alexa-tracking

Pencuri Protes Dihukum Ringan karena di Penjara Makan Gratis!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51120458ea74b4565900000a/pencuri-protes-dihukum-ringan-karena-di-penjara-makan-gratis
Pencuri Protes Dihukum Ringan karena di Penjara Makan Gratis!
Jakarta - - Majelis hakim di sebuah pengadilan negeri di Aceh tidak habis pikir dan geleng-geleng kepala. Sebab vonis terhadap Supriyadi (20) selama 8 bulan penjara dirasa pantas atas pecobaan pencurian yang dilakukannya. Tetapi tidak bagi Supriyadi sebab dia malah ingin hukuman lebih lama.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, Rabu (6/2/2013), Supriyadi yang ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) sejak ditangkap 3 bulan lalu merasa nyaman. Hal ini jauh dari yang harus dia jalani apabila hidup bebas.

"Sebelum dipenjara, hidup saya pindah dari rumah teman satu ke rumah teman lainnya. Dari pekerjaan paling seminggu dapat Rp 35 ribu," kata Supriyadi.

Hidup susah tersebut yang mendorongnya berusaha mencuri meski gagal karena kepergok. Alhasil, hukuman 8 bulan dirasa malah terlalu ringan.

"Di Lapas dapat makan gratis. Tadi pagi makannya nasi dengan sayur terong dan lauk tempe," ujar Supriyadi.

Selain mendapat makan gratis, Supriyadi juga mendapat pekerjaan yaitu menjadi tukang cuci para penghuni LP. Dari bekerja mencuci baju inilah dia bisa menabung untuk menyambung hidup.

"Saya mencucikan baju narapidana lain dan diupah Rp 1.000/satu pasang pakaian. Setelah keluar dari penjara, bekerja apa? Tinggal di mana?" tanya Supriyadi.

Supriyadi diadili karena masuk ke rumah tetangganya pada akhir 2012 lewat jendela dengan melepas kaca nako terlebih dahulu. Saat sudah masuk ke dalam rumah, seorang ibu terbangun dari tidur siangnya dan memergoki aksinya yang hendak mencuri. Supriyadi pun digelandang warga ke polisi.

Setelah diproses penyidikan, Supriyadi akhirnya duduk di kursi pesakitan. Oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Supriyadi didakwa melakukan percobaan pencurian sesuai pasal 365 jo 53 KUHP. Berdasarkan fakta persidangan, JPU menuntut Supriyadi untuk dihukum 1 tahun penjara karena melakukan percobaan pencurian dan divonis 8 bulan penjara. Supriyadi memilih banding atas vonis ini.

"Sebenarnya hidup di dalam penjara lebih enak daripada hidup di luar," ucap Supriyadi bergegas menuju mobil tahanan.

(asp/nrl)

[URL="http://news.detik..com/read/2013/02/06/134640/2162656/10/pencuri-protes-dihukum-ringan-karena-di-penjara-makan-gratis"]Sumber[/URL]

salah Bunda mengandung? atau salah lahir ditempat yang salah dan waktu yang salah?

Spoiler for Numpang Lapak:
Ada2 aja
Baru kali ini ada orang di vonis ringan malah protes dan minta lebih berat..
Penjara malah kaya tempat penampungan,buat nyari makan gratis ama tempat tinggal
sepintas mirip sama film Shawsank Redemption... Orang tua yang hidupnya terlanjur 'hidup' di penjara, begitu keluar, bingung, dan gantung diri... emoticon-Berduka (S)

cari kerja ya pak, jangan menyerah... emoticon-Cendol (S)
KASKUS Ads
siapa bilang narapidana kroco tidak menikmati kenyamanan lapas emoticon-Ngakak
besok nyolong lagi aja emoticon-Ngakak
kalau luntang lantung diluar,menderita susah cari makan di penjara bisa lebih nyaman dapet makan gratis..tapi kalau hidup enak di luar di penjara seperti neraka...terutama buat koruptoremoticon-Mad (S)
Harusnya koruptor ada yang begini juga gan emoticon-Ngakak
Namanya juga hidup di negeri bedebah... Di penjara lebih enak daripada bebas... Tetangga saya juga ada yg gak mau dibebaskan dr dipenjara, malah minta hukumannya diperpanjang... Maklum, di luar cuma kuli perkebunan, penghasilan tdk menentu & makan tdk teratur...
emoticon-Ngakak
Tetep semangat Pak, diluar penjara masih banyak harapan....emoticon-I Love Indonesia
Dipenjara lama biar MAKIN GREGET ALA MADDOG
Ada ada ajah ni orang....

mungkin pemerintah bersam masyarakt bisa membuat sebuah lembaga atau yayasan yang bisa menampung, melatih dan menyalurkan orang2 warga binaan ini agar bisa mandiri dan meningkat kesejahteraannya tetapi tetap dengan memperhatikan kemampuan mereka...


kocak banget
berarti untuk yang orang susah
mungkin hidup di penjara sebuah pilihan tuh
ahahhahahha
NAPI yang benar2 memanfaatkan kesempatan hidup yang (menurutnya) lebih baik emoticon-Ngakak
wew
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Ane curiga pencuri ini emoticon-Betty. Makan minum gratis, tapi kalo kimpoi emoticon-Bingung (S)
emoticon-Ngakak

penjara diIndonesia Terlalu manusiawi solanya emoticon-Big Grin

klo ngga manusiawi nanti HAM koar-koar soalnya, gimana orang yg dihukum mau nkapok emoticon-Cape d... (S)
harusnya pemerintah kita malu mendengar ini...

bahwa hidup bebas di masyarakat ternyata lebih menderita daripada hidup di penjara... emoticon-Cape d... (S)
Berpikir terbuka saja. Kalo diluar jadi pengangguran, enggak diakui sama orang tua dan saudara. Paling enak ya dipenjara, hidup santai, makan tidur doang, kerukunan terjaga. Nah kalo mau keluar, biasanya kenalan ama boss preman biar jadi preman, kalo perlu jadi ajudan tkg korupsi. Ketangkep, masuk penjara lagi, SO WHAT?

Miris? Ya memang. Tapi itulah realitanya...
prihatin ane bacanya, harus ditiru para koruptor......
miris bacanya emoticon-Nohope

kasian ni orang segitu ga kuatnya dia berjuang hidup di luaran
sampe milih penjara
emang bagi beberapa orang dunia ini kejam gan,penjara adalah pilihan paling nyaman daripada mati emoticon-Hammer2