CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
1=2? yang bener gan? BENER BGT saya beri 7 alasan kenapa bener!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fbe7732775b45e1d000004/12-yang-bener-gan-bener-bgt-saya-beri-7-alasan-kenapa-bener

1=2? yang bener gan? BENER BGT saya beri 1 alasan kenapa bener!

Sebelum memulai:

“ No human investigations can be called true science without going through mathematical tests ”
- Leonardo da Vinci (1452 – 1519), Italian Artist and Scientist.

saya dpt ide bikin thread ini karena teori Guidobaldo del Monte.

Guidobaldo del Monte (1545 – 1607), seorang teman dari fisikawan Galileo selama 12 tahun,
percaya bahwa dia telah menciptakan sesuatu yang tidak masuk akal. Secara matematika,
membuktikan 1 = 2 adalah suatu keanehan yang luar biasa.“ Saya tidak begitu percaya diri
dengan pernyataan saya, tetapi saya sedang menduga bahwa 1 = 2 ”, kata del Monte

Beberapa pernyataan mengenai hal ini telah diteliti lebih lanjut selama beberapa dekade dan ketika hasil penelitian ini dikumpulkan bersama akhirnya menghasilkan sebuah dokumen yang sangat mengagumkan yang mungkin membuat para pembaca percaya akan keabsahannya.

^=pangkat cth: x^3= x pangkat 3

Berikut buktinya:

1. Aljabar
jika X=1

maka:

x^2-x = x^2-1 ya gak?

nah kalau kita gak masukin Xnya dulu maka jadinya seperti ini:

x(x-1) = (x-1) (x+1)
kedua ruas tersebut bisa dibagi ama (x-1) nanti jadinya seperti ini:

x = x + 1

lalu kita masukan nilai x=1

maka jadinya akan seperti ini:

1 = 1+1
1=2

masih ada bukti lain sih, cuma gak bisa masukin format rumusnya kesini emoticon-Sorry

ok silahkan para ahli math buktikan kalau ini salah, tapi sertakan bukti kenapa salah, jgn bilang dulu guru saya ajarin saya 1=1
Diubah oleh k.dst.gta
Halaman 1 dari 3
Quote:


lha, mana nomer-nya gan?
Quote:


nomer apaan gan?

dah lengkap deh perasaaan...
masih bingung nih pak guru
ga terlalu pinter ngitung emoticon-Ngakak
aduh gan maaf ane mah phobia matematika ..

jadi ngga mudeng gan maaf emoticon-Hammer (S)
x^2-x = x^2-1 itu rumus apaan gan? rumus coba2 ya?
kasih link teori pernyataan Guidobaldo del Monte donk
Jika x = 1
pada rumus x^2-x
maka :
x^2-x => 1^2-1 => 1-1
1-1 = 0
=> 1-0=1 => 1=1
=> 0-1=-1 => -1=-1 => 1=1

^_^
biar tambah bingung emoticon-Big Grin
1=^_^ + @_@ = ¤_¤ hasilnya #_#
Quote:


nomer masing2 dari tujuh alasan, ane kan logic orangnya, gak maen itung2an...
jadi ane butuh ente paparkan ketujuh alasan ente, begitu.. (jadi ane gak mesti ngikutin itungan ente satu2)
...barangkali berkenan.
Quote:


itu fungsi kuadrat gan, kan X = 1

x^2-x = X^2-1
1^2-1 = 1^2 - 1
0=0

tapi kenapa klo fungsinya dipecah hasilnya malah 1=2

Quote:


kan fungsinya harus dijabarin dulu gan, gak boleh langsung dimasukin kek gitu hehehe

Quote:



oh iy mestinya 7 cuma gak bisa masukin Rumus gan, susah jadi saya pake 1 aj...

nih klo logika

Pembuktian melalui Teori Logika
Menurut teori logika matematika, pernyataan jika A maka B selalu benar terjadi jika A adalah
suatu pernyataan yang salah.
Contoh :
Misalkan Canda berkata kepada Deni, “ Jika Alex pergi ke bioskop maka Budi akan pergi
ke bioskop juga “ Kemudian Deni pergi ke bioskop untuk mengecek pernyataan Canda
tersebut, tetapi Deni hanya melihat Budi saja disana. Apakah menurut Anda, Canda telah
berbohong kepada Deni ???
Tidak, karena Canda hanya mengatakan kepada Deni apa yang akan terjadi jika Alex pergi
ke bioskop. Pada kasus itu, Alex tidak ada di bioskop berarti pernyataan pertama salah.
Berdasarkan teori logika, perkataan Canda tidaklah salah. Jadi Canda tidak berbohong.
Nah, sekarang perhatikan suatu pernyataan yang benar berikut ini
P : Jika setiap kata pasti terdiri dari 3 huruf, maka 1 = 2
Karena pernyataan jika setiap kata pasti terdiri dari 3 huruf adalah salah dan P
adalah suatu pernyataan yang benar, maka haruslah pernyataan 1 = 2 benar.
wktu skolah, matematika anee jeblok gan..
so, ane kagak ngrti ma tritt agan nee..
emoticon-Hammerhammer
Hmmm...

Ada yang salah

Pertama kita liat syarat awal X=1 ini kunci penting. Silahkan di perhatikan sampe bawah

Terus dikatakan
x^2-x = x^2-1


Tampak benar kan? Oke lanjut

Kita faktorkan
x(x-1) = (x-1) (x+1)


Masih tampak benar? Oke lanjut

Kedua ruas sisi dan kanan dibagi dengan (x-1)
LLOOOHHH???
Coba kita perhatikan syarat awal
x=1 berarti (x-1) itu 0 dong
Kalo kedua ruas dibagi dengan 0 hasilnya adalah tak terdefinisi

Jadi menurut ane teori tersebut salah
Diubah oleh maximalz
Quote:


analoginya: kita sedang ngebahas undang2 dari 2 negara berbeda, gan.
kalo orang bule akan mempersalahkan sopir yang nyetir kanan, dia bilang mestinya nyetir ya di kiri.

mirip juga ngomong kebenaran ajaran agama dari dua kitab yg beda, jadi kagak pernah bisa nyambung, kecuali ane bersedia pake logika ente atau sebaliknya.

tapi eniwey baswey, ane tetep apreciate trit ente dan cara ente nge-respon. emoticon-Shakehand2

gan bisa dcoba gak ? X = 2 atau mngkin X = 3, dst. apakah terjadi hal yg sama ?
1+1=2
1x1=1
1:1=1
1-1=0

(2x2-6x+4)
(2x-2) (x-2)
(x= -1) (x= -2)
V
(x=1) (x=2)

tuh gan emoticon-Cool
x^2-x = x^2-1 rumus itu gak sah gan..
coba ente masukan ketika x=2. pasti hasilx beda. jd rumusx gak bisa di pakai krn gak memenuhi syarat. zzzzzzzzzzzzzz emoticon-Ngakak
agan sekolah lg sono! emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di