alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/510a34a4562acf442900000e/cara-mengetahui-ciri-ciri-orang-hamil-dalam-waktu-1-bulan
Cara Mengetahui Ciri-Ciri Orang Hamil Dalam Waktu 1 Bulan
Cara Mengetahui Ciri-Ciri Orang Hamil Dalam Waktu 1 Bulan
Kesehatan, SekilasNews.com – Informasi Terbaru dan Berita tentang mempelajari ciri-ciri orang hamil,Mungkin ada beberapa informasi yan g dapat membantu anda ingin mendalami atau mempelajari tentang ciri-ciri orang hamil 1 bulan.

Berikut ada beberapa informasi yang mungkin dapat membantu anda yang ingin mengetahui ciri-ciri orang hamil 1 bulan:

1. Tidak lagi mendapat haid atau menstruasi pada bulan berjalan. Untuk itu perlu diketahui secara pasti waktu hari pertama datangnya haid agar anda dapat mengetahui usia kehamilan dan perkiraan waktu persalinan istri anda. Walaupun demikian, perlu di ketahui bahwa haid yang tidak tepat waktu juga dapat disebabkan oleh hal-hal lain.

2. Mual dan muntah. Akibat adanya perubahan hormon pada isitri anda. Mual muntah ini sering disebut sebagai
“morning sickness” karena biasanya mual dan muntah tersebut terjadi di pagi hari pada bulan-bulan pertama kehamilan.

3. Sering buang air kecil. Ini terjadi karena kandung kencing istri anda tertekan oleh rahim yang membesar. Keluhan beser ini biasa akan berkurang pada kehamilan setelah 12 minggu dan timbul kembali setelah kehamilan 28 minggu.

4. Mengidam. Pada bulan pertama kehamilan, wanita hamil biasanya menginginkan makanan-makanan tertentu. Ini terjadi bulan-bulan pertama.

Tanda dan ciri lain yang biasa muncul pada wanita hamil adalah adanya pembesaran payudara, puting payudara yang membesar dan berwarna gelap bahkan terkadang terasa sangat gatal dan sakit.

Setiap wanita memiliki tanda kehamilan yang sangat bervariasi. Ada yang berat dan ada juga yang bahkan tidak mempunyai keluhan sama sekali. Bila ciri-ciri kehamilan ini belum ada, maka sebaiknya anda melakukan tes lain.

Cara yang paling sering di gunakan Dokter untuk tes kehamilan adalah dengan tes urin. Tes urin kehamilan ini bisa anda lakukan sendiri dengan membeli alat test di apotik dan melakukan tes urin di rumah anda.

Test urin kehamilan dilakukan dengan mengukur kadar HCG (Human Chorionic Gonadotropin) yaitu sebuah hormon yang dihasilkan plasenta dan jumlahnya akan meningkat dalam urin dan darah selama minggu pertama setelah konsepsi.

Perhatikan instruksi yang disediakan ketika menggunakan alat tes urin ini. Hasil paling akurat di dapatkan jika tes dilakukan pada pagi hari sebab saat itu hormon HCG sangat tinggi. Dan bila anda masih ragu apakah istri anda sedang hamil atau tidak, datangi Dokter anda. Dokter dapat memastikan kehamilan istri anda dengan USG (Ultrasonografi), dengan metode ini Dokter akan memperlihatkan gambaran janin dalam kandungan istri anda.
Sumber : filupink.blogspot.com/2012/01/ciri-ciri-orang-hamil-1-bulan.html
gan saya mau tanya, gimana kl misal nya sering telat seminggu, atau beberapa hari. setelah itu keluar haid. itu bisa di bilang dah jadi blm sih.... soal nya ada yg bilang seperti itu, org yg dah telat,dia kemungkinan dah jadi,tp buyar lg. gimana ya cara menjaga nya?......... emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By M.RIZAL
gan saya mau tanya, gimana kl misal nya sering telat seminggu, atau beberapa hari. setelah itu keluar haid. itu bisa di bilang dah jadi blm sih.... soal nya ada yg bilang seperti itu, org yg dah telat,dia kemungkinan dah jadi,tp buyar lg. gimana ya cara menjaga nya?......... emoticon-Bingung


Tanda-tanda Kehamilan

Apa saja yang masuk karateria tanda-tanda kehamilan minggu pertama atau tanda-tanda hamil 2 minggu paling awal tersebut? Secara lengkap bisa Anda ketahui seperti yang akan dipublikasikan berikut ini:

tanda-tanda kehamilan minggu pertama

1. Mengalami mual dan muntah
Salah satu gejala-gejala awal kehamilan bagi wanita adalah akan mengalami mual dan muntah. Gejala mual akan dialami tanpa mengenal waktu. Artinya gejala mual dan muntah akan dialami seseorang wanita yang sudah hamil, baik pagi, siang maupun malam hari.

2. Sering buang air kecil
Gejala-gejala awal kehamilan juga akan ditandai dengan buang air kecil sepenjang waktu. Karena jumlah darah dan cairan selama hamil meningkat, sehingga mengakibatkan adanya cairan tambahan yang diproses oleh ginjal dan kandun kemih.

3. Terjadinya sedikit pendarahan
Sebagian diantara wanita yang sudah hamil juga akan mengalami sedikit pendarahan di sekitar vagina. Pendarahan ini terjadi dikarenakan sel telur yang dibuahi memasuki lapisan rahim. Pendarahan yang terjadi sangat ringan seperti munculnya bercak darah, merah muda atau hanya bercak nodal berwarna coklat kemerahan.

4. Meningkatkannya kepekaan terhadap bebauan
Sebagian wanita yang sudah hamil juga akan mengalami kepekaan terhadap bau-bau tertentu. Terkadang mereka akan merasa jijik dengan bau tertentu seperti kopi, farfum, atau bau makanan yang sebelumnya sangat dia disenangi.

5. Cepat merasa lelah
Orang hamil pada awal-awal minggu pertama seringkali akan merasa kelelahan secara tiba-tiba. Hal ini diakibatkan oleh meningkatnya kadar hormon progesteron secara tepat.

Demikianlah berbagai tanda-tanda kehamilan minggu pertama bagi seseorang wanita. Tetapi untuk memastikan bahwa Anda telah positif hamil atau tidak, maka sebaiknya Anda harus menggunakan tes kehamilan. Penggunaan alat tes kehamilan paling baik sekitar 1 minggu setelah telat mendapatkan menstruasi. Jika tanda-tanda diatas tetap ada tapi hasilnya negatif, cobalah untuk mengulanginya lagi beberapa hari kemudian.


Untuk Menjaga kehamilannya

1. Hindari Rokok dan Obat-Obatan
2. Memperhatikan makanan
3. Istirahat yang cukup
4. Berfikiran Positif
Nice thread gan, jdi tau ciri2 wanita akan hamil emoticon-2 Jempol
Ciri Ciri Orang Hamil
sebenarnya banyak ciri ciri hamil pada wanita, berikut ane colek dikit dari website.
- Ciri - ciri awal kehamilan
- Ciri - ciri orang hamil 1 minggu
ciri ciri orang hamil 1 bulan yang umum terjadi:

1. Bulan pertama menstruasi hilang
2. Morning Sickness ciri – ciri orang hamil 1 bulan
3. Bercak Darah
4. Suhu Badan Meningkat
5. Perubahan Payudara
6. Air Liur Berlebih
7. Sering Buang Air Kecil
8. Ngidam Makanan
9. Sembelit
10. Sakit Punggung
11. Pingsan atau Pusing
12. Anda Merasa Mudah Lelah

Semoga membantu...
emoticon-Kiss
kalo dari pengalaman ane :

1. telat datang bulan. waktu itu ane cek test pack setelah telat haid 1 minggu.
2. ngidam. tapi yang ngidam laki ane.
3. ane kebetulan ga morning sick
4. pas minggu 1 bulan ane rasanya BAK terus.
5. kemarin ane jantungnya lebih deg2an gitu deh..
6. ane sempet panas dingin.


kira2 kayak gitu deh sist
terima kasih untuk infonya... jadi bisa nambah2 wawasan untuk lebih mengerti.
Halo agam sista, saya mau share nih sekaligus tanya tanya hehehe. Tadi pagi aku coba cek pake TP soalnya aku belum juga M, sebenernya dari hari H M baru telat 9hari sih. Tp aku penasaran soalnya juga bulan kmrn aku udah program sama suamiku. Dan pagi td waktu aku test hasilnya itu ada 2 garis yg satu garisnya jelas bgt dan yg satu agak gk jelas. Warnanya merah muda gitu. Itu positif gk ya bund? Aku gk mau GR bgt, soalnya dl pernah udah telat M 2 bulan tp ternyata negatif.Trus skrg aku ngrasain di PD aku rasanya nyeri2 gmn gitu kaya orang mau M, dan kepala pusing bgt tp gk kaya pusing yg aku rasain biasanya. Aku minum obat juga gk sembuh. Mau ke dokter buat usg takut kecewa lg sama hasilnya. Mohon pencerahannya ya ...