alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fe8a51552acfd241000000/lagu-tradisional-anak-anak-jepang-yang-menyeramkan
Thumbs up 
Lagu tradisional anak-anak jepang yang menyeramkan
Spoiler for No Repsol di antara kita:


Pada umumnya lagu anak-anak itu dibuat dengan nada yang ceria. Tapi ada juga loh lagu anak-anak yang mempunyai nada yang menyeramkan. khususnya yang ada di Jepang sana. Ada beberapa lagu anak-anak tradisional Jepang (Warabe Uta) yang menurutku mempunyai nada yang menyeramkan. Nadanya kurang pas kalo dijadikan sebagai lagu anak-anak. Karena terlalu menyeramkan kalau didengerin sendirian waktu malam hari.

Pas ane lagi hunting lagu Jepang yang menyeramkan di YouTube. Ketemu deh sama lagu anak-anak tradisional Jepang yang menyeramkan, yang baru ane ketahui sih baru 3 lagu saja gan, yaitu adalah Teru-Teru Bozu Song, Tooryanse, Kogome Kagome, (hanya itu saja, ada yang tau lebih banyak lagi?) Anehnya ke 3 lagu itu memiliki nada yang hampir sama, Tapi liriknya tetap berbeda. Mungkin kalo belum terlalu kenal lagunya agak sulit membedakannya. (nada lagu yang hampir sama itu pernah muncul dalam lagu Vocaloid Setsugetsuka tapi hanya diambil sekilas saja, waktu itu ane ngerasa kenal lagunya, tapi ini lagu siapa ya?Teru-teru Bozu?Tooryanse? atau Kogome-kagome?)


Sekarang kita bahas satu per satu yuk....!


1. Teru Teru Bozu Song (てるてる坊主)

Lagu tradisional anak-anak jepang yang menyeramkan

Teru-teru Bozu adalah boneka tradisional Jepang yang dibuat untuk menangkal hujan. Biasanya boneka ini dibuat dengan menggunakan kertas tissue atau bisa juga dibuat dengan kain putih. Boneka ini biasanya digantung di dekat jendela atau di pohon. Kita bisa saja menggantung Teru eru dengan posisi terbalik yang artinya kita meminta hujan. Setelah selesai memasang boneka itu, lalu kita menyanyikan lagu nya, kalau beruntung mungkin keinginan kita mengenai cuaca esok hari akan terwujud.

Spoiler for Lirik & Video Teru-Teru Bozu Song:



2. Tooryanse (通りゃんせ)

Lagu tradisional anak-anak jepang yang menyeramkan

Tooryanse adalah lagu yang biasa dinyanyikan dalam permainan tradisional Jepang. Cara mainnya, Dua orang anak saling berhadapan dan tangan mereka saling berhubungan membentuk sebuah lengkungan untuk membuat semacam pos pemberhentian sedangkan anak-anak lain yang tersisa berbaris berjalan melewati bawah lengkungan secara memutar. Anak yang kebetulan berada di bawah lengkungan saat lagu selesai dimainkan maka ia akan tertangkap! (mungkin ini mirip seperti permainan "Jamuran" di Jawa )


Spoiler for Lirik dan Video Tooryanse song Tooryanse:



3. Kagome Kagome (かごめかごめ)

Lagu tradisional anak-anak jepang yang menyeramkan

Kagome Kagome adalah permainan tradisional Jepang yang dimainkan oleh sekelompok anak-anak yang bernyanyi sambil berjalan bergandengan tangan melingkari seorang anak yang mendapat giliran berjaga. Lagu yang dinyanyikan adalah lagu anak-anak Kagome Kagome. Anak yang mendapat giliran berjaga duduk mendekam di tengah lingkaran sambil menutup mata dengan kedua tangannya. Ketika lagu selesai dinyanyikan, anak itu harus menebak nama anak yang persis berada di belakangnya. Anak yang namanya berhasil ditebak akan mendapat giliran berjaga berikutnya.

Permainan ini umumnya dilakukan oleh sekelompok anak kecil yang terdiri dari 5 hingga 6 orang anak. Bila peserta terlalu banyak, anak yang mendapat giliran berjaga akan sulit untuk menebak nama anak yang persis berada di belakangnya.

Quote:Original Posted By satepadang007
lagu kagome kagome pernah dimention sendiri sama kagome di anime inuyasha the final act
lagunya kayak main ular2 gitu,cma bedanya diindo kita nangkep yg paling belakang.klo di jepang nebak siapa yang dibelakangnya



Spoiler for Lirik dan Video kagome kagome:


Quote:HARAPAN TS
Spoiler for TS Mengharap:

Spoiler for TS Menolak:




Spoiler for Sumber:
Tiada pertamax di antara kita. emoticon-Stick Out Tongue
seremm.....emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
pertamaxkah?
Jepang negeri yg penuh dengan sejuta misteri dan keanehan :linux2
Quote:Original Posted By leirsa
seremm.....emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
pertamaxkah?


maaf anda belum beruntung gan. emoticon-Stick Out Tongue

Quote:Original Posted By Neo69
Jepang negeri yg penuh dengan sejuta misteri dan keanehan :linux2


iya gan, apalgi miyabi, aneh banget menurut ane. emoticon-Ngakak
Keliatannya biasa aja ya gan, kalimat2nya aja x yg ga cocok buat anak2
Quote:Original Posted By Avengers
Keliatannya biasa aja ya gan, kalimat2nya aja x yg ga cocok buat anak2


nah itu yang bikin serem gan, karena gak cocok mah anak2. emoticon-Smilie
serem gan..
emoticon-Takut
serem gan.
tapi lebih serem muka bawah ane. emoticon-Ngakak
baru tau ane gan
komen + rate yah gan emoticon-Big Grin
serem emoticon-Takut emoticon-Takut jading merinding ane gan .........
Quote:Original Posted By Yos.Gatari


maaf anda belum beruntung gan. emoticon-Stick Out Tongue



iya gan, apalgi miyabi, aneh banget menurut ane. emoticon-Ngakak

akb48 yg lbih mantab gan!emoticon-Big Grin
tapi lebih serem lagu2 anak potong bebek angsa emoticon-Embarrassment
munkin kalo dbwt soundtrack film makin srem nih gan..emoticon-Takut

film2 horor jpang khususny yg nampilin anak2 kn lumayan srem tuh..
lagunya biasa aja sih sebenarnya
tp emang ada bagian lirik yg terlalu ekstrim bwt anak2
Quote:Original Posted By tenshi.shawtyM
serem gan..


iya gan serem. emoticon-Takut (S):

Quote:Original Posted By Ardman
emoticon-Takut
serem gan.
tapi lebih serem muka bawah ane. emoticon-Ngakak


wah, kayaknya iya tuh gan. emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By Dan.dh1enz
baru tau ane gan
komen + rate yah gan emoticon-Big Grin


thanks gan. emoticon-Kiss (S)

Quote:Original Posted By rio1892
serem emoticon-Takut emoticon-Takut jading merinding ane gan .........


lebay ah agan, pasti lg kejar post. emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By ModeratorGalau
akb48 yg lbih mantab gan!emoticon-Big Grin


akb48 tuh apa yah puh?

makanan kah?? emoticon-Malu (S)
maka dari itu ,,, sejak kecil di ajarin gitu ,, biar kalo udh bsar jadi kgk takut lgi gan emoticon-Ngakak

emoticon-I Love Kaskus
Quote:Original Posted By ShiningPath
lagunya biasa aja sih sebenarnya
tp emang ada bagian lirik yg terlalu ekstrim bwt anak2


iya gan, seharusnya bukan yang extrim, mestinya es krim aja kalo buat anak2. emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By AntiSmokers
maka dari itu ,,, sejak kecil di ajarin gitu ,, biar kalo udh bsar jadi kgk takut lgi gan emoticon-Ngakak

emoticon-I Love Kaskus


oh gitu yah gan, mungkin juga sih. emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By keduro
tapi lebih serem lagu2 anak potong bebek angsa emoticon-Embarrassment


stuju! udh bebek, angsa jg dlantak..emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Yos.Gatari


iya gan serem. emoticon-Takut (S):



wah, kayaknya iya tuh gan. emoticon-Ngakak (S)



thanks gan. emoticon-Kiss (S)



lebay ah agan, pasti lg kejar post. emoticon-Ngakak (S)



akb48 tuh apa yah puh?

makanan kah?? emoticon-Malu (S)


masa g tw sih gan?emoticon-Cape d...
×