KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pesan tersembunyi dibalik logo-logo terkenal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5118c7687e12434970000007/pesan-tersembunyi-dibalik-logo-logo-terkenal

Pesan tersembunyi dibalik logo-logo terkenal

Sebelum ane membuat thread ini, ane udah search dengan keywords dibawah ini:
Spoiler for skrinsut:


Maaf jika thread ini adalah repost atau memiliki kesamaan isi dengan thread sebelumnya. Logo tidak selalu terlihat seperti apa yang kita lihat dengan kasat mata. Beberapa logo ada yang menyimpan banyak informasi tentang brand atau perusahaannya. Jika di perhatikan secara teliti, ada banyak pesan, makna, filosofi, identitas, sejarah dan "corporate identity" yang tersembunyi
dibalik logo-logo tersebut. Dalam banyak contoh simbolisme tersembunyi, gambar "sekunder" sering ditemukan dengan melihat "negative space" dari logo yang bersangkutan. Logo ini bisa disebut juga "optical illusion".

Unilever
Spoiler for Unilever:

Logo Unilever terdiri dari sekumpulan bentuk yang saling berdekatan dan membentuk huruf U. Tapi ternyata bentuk-bentuk tersebut memiliki makna tersendiri. Logo Unilever didesain menggunakan elemen gambar kecil- kecil mewakili konsep ratusan brand produk Unilever. Keseluruhan gambar kecil-kecil itu membentuk huruf 'U'. Berdasarkan konsep vitality, logo tersebut sekaligus ingin menyimbolkan: 'U' can make a difference. Warna Biru diartikan sebagai ketenangan, stabil, keharmonisan dan perlindungan serta perwakilan dari kualitas dan keunggulan produk.
Arti dari masing-masing visual elemen:
Quote:


FedEx
Spoiler for FedEx:

Perhatikan logo FedEx ini khususnya diantara huruf "E" dan "x".
Dalam ruang putih (negative space)di antara kedua huruf tersebut ada panah yang bermakna mewakili kecepatan dan ketepatan dan berarti juga sebagai arrow of movement and thinking, komitmen dalam pengiriman cepat & tepat sampai tujuan, dan melambangkan pemikiran positif dan komitmen optimis untuk maju. Warna Orange diartikan sebagai karakter bersahabat, sosialisasi, penuh harapan dan percaya diri, membangkitkan semangat, vitalitas dan kreatifitas, ber-energi positif dan optimismisme. Warna Ungu Memberi kesan spiritual dan mampu menarik perhatian, antik, anggun dan hangat. Ungu yang gelap dapat memancarkan kekuatan, bisa manambah kekuatan instiusi, fantasi dan imajinasi, kreatif, sensitif dan memberi inspirasi. FedEx memiliki multi unit operasi, masing-masing unit memiliki warna logo yang tersendiri. Tapi, pada logo 'Fed' di semua jenis desain logo FedEx tetap memakai warna ungu.

Goodwil
Spoiler for Goodwi:

Perhatikan apakah Agan melihat bagaimana "g" dalam "goodwill" dan melihat wajah tersenyum?
"G Tersenyum" mewakili filosofi & karakter perusahaan karena dengan datangnya senyuman senantiasa akan membantu orang dan membantu diri mereka sendiri. Warna putih melambangkan kemurnian, memberikan perlindungan, ketentraman, kenyamanan. Warna Hitam mengartikan karakter elegan, kuat, sophisticated, klasik dan universal. Warna Biru diartikan sebagai ketenangan, stabil, keharmonisan dan perlindungan.

Baskin-Robbins
Spoiler for Baskin-Robbins:

Perhatikan tipografi "BR" khususnya yang berwarna pink, itu merupakan sebuah angka "31" yang diambil dari produk Baskin-Robbins yang terkenal dengan 31 jenis rasa-nya. Dengan 31 jenis rasa dari es krim-nya tersebut, merupakan sebuah pesan bagi pelanggan untuk bisa menikmati rasa baru setiap hari selama 1 bulan). Warna pink menandakan sebagai sampel rasa dan kelembutan. Warna biru merupakan perwakilan dari kualitas dan keunggulan produk.

Toblerone
Spoiler for Toblerone:

Toblerone adalah coklat batangan yang dibuat oleh Kraft Foods Switzerland. Dikenal karena bentuknya yang segitiga, melambangkan Matterhorn di pegunungan Alpen. Dinamai Toblerone sebagai gabungan dari Tobler dan torrone (sejenis nougat). Jika diperhatikan lebih teliti, akan tampak siluet beruang yang berdiri dengan
dua kaki pada ikon gunung, beruang sedang berdiri tersebut melambangkan kota Bern di Swiss. Toblerone adalah perusahaan produsen coklat dari Bern, Swiss. Bern juga biasa dikenal dengan "The city of bears", yaitu kota dengan banyak sekali beruang. Mereka kemudian mengaplikasikan ide ini pada logo Toblerone. Warna ke-kuning-kuningan ke-emasan (sand) diartikan sebagai warna persahabatan,kehangatan dan kematangan.
Warna Merah diartikan sebagai karakter kekuatan, berani, percaya diri, enerjik, hangat, komunikatif, optimisme, antusias dan semangat.

Amazon
Spoiler for Amazon:

Nama "Amazon" diambil dari nama sebuah tempat yang "eksotis dan berbeda" dan itu adalah salah satu sungai terbesar di dunia, karena foundernya sendiri berharap perusahaannya akan berada di urutan pertama (awalan A pada Amazon), terlengkap dan terbesar. Lihatlah anak panah melengkung berwarna orange seperti simbol tersenyum, logotype Amazon membentuk panah yang mengarah dari A sampai Z, yang mewakili bahwa mereka memiliku produk dari A sampai Z. Logo tersebut visualisasi vitalitas merek dan untuk mencerminkan inti yang paling penting yaitu kepuasan pelanggan. Warna hitam pada logo Amazon merupakan dominasi, supremasi dan keanggunan, sedangkan warna oranye diartikan sebagai kebanggaan dan kebahagiaan.

Sun Microsystems
Spoiler for Sun Microsystems:

Sun Microsystems adalah perusahaan yang bergerak dan terkonsentrasi pada Piranti Perangkat lunak/software. Perusahaan ini telah dibeli Oracle pada tahun 2010. Logo Sun memiliki empat salinan dari kata "SUN", Agan bisa membaca kata "SUN" dari segala arah. Logo ini sangat unik, bergaya ambigram. Dimana, pada setiap arah, kita bisa membaca kata "SUN".
Logo Sun adalah salah satu ambigrams paling terkenal di dunia. Anda dapat membaca nama merek di setiap arah, baik secara horizontal maupun vertikal.

Sony Vaio
Spoiler for Sony Vaio:

Dikenal sebagai merek laptop, logo Vaio yang berupa tipografi memiliki simbol, huruf V dan A melambangkan bentuk dasar sederhana dari pergerakan sinyal analog, sedangkan huruf i dan o mirip dengan angka 1 dan 0, yang merupakan simbolisasi dari signal dalam format digital yang mewakili digit biner 1 dan 0. Warna Hitam diartikan sebagai karakter elegan, kuat, sophisticated, klasik dan universal.

Spoiler for Glossary:


Spoiler for Source & References:


Budayakan:
Quote:
Halaman 1 dari 2

Sambungan dari atas,...

LG
Spoiler for LG:

Sementara Pac Man memiliki cara muncul di semua penjuru tempat, bagaimana dengan logo LG? Yang harus Agan lakukan adalah miring sedikit ke kanan dan kemudian menggeser "hidung" ke atas.
Dan ternyata, orang - orang percaya bahwa ada Pacman di dalam logo merah LG. Jika benar itu adalah Pacman, maka simbol tersebut mewakili identitas perusahaan ini yang bergerak diberbagai bidang diantaranya memiliki anak perusahaan yaitu: LG: Electronics, Display,Telecom, Chem, Life Sciences, Solar Energy.
Elemen logo LG terdiri dari huruf "L" dan "G" dalam lingkaran bentuk wajah manusia, yang mewakili dunia, masa depan, pemuda, kemanusiaan dan teknologi. Logo bermaksud untuk melambangkan upaya tak kenal lelah dari perusahaan untuk membuat pelanggan mereka bahagia. Lingkaran menggambarkan dunia, sedangkan simbol bergaya wajah tersenyum menggarisbawahi keramahan dan aksesibilitas. Lingkaran kecil berbentuk "satu mata" berorientasi pada tujuan, fokus dan positif. Ruang kosong dan asimetris di kanan atas ruang lingkaran logo menggambarkan pemikiran kreatif perusahaan, inovasi dan kemampuan beradaptasi. Filosofi warna Logo LG: Merah adalah warna utama dalam logo LG. Ini menggambarkan keramahan dan meninggalkan kesan abadi dari komitmen perusahaan untuk yang terbaik. Di sisi lain, warna abu-abu visualisasi teknologi dan kehandalan.


Carrefour
Spoiler for Carrefour:

Adalah hypermarket internasional dari Prancis dimana arti harfiah dari Carrefour itu sendiri yaitu: intersection, junction, turning, crossroads, persimpangan. Jika Agan melihat cukup dekat maka Agan akan melihat bahwa besar "C" di ruang putih sebenarnya dibangun dari dua panah berwarna merah dan biru yang menunjuk ke arah yang berlawanan dan ditengah-tengahnya kita bisa melihat huruf C tampil dengan cantik sebagai inisial negative space. Warna Merah diartikan sebagai karakter kekuatan, berani, percaya diri, enerjik, hangat, komunikatif, optimisme, antusias dan semangat. Warna Biru diartikan sebagai ketenangan, stabil, keharmonisan dan perlindungan.


National Broadcasting Company (NBC)
Spoiler for NBC:

NBC (National Broadcasting Company) adalah salah satu jaringan televisi terbesar di Amerika. NBC memiliki variasi logo selama 50 tahun hingga saat ini, kadang-kadang disebut "Peacock network". Warna bulu merak, yang memberikan tampilan, sangat bersemangat energik dan eye-catching. Logo tersebut seperti kipas tapi visual sebenarnya adalah burung merak. Kepala merak ini, kini dibalik ke kanan dan melihat ke depan bukan ke belakang. Sebelas bulu dari logo merak pendahulunya dikurangi menjadi enam yang mewakili enam divisi NBC pada waktu itu: Berita, Olahraga, Hiburan, Stasiun, Jaringan dan Produksi.


Eight
Spoiler for Eight:

Setiap huruf terdiri dari bagian tertentu dari angka "8".
Susunan typography dari setiap huruf diambil dari shape angka "8"

Eighty 20
Spoiler for Eighty 20:

Pasti banyak yang belum mengerti untuk mengetahui makna yang tersembunyi di balik logo tersebut. Jika Agan melihat simbolisme tersembunyi Agan akan mendapatkan 2 poin penting.
1. kotak warna biru diartikan sebagai angka biner 1
2. kotak berwarna abu-abu diartikan sebagai angka biner 0
Baris pertama diartikan biner 1010000 yang mewakili angka 80
Baris kedua diartikan biner 0010100 yang mewakili 20


Tostitos
Spoiler for Tostitos:

Jika Agan teliti melihat di tengah-tengah logo ini, Agan dapat melihat dua orang yang sedang menikmati sebuah chip Tostito dengan semangkuk
salsa, di visualisasikan ke dalam huruf "T" sedangkan semangkuk salsa dengan potongan chip Tostito di visualisasikan di huruf "I". Warna Hitam diartikan sebagai karakter elegan, kuat, sophisticated, klasik dan universal. Warna ke-kuning-kuningan ke-emasan diartikan sebagai warna persahabatan,kehangatan dan kematangan. Warna Merah diartikan sebagai karakter kekuatan, berani, percaya diri, enerjik, hangat, komunikatif, optimisme, antusias dan semangat.


F1 (Formula 1)
Spoiler for F1:

Logo F1 adalah salah satu olahraga paling terkenal logo dan kreatif yang pernah dibuat. Ruang negatif di tengah logo menciptakan angka "1".
Logo F1 sangat relevan dengan merek dan mengkomunikasikan esensinya, yaitu kecepatan dan energi dengan sangat efektif dan estetis penuh semangat yang terintegrasi dengan baik. Warna merah mewakili semangat dan energi, karakter kekuatan, berani, percaya diri, enerjik, hangat, komunikatif, optimisme, antusiasme. Sedangkan warna hitam mewakili kekuatan dan tekad, Warna Hitam diartikan juga sebagai karakter elegan,
kuat, sophisticated, klasik dan universal.


Spartan Golf Club
Spoiler for Spartan Golf Club:

Logo ini merupakan siluet yang menggabungkan seorang pemain golf dengan stick golf nya dan tampak samping dari kepala seorang prajurit Spartan menyatu dengan siluet pemain golf tersebut. Visual efek dari refleksi stick golf diartikan juga sebagai helm dari prajurit Spartan.Ini adalah salah satu simbolisme ganda yang bagus pada logo ini.


Tour de France
Spoiler for Tour de France:

Di logo Tour de France terdapat gambar tersembunyi dari pengendara sepeda yang dapat dilihat pada huruf "O", "U" dan 'R' dikombinasikan dengan lingkaran oranye yang mewakili sebagai roda depan. Warna Hitam diartikan sebagai karakter elegan, kuat, sophisticated, klasik dan universal. Warna Orange diartikan sebagai karakter bersahabat, sosialisasi, penuh harapan dan percaya diri, membangkitkan semangat, vitalitas dan kreatifitas, ber-energi positif dan optimismisme.


Pittsburgh Zoo
Spoiler for Pittsburgh Zoo:

Apakah Agan tahu bahwa ada beberapa binatang tersembunyi di logo tersebut? Perhatikan dengan seksama di kedua sisi pohon, gorila, macan tutul salju, dan beberapa ikan dibagian bawah pohon terlihat sebagai negative space. Warna Hitam diartikan sebagai karakter elegan, kuat,
sophisticated, klasik dan universal.


Roxy
Spoiler for Roxy:

Roxy adalah pakaian untuk gadis-gadis yang suka surfing dan snowboarding.
Logo ini bagian dari Quiksilver dan logo terdiri dari dua logo Quiksilver diputar yang membentuk hati. Warna Biru diartikan sebagai warna laut yang mewakili air, ketenangan, stabil, keharmonisan dan perlindungan serta perwakilan dari kualitas dan keunggulan produk. Logo Quiksilver sendiri terdiri dari siluet ombak dan pegunungan yang mewakili olahraga surfing dan snowboarding.


Bronx Zoo
Spoiler for Bronx Zoo:

Logo ini masih sama yaitu memanfaatkan "negative space" pada elemen logo-nya, di mana skyline ikon New York, gedung-gedung tinggi dapat ditemukan di antara kaki jerapah


Shark Tours
Spoiler for Shark Tours:

Penggunaan "negative space" di lambung kapal muncul sebagai sirip ikan hiu.


Wineforest
Spoiler for Wineforest:

Sepintas logo tersebut hanya sebuah pohon tetapi jika Agan melihat lebih hati-hati, Anda akan melihat 3 botol anggur yang tersembunyi.


Portrait Photos
Spoiler for Portrait Photos:

Tampak sebuah ikon kamera sederhana, tapi jika di lihat lagi dengan teliti, ada siluet seorang pria di dalam kamera tersebut.


Treacy Shoes
Spoiler for Treacy Shoes:

Gabungan antara huruf T dan S disini membentuk bentuk sepatu sebagai suatu identitas yang sesuai dengan brand tersebut.


Blade
Spoiler for Blad:

Jika kaita lihat lebih dekat di "negative space" tersebut, kita akan menemukan pisau yang tersembunyi terintegrasi dalam huruf "A".
Diubah oleh dodhie tea
keren gan..
ternyata itu makna d balik logo2 yang mendunia..
nice inpo gan emoticon-thumbsup emoticon-Sundul Up
nice inpoh gan

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Tritnya mantab, keren. Menambah wawasan ane gan..emoticon-Rate 5 Star
ternyata logo juga punya makna sendiri, baru tw ane
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Terimakasih atas kunjungannya Gan,...
Jangan lupa di rate ya
emoticon-Rate 5 Star

Nambahin gan, walau aga melenceng.....pasti ada yang belon tau..

Ketika ! "tanda seru" di lambang yahoo.com diklik dia bakal.....cobain aja deh Nih
ooooh trnyta banyak mkna dibalik logo" trsbt yah gan, baru taub emoticon-Belomatabelo
Wah kreatif bener yah desaigner-nya bisa nyapein filosofi pbrand yg di bawa ke logo emoticon-Matabelo
Keren gan .. Terima kasih atas informasinya emoticon-Matabelo emoticon-Shakehand2
Keren gan .. Terima kasih atas informasinya emoticon-Matabelo emoticon-Shakehand2
Quote:


Mantap gan

Quote:


Nice info gan

Quote:


butuh kejelian mata

Quote:


harus punya imajinasi tingkat tinggi gan emoticon-Stick Out Tongue

Quote:


sama-sama gan


emoticon-Toast
wah rajin amat ente sampe cari2 detailnya begitu gan emoticon-Big Grin
mantap emoticon-Cendol (S)
lambang vaio emang kren gan..emoticon-Matabelo
wah ternyata dibalik logo terdapat banyk arti ya gan emoticon-Matabelo
ga pake mikir ane gan kalo bkin logo emoticon-Cape d...

mejeng pekiwan emoticon-Cool
Ribet juga ya kalo dibahas emoticon-Hammer (S)
wah padahal copas yg keren kokemoticon-Matabelo tapi kok sepi? Ada apa dengan kaskus sekarang? Sepinya ampe sehalaman 2 tahun blum genap 20 postemoticon-Hammer2, yg baru itungan menit langsung di HT in padahal copas juga dan info lamaemoticon-No Hope
pejwan ga yah? emoticon-Bingung (S)
walik
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di