirasakan yaitu rasa sakit dan tidak nyaman disekitar pusar dan menjalar ke perut bagian kanan bawah. Untuk mengetahui adanya usus buntu letakkan tiga jari di sebelah kanan dari pangkal pinggang, lalu angkat kaki kanan, dan jika saat mengangkat kaki itu terasa sakit dan perih di bagian kanan, maka waspadai gejala radang usus buntu.

Quote:2. Maag
Penyakit perut yang satu ini bisa mengenai siapa saja. Orang yang makannya tidak teratur dan mengeluhkan sakit perut biasanya bakal didiagnosis menderita maag.

Maag diakibatkan karena kelebihan asam yang diproduksi oleh lambung. Kelainan ini merupakan sakit dibagian ulu hati disertai keluhan perut kembung, cepat kenyang, bersendawa ketika lapar, mual, muntah, merasa terbakar di bagian ulu hati. Sakit maag bersifat akut dan kronis dan dapat muncul secara mendadak dan dalam waktu relatif lama.

Quote:3. Kolera
Penyakit perut satu ini disebabkan oleh virus bernama vibrio Cholerae (iBacillus coma). Kolera juga dikenal sebagai penyakit muntaber. Bila perut ditekan maka akan terasa nyeri di perut bagian bawah dan diikuti kejang pada otot perut. Perasaan mual dan mau muntah biasanya datang setelah mengalami mencret.

Solusi pertama mengobati kolera adalah dengan minum garam oralit. Bila cairan tubuh yang hilang sangat banyak, maka diperlukan cairan infus.

Quote:4. Sembelit
Penyebab utama sembelit biasanya karena mengkonsumsi makanan tinggi lemak dan kurangnya makan sayur mayur atau yang berserat tinggi. Ciri-ciri sakit sembelit yaitu nyeri di bagian pusar yang hilang timbul. Nyeri ini diakibatkan karena salah makan atau juga bisa karena susah buang air besar.

Quote:5. Desentri
Disentri merupakan salah satu jenis diare akut atau timbul mendadak. Umumnya dialami anak usia balita. Adapun penyebab diare adalah infeksi kuman Shihella dan parasit i (disentri amuba). Penyakit perut satu ini terjadi karena radang usus (terutama usus besar) yang bermasalah atau terganggu sehingga menghasilkan diare berat yang mengandung lendir dan atau darah dalam feses.

Quote:6. Acid Reflux
Dalam bahasa sehari-hari yang dimaksud dengan acir refux adalah penyakit asam lambung yang naik ke kerongkongan. Kondisi ini terjadi jika asam yang berada di lambung mengalir kembali ke kerongkongan.

Gejala sakit perut yang muncul adalah rasa sakit atau seperti panas terbakar di bagian bawah tulang dada, kondisi ini biasanya akan memburuk ketika seseorang selesai makan atau saat berbaring.

Jika terjadi beberapa kali dalam seminggu maka kemungkinan memiliki GERD (gastroesophageal reflux disease). Untuk mengatasinya cobalah mengonsumsi obat yang bisa mengurangi produksi asam lambung.

Quote:7. Batu Empedu
Penyakit Batu Empedu ini terjadi jika ada gumpalan di dalam kantung empedu. Kantung Empedu adalah suatu kantung yang menghubungkan hati dengan usus kecil. Biasanya berasal dari kolesterol yang mengeras dan cairan empedu akibat mengonsumsi makanan tinggi lemak. Perempuan lebih memungkinkan untuk mengembangkan kondisi ini dibanding laki-laki.

Gejala yang muncul adalah rasa nyeri yang tajam di bagian atas perut tengah dan bisa menjalar ke sisi sebelah kanan di bawah tulang rusuk. Rasa sakit ini bisa memburuk setelah makan. Jika rasa sakit tidak menghilang dalam beberapa jam atau disertai dengan demam dan muntah, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter.

Quote:8. Irritable Bowel Syndrome (IBS)
Penyakit Irritable bowel syndrome (IBS) atau Sindrom iritasi usus besar terjadi jika ada kerusakan saraf yang berfungsi mengendalikan usus.

Gejala yang muncul adalah mual, kembung, diare, sembelit dan kram di bagian bawah perut, biasanya gejala akan cenderung berkurang saat perut sedang bergerak.

Untuk mengatasinya harus dilakukan pemeriksaan oleh dokter sehingga bisa diresepkan obat antispasmodic yang berfungsi mengatur impuls saraf dan mengurangi rasa tidak nyaman.

Quote:9. Intoleransi laktosa
Kondisi ini terjadi karena kekurangan atau tidak memiliki enzim yang berfungsi mencerna laktosa (gula yang terdapat di dalam produk susu).

Gejala yang muncul adalah mual, kram, kembung atau diare setelah mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung laktosa selama 30 menit sampai 2 jam. Untuk mengatasinya cobalah mengurangi konsumsi produk susu dan menggantinya dengan sumber lain

Penyakit perut ini biasanya terjadi pada bayi/balita yang tidak tahan terhadap susu formula karena turunnya kondisi tubuh. Karena hal inilah kemudian produsen susu membuat formula bebas laktosa atau yang dikenal dengan nama free lactose formula.

Quote:10. Peradangan Pankreas atau Pankreatitis
Peadangan pada pankreas terasa sangat panas seperti terbakar pada perut bagian atas atau tengah. Dan untuk beberapa kasus, ada yang merasakan linu hingga area bagian belakan (punggung). Dan meminum minuman beralkohol adalah salah satu pemicunya.

Untuk meredakan rasa sakitnya sebagai pertolongan awal, Anda disarankan berbaring telentang dan tarik nafas dalam-dalam kemudian buang secara perlahan.

Quote:11. Endometriosis
Endometriosis dapat terjadi bila sel-sel dari dinding rahim menyebar ke area yang tidak semestinya dan mulai tumbuh di bagian lain dari tubuh. Umumnya adalah di area seputar panggul. Efek yang dirasakan adalah rasa nyeri, haid tidak teratur hingga infertilitas.

Bila endometriosis hanya pada satu area kecil, pembedahan dapat membantu mengatasinya. Untuk kasus yang khusus maka harus dilakukan pengobatan dan terapi hormon.

Bagi kalangan perempuan yang menderita ini, saat siklus menstruasi datang, endometriosis akan mendorong rasa sakit yang luar biasa.

Quote:12. Masalah Tiroid
Walaupun kelenjar tiroid letaknya di leher, bila ada masalah padanya, efeknya akan terasa hingga bagian perut. Tiroid sendiri mempunyai beberapa fungsi dalam mengatur kerja organ tubuh, salah satunya adalah kerja saluran pencernaan. Bila kelenjar tiroid ini memproduksi hormon terlalu banyak maka akan mempercepat kerja saluran pencernaan.

Efek dari tidak normalnya kelenjar tiroid yang memproduksi hormon terlalu banyak maka mengakibatkan kram perut dan diare. Dan sebaliknya, bila memproduksi hormon terlalu sedikit, maka akan memicu produksi gas di perut dan sulit buang air besar.


1 I 2 I 3

emoticon-Shakehand2 Demikian Trit dari TS, Semoga bermanfaat emoticon-Shakehand2

[Hati-hati GAN!!] 12 Sakit Serius Dengan Gejala Sakit Perut

Spoiler for AWAS NGERI:


Quote:THREAD INI DIDUKUNG OLEH:
[Hati-hati GAN!!] 12 Sakit Serius Dengan Gejala Sakit Perut
Klik Banner untuk berkunjung ke MARKAS STK emoticon-Ngacir
emoticon-I Love Kaskus (S) TAMBAHAN DARI KASKUSER emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:Peritonitis
Peritonitis adalah suatu kondisi medis yang ditandai dengan peradangan pada peritoneum. Peritoneum adalah lapisan tipis dari jaringan yang melapisi organ-organ perut dan terletak di dalam dinding perut. Peradangan ini disebabkan oleh infeksi bakteri atau jamur pada membran ini. Ada 2 tipe peritonitis: primer dan sekunder. Peritonitis primer disebabkan oleh penyebaran infeksi dari pembuluh darah dan pembuluh limfe ke peritoneum. Penyebab peritonitis primer yang paling umum adalah penyakit hati. Peritonitis sekunder adalah tipe peritonitis yang lebih umum. Hal ini terjadi ketika infeksi yang berasal dari saluran pencernaan atau saluran empedu menyebar kedalam peritoneum.

Peritonitis juga dapat bersifat akut atau kronis. Peritonitis akut adalah peradangan yang tiba-tiba pada peritoneum sedangkan peritonitis kronis adalah peradangan yang berlangsung sejak lama pada peritoneum. Peritonitis adalah keadaan darurat yang mengancam jiwa karena memerlukan perawatan medis secepatnya. Infeksi menghentikan pergerakan usus yang normal (peristaltik). Tubuh segera mengalami dehidrasi, dan zat-zat kimia penting yang disebut elektrolit dapat menjadi sangat terganggu. Seseorang yang menderita peritonitis dan tidak dirawat dapat meninggal dalam beberapa hari.

