alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
pesona aquascape buat ngilangin streessss,,intip gan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50dbb373582acf3f1600002d/pesona-aquascape-buat-ngilangin-streessssintip-gan

pesona aquascape buat ngilangin streessss,,intip gan

KEHADIRAN taman dalam air atau yang lebih dikenal dengan istilah aquascape bisa memberikan banyak manfaat. Selain menciptakan kesejukan di dalam rumah, jenis taman ini juga mampu memberi ketenangan ketika Anda menikmati sensasi keindahan taman dan ikan hias di dalamnya.

Aquascape saat ini tengah populer dan bisa menjadi hobi baru untuk mengisi waktu luang Anda. Dengan meletakkan aquascape di salah satu sudut rumah, Anda bisa merasakan suasana yang khas di dalamnya. Jernih air, pantulan cahaya lampu, dan beragam jenis tanaman di dalamnya yang bergoyang lembut diiringi gerakan halus aliran air, seperti memiliki daya tarik tersendiri.

Menurut desainer interior Ade Lesmana, aquascape sangat berbeda dengan model akuarium. Aquascape lebih mengutamakan perawatan taman dan bukan pada perawatan ikannya. Tidak semua jenis ikan bisa hidup dengan tanaman yang jumlahnya cukup mendominasi. Jadi, harus tepat memilih ikannya.

Tentu kehadiran taman akan menjadi bagian dari keseimbangan ekosistem di dalam air. Ada baiknya Anda memilih tanaman yang menyerap karbondioksida sebagai penyeimbang selama proses fotosintesis untuk diubah menjadi makanan dan membangun tubuhnya. Tanaman di dalam aquascape berfungsi sebagai biofilter yang akan menyerap kotoran dan urine ikan yang dapat berakibat fatal terhadap pertumbuhan ikan itu sendiri.

"Yang harus diperhatikan, tanaman air yang ditanam dalam aquascape hampir sama seperti tanaman darat, yaitu di media tumbuhnya harus ditanami pasir kuarsa yang dicampur dengan pupuk khusus,” kata Riki Oktavianus Komala, salah seorang penjual aquascape di Jakarta.

Riki menambahkan, agar terlihat bersih dan tanaman tetap kuat tertanam di medianya, sebaiknya permukaannya dilapisi lagi dengan pasir yang masih bersih atau tanpa campuran pupuk. Selain itu, permukaan tanah dibuat berkontur supaya tampak berdimensi. Anda bisa membuat komposisi taman dalam air seperti komposisi di dalam taman sesungguhnya.

Ukuran, tekstur, karakter tumbuh, dan warna disusun berdasarkan gradasi tinggi rendahnya sehingga terlihat berdimensi dari tiap arah.Komposisi tanaman juga bisa Anda kombinasikan dengan berbagai ornamen seperti batu hias. Namun, pemakaian batu karang untuk akuarium air tawar biasanya tidak dianjurkan, kecuali jika Anda ingin menatanya menjadi akuarium air laut.

“Penggunaan batu karang untuk akuarium air tawar dapat memengaruhi kualitas air yang akan berakibat negatif untuk pertumbuhan tanaman yang ada di dalamnya,” kata Riki. Sebagai penggemar sekaligus penjual aquascape, Riki menyarankan agar lingkungan di dalam air mendekati kebutuhan tanamannya. Seperti kebutuhan cahaya, biasanya cahaya lampu, kualitasnya harus dibuat menyerupai cahaya natural. Jenis lampu fluorescent bisa dijadikan pilihan.

Anda juga wajib memperhatikan kebutuhan suhu di dalam air, yakni tidak melebihi suhu 26 derajat Celsius karena dapat menyebabkan pertumbuhan tanaman tidak sehat, bahkan bisa menjadi mati. Karena itu, untuk menjaga temperatur air, dibutuhkan alat tambahan yaitu chiller controlled yang fungsinya sama dengan air conditioner (AC) yang dapat dihubungkan dengan air melalui pipa instalasi. Anda juga harus tetap memperhatikan kadar karbondioksida di dalam air. Usahakan kondisinya seimbang untuk menjaga proses kehidupan di dalam air supaya tetap normal.

