alexa-tracking

Indonesia Sangat Prihatin Atas Uji Coba Nuklir Korut

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511b50ac8227cfda04000007/indonesia-sangat-prihatin-atas-uji-coba-nuklir-korut
Indonesia Sangat Prihatin Atas Uji Coba Nuklir Korut
Uji coba nuklir yang dilakukan Korea Utara (Korut) menimbulkan kecaman dunia internasional. Pemerintah Indonesia pun sangat prihatin atas uji coba itu dan menyebutnya sebagai hal yang tak bisa diterima.

"Pemerintah Indonesia sangat prihatin bahwa Republik Demokratik Rakyat Korea memilih tetap melakukan uji coba nuklir, meskipun terdapat himbauan dari berbagai pihak untuk tidak melakukan hal tersebut dan adanya kewajiban untuk mematuhi resolusi-resolusi Dewan Keamanan PBB nomor 1718 (2006), 1874 (2009) dan 2087 (2013)," demikian pernyataan Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia R.M. Marty M. Natalegawa.

"Tindakan yang patut dikecam tersebut, yang beresiko semakin memperluas penyebaran senjata pemusnah massal dan berpotensi menciptakan ketidakstabilan di kawasan, adalah hal yang tidak dapat diterima," tandas Marty dalam rilis pers yang diterima detikcom, Rabu (13/2/2013).

Marty menambahkan, pada tahapan yang kritis ini, sangat penting bagi semua pihak untuk menahan diri dari berbagai aktivitas yang berdampak buruk terhadap perdamaian dan stabilitas.

"Lebih dari sebelumnya, adalah sangat penting saat ini untuk mengedepankan diplomasi dan dialog dalam upaya memastikan perdamaian dan stabilitas di Semenanjung Korea. Indonesia menyerukan segera dimulainya kembali Six Party Talks dan digunakannya berbagai mekanisme dialog/konsultasi lainnya termasuk ASEAN Regional Forum (ARF)," tandasnya.

Pada Selasa, 12 Februari kemarin, Korut kembali melakukan uji coba nuklir. Uji coba nuklir ini merupakan yang pertama kali di bawah kepemimpinan Kim Jong-Un. Namun jika dirunut secara keseluruhan, uji coba nuklir ini merupakan yang ketiga kali dilakukan oleh negara komunis tersebut.

Korut pernah melakukan uji coba nuklir pada tahun 2006 dan 2009 lalu. Kedua uji coba tersebut kemudian memicu sanksi tegas dari PBB dan negara-negara Barat.

Sumber: detik..com

Semoga tidak memicu terjadinya perang dunia ke III
Maap gan... Pertamax ane Amankan.. hhehhehee
PD II diakhiri dengan dijatuhkan bom atom di hiros-nagas,..kalo PD III terjadi pasti akan di akhiri dengan.....................emoticon-Takut
sebaiknya tu nuklir di musnahkan saja
weeew,korut mau unjug gigi...emoticon-thumbsup
Kalau ane prihatin bakalan terjadi perang besar Gan,,,
kalau memiliki senjata nuklir ya sah sah saja kenapa KORUT yang di cemaskan sementara negara negara sekutu AS memiliki senjata nuklir kagak di ributin..
Tetep aja gan yang namanya perang mau menang atau kalah pasti banyak Korban yang jatuh.. palagi klo perangnya dah pake Nuklir... waduh mungkin ini yang memicu Kiamat ya gan...???
kalo buat nyerang amrik ya monggo
haaaaaaaaaa....................cuman PRIHATIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIN??????????


Indonesia Sangat Prihatin Atas Uji Coba Nuklir Korut
Prihatin lagi prihatin lagi
bom nuklir di amerika sekelas tsar oleh russia
Quote:Original Posted By -AchtungPanzer-
PD II diakhiri dengan dijatuhkan bom atom di hiros-nagas,..kalo PD III terjadi pasti akan di akhiri dengan.....................emoticon-Takut


Diakhiri dengan pemusnahan seluruh umat manusia. Ane inget dulu dapet baca quote "Human, the only species on this planet who can wipe their own kind", klo Indonesianya "Manusia, satu-satunya spesies didunia ini yg dapat menghabisi spesiesnya sendiri" emoticon-Cape d... (S)

Buat agan2 yg berpikir bahwa, ok itu korut musuh amerika, klo buat ngebom amerika silakan2 saja, saya setuju dengan pendapat itu, mereka musuhan, urusan mereka, mau saling bacok kek saya jg ga ngurus. Tapi perlu diperhatikan ini Bom Nuklir yg cara kerjanya berbeda dengan Bom berbahan mesiu. Jika bom mesiu, dimana titik diledakan (ground zero), hanya disana saja terkena dampaknya. Tapi ini bom nuklir yang selain memiliki dampak bom mesiu sekian kali lipat, bom nuklir memiliki efek samping, pertama radiasi alpha dan beta, yg berbentuk seperti hujan asam/debu ketika gunung meletus, radiasi ini dapat diterbangkan oleh angin, jadi kemana angin bertiup maka radiasi ini bs mengikuti (jadi tidak hanya lokasi ground zero yg terkena dampaknya). Kemudian radiasi yg berbahaya adalah radiasi gamma, radiasi ini berbentuk wave/gelombang elektromaget, yg dapat menembus kaca dan tembok, jd jangan kira bersembunyi di dalam rumah dapat terlindung dari radiasi ini, agan2 harus bangun bunker klo mau terlindung, kalau tidak 2-3 hari bisa dipastikan mati menggenaskan spt kasus hirosima dan nagasaki bagaimana korban kulit mengelupas, keluar dara, borok, dsb. Dan zona radiasi dari bom nuklir tidak dapat diprediksi, spt kasus pembangkit nuklir Chernobyl yg sekarang jadi kota hantu sampai serkarang tidak boleh ditempati, bahkan radiasinya mencapai Perancis (kalau ga salah ada kasus kegagalan produksi wine, karena ladang anggur tercermar radiasi nuklir).

Ada 2 teknologi ciptaan manusia yang mematikan bagi umat seluruh umat manusia dan spesies lainnya baik secara langsung maupun tidak langsung, pertama Nuklir dan yang kedua rekayasa genetika. Maka tidak salah ada quote "Human, the only species in this planet who can wipe their own kind"

emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
ikut ikutan aja ah, saya prihatin...

oh Indonesiaku, bagaimana kau mau menggalakan BERDIKARI kalau apa apa menurut pandangan barat?? emoticon-Sorry
Ungkapan yg kyknya mulai jadi ungkapan standar asal Indonesia saking seringnya dipake "Kami prihatin,saya prihatin..."emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By BanMoge2nd
Kalau ane prihatin bakalan terjadi perang besar Gan,,,
kalau memiliki senjata nuklir ya sah sah saja kenapa KORUT yang di cemaskan sementara negara negara sekutu AS memiliki senjata nuklir kagak di ributin..


Perjanjian Nonproliferasi Nuklir (bahasa Inggris: Nuclear Non-Proliferation Treaty) adalah suatu perjanjian yang ditandatangi pada 1 Juli 1968 yang membatasi kepemilikan senjata nuklir. Sebagian besar negara berdaulat (187) mengikuti perjanjian ini, walaupun dua di antara tujuh negara yang memiliki senjata nuklir dan satu negara yang mungkin memiliki senjata nuklir belumlah meratifikasi perjanjian ini. Perjanjian ini diusulkan oleh Irlandia dan pertama kali ditandatangani oleh Finlandia. Pada tanggal 11 Mei 1995, di New York, lebih dari 170 negara sepakat untuk melanjutkan perjanjian ini tanpa batas waktu dan tanpa syarat.

Pokok Pertama: Non-Proliferasi
Terdapat 5 negara yang diperbolehkan oleh NPT untuk memiliki senjata nuklir:
Perancis (masuk tahun 1992)
Republik Rakyat Cina (1992)
Uni Soviet (1968, kewajiban dan haknya diteruskan oleh Rusia)
Britania Raya (1968)
Amerika Serikat (1968)

Pokok Kedua : Perlucutan
Pasal VI dan Pembukaan perjanjian menerangkan bahwa negara-negara NWS berusaha mencapai rencana untuk mengurangi dan membekukan simpanan mereka. Pasal VI juga menyatakan “…Perjanjian dalam perlucutan umum dan lengkap di bawah kendali internasional yang tegas dan efektif.” Dalam Pasal I, negara-negara pemilik senjata nuklir (NWS) menyatakan untuk tidak “membujuk negara non-Nuklir manapun untuk…mendapatkan senjata nuklir.” Doktrin serangan pre-emptive dan bentuk ancaman lainnya bisa dianggap sebagai bujukan / godaan oleh negara-negara non-NWS. Pasal X menyatakan bahwa negara manapun dapat mundur dari perjanjian jika mereka merasakan adanya “hal-hal aneh”, contohnya ancaman, yang memaksa mereka keluar.

Pokok Ketiga : Hak untuk menggunakan teknologi nuklir untuk kepentingan damai.
Karena sangat sedikit dari negara-negara NWS dan negara-negara pengguna energi nuklir yang mau benar-benar membuang kepemilikan bahan bakar nuklir, pokok ketiga dari perjanjian ini memberikan negara-negara lainnya kemungkinan untuk melakukan hal yang sama, namun dalam kondisi-kondisi tertentu yang membuatnya tidak mungkin mengembangkan senjata nuklir.
Bagi beberapa negara, pokok ketiga perjanjian ini, yang memperbolehkan penambangan uranium dengan alasan bahan bakar, merupakan sebuah keuntungan. Namun perjanjian ini juga memberikan hak pada setiap negara untuk menggunakan tenaga nuklir untuk kepentingan damai, dan karena populernya pembangkit tenaga nuklir yang menggunakan bahan bakar uranium, maka perjanjian ini juga menyatakan bahwa pengembangan uranium maupun perdagangannya di pasar internasional diperbolehkan. Pengembangan uranium secara damai dapat dianggap sebagai awal pengembangan hulu ledak nuklir, dan ini dapat dilakukan dengan cara keluar dari NPT. Tidak ada negara yang diketahui telah berhasil mengembangkan senjata nuklir secara rahasia, jika dalam pengawasan NPT.

kalo gak terima sihlahkan keluar dari PBB
Quote:Original Posted By Malopetaka
Ungkapan yg kyknya mulai jadi ungkapan standar asal Indonesia saking seringnya dipake "Kami prihatin,saya prihatin..."emoticon-Cape d... (S)


hahaha... ketauan gak bisa apa² ya gan...
dan bukan cuma prihatin.
indonesia makin ketinggalan dari negara lain

emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By BanMoge2nd
Kalau ane prihatin bakalan terjadi perang besar Gan,,,
kalau memiliki senjata nuklir ya sah sah saja kenapa KORUT yang di cemaskan sementara negara negara sekutu AS memiliki senjata nuklir kagak di ributin..


masalahnya korut menggunakan nuklir utk mengintimidasi negara lain termasuk korsel , jepang dan sekitarnya.Termasuk menggunakan nuklir utk minta sumbangan buat makan rakyatnya........kalau gak dikasih sumbangan langsung mereka uji coba nuklir lagi , nembakin korsel , coba rudal dll

Ane pribadi kasihan banget sama rakyat korut yg hidup dalam kemiskinan ,keterbelakangan dan sikap represif pemerintahnya....hp dilarang , majalah disensor....jadi katak dibawah tempurung
Quote:Original Posted By BanMoge2nd
Kalau ane prihatin bakalan terjadi perang besar Gan,,,
kalau memiliki senjata nuklir ya sah sah saja kenapa KORUT yang di cemaskan sementara negara negara sekutu AS memiliki senjata nuklir kagak di ributin..


Quote:Original Posted By gedhang kukus


masalahnya korut menggunakan nuklir utk mengintimidasi negara lain termasuk korsel , jepang dan sekitarnya.Termasuk menggunakan nuklir utk minta sumbangan buat makan rakyatnya........kalau gak dikasih sumbangan langsung mereka uji coba nuklir lagi , nembakin korsel , coba rudal dll

Ane pribadi kasihan banget sama rakyat korut yg hidup dalam kemiskinan ,keterbelakangan dan sikap represif pemerintahnya....hp dilarang , majalah disensor....jadi katak dibawah tempurung


setuju sama moge emoticon-Matabelo

tuh asu sama israel dan konco eropa nya juga punya nuke malah dipakai buat ngancem dan nyolong minyak dan sda negara yang lebih lemah macem afganistan dan libya emoticon-Najis (S)

kasus terbaru tuh di mali emoticon-Najis (S)
Quote:Original Posted By kampret.school




setuju sama moge emoticon-Matabelo

tuh asu sama israel dan konco eropa nya juga punya nuke malah dipakai buat ngancem dan nyolong minyak dan sda negara yang lebih lemah macem afganistan dan libya emoticon-Najis (S)

kasus terbaru tuh di mali emoticon-Najis (S)



Kenapa ya negara besar koq sewenang-wenang ya gan... klo bahasa jawanya Asu gede menang keraeh...

hedeh cape deh...