LENGKAPNYA DISINI GAN :ngacir
ane sering banget magh gan waktu lupa makan emoticon-Ngakak (S)

btw nice trit emoticon-Cendol (S)
lha kalau misal perut sakit saat menstruasi itu termasuk wajar apa gak??terus harus gimana?
Quote:Original Posted By .fazaya.
ane sering banget magh gan waktu lupa makan emoticon-Ngakak (S)

btw nice trit emoticon-Cendol (S)


makanya jangan sampe telat makan ente gan,. emoticon-Hammer
bantu emoticon-Rate 5 Star dong,

Quote:Original Posted By Chaldune
lha kalau misal perut sakit saat menstruasi itu termasuk wajar apa gak??terus harus gimana?


wajar gan kalo rentang waktu sakitnya sebentar, tapi kalo keterusan juga bisa jadi gejala sakit serius tuh. Bisa jadi gejala Endometriosis itu, penjelasannya coba cek KESINI
wow makin hati hati nih kena penyakit ntoh
emoticon-Takut

bermanfaat+rapih + emoticon-Rate 5 Star nih

Moga HT gan
batu empedu serem gan
emoticon-Takut

bantu emoticon-Rate 5 Star di thread calon HT
ane maag emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By zay.azhar
wow makin hati hati nih kena penyakit ntoh
emoticon-Takut

bermanfaat+rapih + emoticon-Rate 5 Star nih

Moga HT gan


Iye gan, perlu hati2 dah, emoticon-Angkat Beer

Quote:Original Posted By baccu
batu empedu serem gan
emoticon-Takut

bantu emoticon-Rate 5 Star di thread calon HT


sodara ane juga ada yang kena tuh gan,. ngeri dah emoticon-Takut

Quote:Original Posted By bocah.upil
ane maag emoticon-Mewek


pasti karena ente belum makan ye gan,. emoticon-Bingung
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S), biar naek dah,., emoticon-Big Grin
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S). dipage berapa sih., emoticon-Hammer
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S), masih sepi emoticon-Berduka (S)
Yang masalah tiroid itu biasanya dialami anak2 yg mengalami gizi buruk biasanya kasus yg sering ditemuin di indonesia tuh kwashiorkor sm marasmus...

nice share gan...
trit yg bermanfaat
emoticon-Rate 5 Star buat TS
Info yang bagus gan. Untuk yang masalah sakit magh, kalau gak salah ane pernah baca artikel dimana buah pisang bermanfaat untuk menstabilkan tingkat keasaman pada lambung, jd asam lambungnya tdk cepat naik, tp blum tau jg sih bener apa nggak. Mungkin yg menderita magh bisa dicoba. Hhe Nice share emoticon-2 Jempol
nice info gan
mungkin bisa di masukkan juga peritonitis, penyakit2 pada hepar, dan keganasan yang menyerang organ2 di abdomen emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
ane kena salah satunya gan,...maag kayaknya ,..
Quote:Original Posted By pearlcure89
Yang masalah tiroid itu biasanya dialami anak2 yg mengalami gizi buruk biasanya kasus yg sering ditemuin di indonesia tuh kwashiorkor sm marasmus...

nice share gan...
trit yg bermanfaat
emoticon-Rate 5 Star buat TS


iye sist, tiroid itu biasanya diderita ma anak2, emoticon-Big Grin
trims dah mampir dimari yah,. emoticon-Angkat Beer

Quote:Original Posted By EkaRockers
Info yang bagus gan. Untuk yang masalah sakit magh, kalau gak salah ane pernah baca artikel dimana buah pisang bermanfaat untuk menstabilkan tingkat keasaman pada lambung, jd asam lambungnya tdk cepat naik, tp blum tau jg sih bener apa nggak. Mungkin yg menderita magh bisa dicoba. Hhe Nice share emoticon-2 Jempol


Ane malah baru tahu skg gan, kalo buah pisang bisa menstabilkan asam di lambung,., emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By dr.lonely
nice info gan
mungkin bisa di masukkan juga peritonitis, penyakit2 pada hepar, dan keganasan yang menyerang organ2 di abdomen emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


oke gan, entar ane tambahin dah masukkan ente,., emoticon-Angkat Beer

Quote:Original Posted By refanmentul
ane kena salah satunya gan,...maag kayaknya ,..


emang penyakit maag yang sering pada kena tuh penyakitnya,. ane aja pernah kok emoticon-Big Grin
Pekiwan ditutup sama TS yah,. emoticon-army