“Perubahan warna pada indikator bisa menunjukkan kadar kandungan CO2 di dalam air sudah cukup,” papar Riki. Jadi, lengkap sudah Anda mendekorasi aquascapedi rumah. Kehadiran taman akuarium ini tidak hanya akan menciptakan nuansa indah secara visual, Anda pun bisa menjadi lebih rileks, bahkan menambah warna tersendiri di dalam hunian.
sumber:http://property.okezone.com/read/2012/04/24/472/617169/pesona-aquascape

ane jg skrg lg mulai bikin aquascape gan,,,emoticon-Big Grin
beberapa contoh aquascape gan :
pesona aquascape buat ngilangin streessss,,intip ganpesona aquascape buat ngilangin streessss,,intip ganpesona aquascape buat ngilangin streessss,,intip gan

nah kalo yg ini aquascape ane gan,,,keren gk??hehe
pesona aquascape buat ngilangin streessss,,intip gan

mudah-mudahan bukan emoticon-Repost
kalo berkenan emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
asal jgn di emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
ditunggu komeng nya y ganemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


ni tambahan foto2nya gan :
pesona aquascape buat ngilangin streessss,,intip ganpesona aquascape buat ngilangin streessss,,intip ganpesona aquascape buat ngilangin streessss,,intip ganpesona aquascape buat ngilangin streessss,,intip gan

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh: bigboss.eja
Halaman 1 dari 3
keren gan.... btw gambarnya ditambahin dounk.... emoticon-Malu (S)
setuju sm TS aquascape bs ngilangin stres bikin sejuk bla bla bla...
kebetulan ane punya dikosan emoticon-Big Grin
yaa walopun ecek2 emoticon-Ngakak

aquascape

keren gan.. emoticon-I Love Indonesia
moga tmbah jaya deh scape di indo
asik tuh gan miara ikan n tanaman di sycron jadi mini ekosistem di kamar..
gan tuh mos2an yg di tangkai kayu hidup, koq kuning n halus2 gitu ya?
ada knalan jual sayuran murah ga gan?
wah keren pisan ya gan..
besok ane bikin ah langsung..
kira-kira beli taneman, pupuk, lampu dan segala macem nya dimana ya gan?
tolong infoin dong untuk daerah tangerang.. ane tau nya beli akuarium doang di tukang kaca hehe
sejuk banget ngeliatnya gan
bisa buat ngilangin stress juga tu
mantab infonya
makasih
emang enak gan klo punya akuarium, jd pengen pnya lg, enak buat relaksasi pikiran liat ikan2
yah ane mah klo buat ngilangin strees liat kolem ikan disampingrumah aja gan,belum mampu beli aquascapeemoticon-Malu (S)
perawatan nya ribet ga tuh gan? emoticon-Bingung
Diubah oleh caccink
cadas keren2 semua gambarnya
wuih keren keren gan....pesona aquascape buat ngilangin streessss,,intip gan
jadi pengen bikin....
pesona aquascape buat ngilangin streessss,,intip gan
ane juga mau merintis aquascape nih, lagi cari2 informasi.
ngomong2 boleh tau spesifikasi aquascape agan TS ga nih ?
aduh jadi pengen punya aquascape gitu gan emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo modalnya apa aja tuh
Keren sih.tapi mikir ngerawatnya itu.ampuuun dj...
Quote:


eits jangan salah gan, perawatannya g seribet keliatannya
justru jadwal ganti air lebih lama ketimbang aquarium biasa
gan ane mau share lowtech aquascape punya ane dikosan nih,
Spoiler for aquascape:
jadi kepingin gan ane mumpung ada aquarium nganggur emoticon-Matabelo
nah ini tred kesukaan ane ijin ctrld+d dolo gan emoticon-Salaman
Keren gan emoticon-Matabelo

pengen belajar nih kayaknya enak klo ditaruh kamar sempitku.. emoticon-Big Grin
kira2 biaya berapa habis? emoticon-Bingung (S)
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di