alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50eb2b550a75b4c02c000013/ask-setiap-bangun-tidur-suhu-tubuh-tinggi-dan-pusing
[Ask] Setiap Bangun Tidur suhu tubuh tinggi dan pusing
Haloo juragan2 healthy disini,

Mau tanya, setiap bangun tidur kenapa ya suhu tubuh tinggi (panas) dan terasa pusing sedikit.

Tetapi setelah melakukan banyak aktifitas, keringetan ato 1jam kemudian menjadi normal kembali. Priksa darah DB dan Typus dinyatakan negatif tetapi memang trombosit nya 160.000 dibawah seharusnya yg 185.000

Dikasi antibiotik dan obat panas oleh dokter. Apakah ada yang bisa membantu saya dengan hal ini? Sudah terjadi 1minggu berturut2.

Ket : wanita, 27 tahun

mohon bantuannya, agar saya tidak salah memilih dokter specialist ataupun lainnya. terima kasih banyak KasKus

Di bantu PM jg boleh
apa tidur menggunakan AC mbak??
klo saya sih, klo tidur terlalu lama di kamar yg make AC ya gitu, badan panas, karena penguapan berlebih sehingga tubuh dehidrasi sehingga kompensasi nya ya badan jadi panas
untuk pusing, kemungkinan karena kurangnya kadar oksigen.
hanya opini pribadi saya emoticon-Big Grin
iya om. always AC.
apakah seperti itu? sebelum nya tidak pernah om
hanya 1 minggu trakhir ini. mau tidur jadi takut. hahaha


Quote:Original Posted By MWIsthetoscope
apa tidur menggunakan AC mbak??
klo saya sih, klo tidur terlalu lama di kamar yg make AC ya gitu, badan panas, karena penguapan berlebih sehingga tubuh dehidrasi sehingga kompensasi nya ya badan jadi panas
untuk pusing, kemungkinan karena kurangnya kadar oksigen.
hanya opini pribadi saya emoticon-Big Grin


coba deh sehari klo tidur malam gag usah pake AC, ato di set ya 2 jam an aja
saya aja di makassar, untung lagihujan jadi gag pake AC xixixi
negatifnya, hujannya bawa banjir emoticon-Ngakak

klo masih berlanjut, mungkin bisa ke penyakit syaraf mbak datangnya
masuk dengan keluhan sakit kepala aja emoticon-Big Grin
seperti agan diatas,
itu biasanya karena tubuh dehidrasi
bisa karena :
1. pake ac semaleman
2. tidur mulutnya mangap
3. sebelum tidur kurang minum air putih

saat idle, akibatnya tubuh akan menaikkan suhu tubuh dari pembakaran energi gula yang tersimpan di tubuh.
nah jika berolah raga/aktivitas dalam kondisi seperti itu maka lemak yang akan dibakar,
jadi energi gula simpanan tubuh akan lebih efektif untuk suplai ke otak kira-kira dan pusing mereda.

kalau ngikut caranya bart simpson, sebelum tidur itu minum air putih 2-3 gelas.
jadi pas bangun seger.

atau jika kita merasa mulai flu/pilek/kepala pening itu juga karena dehidrasi yang membawa ke radang tenggorokan, akhirnya jadi batuk.
resepnya ya cuman minum air putih sebanyak-banyak nya, apalagi musim dingin gini sudah mekanisme tubuh untuk mengeluarkan banyak cairan dari tubuh untuk menjaga suhu tubuh, tapi kalau kita males minum akibatnya ya banyak. memang sih konsekuensinya sering ke kamar mandibuang air kecil, tapi badan tetep sehat.
Saya kira saya hamil om... Hahaha... Saya akan giat olahaga dan air

Quote:Original Posted By ferywu
seperti agan diatas,
itu biasanya karena tubuh dehidrasi
bisa karena :
1. pake ac semaleman
2. tidur mulutnya mangap
3. sebelum tidur kurang minum air putih

saat idle, akibatnya tubuh akan menaikkan suhu tubuh dari pembakaran energi gula yang tersimpan di tubuh.
nah jika berolah raga/aktivitas dalam kondisi seperti itu maka lemak yang akan dibakar,
jadi energi gula simpanan tubuh akan lebih efektif untuk suplai ke otak kira-kira dan pusing mereda.

kalau ngikut caranya bart simpson, sebelum tidur itu minum air putih 2-3 gelas.
jadi pas bangun seger.

atau jika kita merasa mulai flu/pilek/kepala pening itu juga karena dehidrasi yang membawa ke radang tenggorokan, akhirnya jadi batuk.
resepnya ya cuman minum air putih sebanyak-banyak nya, apalagi musim dingin gini sudah mekanisme tubuh untuk mengeluarkan banyak cairan dari tubuh untuk menjaga suhu tubuh, tapi kalau kita males minum akibatnya ya banyak. memang sih konsekuensinya sering ke kamar mandibuang air kecil, tapi badan tetep sehat.


Quote:Original Posted By bachot-in
Saya kira saya hamil om... Hahaha... Saya akan giat olahaga dan air





oh, hmm selamat deh berbahagia sama suami.
itu sering buang air kecil juga tidak, kalau disertai lebih sering buang air kecil dari biasanya.

memang salah satu tanda hamil digabung dengan 2 gejala sebelumnya. cuman agak susah juga bedain antara tanda hamil dengan mekanisme standar tubuh disaat musim hujan gini.
Wah gan minggu lalu tpt tgl 25 des pas bngun pagi perut krucukan pas di kentutin tau taunya kecirit panas dan dihari itu BaB sy air bisa lebih dri 3 x.... Abis itu badan anget tp ga demam selalu di bawah 37c hari ketiga mencret stop tp msh aga anget badannya ... Nah dan satu minggu semua dah normal kec tiap bgn pagi badan terasa meriang suhu smpe 36,9 setelah beraktifitas suhu turun skitar 36,5 dan mlm hari 36,2 nah gmn cara ngilangin meriang nya itu apakah pencernaan sy sudah nomal
[QUOTE=donchian5;52c897273dcb17713a8b46a3]Wah gan minggu lalu tpt tgl 25 des pas bngun pagi perut krucukan pas di kentutin tau taunya kecirit panas dan dihari itu BaB sy air bisa lebih dri 3 x.... Abis itu badan anget tp ga demam selalu di bawah 37c hari ketiga mencret stop tp msh aga anget badannya ... Nah dan satu minggu semua dah normal kec tiap bgn pagi badan terasa meriang suhu smpe 36,9 setelah beraktifitas suhu turun skitar 36,5 dan mlm hari 36,2 nah gmn cara ngilangin meriang nya itu apakah pencernaan sy sudah nomal[/QUOTE k UGD gan bahaya tuh

Tiap bangun tidur panas,pusing dan mual

Mau nanya dong gan..
Kalo misalnya bangun tidur badan panas,pusing,dan mual itu kenapa ya? Tapi pas pagi menjelang siang sampe sore tinggal pusing dan mualnya saja,malamnya panas atau hangat lagi.
Padahal saya tidur dengan AC 25°c gan,dan saya juga pakai selimut ketika tidur.
Itu kenapa ya gan?