alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ce8c7b601243043300002e/kontroversi-manfaat-budidaya-daun-ganja-cannabis
Thumbs up 
Kontroversi, Manfaat, Budidaya Daun Ganja (Cannabis)
Kontroversi, Manfaat, Budidaya Daun Ganja (Cannabis).Semua pasti tau barang yang satu ini karna dari dulu daun surga yang satu ini selalu menjadi salah satu perhatian semua orang dari mulai masyarakat biasa sampai dengan aparat penegak hukum,

Ganja (Cannabis sativa syn. Cannabis indica)adalah tumbuhan budidaya penghasil serat, namun lebih dikenal karena kandungan zat narkotika pada bijinya, tetrahidrokanabinol (THC, tetra-hydro-cannabinol) yang dapat membuat pemakainya mengalami euforia (rasa senang yang berkepanjangan tanpa sebab). Tanaman ganja biasanya dibuat menjadi rokok mariyuana.

Quote:Tanaman semusim ini tingginya dapat mencapai 2 meter. Berdaun menjari dengan bunga jantan dan betina ada di tanaman berbeda (berumah dua). Bunganya kecil-kecil dalam dompolan di ujung ranting. Ganja hanya tumbuh di pegunungan tropis dengan ketinggian di atas 1.000 meter di atas permukaan laut.

Ganja menjadi simbol budaya hippies yang pernah populer di Amerika Serikat. Hal ini biasanya dilambangkan dengan daun ganja yang berbentuk khas. Selain itu ganja dan opium juga didengungkan sebagai simbol perlawanan terhadap arus globalisme yang dipaksakan negara kapitalis terhadap negara berkembang. Di India, sebagian Sadhu yang menyembah dewa Shiva menggunakan produk derivatif ganja untuk melakukan ritual penyembahan dengan cara menghisap hashish melalui pipa chilam/chillum, dan dengan meminum bhang.



Spoiler for :


Quote:Kontroversi Di beberapa negara tumbuhan ini tergolong narkotika, walau tidak terbukti bahwa pemakainya menjadi kecanduan, berbeda dengan obat-obatan terlarang jenis lain yang menggunakan bahan-bahan sintetik atau semi sintetik dan merusak sel-sel otak, yang sudah sangat jelas bahayanya bagi umat manusia.Di antara pengguna ganja, beragam efek yang dihasilkan, terutama euforia (rasa gembira) yang berlebihan serta hilangnya konsentrasi untuk berpikir di antara para pengguna tertentu.
Efek negatif Ganja secara umum adalah pengguna akan menjadi malas dan otak akan lamban dalam berpikir. Namun, hal ini masih menjadi kontroversi, karena tidak sepenuhnya disepakati oleh beberapa kelompok tertentu yang mendukung medical marijuana dan marijuana pada umumnya. Selain diklaim sebagai pereda rasa sakit, dan pengobatan untuk penyakit tertentu (termasuk kanker), banyak juga pihak yang menyatakan adanya lonjakan kreativitas dalam berpikir serta dalam berkarya (terutama pada para seniman dan musisi).

Berdasarkan penelitian terakhir, hal ini (lonjakan kreativitas), juga dipengaruhi oleh jenis ganja yang digunakan. Salah satu jenis ganja yang dianggap membantu kreativitas adalah hasil silangan modern “Cannabis indica” yang berasal dari India dengan “Cannabis sativa” dari Barat. Jenis ganja silangan inilah yang tumbuh di Indonesia.

Efek yang dihasilkan juga beragam terhadap setiap individu. Segolongan tertentu ada yang merasakan efek yang membuat mereka menjadi malas, sementara ada kelompok yang menjadi aktif, terutama dalam berfikir kreatif (bukan aktif secara fisik seperti efek yang dihasilkan metamfetamin). Ganja, hingga detik ini, tidak pernah terbukti sebagai penyebab kematian maupun kecanduan. Bahkan, di masa lalu dianggap sebagai tanaman luar biasa, di mana hampir semua unsur yang ada padanya dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan.Hal ini sangat bertolak belakang dan berbeda dengan efek yang dihasilkan oleh obat-obatan terlarang dan alkohol, yang menyebabkan penggunanya menjadi kecanduan hingga tersiksa secara fisik, dan bahkan berbuat kekerasan maupun penipuan (aksi kriminal) untuk mendapatkan obat-obatan kimia buatan manusia itu.

Dalam penelitian ilmiah dengan metode systematic review yang membandingkan efektifitas ganja sebagai obat antiemetic didapatkan hasil ganja memang efektif sebagai obat antiemetic dibanding prochlorperazine, metoclopramide, chlorpromazine, thiethylperazine, haloperidol, domperidone, atau alizapride, tetapi pengunaannya sangat dibatasi dosisnya, karena sejumlah pasien mengalami gejala efek psikotropika dari ganja yang sangat berbahaya seperti pusing, depresi, halusinasi, paranoia, dan juga arterial hypotension.

Quote:PemanfaatanTumbuhan ganja telah dikenal manusia sejak lama dan digunakan sebagai bahan pembuat kantung karena serat yang dihasilkannya kuat. Biji ganja juga digunakan sebagai sumber minyak.


Spoiler for :


Quote:Namun demikian, karena ganja juga dikenal sebagai sumber narkotika dan kegunaan ini lebih bernilai ekonomi, orang lebih banyak menanam untuk hal ini dan di banyak tempat disalahgunakan.

Di sejumlah negara penanaman ganja sepenuhnya dilarang. Di beberapa negara lain, penanaman ganja diperbolehkan untuk kepentingan pemanfaatan seratnya. Syaratnya adalah varietas (objek hukum yang berkaitan dengan Perlindungan bagi Hak Pemulia Tanaman) yang ditanam harus mengandung bahan narkotika yang sangat rendah atau tidak ada sama sekali.

Sebelum ada larangan ketat terhadap penanaman ganja, di Aceh daun ganja menjadi komponen sayur dan umum disajikan.

Bagi penggunanya, daun ganja kering dibakar dan dihisap seperti rokok, dan bisa juga dihisap dengan alat khusus bertabung yang disebut bong.

Quote:BudidayaTanaman ini ditemukan hampir disetiap negara tropis. Bahkan beberapa negara beriklim dingin pun sudah mulai membudidayakannya dalam rumah kaca.

Di Indonesia, ganja dibudidayakan secara ilegal di Provinsi Aceh. Biasanya ganja ditanam pada awal musim penghujan, menjelang kemarau sudah bisa dipanen hasilnya.

Hasil panen ganja berupa daun beriut ranting dan bunga serta buahnya berupa biji-biji kecil. Campuran daun, ranting, bunga, dan buah yang telah dikeringkan inilah yang biasa dilinting menjadi rokok mariyuana. Kalau bunga betinanya diekstrak, akan dihasilkan damar pekat yang disebut hasyis.


Sebutan dalam Bahasa lain Sebutan lain: marijuana (bahasa Inggris), tampee (bahasa Inggris Jamaika), pot, maui wowie, weed, dope atau green stuff (slang bahasa Inggris), cimeng, baks, skab, jame, jankry, atau gele (slang bahasa Indonesia).

Spoiler for Nb*:
wah sangat pro dan kontra kaya ginian gan .. nomercantikxl.blogspot dot com .. thanks sharingnya gan.
banyak sekali manfaatnya nih ganja


memank smua tergantung maksud penggunaannya gan emoticon-Cool




Best Regards,
WSSChanger
tapi kenapa ganja di Indonesia di berantas ya ? emoticon-Matabelo
I wish Legalized!!!
ane dukung ilegalisasi ganja gan emoticon-2 Jempol
Percaya atau tidak, tahun 2002 sampai 2003, ane pemakai ganja....dari awalnya makai segede lidi, sampe segede cerutu ane coba...dari yang awalnya tiga hari sekali sampai tiga kali sehari...ane pernah lakuin...itu berlangsung lebih dari satu tahun...tapi setelah ga ada ganja lagi, ane jadi berhenti pake ganja...dari pengalaman ane tsb ane berkesimpulan :
1. Ane ga ketagihan sama sekali dengan adanya ganja, tidak seperti rokok yang mempunyai efek ketagihan.
2. Efek yang ditimbulkan adalah rasa bahagia/tenang, yang beda ama alkohol...
3. Klo efek malas....mungkin aja sih...soalnya abis make ganja bawaannya cengengesan mulu emoticon-Ngakak..
4. Efek negatifnya saya rasa ga ada selain malas..tapi setelah setengah jam juga akan hilang
padahal sama aja kayak rokok gan malah lebih bahaya rokok yang udah dibuat di pabrik
Quote:Original Posted By juraganboto
Percaya atau tidak, tahun 2002 sampai 2003, ane pemakai ganja....dari awalnya makai segede lidi, sampe segede cerutu ane coba...dari yang awalnya tiga hari sekali sampai tiga kali sehari...ane pernah lakuin...itu berlangsung lebih dari satu tahun...tapi setelah ga ada ganja lagi, ane jadi berhenti pake ganja...dari pengalaman ane tsb ane berkesimpulan :
1. Ane ga ketagihan sama sekali dengan adanya ganja, tidak seperti rokok yang mempunyai efek ketagihan.
2. Efek yang ditimbulkan adalah rasa bahagia/tenang, yang beda ama alkohol...
3. Klo efek malas....mungkin aja sih...soalnya abis make ganja bawaannya cengengesan mulu emoticon-Ngakak..
4. Efek negatifnya saya rasa ga ada selain malas..tapi setelah setengah jam juga akan hilang


peyang lo tolol,, lo bangga jadi pemake...... orang indonesia kaya gini nic yg jatohin negara.. ngikutin lifestyle barat yg buruk2nya aja dicontoh giliran yg pake intelektual tololnya minta ampuun... ikutin cara pikir mereka yg baik teknologinya,, kerja kerasnya,, profesionalismenya,,, ekonominya ,,,hukumnya... klo lo udah bisa kaya gitu baru lo boleh ikutin lifestylenya tolollllll........ Jungkis kok bangga,,,

aktifis LGN (Lingkar Ganja Nusantara)

ane tertarik sepenuhnya dengan legalisasi ganja, tp terbatas hanya untuk dikembangkan d bidang industri, dalam hal ini industri medis, textil dan kertas,,,

ane dukung sepenuhnya karna lebih bnyak manfaatnya ketimbang mudharotnya,,

di negara berkembang, ganja sebagai penghilang rasa sakit udh d produksi secara masal, pemain bola club dunia juga udh pake ni barang,,,

ganja d bidang textil akan terus d tekan karna akan menurunkan penghasilan pengidustri textil yg memakai kain nylon dll,,,,
Quote:Original Posted By juraganboto
Percaya atau tidak, tahun 2002 sampai 2003, ane pemakai ganja....dari awalnya makai segede lidi, sampe segede cerutu ane coba...dari yang awalnya tiga hari sekali sampai tiga kali sehari...ane pernah lakuin...itu berlangsung lebih dari satu tahun...tapi setelah ga ada ganja lagi, ane jadi berhenti pake ganja...dari pengalaman ane tsb ane berkesimpulan :
1. Ane ga ketagihan sama sekali dengan adanya ganja, tidak seperti rokok yang mempunyai efek ketagihan.
2. Efek yang ditimbulkan adalah rasa bahagia/tenang, yang beda ama alkohol...
3. Klo efek malas....mungkin aja sih...soalnya abis make ganja bawaannya cengengesan mulu emoticon-Ngakak..
4. Efek negatifnya saya rasa ga ada selain malas..tapi setelah setengah jam juga akan hilang


laper gan emoticon-linux2
Quote:Original Posted By kurtgrunge


peyang lo tolol,, lo bangga jadi pemake...... orang indonesia kaya gini nic yg jatohin negara.. ngikutin lifestyle barat yg buruk2nya aja dicontoh giliran yg pake intelektual tololnya minta ampuun... ikutin cara pikir mereka yg baik teknologinya,, kerja kerasnya,, profesionalismenya,,, ekonominya ,,,hukumnya... klo lo udah bisa kaya gitu baru lo boleh ikutin lifestylenya tolollllll........ Jungkis kok bangga,,,


Bukannya mao ngebela ya
Gua juga pemake, gua juga tau kalo itu ga baik, tapi yang lu maksud tolol itu keknya salah paham?
Gua cuma make dikamar, dan kayanya ga ada hubungannya sama tetek bengek ngejatohin negara yang lu bilang!
Gua punya uang buat beli, dan gua ga ngerugiin orang lain, kalo sakit/ketangkep gara2 hukum yang berlaku, ya itu resiko si usernya sendiri gua rasa

Jangan sembarangan nyerocos
Tata bahasa lu mesti dibenerin dikit tong
Jangan kaya orang kampung

Tapi bener gua setuju kalo lu bilang kita baru boleh ikutin lifestylenya kalo udah bisa berpikir dengan cara pola pikir yang lu maksud

Gua junker, dan gua GAK bangga

*no offense*
ane baru tau gan, emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By claven


Bukannya mao ngebela ya
Gua juga pemake, gua juga tau kalo itu ga baik, tapi yang lu maksud tolol itu keknya salah paham?
Gua cuma make dikamar, dan kayanya ga ada hubungannya sama tetek bengek ngejatohin negara yang lu bilang!
Gua punya uang buat beli, dan gua ga ngerugiin orang lain, kalo sakit/ketangkep gara2 hukum yang berlaku, ya itu resiko si usernya sendiri gua rasa

Jangan sembarangan nyerocos
Tata bahasa lu mesti dibenerin dikit tong
Jangan kaya orang kampung

Tapi bener gua setuju kalo lu bilang kita baru boleh ikutin lifestylenya kalo udah bisa berpikir dengan cara pola pikir yang lu maksud

Gua junker, dan gua GAK bangga

*no offense*


ada lagi 1 pemake tapi bangga,,,, klo lo pernah belajar ilmu psikologi lo tau mana yg bangga sama enggak,, bisa dilihat dari cara dia nulis / mengutarakan pendapat bahwa dia pemake.... memang ane akui klo budaya ANAK GAUL masih menganggap klo pemake tuc anak GAUL,,,, sama kaya istilah klo masih perawan disebut bukan anak GAUL,,,,, gaul toloooollllllllll


ada lagi pemake yg bangga ??? sekali2 ada kek pembunuh bangga, membunuh karna harga diri,, baru ane katakan MANTAP....
Buat yg demen teler teleran cocok nih, tapi kalo bs jgn di budidaya deh
emoticon-Cape d... (S)



Quote:
HOT THREAD ABG ketawaan mesum saat lebaran
Quote:Original Posted By ajiakang
ane tertarik sepenuhnya dengan legalisasi ganja, tp terbatas hanya untuk dikembangkan d bidang industri, dalam hal ini industri medis, textil dan kertas,,,

ane dukung sepenuhnya karna lebih bnyak manfaatnya ketimbang mudharotnya,,

di negara berkembang, ganja sebagai penghilang rasa sakit udh d produksi secara masal, pemain bola club dunia juga udh pake ni barang,,,

ganja d bidang textil akan terus d tekan karna akan menurunkan penghasilan pengidustri textil yg memakai kain nylon dll,,,,


inget brooo....ini bukan belanda ( negara maju ), ini indonesia ( negara blangsat )... jelas blom siaplah untuk yg kaya gini.... lo bikin dulu nic negara maju,,, baru lo bisa ngoceh kaya burung murai gua,,,, murai medan asli ngoceh pagi ampeh sore,,, udah voer total klo minat PM aja...
sundul byar rame

waduh gan ganja di bawa"

Quote:
Hot Thread Tips Buat Yang Gagal Move ON


×