Kaskus

News

HERBALPLUSAvatar border
TS
HERBALPLUS
3 CARA BOOMING NAIKKAN OMSET BISNIS ANDA By JAY ABRAHAM
jay abraham: marketing handal kelas dunia
3 CARA BOOMING NAIKKAN OMSET BISNIS ANDA By JAY ABRAHAM

Hanya 3 Cara Lonjakkan Bisnis Anda

Hanya ada 3 cara untuk meningkatkan bisnis (MLM) anda:

Tingkatkan jumlah klien.

Tingkatkan ukuran rata-rata penjualan per klien.

Tingkatkan berapa kali para klien kembali dan membeli lagi.

Cuma 3. Sangat kurang menghantui jika anda hanya perlu berfokus pada 3 kategori. Malah, ini gampang. Ayo ambil contoh sederhana.

Hitung jumlah klien anda.

Hitung jumlah rata-rata belanja mereka pada tiap transaksi/penjualan

Tentukan berapa kali mereka membeli dalam setahun.

Klien dalam bisnis MLM anda adalah mereka yang membeli produk bisnis MLM anda baik hanya sebagai pengguna (pasif) atau sebagai downline pebisnis (aktif).

Umpamakan anda punya 1.000 klien. Mereka belanja $100 per transaksi/ penjualan. Dan mereka membeli 2 kali dalam setahun.

# Klien x Nilai Transaksi Per Klien x # Transaksi Per Tahun = Penghasilan Total
1.000 x $100 x 2 = $200.000

Tapi lihat yang terjadi jika anda menaikkan angka-angka ini sebesar 10% saja.

# Klien x Nilai Transaksi Per Klien x # Transaksi Per Tahun = Penghasilan Total
1.100 x $110 x 2,2 = $266.200

Kenaikan 10% saja pada semua faktor melonjakkan penghasilan anda sebesar 33,1%.

Kenaikan 25% dalam kategori-kategori ini nyaris melipatduakan penghasilan anda ke $390.625. Amat sederhana. Tapi hasilnya bisa mencengangkan. Berfokus pada rumus simpel ini hanya satu cara kecil orang-orang dengan mudah meningkatkan penghasilan mereka atau menumbuhkan bisnis mereka sebesar 100%, 200% atau lebih.

Ayo kita agak lebih spesifik. Ini beberapa contoh bagaimana berbagai perusahaan telah tingkatkan angka-angka mereka dalam 3 kategori vital ini.

CARA TINGKATKAN JUMLAH KLIEN ANDA:

Jay punya klien yang kurva penghasilannya mandek. Bukan masalah yang mereka jual. Umpamakan itu produk atau jasa anda. Perusahaan ini punya program kompensasi yang membayar para wiraniaganya 10% dari laba. Jadi, jika perusahaan hasilkan laba $1.000 atas suatu penjualan, wiraniaganya akan dapat $100 dan perusahaan akan dapat $900. Jay menyuruh mereka menghitung:

Berapa nilai klien baru rata-rata bagi mereka dalam dollar tiap kali mereka membeli.

Berapa kali klien itu akan membeli dari mereka setiap tahun.

Berapa tahun klien rata-rata akan bersama mereka.

Ternyata penjualan pertama, rata-rata, menghasilkan laba sekitar $200 bagi perusahaan. Dari itu, $20 untuk si wiraniaga, $180 untuk perusahaan. Rata-rata, klien membeli 5 kali setahun selama 3 tahun. Jadi dasarnya, tiap kali perusahaan itu dapat klien baru, mereka menerima laba kumulatif $3.000.

Solusi Jay: Daripada memberi para wiraniaganya 10% dari laba atas suatu penjualan ke klien baru kali-pertama, beri mereka 100% dari laba penjualan pertama.

Tanggapan manajemen perusahaan: "Anda edan!"

Jay senyum riang lalu jelaskan bahwa selama para wiraniaga mereka memelihara penjualan dari para klien yang ada pada tingkat-tingkat lampau atau lebih, beri mereka 100% laba atas penjualan pertama untuk setiap klien baru yang mereka masukkan. Mereka akan 10 kali lebih termotivasi untuk menjual ke klien baru. Dan tiap kali mereka memasukkan klien baru, si wiraniaga hasilkan $200 tambahan, tapi perusahaan hasilkan $2.800 tambahan.

Perusahaan itu melaksanakan rencana ini dan omzet berlipat tiga dalam 9 bulan. ...dan mereka bilang mereka menyesal menyebut Jay edan.

CARA TINGKATKAN BESAR PENJUALAN PER KLIEN:

General Motors, Honda, Ford, dll. akan menjual kepada anda mobil baru seharga $24.995. Pernahkah anda membayar harga teriklankannya saja? Atau apakah anda beli beberapa item ekstra, seperti radio, air conditioning (AC), sistem keamanan, sunroof, paket jaminan atau pembiayaan? Meski niat kita baik, saat kita makan di luar, banyak dari kita menambah nilai transaksi kita waktu pelayannya menunjukkan kita daftar minumannya, lalu nampan/baki pencuci mulut itu.

CARA TINGKATKAN JUMLAH PENJUALAN PER KLIEN:

Para pialang saham sesekali tawarkan Penawaran Saham Perdana (IPO) ke para klien terpilih. Toko busana, rumah lelang, toko perhiasan dan lainnya menggelar even-even penjualan privat "hanya atas undangan" bagi klien-klien pilihan. Maskapai-maskapai penerbangan tawarkan bonus penerbangan bagi penumpang setia.

Miles Laboratories menerbitkan sebuah buku resep kecil penuh sendirian dengan resep pedas, dan mereka memberikannya secara gratis. Mengapa? Miles Laboratories adalah pembuat Alka-Seltzer.

Ini bukan hanya kisah-kisah peningkat-bisnis yang acak tidak berkaitan. Setiap contoh merupakan suatu prinsip peningkat-income atau strategi pengungkit yang terdokumentasi dan terpikirkan dengan baik. Dan Anda akan segera mempelajari semuanya.


PELAJARAN BAB 2 (BERAMBUNG)
0
3.7K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan