alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d19ce92d75b48869000018/basuki-kita-akan-gaji-pemulung-rp-2-juta-per-bulan
Basuki: Kita Akan Gaji Pemulung Rp 2 Juta per Bulan
Ini thread pertama, lumayan kontroversial nih. emoticon-Ngakak

Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus memutar otak untuk mendapatkaan solusi jitu menangani permasalahan sampah. Kali ini, terlontar ide untuk mempekerjakan para pemulung, dengan jaminan pemberian gaji Rp 2 juta di setiap bulannya.

Ide tersebut pertama kali disampaikan kepada wartawan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Menurutnya, semua ini merupakan keinginan Gubernur DKI Joko Widodo untuk melibatkan semua pihak mengurai masalah sampah Ibu Kota yang terus menggunung.

"Kita tidak bicara soal bersihkan sungai saja. Kita enggak mau bicarakan sistem, kita ingin semua orang ikut menjaga," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Rabu (19/12/2012).

Basuki menjelaskan, menggaet pemulung dalam upaya menekan jumlah sampah di Jakarta dirasa akan membawa dampak yang saling menguntungkan. Di satu sisi para pemulung dapat memilah sampah yang masih memiliki daya jual, dan sisa sampah yang dipungutnya dapat ditampung di tempat pembuangan sampah sementara.

"Ya, kita kasih mereka gaji tetap. Kalau Rp 2 juta untuk 2.000 orang kan cuma Rp 48 miliar, ketimbang sekarang kita anggarkan Rp 75 miliar tapi masih enggak bersih juga," ujarnya.

Editor :
Ana Shofiana Syatiri



Ane suka kalimat terakhirnya:
Quote:"Ya, kita kasih mereka gaji tetap. Kalau Rp 2 juta untuk 2.000 orang kan cuma Rp 48 miliar, ketimbang sekarang kita anggarkan Rp 75 miliar tapi masih enggak bersih juga," ujarnya.

Bener juga kalo dipikir, dari pada ,membayar sesuatu yang cuma bisa bekerja disatu tempat dan gitu-gitu aja (mesin). Belum lagi untuk pengadaanya harus ada pesenan sana-sini mendingan juga gaji mereka-mereka yang bener-bener action, dan yang terpenting mereka hidup dan menghidupi orang lain (keluarganya). Tinggal di manajemen dan diatur pola kerjanya aja biar lebih efektif dalam memberantas sampah-sampah. Disis lain juga mereka bisa tetap mempertahankan pekerjaan mereka guna menambah penghasilan (memulung barang bekas yg bisa dijual).

Buat ane ini salah satu solusi cerdas, karena ane baru kepikiran dampak positifnya. Dampak negatifnya belum mungkin gajinya kegedean kali ya.

sebenarnya langkah yg bagus,
tapi tar sumber dana buat ngegajinya dr mana.
Quote:Original Posted By TheDarkMomon
sebenarnya langkah yg bagus,
tapi tar sumber dana buat ngegajinya dr mana.


sampah nya bisa di filter sesuai dengan tipe nya, yang bisa di jual di jual, yang kagak bisa di musnahkan emoticon-Cendol (S)
Ditunggu akan ada pendaftar dadakan pemulung gan di Jakarta kalau 2 jeti K per month gagasan yang menarik dai Ahok, dari pada duwit di embat anggota parlemen mending di embat pemulung gan emoticon-Ngakak emoticon-Shakehand2
wow itu yg protest2 alphamart cm terima s1 boleh daftar ni jd pemulung ke wagub dki
lumayan kan gajinya

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
gile 2 juta perbulan.. banyak yahemoticon-Matabelo


2 juta loh gan emoticon-Hammer
buruh gaji 2,2 juta...pemulung gaji 2 juta..makin banyak aja pilihan kerja buat lulusan S1 emoticon-Ngakak

komeng:
kayaknya soal gaji tetap ga mungkin..tapi kalau diatur supaya si pemulung gajinya mencapai "2 juta" dengan syarat2 tertentu sangatlah mungkin...emoticon-Ngacir



Posted with kaskusQR
Asik lulusan sarjana jadi buruh, lulusan sma ke bawah jadi pemulung. Keren yaa downgrade semua emoticon-Big Grin

Harga ijasah jadi turun, org pikir ngapain sekolah tinggi2 gaji 2 jt juga cukup kok. emoticon-Big Grin
setujuu gan.. abis kultur budaya masyarakat JAKARTA pada nol besar!! mau enaknya aja, ga merasa memiliki.. emoticon-Hammer (S)
Ini ngomong gajinya becanda kan koh ahok? Ntar malah makin chaos pada mau jadi pemulung dadakan

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By TheDarkMomon
sebenarnya langkah yg bagus,
tapi tar sumber dana buat ngegajinya dr mana.


Sebenarnya anggaran untuk kebersihan sudah ada gan, yang Ahok bilang 75 miliar itu. Tinggal mau gimana nanti pemanfaatannya biar efektif.
sepertinya cukup menarik, asal hati hati pelaksanaannya, karena ada beberapa orang mau gajinya tapi nga mau kerjanya
PEMULUNG ITU BAHASA KERENNYA SCAVENGER
KEREN KAN
WAJAR KALO GAJINYA 2 JUTA

TANYA: PROFESI ANDA APA?
PEMULUNG: SAYA SEORANG SCAVENGER emoticon-Cool


Download gratis ebook atasi ejakulasi dini
http://gratisebook.16mb.com/ejakulasi-dini.pdf


Quote:Original Posted By fox_lyan


tinggal tambah "professional"-nya aja! Lumayan kalo ketemu calon mertua..

calon mertua : kerjaan kamu apa berani nikahin anak saya?

pemukung : scavenger, professional scavenger! emoticon-Cool

calon mertua : wuihhhh......
nah lho pemulung digaji,supir n kenek digaji,berobat gratis,tar lama2 semua gratis,yg ad makin byk orgng daerah ke jakrta!,ap ga tambh padat tuh?
bener juga ye? tiap hari 1 orang bawa sekarung ato berapa karung sampah, diabsen di tempat penampungannya. gw yakin bakal rajin nih pada ngumpulin sampah. emoticon-Ngakak (S)
gak... ga kegedean sama sekali gaji nya...
kan buruh di dki itu gapok nya 2.2 bagi perusahaan yg mampu emoticon-Malu (S)

special elutung

Quote:Original Posted By aspal.memanggil
setujuu gan.. abis kultur budaya masyarakat JAKARTA pada nol besar!! mau enaknya aja, ga merasa memiliki.. emoticon-Hammer (S)


kenapa selalu bilang masyarakat jakarta untuk yg negatif,,,padahal banyak warga jakarta yg dateng dari daerah laen emoticon-Malu (S)
ntar klo gw kasi trit tentang relawan sampah di bandung yang saban hari ingetin warga bandung gak buang sampah sembarang banyak yg ngambek lagi...
blom pernah liat pemulung demo
mungkin bsok pemulung bisa demo jg minta naik upahemoticon-Big Grin

tp keputusan ahok ini perlu d dukung penuhemoticon-Embarrassment
bagus juga tuh idenya..
itung2 buat ngurangin pengangguran di jakarta emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By Fenz
Asik lulusan sarjana jadi buruh, lulusan sma ke bawah jadi pemulung. Keren yaa downgrade semua emoticon-Big Grin

Harga ijasah jadi turun, org pikir ngapain sekolah tinggi2 gaji 2 jt juga cukup kok. emoticon-Big Grin


ngapain SMA nggak sekolah aja bisa jadi pemulun, D3 aja masih banayak yan gajinya 1,5emoticon-Bingung (S)
×