CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Programmer Forum /
[SQL] ALL ABOUT SQL (Stucture Query Language)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d2c9f25a2acf0c1f000023/sql-all-about-sql-stucture-query-language

[SQL] ALL ABOUT SQL (Stucture Query Language)

Welcome To Thread Programer Forum KASKUS
About SQL (Stucture Query Language)


Quote:


Spoiler for repost:


Quote:


Apa itu SQL ?
Quote:

Pemakaian dasar
Quote:

Data Definition Language
Quote:

Data Manipulation Language
Quote:


Spoiler for Sumber / Referensi:


Spoiler for Sumber / Referensi:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh aldi456
Halaman 1 dari 65

Kumpulan Perintah SQL

Quote:
Diubah oleh aldi456

Kumpulan Perintah SQL 2

Quote:
Diubah oleh aldi456

Kumpulan Perintah SQL 3

Quote:
Diubah oleh aldi456
Reserved emoticon-army

Kumpulan Thread Lainnya Tentang SQL

Diubah oleh aldi456

Thank to Sepuh SQL

Terimakasih Agan:


Terimakasih untuk sesepuh yang ikut partisipasi di thread ini.
emoticon-Kiss emoticon-Peluk
Untuk agan-agan yang sudah iso, bantulah para sepuh dengan kasih
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
biar pada tambah semangat emoticon-Malu (S)

Diubah oleh aldi456

[ASK]select di field yang sama

agan..agan..

gmn caranya..nampilin record dengan kondisi field yg sama..
[SQL] ALL ABOUT SQL (Stucture Query Language)

ana mw dari tabel di atas..harus terpenuhi dulu kd_syaratnya..ru ditampilkan kd_predikatnya..contoh : dari kd_syarat=05,04,06 bisa di tampilkan kd_predikat=01.
intinya harus terpenuhi dulu ke3 kd_syaratnya ru ditampilkan..blum bisa klu hany 1 ato 2 syarat yang ada..cey..

mhon bantuannya..emoticon-Matabelo

[ASK] PHP & MySQL tentang FIFO

Permisi para master2 PHP & MySQL

ane mau tanya nihh tentang FIFO

Langsung aja yah...

Ane Pesen barang dengan jumah 120 dengan no barcode 001...

gimana codingnya agar Jumlah barang dalam tabel ini berkurang
dari kode faktur 12345 = 100
dan sisanya
dari kode faktur 12346 = 20

jadi barang pertama masuk (dilihat dri tgl masuk) itu yg harus keluar...

Tabel :
Code:

Kode Faktur | Barcode | Tgl masuk | Tgl Expired | Jumlah
12345 001 01-01-2013 08-01-2013 100
12346 002 03-01-2013 10-01-2013 50
12347 001 04-01-2013 11-01-2013 50


Hasil yang diinginkan
Code:

Kode Faktur | Barcode | Tgl masuk | Tgl Expired | Jumlah
12345 001 01-01-2013 08-01-2013 0
12346 002 03-01-2013 10-01-2013 50
12347 001 04-01-2013 11-01-2013 30


Tolong dibantu yah gan...

Cendol buat yg ngasih coding nya emoticon-Toast
Quote:


coba query ini
Code:

select distinct a.kd_predikat from someTable a
INNER JOIN someTable b on a.kd_predikat=b.kd_predikat and b.kd_syarat='04'
INNER JOIN someTable c on a.kd_predikat=c.kd_predikat and c.kd_syarat='05'
INNER JOIN someTable d on a.kd_predikat=d.kd_predikat and d.kd_syarat='06'
Quote:

kalo gini ga bisa pake select langsung gan. Kasuk kayak gini pakenya looping cursor di stored procedure. Jadi logikanya kurangi terus varibel counter(120) dengan yang ada di tabel sampe kurang dari 0. Jika kurang dari 0 maka:
-tambahkan variabel counter tersebut dengan jumlah yang ada di tabel.
-Lakukan update sebesar jumlah variabel tersebut.
-berhenti looping.

Kalo agan pake mysql ane bisa bantu syntak kompletenya kayak gini:
Spoiler for koding:


Saya punya tabel MYSQL seperti ini gan

jntd
2012-07-01
2012-03-01
2012-07-01
2012-07-03
2012-08-06
2012-12-30
2013-01-01
2013-01-03


dan saya jalankan queri ini

SELECT curdate()-jntd from mdx_kolpakz * curentdate hari ini = 03/01/2013

hasilnya

curdate()-jntd
9402
9802
9402
9400
9297
8873
2
0


kenapa ya gan, sesuai hasil 2013-01-01 benar menghasilkan value 2, tapi kenapa 2012-12-30 menghasilkan 8873 dari yang seharunsya bernilai 4. bagaimana solusinya? emoticon-Bingung (S)

Bagaimana Perintah SQL menghilangkan single quote ?

Jika di salah satu record ada tanda petik satu ( ' ) bagaimana cara kita UPDATE dengan perintah SQL untuk menghilangkan single quote tersebut?
Contoh : ABC'D mau diganti jadi ABCD
Quote:


coba pake fungsi DATEDIFF()
misal di MySQL:
Code:
SELECT DATEDIFF(CURDATE(), jntd) FROM mdx_kolpakz
Diubah oleh .Shinobi.
Quote:


Coba pake fungsi REPLACE()
misal di MySQL:
Code:
UPDATE tabel SET data1 = REPLACE(data1, '\'', ''), data2 = REPLACE(data2, '\'', '')
Permisi gan, numpang tanya...ane punya tabel member, field nya :

- id_member (PK)
- nama_lengkap
- alamat
- email
- username
- password

gimana caranya biar email dan username bisa bersifat unik ?

thanks
Diubah oleh yasa.vaughan
Quote:


Tambahin constraint unique di akhir gan, biar enak bisa liat contoh disini :
http://www.w3schools.com/sql/sql_unique.asp

Semoga membantu gan emoticon-Smilie
agan, tanya dong. klo mengatasi query yg double sperti apa? emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:


maksudnya dobel gimana?
Quote:


193 2012-07-01
315 2012-03-01
193 2012-07-01
191 2012-07-03
157 2012-08-06
11 2012-12-30
9 2013-01-01
7 2013-01-03

Trims gan, problem solved emoticon-Shakehand2
Halaman 1 dari 65


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di