alexa-tracking

Tips Tetap Fit saat Panas Terik Menyengat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/510d0db205346a8019000000/tips-tetap-fit-saat-panas-terik-menyengat
Cool 
Tips Tetap Fit saat Panas Terik Menyengat
Global warming telah membuat cuaca semakin tidak menentu termasuk membuat suhu udara semakin panas menyengat. Jadi untuk itu bhanoaputra ingin berbagi kepada sahabat-sahabat semua Bagaimana tips agar tubuh tetap fit saat panas terik menyengat???

Tahukah sahabat bhanoaputra semua, gelombang udara panas telah menyebabkan resiko kematian lebih tinggi daripada bencana alam lainnya di amerika serikat???Kondisi tersebut tidak bisa kita remehkan begitu saja.

Berikut ini ada 6 Tips bagaimana agar tubuh tetap fit saat udara panas menyengat.

1. Hindari aktivitas berlebihan di luar ruangan.
Saat cuaca terlihat cerah, mungkin sahabat bhanoaputra tertarik untuk pergi keluar dan beraktivitas di luar ruangan bersama orang-orang terdekat. Namun jangan diremehkan sengatan panas sinar matahari karena keselamatan sahabat bhanoa benar-benar bisa terancam terutama sekali saat udara menjadi lembab dan suhu sangat tinggi.Siapkan air minum dan minumlah secara berkala.

2. Jika anda terpaksa harus keluar saat udara panas.
Bawalah air minum dalam kemasan yang sudah sahabat bhanoa inginkan dalam lemari pendingin sebelumnya.
Minumlah secara berkala karena ancaman overheating dan dehidrasi dapat terjadi tanpa sahabat bhanoa sadari. Air mineral adalah minumal terbaik. Hindarilah minuman manis,bersoda, dan berakohol.

3. Gunakan baju ringan , longgar, berwarna terang, dan menyerap keringat.
Panas lebih mudah terperangkap dalam baju berwarna gelap dan berbahan berat. Jangan lupa pula gunakan topi, paying dan kacamata hitam yang sahabat bhanoaputra. Dan bagi pecinta otomotif, dan ingin berjalan-jalan menggunakan kendaraannya gunakanlah sarung tangan dan masker.

4. Oleskan Krim sunblock atau sunscreen.
Selain membuat kulit sahabat bhanoa semua hitam saat terkena panas sinar matahari yang menyengat, matahari juga bisa menyebabkan penyakit kulit termasuk kanker. Pastikan oleskan krim tabir surya dengan tingkat SPF minimal 15. semakin tinggi level SPF akan membuat semakin baik bekerja di luar ruangan.

5. Beraktivitaslah di luar ruangan saat pagi dan sore.
Suhu udara saat pagi dan sore hari lebih dingin daripada siang hari. Karenanya pilihlah kedua waktu tersebut jika ingin beraktivitas diluar, terutama sekali jika ingin berolahraga.
Manfaatkanlah akun twitter dari BMKG untuk mengetahui informasi terbaru cuaca dan suhu udara. Cek informasi tersebut secara berkala. Belilah thermometer untuk mengetahui suhu udara jika anda tidak punya akses informasi cuaca terbaru. Gelombang udara panas dianggap berbahaya jika selama 3 hari atau lebih telah terjadi peningkatan suhu sebesar 5 derajat dari suhu normal rata-rata.

6. Periksalah keadaan orang yang lebih tua, anak-anak, orang sakit, dan penderita obesitas.
Golongan tersebut lebih beresiko tinggi terkena gangguan kesehatan akibat serangann gelombang udara panas atau hyperthermia. Karena, lebih perdulilllah kepada mereka saat terjadi cuaca panas. Jangan lupakan pula persediaan minum hewan peliharaan jika sahabat bhanoaputra semua memiliki hewan peliharaan.

Dari 6 Tips diatas, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca dan para sahabat bhanoaputra untuk bisa di perhatikan demi menjaga kesehatan bersama dan tetap fit dan aktivitas anda tidak terganggu dan membuat sahabat bhanoa senantiasa sadar dan berjaga-jaga dari serangan gelombang udara panas. Dan jika ada ingin tips lainnya bisa cek disini @dennysantoso

Ingin Lengkapnya silahkan berkunjung ke : www.bhanoaputra.asia

Lumayan gan, info & tipnya, tapi untuk membuktikan, perlu dicoba & dipraktekkan dulu gan, kalo perlu juga direkomendasikan ke temen-temen. emoticon-Shakehand2
Nice sharing gan.. Bener-bener bermanfaat ilmunya
Quote:


Quote:


Makasih yaa Juragan-Juragan...!!! saya senang sekali Informasi yang saya berikan bisa bermanfaat buat sesama... emoticon-Smilie emoticon-2 Jempol
Dari 6 tips diatas hanya poin no.2 yang bisa ane lakuin gan...emoticon-Matabelo