alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fa7d92562acfec32000010/gigi-ngilu-uda-2-bulan-setelah-dibersihin-karang-gigi
Gigi ngilu uda 2 bulan setelah dibersihin karang gigi.
Gan mo nanya nih, ente ada yg pernah bersihin karang gigi? Ane uda pernah 2 kali tp yg ke 2 ini kenapa ya kok ngilu bgtt pdhal uda mau 2bln. Aslinya tersiksa bgt gan.
Padahal dari dulu tiap pagi ane minum air putih dingin ga masalah tp skrg mah harus pake sedotan klo mau yg dingin2. Bahkan mau kumur2 ªĴª ane uda ga kuat krn ngilu bgt...

Ada yg bisa kasih pencerahan???
Thanks ya..
Minum air putih dingin aja udah nggak bagus loh buat kesehatan pencernaan, coba tanya2 di http://www.kaskus.co.id/thread/00000...-zusans-imran/
mungkin karang giginya udh menggerus lapisan email gigi lumyan dalam, jd waktu dibersihin, tuh lapisan karang giginya kn digerus, jd ketebalan email giginya berkurang sehingga membuat gigi jd sensitif sm perubahan suhu didalam mulut. ane sih setelah dibersihin karang giginya, menghindari makn makanan dan minuman yg terlalu panas atau dingin. apa agan discalling aja ya? gk ditambal bekas gerusannya?. klo ane selalu ditambal lagi bekas karang gigi yg udah dibersihin.
Gigi anda sepertinya mulai keropos. Sebaiknya mkn makanan yg mengandung kalsium tinggi & kurangi mkn makanan yg serba manis. emoticon-Smilie
Coba ane bantu cara ini, agan pakai pasta gigi utk gigi hipersensitif (yg mengandung stonsium klorida atau natrium monofluoroposfat)..
Coba pakai selama 1-2minggu, nah stlh itu rasakan perbedaannya, kalau masi ngilu thdp rangsang suhu, berobat ke drg yah..

Smoga membantu.. emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By fifiningrat
Coba ane bantu cara ini, agan pakai pasta gigi utk gigi hipersensitif (yg mengandung stonsium klorida atau natrium monofluoroposfat)..
Coba pakai selama 1-2minggu, nah stlh itu rasakan perbedaannya, kalau masi ngilu thdp rangsang suhu, berobat ke drg yah..

Smoga membantu.. emoticon-Smilie


yoi bener gan, kalo msh ngilu coba konsultasi ke drg. utk cari tau penyebab pasti gigi hipersensitifnya, brgkali msh bisa dilakukan desensitisasi.