alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fa2c0de374b4022b00000b/fakta-hujan-membuat-sakit
Fakta hujan membuat sakit
Mumpung lagi musim hujan, ane mau ngasih info gan

Spoiler for for bukti bukan REPOST:


Quote:Pasti waktu agan dulu masih kecil sering banget di ingatin sama orang tua kamu agar tidak main hujan hujanan agar tidak sakit. Tapi apakah agan tahu kalau kehujanan memang bisa membuat sakit?

Spoiler for ilustrasi:


Umumnya penyebab orang menjadi sakit setelah kehujanan disebabkan oleh paparan suhu dingin yang tidak biasa atau mendadak sehingga menurunkan sistem kekebalan tubuh dan penyempitan pembuluh darah.
Ketika hujan atau cuaca dingin, virus akan menyebar lebih cepat dan menginfeksi satu sama lain yang membuat seseorang menjadi lebih mudah sakit karena sistem kekebalan tubuh yang menurun.
Air hujan akan membuat suhu tubuh lebih dingin terutama di daerah kepala, kondisi ini membuat tubuh berusaha mengeluarkan energi lebih besar untuk mengurangi rasa dingin ini. Hal inilah yang membuat orang jadi sakit atau memicu sakit kepala, seperti dikutipdari Menshealth, Rabu (1/2/2012).
Selain itu air hujan yang turun juga mengandung gas-gas atau senyawa yang ada di udara sehingga lebih bersifat asam. Hujan yang turun rintik-rintik atau gerimis membuat konsentrasi asam dari gas dan senyawa ini semakin besar, sehingga orang bisa tetap sakitmeski hanya kena gerimis.
Penyebab lainnya adalah tekanan udara yang rendah saat hujan atau mendung turut mengakibatkan penurunan sistem kekebalan tubuh sehingga memicu terjadinya sakit kepala atau penyakit infeksi lainnya.

Jika menggunakan kendaraan bermotor saat hujan sebaiknya menggunakan pakaian pelindung yang tebal seperti sweater atau jaket yang dilapisi dengan jas hujan. Serta jangan lupa mengonsumsi suplemen atau vitamin untuk meningkatkan stamina tubuh jika sering kehujanan.
Beberapa penyakit yang bisa muncul setelah kehujanan seperti sakit kepala atau pusing, flubaik akibat virus atau paparan udara dingin, rentan terkena penyakit infeksi menular serta tubuh yang basah dan pakaian lembab bisa menyebabkan gatal dan jamur di kulit.

Disarankan segera membilas rambut yang terkena air hujan sebagai cara menghilangkan senyawa-senyawa dan gas bersifat asam yang terbawa dalam air hujan, serta mengganti pakaian yang basah agar suhu tubuh tidak semakin dingin yang membuat kekebalan tubuh makin menurun dan menghindari masalah kulit.


Indahnya berbagi emoticon-Malu
yang peduli sama sesama bantu rate 5 ya gan
Quote:Original Posted By wusuwijaya
penyebab banjir gan emoticon-Ngakak





Aduh panjang bener gan emoticon-Hammer2
tq ya gan info nya
Quote:Original Posted By galangansemen
tq ya gan info nya


Oke gan semoga bermanfaat
makannya abis keguyuran ujan langsung mandi pake sabun antiseptik gan emoticon-Big Grin
Bener banget gan, apalagi lagi banjir kaya gini emoticon-Ngakak
Sepi amat ya
tergantung gaya tahan tubuh masing2 individu gan, ini menurut ane
ane takut hujan jadinya gan..

emoticon-Mewek
ane mesti pusing gan kalo ujan2an emoticon-Matabelo
Nice info gan.

Ane sih klo kena hujan kelamaan biasanya langsung pilek + flu.

Thank's.
ooo...berarti sebaiknya menghindari ujan ya gan?
emang gan ane kalo lagi nyetir gitu trus tiba" hujan kerasa skit..emoticon-No Hope
emang paling penting kalo habis kehujanan tuh langsung bilas rambut kalo udah nyampe rumah

ane bantu emoticon-Rate 5 Star
Quote:Original Posted By sayatausayacupu
tergantung gaya tahan tubuh masing2 individu gan, ini menurut ane


Tapi setidaknya lebih baik menjaga diri daripada terlanjur sakit
Quote:Original Posted By kaskusfelix
ane takut hujan jadinya gan..

emoticon-Mewek


Hahaha emoticon-Ngakak gak usah takut gan
Quote:Original Posted By steeven
ooo...berarti sebaiknya menghindari ujan ya gan?


Bener banget gan emoticon-Matabelo
yg berasa pas abis keujanan sih biasanya pusing..
Quote:Original Posted By bejuventini1987
biasanya angin kencang sewaktu hujan bahaya jg gan buat kesehatan.,.,.


Bisa menyebabkan masuk angin, flu dan sabagainya emoticon-Ngakak
×