alexa-tracking

Demi Solidaritas, HMI Siap Bantu Anas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5117264c1d7608d27300000a/demi-solidaritas-hmi-siap-bantu-anas
Demi Solidaritas, HMI Siap Bantu Anas
Demi Solidaritas, HMI Siap Bantu Anas
SBY Didesak Pecat Jero Wacik dan Syarif Hasan
JAKARTA - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) segera memecat Menteri Energi Sumber Daya Mineral Jero Wacik dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarif Hasan. HMI menganggap kedua pembantu SBY di kabinet itu lebih mengutamakan kepentingan politik pribadi ketimbang urusan rakyat.

Ketua Umum PB HMI, Basri Dodo menilai Jero dan Syarif telah mengabaikan tugas sebagai menteri yang harusnye lebih mengutamakan kepentingan rakyat. Menurut Basri, Jero dan Syarif diangkat jadi menteri oleh SBY bukan untuk mengurusi politik, tapi demi kepentingan ratusan juta rakyat.

"Kami tidak ingin menteri ikut-ikutan berpolitik, sebab menteri yang diangkat presiden sebenarnya untuk mengurus rakyat," kata Basri Dodo kepada JPNN di Jakarta, Sabtu (9/2) malam.

Pria yang karib disapa Basdo itu menyatakan, persoalan yang memanas di tubuh Partai Demokrat tidak bisa dicampuri oleh menteri yang notabene berasal dari partai binaaanSBY itu. Ketika menteri sudah berpolitik, lanjut Basdo, maka kinerja mereka bisa terabaikan. Apalagi, kritik dia, prestasi Jero di Kementerian ESDM dan Syarif di Kementerian Koperasi tidak ada yang menonjol.

"Apa prestasi yang bisa ditunjukkan dari dua menteri itu? Kalau kinerjanya buruk, kasihan presidennya karena yang mengangkat dua menteri itu ya presiden sendiri kan," kata Basdo.

Dia juga mengingatkan SBY agar tidak hanya berbicara terkait para menterinya yang duduk di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II yang sibuk berpolitik. Sebab, perlu sikap tegas SBY ketika ada menteri yang lebih sibuk berpolitik dan mengurus partai.

"Mereka (para menteri) tidak mungkin meninggalkan jabatannya kalau tidak dipecat. Makanya SBY harus bersikap dan mengambil langkah, misalnya dengan cara pemecatan kalau ada menteri yang berpolitik," saran Basdo.

Bagaimana dengan kemelut di PD yang membuat bekas Ketua Umum PBHMI, Anas Urbaningrum dipreteli kewenangannya sebagai ketua umum? Basdo menyarankan agar alumni HMI yang ada di PD tetap merapatkan barisan sambari menjaga soliditas antaralumni.

Menurutnya, kader HMI yang ada di luar PD siap memberikan dukungan moral kapada seniornya yang menjadi kader partai Pemenang Pemili 2009 silam itu. "Kami juga menyarankan agar senior-senior kami di partai (Demokrat) tatap solid. HMI mengajarkan bagaimana membangun solidaritas yang indah bagi semua," pungkasnya

sumber : buka
ngga jauh beda soalnya emoticon-Ngacir
solidaritas membela yang salah???
KASKUS Ads
Inilah moral bangsa ini, membela secara subjektif dan bukan objektif . Membela krna alasan dari organisasi yg sama, sangat jelas tidak masuk akal terlebih menyangkut birokrasi . Bisakah saya katakan ini organisasi korrr**i??? saya tidak tau .
image-url-apps
Kl beneran korupsi, HMI tetep dukung anas ?? Itu I nya jangan Islam lagi lah tapi dgn Itil..emoticon-Marah
kok cuma mentri yg dituntut untuk dicopot?? napa bukan presidennya aja sekalian!?!?!

presiden kok malah ngurusin partainya dulu drpd kepentingan seluruh rakyat Indonesia emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

btw, baiknya HMI membantu nyiapin tmpt buat anas gantung diri di monas aja emoticon-Stick Out Tongue
gue makin yakin sepenuh hati kalau segala organisasi dengan embel2 Islam itu hanyalah sebuah cara untuk menarik massa Indonesia yang mayoritas Islam dan mencintai Islam.

Mulai sekarang gw himbau saudara2 seiman gue untuk waspada dan vokal menentang pembajakan Islam oleh politisi-politisi biadab. Nama Islam itu Kuat dan Menggerakkan! Jangan sampai kekuatan yang luar biasa ini di setir oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab
image-url-apps
Quote:


emoticon-Ngakak (S)

I = Itil

emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Bantu gantung or bantu masuk penjara
saking solider nya maling pun dibela....

mendingan ane siapin tali aja di monas dah
Quote:



U damn right Om...
Sayangnya banyak yang nggak sadar.
kalo solidaritasnya macam begini, bukannya baik bagi rakyat,
malah buat rakyat sengsara karena koruptor banyak yang bela

ya biarlah proses hukum berjalan, nanti bisa diliat siapa yang salah kan?? emoticon-Malu (S)
image-url-apps
alumni oh alumni....
Solidaritas, membela yang salah emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Penjahat kok dibela ?
image-url-apps
status anas belum tersangka.........seandainya anas tersangka sdh pasti dijemput kpk? lalu dari mana anas dinyatakan bersalah?

hati2 membaca berita...
Ketua Umum PB HMI, Basri Dodo menilai Jero dan Syarif telah mengabaikan tugas sebagai menteri yang harusnye lebih mengutamakan kepentingan rakyat. Menurut Basri, Jero dan Syarif diangkat jadi menteri oleh SBY bukan untuk mengurusi politik, tapi demi kepentingan ratusan juta rakyat.

Anas korupsi, merugikan negara dan rakyat. Apa protes menteri2 ini bukan untuk kepentingan rakyat ? emoticon-Cape d... (S)
Orang HMI di fakultas gw dulu semuanya bitch, kaga ada yang jelas, mulai ga boleh pake celana jeans, program kerja duitnya dikemanain, sampe ketua yang ga boleh pacaran (walau akhirnya ketauan pacaran sembunyi-sembunyi).. emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
wah mantab bgt ya bela anas.ya yg penting klo salah dihukum,klo emang ga salah ya mestinya diperlakukan adil juga
image-url-apps
Lobi anas emang hebat sampe adik2nya rela membela emoticon-Big Grin
×