drumholiczAvatar border
TS
drumholicz
Paket Internet iPhone Telkomsel Simpati Bermasalah dan Mengecewakan
Hello kaskuser, kali ini saya ingin berbagi cerita dan keluh kesah mengenai paket internet dari Telkomsel untuk iPhone. Semoga saja ada pihak telkomsel yang membaca thread ini dan memperbaiki layanan yang sangat mengecewakan ini.

Saya sudah memakai paket internet iPhone dari telkomsel kurang lebih 3-5 bulan lalu (saya lupa tepatnya). Periode waktu penarikan pulsa otomatis umumnya selalu dilakukan tanggal 25 tiap bulannya dan saya selalu melakukan pengisian pulsa sebelum tanggal 25. Di bulan Januari ini saya sudah melakukan pengisian ulang pulsa sebesar IDR 150.000 (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah) pada tanggal 24 Januari (hari kamis). Alokasi pengisian ulang selalu 99rb untuk pembayaran paket bulanan iPhone dan sisanya untuk pulsa bulanan. Umumnya tanggal 25 siang hari, pulsa saya langsung dikurangi sebesar 99rb tiap bulannya. Tetapi pada tanggal 25 Januari 2013, pulsa saya tidak dikurangi. Saat itu saya hanya berpikir bahwa kemungkinan besok pulsa akan ditarik seperti biasa.

Pada tanggal 26 Januari, saya kembali melakukan pengecekan pulsa, karena ingin memastikan bahwa pulsa sudah ditarik otomatis atau belum (biasanya simpati mengirim sms bahwa pulsa sudah ditarik otomatis untuk pembayaran paket internet). Saat pulsa saya ditampilkan, betapa kagetnya karena pulsa saya tinggal kurang lebih IDR 80.000!!! Bayangkan 2 hari pulsa anda terkuras 70rb untuk sesuatu yang tidak anda tahu apa penyebabnya. Saya memiliki usaha dan setiap saat saya membutuhkan koneksi internet. Saya mulai curiga bila pulsa saya habis untuk biaya upload/download foto untuk konsumen.

Hari minggu 27 Januari, saya kembali mengisi pulsa 50rb agar pulsa saya tetap di atas 99rb karena saya berpikir barangkali ada kesalahan sistem sehingga penarikan telat. Saya juga sudah berencana bahwa hari senin 28 Januari saya akan ke Grapari untuk melakukan proses komplain. Pulsa saya ketika hari minggu adalah kurang lebih 130rb dan ketika menulis thread ini pulsa saya tersisa 103rb. Dalam satu hari berkurang 30rb rupiah??? Sebagai informasi, saya jarang sekali menggunakan sms/telepon karena saya menghubungi konsumen melalui whatsapp dan bbm. Saya juga jarang sekali menelepon lebih dari 1,5 menit.

Pada tanggal 28 Januari pukul 4 sore, saya mendatangi grapari bandung untuk mendapat kejelasan mengapa pulsa saya cepat sekali habis. Saya meminta track record penggunaan pulsa saya. Setelah di cek, mulai tanggal 24 januari pulsa saya habis tersedot biaya internet melalui GPRS sampai thread ini ditulis. Saya sangat kecewa dan langsung komplain mengapa saya dikenakan biaya GPRS sedangkan saya sudah memakai paket internet telkomsel.

Yang membuat saya tambah kecewa dan kesal adalah penjelasan yang tidak masuk akal. Pertama kali dia menjelaskan bahwa saya tidak pernah registrasi paket internet iPhone. Penjelasan ini kontan membuat saya jengkel, jadi selama ini saya pakai paket internet dari alam mana? Yang membuat saya tambah jengkel bahwa dia menunjukkan track record bulan Januari, jelas saja tidak ada data saya memakai paket internet, toh biaya internet saya dikenakan biaya GPRS??? Ketika saya meminta track record ditampilkan dari bulan november, saya selalu menunjukkan bahwa setiap tgl 25 penarikan dilakukan dan sebelum tanggal 25 saya selalu melakukan pengisian pulsa sebesar 150rb. Ketika CS Hadi melihat hal itu di track record, CS menawarkan untuk membuat surat pengaduan dan meminta saya mematikan data selular terlebih dahulu. Lalu saya bertanya bagaimana alternatif saya mendapat layanan internet selama masa pengaduan, jawabannya adalah saya harus mendaftar paket unlimited flash sebesar 130rb. Jelas saya makin jengkel dan tidak mau mendaftar paket yang jauh lebih mahal.

Saya kembali mencoba mendaftar ulang paket iPhone seperti pertama kali saya mendaftar. Sistem mengirimkan sms berisi "Maaf Anda tidak bisa mengaktifkan paket TSELFlash ini karena tipe handset Anda tidak sesuai atau nomor Anda tidak terdaftar". Saya kembali bertanya mengapa saya tidak bisa mendaftar ulang paket internet iPhone. CS menjawab bahwa paket tersebut hanya untuk bundling pembelian iPhone 5. Lalu saya tunjukan poin kedua dari brosur tersebut yang menjelaskan bahwa pemakai prabayar lama bisa menggunakan paket ini asalkan mengikuti prosedur dan pulsa cukup. CS hanya menjawab "silahkan dicoba terus untuk mendaftar paket internetnya, hanya saja saya yakin sekali tidak ada paket internet untuk iPhone bulanan seperti yang bapa bilang". Saya jelas bingung, kesal, dan malas untuk berdebat lebih lanjut. Setelah itu saya tandatangan surat pengaduan dan segera pulang. Saya akan terus pantau kejelasan telkomsel dan menulis sikap telkomsel terhadap hal ini.

Untuk telkomsel, bila masalah ini tidak selesai dan pulsa GPRS saya yang anda bebani seenaknya tidak dikembalikan, saya akan terus bumping thread agar semua tahu betapa mengecewakannya layanan seperti ini. Kejadian ini saya yakini bukan hanya terjadi pada saya saja.
0
20.8K
2
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan