alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fe36488327cf3746000001/mana-yang-kuno-mana-yang-modern
icon-hot-thread
mana yang kuno mana yang modern ???
emoticon-Bingung (S)

langsung jah gan

Quote:Original Posted By 1

mana yang kuno mana yang modern ???
Senin, 23 Mei 2011
[url=http://www.inilah..com/read/detail/1538222/tangani-sampah-pasar-tak-hanya-tugas-pd-kebersihan] sumber[/url]

Quote:Kjokkenmoddinger (zaman mesolitikum)
Kjokkenmoddinger adalah sampah dapur dari zaman mesolitikum yang ditemukan di sepanjang pantai timur Pulau Sumatera.[3] Hal ini diteliti oleh Dr. P. V. van Stein Callenfels pada tahun 1925 dan menurut penelitian yang dilakukannya, kehidupan manusia pada saat itu bergantung dari hasil menangkap siput dan kerang karena ditemukan sampahkedua hewan tersebut setinggi 7 meter.[3] Sampah dengan ketinggian tersebut kemungkinan telah mengalami proses pembentukan cukup lama, yaitu mencapai ratusan bahkan ribuan tahun.[3] Di antara tumpukan sampah tersebut juga ditemukan batu penggiling beserta landasannya (pipisan) yang digunakan untuk menghaluskan cat merah.[3] Cat tersebut diperkirakan digunakan dalam acara keagamaan atau ilmu sihir.[3] Di tempat itu juga ditemukan banyak benda-benda kebudayaan seperti kapak genggam yang disebutpebble atau kapak genggam Sumatera (Sumeteralith) sesuai dengan tempat penemuannya. Kapak tersebut terbuat dari batu kali yang dibelah dua dan teksturnya masih kasar.[3] Kapak lain yang ditemukan pada zaman ini adalah bache courte (kapak pendek) yang berbentuk setengah lingkaran seperti kapak genggam atau chopper.[3]Berdasaran pecahan tengkorak dan gigi yang ditemukan pada Kjokkenmoddinger, diperkirakan bahwa manusia yang hidup pada zaman mesolitikum adalah bangsa Papua Melanesoide.(nenek moyang suku Irian dan Melanesoid)[3] wikipedia.com


Quote:Original Posted By 2

mana yang kuno mana yang modern ???
sumber

Quote:
SEJARAH INDIA KUNO
Lembah Sungai Indus
Mohenjo-daro (2600 SM) dan Harappa
Mohenjodaro dan Harappa merupakan kota terbesar yang berada di lembah sungai Indus. Mohenjo-daro dan harappa merupakan peradaban yang tinggi nilainya, yang ditandai dengan adanya kota yang teratur penataannya. Rancangan kota mohenjodaro dan harappa termasuk kota pertama di dunia yaitu menggunakan sanitasi sistem. Didalam kota rumah-umah individu atau kelompok dibangun dalam suatu pemukiman dengan memungkinkan sirkulasi udaranya, dengan jalan agar selau mendapatkan udara yang segar. Dengan kata lain sisrem sirkulasi udara di Mohenjodaro pada waktu itu sudh ada. Air yang berada dirumah-rumah bersal dari sumur. Dari sebuah ruangan yang tampaknya terlah disishkan untuk mandi, air limbanh diarahkan kesaluran tertutup yang berbasis di jalan utama. Indus kuno sistem pembuangan air kotor dan saluran air yang dikembangkan dan digunakan dikota-kota deseluruh wilayah Indus jauh lebih maju daripada yang ditemukan di lokasi perkotaan kontemporer di Timur Tengah dan bahkan lebih efiien daripada yang ada di banyak daerah di Pakistan dan India. Mohenjodaro dan harappa juga menggunakan sisrem irigasi, hal ini dilihat dari pembuatan pemukiman sudah diperrtimbangkan agar rumah-rumah tidak terkena banjir dengan membuat jalan air. Semua rumah memiliki fasiliras air dan saluran air.
[url=http://triocoellophe.wordpress.com/2012/03/09/sejarah-india-kuno/ ] sumber[/url]


Quote:Original Posted By 3

mana yang kuno mana yang modern ???
sumber

Quote:
Spoiler for pic:

lembah sungai mesopotamia

SEJARAWAN Mesir kuno, Herodotus, yang hidup sekitar tahun 450 SM, pernah mengatakan, "Keindahan Kota Babilon melampaui keindahan kota-kota tersohor di dunia." Ia mengatakan hal itu setelah melihat tembok kota yang dibangun Raja Nebuchadnezzar II yang berkuasa selama 43 tahun-sejak tahun 605 SM-begitu indah dan kokoh.
Nebuchadnezzar pula yang membangun Taman Gantung. Konon, menurut cerita, taman itu dibangun Nebuchadnezzar untuk menghibur istrinya, Amyitis, putri Raja Medes dari Media yang kangen pada kampung halamannya. Agar Amyitis betah tinggal di Babilon, maka dibangunlah taman itu yang kini tercatat sebagai salah satu keajaiban dunia.
Kini, peninggalan Kerajaan Dinasti Neo-Babilonia itu masih dapat disaksikan di Babilon. Kompleks kota raja konon luasnya 21 kilometer persegi. Ekskavasi hingga kini terus dilakukan. Di antara yang sudah terlihat dan sudah direstorasi adalah Istana Nebuchadnezzar yang total luasnya 52.000 meter persegi. Selain itu, bangunan lain yang sudah direstorasi adalah Kuil Ishter, Kuil Nabu, dan Kuil Ninimakh serta Pintu Gerbang Ishtar (ini merupakan pintu gerbang yang menghadap ke utara).
sumber


Quote:
ga ngerti gan ane sama manusia emoticon-Cape d... (S), emang bener manusia pada dasarnya mahluk yang pelupa n ska berkeluh kesah kaya yang dibawah ane emoticon-Malu (S)



PERTAMAX KAH......

Sampah ga kenal manusia kuno ato moderen,
yang memoderen kan zaman adalah manusia kuno yang ingin merasa ter-Moderenisasi rasa ego nya.. CMIIW

ane rasa zaman dulu berfikir lebih kepada keindahan dan tau bagaimana "memperlakukan" bumi dengan bijak, memikirkan masa depan bumi untuk warisan cucu nya kelak...


penambahan gan dari ane..
klo ga salah Bangsa Pajajaran juga sudah menggunakan sanitasi yang digunakan untuk keperluan air minum, dan ada tempat TPS nya yang tertata rapih deh.. (maaf inet ane lemot jadi ga bisa gugling nyari inpo lengkapnya...)
Quote:Original Posted By 4

Spoiler for pic impor indonesia:

sumber


Quote:
Spoiler for produksi:

Spoiler for ekspor nusantara:


Quote: belajar dari sejarah, sifat dan fungsi dasar
masih banyak yang harus kita ingat dari masa lalu atau pelajaran dasar yang pernah kita dapat akan segala sesuatu hal, baru bikin penemuan baru
orang endonesa masih pada primitip ya gan
nyimak dulu komandan... emoticon-army
Quote:Original Posted By 5

mana yang kuno mana yang modern ???
tanggul jebol banjir kanal barat
wallaahhh jaman kapan ini

Quote:
Sungai Gomati adalah sebuah sungai yang dibangun oleh Raja Purnawarman. Dalam Prasasti Tugu dikatakan bahwa dalam tahun pemerintahannya yang ke-22, Raja Purnawarman telah menggali sebuah sungai yang disebut Gomati, yang panjangnya 6122 busur (kira-kira 12 km) dalam waktu 21 hari disamping sungai yang telah ada, ialah sungai Candrabhaga (Bhagasasi-Bagasi-Bekasi). Pekerjaan penggalian sungai ini diakhiri dengan pemberian hadiah 1000 ekor sapi kepada para Brahmana.

Prasasti Tugu bertuliskan aksara Pallawa yang disusun dalam bentuk seloka bahasa Sanskerta dengan metrum Anustubh yang teridiri dari lima baris melingkari mengikuti bentuk permukaan batu. Sebagaimana semua prasasti-prasasti dari masa Tarumanagara umumnya, Prasasti Tugu juga tidak mencantumkan pertanggalan. Kronologinya didasarkan kepada analisis gaya dan bentuk aksara (analisis palaeografis). Berdasarkan analisis tersebut diketahui bahwa prasasti ini berasal dari pertengahan abad ke-5 Masehi. Khusus prasasti Tugu dan prasasti Cidanghiyang memiliki kemiripan aksara, sangat mungkin sang pemahat tulisan (citralaikha > citralekha) kedua prasasti ini adalah orang yang sama.
Dibandingkan prasasti-prasasti dari masa Tarumanagara lainnya, Prasasti Tugu merupakan prasasti yang terpanjang yang dikeluarkan Sri Maharaja Purnawarman. Prasasti ini dikeluarkan pada masa pemerintahan Purnnawarmman pada tahun ke-22 sehubungan dengan peristiwa peresmian (selesai dibangunnya) saluran sungai Gomati dan Candrabhaga.
Prasasti Tugu memiliki keunikan yakni terdapat pahatan hiasan tongkat yag pada ujungnya dilengkapi semacam trisula. Gambar tongkat tersebut dipahatkan tegak memanjang ke bawah seakan berfungsi sebagai batas pemisah antara awal dan akhir kalimat-kalimat pada prasastinya wikipedia.com


Quote:
seneng ane, kemaren2 di tipi ada orang bilang "air itu anugrah bukan musibah" mari perbaiki cara pandang kita terhadap air. masa musim ujan kebanyakan, klo musim panas kekurangan emoticon-Bingung (S)
mari belajarte


Nih salah satu kaskuser yg "ngebaca" trit ane bukan dibaca
Spoiler for agan2 yg baca nih trit:


emoticon-Ngakak kaskuser pade spicles baca trit ane ato ??
hidup di jaman modern dengan pola pikir primitif emoticon-No Hope
coba kalo pola pikirnya modern, semua pasti indah emoticon-Big Grin
kuno ato modern sama aja
haha menurut ane pada kurang sadar tuh orang-orang emoticon-Cape d...
miris ane liatnya gan emoticon-Mewek
masih banyak loh gan yg kaya gini di bidang lainnya di sekitar kita
emang kadang lebih rapih jaman dulu gan. tapi skrg sebenernya jg bisa kyk dulu kalo ada kesadaraan dari kita semua dan di rencanakan dgn matang emoticon-I Love Indonesia (S)
Skrng yg dulunya wilayah hijau aka resapan air udah tergantigan dng ruang betin ckkkk
kota raja , biasanya negri kerajaan lbh patuh krn ada hukum yg g bsa digugat
yang udah ya udah. yg belum ayo dilakuin
skrg memang lebih memprihatinkan,,
dikota modern masih banyak yg seperti itu

ironis

emoticon-Sorry soalnya dulu sekali pada saat ada proyek pembangunan negerinya mereka akan selalu loyal n tak korup, jika tidak loyal or korup pada negerinya akan di hukum mati dia dan seluruh keluarganya dan di cap sebagai pengkhianat negara klu sekarang mah cukup 2 or 3 thn d lapas bintang 5 n setelah kluar ongkang2 kaki di rumah wat nunggu objekkan baru emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Keren nih gan emoticon-Cool
mungkin gara2 kebanyakan liat meme kali
buang sampah pada tempatnya ?
aint nobody got time for that
emoticon-Cape d...
prihatinemoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry