alexa-tracking

Belajar dari Jalanan Yuk!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50da780e611243207e00002b/belajar-dari-jalanan-yuk
Inspiratif 
[Yang sering naek motor, mobil ato bus masuk] Belajar dari Jalanan Yuk!
Spoiler for sebelum baca jangan lupa:
Belajar dari Jalanan Yuk!



Hello agan dan aganwati smua emoticon-Kiss

Pasti kalian udah sering di jalan kan? Entah yang naek bus, motor, mobil dsb. Biasanya ngapain aja kalian saat di perjalanan? Ngelamun? Tidur? Ngemil? Pernahkah terpikir oleh kalian ada banyak hal yang kita temuin di jalan memiliki makna yang bisa kita analogikan dengan hidup kita
emoticon-Kiss (S)

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Kalo ada yang mo nambahin silahkan aja. Semua yang di atas adalah coretan TS sendiri di note. Jangan lupa komen dan rate ya...Semoga bermanfaat emoticon-Kiss (S)

Spoiler for mo tau gak?:
Quote:
Quote:


monggo gan. Biar gak tambah lupa pasang alarm-nya ya emoticon-Malu (S)
KASKUS Ads
semua yang ada di sekitar kita sebenarnya emang bisa dibuat pelajaran gan
Lumayan buat nambah ilmu...emoticon-Big Grin
keren gan analoginya, mantabb
Quote:

makasi dah mampir gan

Quote:

yup bener, dan kebetulan gw lebih sering di jalan emoticon-Malu (S)

Quote:

semoga bermanfaat ya

Quote:


makasi gan, masih belajar nulis aja emoticon-Malu (S)

image-url-apps
bagus gan... pencerahan buat ane
Quote:


makasi dah mampir, tolong di emoticon-Rate 5 Star ya gan
biar gak sepi emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-Sundul Up
bantu emoticon-Sundul

biar rame ya emoticon-Big Grin
Quote:

hehehe halo agan stsc emoticon-Kiss (S) makasiii

jangan cuman disundul, tapi dibaca juga donk ya... emoticon-Malu (S)

gimana sama yang bersepeda udah belom emoticon-Request

Kerenn

Hmmm satu lagi thread keren muncul dibelantara kaskus emoticon-Malu (S)

Saya setuju, sependapat, sehati, sepikiran, setujuan dengan TSemoticon-Malu (S) aw aw

Sejatinya hidup adalah sebuah perjalanan yang - sama seperti jalanan real yang kita lewati - penuh dengan berbagai liku, rasa dan suasana yang selalu dinamik dan kadang tak terduga. Perjalanan hidup merupakan sebuah tour yang 'memaksa' kita untuk terus berjalan dan maju kedepan, apapun episode yang kita alami, seterjal apapun, seperih apapun langkah kaki. Karena saat kita berpikir untuk berhenti atau bahkan mundur, di jalan raya itu masih bisa, tapi dalam kehidupan hampir tidak mungkin.

Saya paling sepakat dengan salah satu point TS; Tiap pengendara harus punya tujuan. Hiduplah dengan tujuan, dengan impian,dengan visi dengan sesuatu yang ingin diraih dan dicapai. Karena hidup tanpa tujuan, itu persis seperti Anda bangun pagi, lari ke garasi, ambil motor lalu starter dan brummm.... tanpa tau arah kemana. Maka perjalanan Anda pun tidak akan pernah sampai kemana-mana, yang ada hanyalah sebuah kisah berjudul "Kesasar".

Padahal kalau melihat kenyataan, saya bisa mengatakan hampir kebanyakan orang hidup tanpa tujuan yang jelas. Ilustrasi ini mungkin cukup mewakili:
A : Mas, kok kenapa gak sukses? apa mas gak mau sukses?
B : Enak aja, pasti mau. Semua orang pengin sukses termasuk saya!
A : Lalu, kenapa Anda tidak sukses juga, kalau memang ingin sukses?
B : Oh, itu karena..(alasan 1, alasan 2, alasan 3...bla bla?
A: Ok, emang SUKSES seperti apa yang Anda inginkan?
B : Ehmm...anuu.. (bingung), ah yang penting sukses aja, sukses dunia akhirat!
A: Ok, sukses diakhirat jelas=masuk surga. Lalu sukses didunia nya pengin seperti apa? Bisa Anda gambarkan kesukesan macam apa yang ingin Anda capai?
B: ???

====== bisa anda lihat? bagaimana si B akan sukses, meraih tujuan, jikalau bentuk kesuksesan yang diinginkan saja tidak tahu, samar, tidak jelas, tidak definitif===

A: Mas mau ke jakarta?
B : Mau, pasti mau. semua orang mau ke jakarta!
A: Oke ke jakarta nya kemana?
B: ??

Dalam hemat saya, mulai sekarang mari kita menempuh -perjalanan- hidup dengan tujuan, lebih tepatnya, dengan tujuan yang jelas, yang definitif yang bisa Anda jelaskan, persis seperti ini:

A: Mau Kejakarta?
C: Mau!
A: Jakarta nya mana?
C: Ke Jalan Cempaka Putih Timur No 2000
A: Bagaimana Anda akan mencapainya?
B : Saya harus naik bus jurusan kota saya- Kampung Rambutan, turun terminal Kampung Rambutan, Naik Bus Metromini Nomor 47 atau P27 ke arah Senen, Turun di ITC Cempaka Mas, Naik bajaj dari sana sampai Rumah nomor 2000

Bila Anda tahu betul tujuan dari perjalanan Anda, Anda tahu persis kemana Anda akan pergi. Percayalah, Anda akan bisa kesana, meskipun Anda belum pernah kesana, dan belum tahu arah dan cara untuk mencapai kesana, Tapi Anda pasti bisa.

@girl.in.rain : thanks for share

dreams will show you where you are and where you are going they reveal your destiny
semua kehidupan emang bisa diambil hikmahnya gan,,
Quote:


emoticon-2 Jempol bener-bener gak asal komen, sebelumnya makasi udah bersedia baca isi threadnya yang mayan panjang ya brother emoticon-Malu (S)

kutipan dialog di atas bikin keinget kata-kata dosen. Beliau bilang kalo mau mencita-citakan sesuatu bayangkanlah sesuatu itu secara spesifik. Misalnya, kita pingin banget punya rumah. Kita harus membayangkan rumah yang seperti apa, bentuknya bagaimana, besarnya seberapa, ada kolam renangnya enggak dsb. Makasi sudah dijelaskan panjang lebar poin nomer 6 ya. Karena disitulah hakikat hidup. Mungkin gak smua orang udah tau tujuan hidupnya, tapi paling enggak dia banyak belajar dari "kesasar"nya tadi emoticon-Kiss (S)

Quote:

tepat sekali gan emoticon-Jempol

bener banget ni..
emoticon-Rate 5 Star
Quote:


Hehe sama-sama.
Tentu, "kesasar" adalah sebuah proses. Hidup seringkali bukan merupakan 'perjalanan melalui route' namun lebih kepada 'petualangan membuka, menemukan dan membuat jalan hidup kita sendiri' emoticon-Smilie

Sering kali 'kesasar' membawa kita pada sebuah kondisi 'krisis' yang penuh kegalauan. Tapi jangan khawatir, setiap krisis yang terjadi adalah tanda dimulainya sebuah pertumbuhan. Kesasar adalah sebuah proses, bila kita menyikapinya dengan sikap yang bijak, dia akan mendewasakan kita, bila kita keliru menyikapinya, kita akan terjebak dalam proses belajar yang tertunda


nice quote
jalan gak selalu semulus yang kita inginkan emoticon-thumbsup
Quote:

thank you gan...

Quote:

yang dibold itu kalimat yang bagus. Kalo kita menganggap kesasar adalah petualangan makan gak akan membebani kita ya kan bro...Kesasar itu membuat kita belajar supaya gak milih jalan yang sama lagi. Makanya kalo kesasar gak perlu malu untuk bertanya. Sama halnya dalam hidup, kalo kita ngerasa udah melenceng dari arah tujuan hidup, apa salahnya bertanyanya (baca: meminta nasehat) dari orang lain emoticon-Malu (S)

Quote:
betul gan.. kita gak tau apa yang bakal kita lewati nantinya

Quote:

pake sari bengkoang aja gan biar lebih mulus emoticon-Ngakak

Quote:


anu....emoticon-Bingung (S) saya mau tanya, ini dimana ya, kayaknya saya kesasar di thread ini emoticon-Malu (S)
×