Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dvdidoAvatar border
TS
dvdido
Pesan tersembunyi dibalik logo-logo terkenal
Sebelum ane membuat thread ini, ane udah search dengan keywords dibawah ini:
Spoiler for skrinsut:


Maaf jika thread ini adalah repost atau memiliki kesamaan isi dengan thread sebelumnya. Logo tidak selalu terlihat seperti apa yang kita lihat dengan kasat mata. Beberapa logo ada yang menyimpan banyak informasi tentang brand atau perusahaannya. Jika di perhatikan secara teliti, ada banyak pesan, makna, filosofi, identitas, sejarah dan "corporate identity" yang tersembunyi
dibalik logo-logo tersebut. Dalam banyak contoh simbolisme tersembunyi, gambar "sekunder" sering ditemukan dengan melihat "negative space" dari logo yang bersangkutan. Logo ini bisa disebut juga "optical illusion".

Unilever
Spoiler for Unilever:

Logo Unilever terdiri dari sekumpulan bentuk yang saling berdekatan dan membentuk huruf U. Tapi ternyata bentuk-bentuk tersebut memiliki makna tersendiri. Logo Unilever didesain menggunakan elemen gambar kecil- kecil mewakili konsep ratusan brand produk Unilever. Keseluruhan gambar kecil-kecil itu membentuk huruf 'U'. Berdasarkan konsep vitality, logo tersebut sekaligus ingin menyimbolkan: 'U' can make a difference. Warna Biru diartikan sebagai ketenangan, stabil, keharmonisan dan perlindungan serta perwakilan dari kualitas dan keunggulan produk.
Arti dari masing-masing visual elemen:
Quote:


FedEx
Spoiler for FedEx:

Perhatikan logo FedEx ini khususnya diantara huruf "E" dan "x".
Dalam ruang putih (negative space)di antara kedua huruf tersebut ada panah yang bermakna mewakili kecepatan dan ketepatan dan berarti juga sebagai arrow of movement and thinking, komitmen dalam pengiriman cepat & tepat sampai tujuan, dan melambangkan pemikiran positif dan komitmen optimis untuk maju. Warna Orange diartikan sebagai karakter bersahabat, sosialisasi, penuh harapan dan percaya diri, membangkitkan semangat, vitalitas dan kreatifitas, ber-energi positif dan optimismisme. Warna Ungu Memberi kesan spiritual dan mampu menarik perhatian, antik, anggun dan hangat. Ungu yang gelap dapat memancarkan kekuatan, bisa manambah kekuatan instiusi, fantasi dan imajinasi, kreatif, sensitif dan memberi inspirasi. FedEx memiliki multi unit operasi, masing-masing unit memiliki warna logo yang tersendiri. Tapi, pada logo 'Fed' di semua jenis desain logo FedEx tetap memakai warna ungu.

Goodwil
Spoiler for Goodwi:

Perhatikan apakah Agan melihat bagaimana "g" dalam "goodwill" dan melihat wajah tersenyum?
"G Tersenyum" mewakili filosofi & karakter perusahaan karena dengan datangnya senyuman senantiasa akan membantu orang dan membantu diri mereka sendiri. Warna putih melambangkan kemurnian, memberikan perlindungan, ketentraman, kenyamanan. Warna Hitam mengartikan karakter elegan, kuat, sophisticated, klasik dan universal. Warna Biru diartikan sebagai ketenangan, stabil, keharmonisan dan perlindungan.

Baskin-Robbins
Spoiler for Baskin-Robbins:

Perhatikan tipografi "BR" khususnya yang berwarna pink, itu merupakan sebuah angka "31" yang diambil dari produk Baskin-Robbins yang terkenal dengan 31 jenis rasa-nya. Dengan 31 jenis rasa dari es krim-nya tersebut, merupakan sebuah pesan bagi pelanggan untuk bisa menikmati rasa baru setiap hari selama 1 bulan). Warna pink menandakan sebagai sampel rasa dan kelembutan. Warna biru merupakan perwakilan dari kualitas dan keunggulan produk.

Toblerone
Spoiler for Toblerone:

Toblerone adalah coklat batangan yang dibuat oleh Kraft Foods Switzerland. Dikenal karena bentuknya yang segitiga, melambangkan Matterhorn di pegunungan Alpen. Dinamai Toblerone sebagai gabungan dari Tobler dan torrone (sejenis nougat). Jika diperhatikan lebih teliti, akan tampak siluet beruang yang berdiri dengan
dua kaki pada ikon gunung, beruang sedang berdiri tersebut melambangkan kota Bern di Swiss. Toblerone adalah perusahaan produsen coklat dari Bern, Swiss. Bern juga biasa dikenal dengan "The city of bears", yaitu kota dengan banyak sekali beruang. Mereka kemudian mengaplikasikan ide ini pada logo Toblerone. Warna ke-kuning-kuningan ke-emasan (sand) diartikan sebagai warna persahabatan,kehangatan dan kematangan.
Warna Merah diartikan sebagai karakter kekuatan, berani, percaya diri, enerjik, hangat, komunikatif, optimisme, antusias dan semangat.

Amazon
Spoiler for Amazon:

Nama "Amazon" diambil dari nama sebuah tempat yang "eksotis dan berbeda" dan itu adalah salah satu sungai terbesar di dunia, karena foundernya sendiri berharap perusahaannya akan berada di urutan pertama (awalan A pada Amazon), terlengkap dan terbesar. Lihatlah anak panah melengkung berwarna orange seperti simbol tersenyum, logotype Amazon membentuk panah yang mengarah dari A sampai Z, yang mewakili bahwa mereka memiliku produk dari A sampai Z. Logo tersebut visualisasi vitalitas merek dan untuk mencerminkan inti yang paling penting yaitu kepuasan pelanggan. Warna hitam pada logo Amazon merupakan dominasi, supremasi dan keanggunan, sedangkan warna oranye diartikan sebagai kebanggaan dan kebahagiaan.

Sun Microsystems
Spoiler for Sun Microsystems:

Sun Microsystems adalah perusahaan yang bergerak dan terkonsentrasi pada Piranti Perangkat lunak/software. Perusahaan ini telah dibeli Oracle pada tahun 2010. Logo Sun memiliki empat salinan dari kata "SUN", Agan bisa membaca kata "SUN" dari segala arah. Logo ini sangat unik, bergaya ambigram. Dimana, pada setiap arah, kita bisa membaca kata "SUN".
Logo Sun adalah salah satu ambigrams paling terkenal di dunia. Anda dapat membaca nama merek di setiap arah, baik secara horizontal maupun vertikal.

Sony Vaio
Spoiler for Sony Vaio:

Dikenal sebagai merek laptop, logo Vaio yang berupa tipografi memiliki simbol, huruf V dan A melambangkan bentuk dasar sederhana dari pergerakan sinyal analog, sedangkan huruf i dan o mirip dengan angka 1 dan 0, yang merupakan simbolisasi dari signal dalam format digital yang mewakili digit biner 1 dan 0. Warna Hitam diartikan sebagai karakter elegan, kuat, sophisticated, klasik dan universal.

Spoiler for Glossary:


Spoiler for Source & References:


Budayakan:
Quote:
0
22.2K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan