alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d401f05b2acfa22e00001f/berita-gembira-benarkah-merokok-ada-manfaatnya
[Berita Gembira] Benarkah Merokok Ada Manfaatnya?

[Berita Gembira] Benarkah Merokok Ada Manfaatnya?

TEMPO.CO, Jakarta -Sejumlah penelitian ilmiah telah meyakinkan bahayanya merokok. Dalam jangka panjang para perokok secara langsung telah membeli "tiket kematian dini". Namun, penelitian lain justru membuktikan manfaat tembakau yang bisa menyelamatkan perokok dari beberapa penyakit.

1. Merokok menurunkan resiko operasi penggantian lutut.
Hasil mengejutkan dari studi baru yang menunjukkan bahwa laki-laki yang merokok memiliki resiko lebih sedikit menjalani operasi penggantian sendi dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah merokok.

Penelitian dari Universitas Adelaide, Australia ini muncul dalam jurnal Arthritis & Rheumatism. Lalu apa hubungan rokok dengan operasi sendi?

Operasi pergantian lutut umumnya dilakukan karena lari maupun obesitas. Dan kenyataannya perokok jarang jogging. Para peneliti bahkan bingung untuk menjelaskan ini. Kenyataannya bahwa merokok lebih beresiko osteoporosis. Bisa jadi nikotin dalam tembakau membantu mencegah kerusakan tulang rawan dan sendi.

2. Merokok menurunkan resiko penyakit parkinson.
Sejumlah penelitian telah mengidentifikasi hubungan terbalik antara merokok dan penyakit parkinson. Perokok jangka panjang yang entah bagaimana akan terlindung dari parkinson. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Neurologi pada Maret 2007, para peneliti menemukan efek perlindungan parkinson berkurang setelah perokok berhenti. Dan mereka belum bisa menjawab secara ilmiah mengapa terjadi.

3. Merokok menurunkan resiko obesitas.
Merokok, khususnya nikotin dalam asap tembakau adalah penekan nafsu makan. Ini sudah dikenal selama berabad-abad. Hubungan antara merokok dan mengendalikan berat badan sangatlah komplek. Nikotin bertindak sebagai stimulan penekan nafsu makan. Sedangkan tindakan merokok memicu modifikasi perilaku untuk selalu ngemil.

4. Merokok menurunkan resiko kematian setelah si perokok mengalami beberapa serang jantung.
Dibandingkan dengan non-perokok, perokok yang sudah pernah mengalami serangan jantung tampaknya memiliki tingkat kematian yang lebih rendah. Namun, tetap saja bahwa perokok lebih cepat terkena resiko serangan jantung dibandingkan dengan non-perokok.

5. Merokok membantu obat jantung clopidogrel bekerja lebih baik.
Clopidogrel adalah obat yang digunakan untuk menghambat penggumpalan darah bagi pasien yang menderita penyakit arteri koroner dan penyakit peredaran darah lainnya.

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Thrombosis Research, edisi Oktober 2010, merokok nampaknya membantu clopidogrel melakukan pekerjaannya lebih baik. Tampaknya sesuatu dalam asap rokok mengaktifkan protein tertentu yang disebut sitokrom, yang mengubah clopidogrel menjadi lebih aktif.

LIVE SCIENCE | ISMI WAHID

* * *
Mari kita rayakan kabar gembira ini, wahai para Ahli Hisap
Merokok demi kesehatan kita! emoticon-Angkat Beer


[Berita Gembira] Benarkah Merokok Ada Manfaatnya?[Berita Gembira] Benarkah Merokok Ada Manfaatnya?
[Berita Gembira] Benarkah Merokok Ada Manfaatnya?
wah ternyata ada manfaatnya ya???

sekarang baru tahu saya......
Quote:Original Posted By hipmad
wah ternyata ada manfaatnya ya???

sekarang baru tahu saya......


yang mengejutkan adalah, perokok lebih panjang umur daripada yang tidak jika sama-sama sakit jantung emoticon-Ngakak (S)
Dari rokok maka lapangan kerja ada...dari lapangan kerja maka penghasilan ada..
Dari penghasilan maka roda ekonomi berputar
Dari roda ekonomi maka alay2 yang suka protes ttg rokok bisa internet/ngaskus...

Nb : merokok bukanlah kejahatan...
y jelas ada lah,,,
apalagi ganja, tuh mancfaatnya bnyk juga emoticon-Ngacir
jadi lanjut aja nih gan yah wkwkwkwk,,,
yang jelas ane perokok.dan penikmat kopi.. emoticon-Cool
koq gw tetep gak percaya ya klo rokok bagus untuk kesehatan emoticon-Bingung (S)
Kalau kebanyakan yang gak baik, kalau sedikit jadi obat.

Jaman dulu tembakau jadi obat udah biasa.
Jaman dulu kokaine jadi campuran obat batuk.
Jaman dulu alkohol jadi campuran obat batuk.
Jaman dulu ganja jadi campuran obat batuk.
Jaman dulu chloroform jadi campuran obat batuk, pasta gigi.

Jadi obat jaman sekarang, mungkin beberapa tahun lagi jadi bahan ilegal.
Ada tambahan gan...

1. Rumah perokok jarang kemalingan gan.. (gimana mau maling, jam 3 pagi aja yg punya rumah masih batuk2..)

2. Mayoritas penghuni RS Kanker itu bukan perokok gan.. (yang perokok blm sampai RS dah mati di jalan...)

Belum ada bukti yang jelas dari penelitian diatas. Boleh2 aja sih lw pada ngerokok, tapi jauhin lah tempat2 umum...
bener banget tuh ane aja mau eek pagi merokok pasti plong lancaaaar emoticon-Malu
Quote:Original Posted By sanobayu


4. Merokok menurunkan resiko kematian setelah si perokok mengalami beberapa serang jantung.
Dibandingkan dengan non-perokok, perokok yang sudah pernah mengalami serangan jantung tampaknya memiliki tingkat kematian yang lebih rendah. Namun, tetap saja bahwa perokok lebih cepat terkena resiko serangan jantung dibandingkan dengan non-perokok.


Wiiih mantap ni coy... emoticon-Cool teruskan merokok klo begitu,
sy support sodara2 yg masih merokok untuk memperbanyak rokok untuk melewati serangan jantung emoticon-Cool
ayo ayo gambling dengan kematian emoticon-Cool

Recommended karena udah di teliti g usah di ragukan lagi emoticon-Big Grin
silakan deh merokok
tapai asepnye telen sendiri yeeee emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By .NoShade.
koq gw tetep gak percaya ya klo rokok bagus untuk kesehatan emoticon-Bingung (S)


barang yg dari alam itu bermanfaat walau itu racun mematikan sekalipun...
rokok yg baik[hayah...emoticon-Big Grin] adalah rokok yg dari tembakau asli[ingat ,,tembakau ya] dan cengkeh.
tembakau itu sudah di gunakan manusia ribuan tahun yg lalu sebagai obat.
Quote:Original Posted By 0ralucu


barang yg dari alam itu bermanfaat walau itu racun mematikan sekalipun...
rokok yg baik[hayah...emoticon-Big Grin] adalah rokok yg dari tembakau asli[ingat ,,tembakau ya] dan cengkeh.
tembakau itu sudah di gunakan manusia ribuan tahun yg lalu sebagai obat.


termasuk kalo cucu mbah kemasukan semut ditelinga, tinggal tetesin air perahan tembakau dijamin mabok semutnya.......emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By robert789
Kalau kebanyakan yang gak baik, kalau sedikit jadi obat.

Jaman dulu tembakau jadi obat udah biasa.
Jaman dulu kokaine jadi campuran obat batuk.
Jaman dulu alkohol jadi campuran obat batuk.
Jaman dulu ganja jadi campuran obat batuk.
Jaman dulu chloroform jadi campuran obat batuk, pasta gigi.

Jadi obat jaman sekarang, mungkin beberapa tahun lagi jadi bahan ilegal.


yg saya bold:
sampai sekarang pun tembakau masih dibuat obat medis.
ciyus, gan? enelan? kalo gitu ane urung berenti merokok, gan! ayo sedooot terusss!
Quote:Original Posted By hipmad
termasuk kalo cucu mbah kemasukan semut ditelinga, tinggal tetesin air perahan tembakau dijamin mabok semutnya.......emoticon-Big Grin


yup ....betul.lebih murah lebih gampang...dari pada harus ke dokter THT dengan biaya yg bisa untuk membeli satu motor keluaran terbaru....emoticon-Big Grin
bahan bahan alami yg di"kambing hitamkan" medis tak hanya tembakau,...teh,minyak goreng "Kuno" dll...emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By hipmad


termasuk kalo cucu mbah kemasukan semut ditelinga, tinggal tetesin air perahan tembakau dijamin mabok semutnya.......emoticon-Big Grin


makasih atas infonya, gan. soalnya ane masih kecil dulu pernah kemasukan semut di kuping, tapi dikeluarin pake air doang (kaga pake tembakau).